alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d561c57f0bdb26d516ca361/ini-dia-5-tim-e-sport-sma-dan-kisah-inspiratif-mereka
Lapor Hansip
16-08-2019 10:00
Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!
Past Hot Thread
Agan Sista!

Perlombaan yang diikuti oleh murid-murid sekolah untuk mengharumkan nama sekolahnya tidak hanya perlombaan seputar akademis aja loh. Pasti Agan dan Sista juga sudah tau kan kalau saat ini sudah ada turnamen e-sport yang merambah ke ranah sekolah untuk seluruh pelajar SMA di Indonesia. Walaupun untuk memenangkannya Agan dan Sista ga perlu pengetahuan Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika, tapi untuk menjuarai turnamen e-sport ini juga bukanlah hal yang mudah, GanSis. Agan dan Sista pasti pada penasaran kan, tim e-sport dari SMA mana saja yang berhasil menjuarai turnamen ini? Langsung kita intip aja yuk tim-tim e-sport SMA di Indonesia dan kisah-kisah inspiratifnya!



Tim E-Sports SMA Marsudirini Bekasi

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Salah satu sekolah yang pernah mengikuti turnamen e-sport adalah SMA Marsudirini Bekasi. Tidaklah mudah bagi tim e-sport dari SMA Marsudirini Bekasi ini mendapatkan izin dari pihak sekolah untuk mengikuti turnamen. Tapi setelah terus berjuang, akhirnya pihak sekolah yakin dan memberikan dukungan untuk Lucky, Alexander, Gery, Alven, dan Yuga dalam mengikuti turnamen e-sport. Berkat dukungan yang mereka kantongi tersebut, akhirnya mereka berhasil menempati juara 3 pada turnamen tersebut. Oh iya, hadiah yang mereka dapatkan dari memenangkan turnamen ini mereka sumbangkan untuk sekolah loh.

Quote:"Izinkan kami menyumbang perangkat PC gaming hasil perjuangan di liga esports antar pelajar untuk lab sekolah,”

- Kapten Tim Esports -


Yap! Kelima PC gaming dengan performa tinggi yang mereka dapatkan dari menjuarai turnamen tersebut mereka serahkan kepada sekolah yang diletakkan di lab komputer untuk kegiatan ekstrakulikuler robotik dan e-sport.


SMA Negeri 7 Bandung (Seven E-Sport)

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Sekolah yang berhasil menempati posisi pertama dalam turnamen e-sport SMA se-Indonesia diraih oleh SMA asal Bandung, yaitu SMA Negeri 7 Bandung dengan Tim Seven E-Sports. Agan dan Sista jangan berpikir kalau mereka bisa juara karena kerjaannya main terus dan tak pernah belajar ya. Agan Sista salah besar kalau berpikir seperti itu. Nyatanya, anak-anak yang tergabung dalam Tim Seven E-Sport ini merupakan anak-anak berprestasi yang tidak memiliki masalah dengan nilai akademisnya. Anak-anak SMA Negeri 7 Bandung ini memang tidak pernah dilarang untuk bermain game loh, bahkan mereka diizinkan untuk mengikuti turnamen tersebut. Tapi dengan syarat harus berkomitmen dan disiplin, kapan waktunya main game dan kapan waktunya belajar.

Quote:“Itulah kenapa kami mensyaratkan setiap anggota tim SMA ini tidak hanya pandai bermain game, tapi juga harus punya nilai akademis yang bagus. Karena itu kami sertakan kewajiban bagi setiap tim untuk didampingi guru,”

- Guru Pendamping Tim Seven E-Sport yang juga merupakan guru IT SMA Negeri 7 Bandung, Nur Afni -



SMA Negeri 23 Bandung

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Menempati posisi ke 2 dalam turnamen e-sport SMA se-Indonesia bukanlah hal yang mudah bagi murid-murid SMA Negeri 23 Bandung, GanSis. Pada awalnya mereka hanya sekadar ikut-ikut aja, bahkan mereka masih tak menyangka bisa menempati posisi ke-2. Hal ini dikarenakan banyaknya drama-drama yang mereka lalui selama perlombaan berlangsung, mulai dari lokasi lomba yang cukup jauh dari sekolah dan drama-drama nyaris kalah yang dialami oleh Fajar dan teman-temannnya.

Tapi ternyata, drama-drama tersebut tidaklah membuat Tim e-sport dari SMA Negeri 23 Bandung ini menyerah, GanSis. Justru drama nyaris kalah yang sudah menjadi “makanan” sehari-hari tersebut menjadi pemicu bagi Fajar dan teman-temannya untuk tampil lebih baik lagi. Hal ini ditunjukkan dengan penampilan mereka yang sangat bagus di babak grand final. Walaupun akhirnya kalah saat bertanding di babak final.

Quote:"Kami sudah sering nyaris kalah, tapi itulah anak-anak, mereka tak ingin menyerah begitu saja. Bagi mereka, melangkah ke putaran final DOTA 2 HSL 2018 adalah hasrat tinggi,"

- Lia Risniawati, Pembina Tim Esport SMA Negeri 23 Bandung -



SMA Negeri 1 Purwodadi

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Tim MLBB SMA Negeri 1 Porwodadi lagi-lagi berhasil menduduki peringkat ketiga dalam turnamen e-sport tingkat SMA se-Indonesia. Kelima murid SMA Negeri 1 Purwodadi yang tergabung dalam tim tersebut berhasil menjuarai turnamen setelah melalui serangkaian babak kualifikasi yang tidak mudah, GanSis. Mereka harus bersaing dengan 162 tim dari sekolah-sekolah se-Indonesia. Perjuangan mereka pun berbuah hasil, mereka berhasil menduduki peringkat ketiga dan mendapatkan apresiasi yang besar dari sekolahnya.

Quote:”Alhamdulilah SMAN 1 Purwodadi berhasil kembali menjadi juara III nasional. Saya berharap untuk kejuaraan ke depan bisa mendapatkan juara I,”

”Saya berpesan agar siswa tetap kerja sama yang baik. Ini adalah komitmen bersama yang bersifat kolektif. Tunjukkan integritas peserta. Kami senang jadi juara III bertahan dan harapan kami dapat meningkat,”

- Kepala SMAN 1 Purwodadi Aris Supriyadi -


Tim MLBB SMA Negeri 1 Purwodadi tersebut mendapatkan apresiasi sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah. Apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi, talenta, kekompakan, komitmen dan integritas para peserta agar hasil yang didapat bisa semakin meningkat.


SMK Telkom Makassar

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Siapa yang menyangka turnamen e-sport tingkat SMA se-Indonesia dapat dilirik oleh tim e-sport profesional? Yap! Tidak ada yang menyangka! Bahkan Mojo, Fajrul, Farid, Faiz dan Najwan sebagai anggota tim e-sport dari SMK Telkom Makassar juga tidak menyangka akan hal tersebut, GanSis. Tapi nyatanya, keikutsertaan murid-murid SMK Telkom Makassar dalam turnamen e-sports se-Indonesia ini dilirik oleh NARA Esports, loh. Bahkan NARA Esports juga tertarik untuk mengakuisisi kelima anak tersebut untuk menjadi bagian dari tim Mobile Legends Junior. Hal ini berlangsung seminggu setelah turnamen ini berlangsung, pihak NARA Esports menghubungi Faiz Sudirman selaku kapten dari SMK Telkom Makassar, untuk menyampaikan ketertarikan mereka dalam suatu bentuk kolaborasi. Wiih! Manteb bener!



Ternyata emang ga mudah ya untuk menjuarai turnamen e-sport tingkat SMA se-Indonesia ini. Walaupun bukan perlombaan akademis yang mengandalkan ilmu Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika, tapi tetap dibutuhkan skill-skill khusus dan juga ketekunan, komitmen, dan kerjasama untuk bisa menjadi juara.

Agan dan Sista para pelajar juga pengen bisa juara seperti teman-teman di atas? Mungkin ini saatnya untuk lo menunjukkan kemampuan e-sport lo lewat kompetisi gaming terbesar dari KASKUS bertajuk KASKUS BATTLEGROUND Owsem School Festival.

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Festival Game KASKUS BATTLEGROUND Owsem School Festival ini diadakan untuk murid SMA/SMK di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya. Di Festival Game ini, Agan dan Sista para pelajar Indonesia bisa mabar (main bareng) dan juga belajar lebih dalam mengenai berbagai peluang di industri eSports. Game yang akan di pertandingkan pada gelaran KASKUS BATTLEGROUND kali ini adalah game yang sedang diminati oleh banyak gamer di Indonesia, yaitu FREE FIRE.

Oh iya, bagi siswa-siswi yang bisa memenangkan kompetisi ini, kalian akan mendapatkan hadiah dengan total hadiah sebesar Rp. 350.000.000,-.
Langsung aja daftarin diri kalian dan ajak teman-teman satu sekolah kalian untuk menunjukkan skill kalian dalam gelaran KASKUS BATTLEGROUND Owsem School Festival. Periode pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2019. Jadi jangan sampai terlambat mendaftar ya Gan! Untuk info lebih lengkap, GanSis bisa mampir ke thread ini!

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!

battleground2019.kaskus.id
Diubah oleh KaskusKreator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ddickies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
16-08-2019 17:33
jaman makin maju ya, jaman dulu mana ada lomba beginan. wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
16-08-2019 17:37
Lah jaman dlu lagi happeningnya jaman warnet kyk gini disambit guru coy emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan youkyemazestha memberi reputasi
2
16-08-2019 17:45
kalau pas zaman ane ginian udah laku,,, sekolahh ane pasti berprestasi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan youkyemazestha memberi reputasi
2
16-08-2019 17:47
canggih nih zaman now, zaman ane dulu maen gimbot trs maksimal main nintendo..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan ReCapther memberi reputasi
2
16-08-2019 17:56
kenapa gua dilahirkan di zaman gua ga diperbolehkan main game dan menghasilkan duit😭😭😭
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
1
16-08-2019 17:59
KAPITALISASI GAME QKWKWKWKWK BUDAK BUDAK DEVELOPER
0
16-08-2019 18:00
Sultan mana sultan
Dengan hadiahnya

Gatel pengen nulis ttg games neh



emoticon-Kiss
0
16-08-2019 18:22
aihhh keraddd prestasi bisa dateng darimana aja uy...semangat terus tim e sport indonesia, semoga terus mampu membanggakan bangsa indonesia bahkan hingga berkancah di internasional...jangan pandang remeh para gamers" hebat diatas, dari kesukaan mreka dpt menjadi duit
0
16-08-2019 18:23
Quote:Original Posted By youkyemazestha
canggih nih zaman now, zaman ane dulu maen gimbot trs maksimal main nintendo..
emoticon-Ngakak


Hahahahha setuju banget breee itu aja kalo mainnya kelamaan dikit langsung dimarahin, apalati kalo pulang sekolah langsung main pasti dimarahin suruh tidur dlu nanti sore aja mainnya...jaman skarang malah bisa menghasilkan duit dan ga dikit yaa duitnyaa
0
16-08-2019 18:24
Quote:Original Posted By ReCapther
jaman makin maju ya, jaman dulu mana ada lomba beginan. wkwkwk


Iyaaa bree, kayanya peluang makin banyak makin terbuka lebar...kecanggihan teknologi gabisa lagi menuntut orang tua untuk melarang anaknya stop bermain game...karena ane sndiri sadar bahwa anak" akan belajar banyak juga dari game salah satunya communication di game
profile-picture
ReCapther memberi reputasi
1
16-08-2019 19:05
saya yakin di akan depan esport akan terus di lirik dengan perkembangan nya teknologi
0
16-08-2019 19:07
Quote:Original Posted By apefras11
Iyaaa bree, kayanya peluang makin banyak makin terbuka lebar...kecanggihan teknologi gabisa lagi menuntut orang tua untuk melarang anaknya stop bermain game...karena ane sndiri sadar bahwa anak" akan belajar banyak juga dari game salah satunya communication di game


Bwtul banhet gan jaman skrg udah berubah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
babangjago dan youkyemazestha memberi reputasi
2
16-08-2019 19:13
mantul pak
0
16-08-2019 19:25
Quote:Original Posted By pabloo
mantul pak


Ehhh agan pablo lagi aja emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
babangjago memberi reputasi
1
16-08-2019 19:35
Harus jadi ekskul resmi di setiap sekolah sih ini
0
16-08-2019 19:38
Quote:Original Posted By ReCapther
Ehhh agan pablo lagi aja emoticon-Stick Out Tongue


Iya lagi lagi gan
0
16-08-2019 19:42
wow ada dari bandung emoticon-Matabelo
0
16-08-2019 19:52
eSport chess rush
0
16-08-2019 20:08
kalo di tekunin ya bisa berhasik
0
16-08-2019 20:14
Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!
Ini Dia 5 Tim E-Sport SMA dan Kisah Inspiratif Mereka!
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.