alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3f9398d43972114a1454cf/resep-4-makanan-sehat-yang-paling-disukai-anak
Lapor Hansip
30-07-2019 07:47
Resep 4 Makanan Sehat Yang Paling Disukai Anak
Past Hot Thread

Anak-anak memang susah jika dibuatkan makan, walaupun tidak semuanya. Mereka akan memakan makanan yang menurut mereka enak dan menarik. Mereka belum bisa peduli dan mengerti akan pentingnya makanan yang sehat bagi mereka, serta belum bisa membedakan makanan mana yang berpotensi membuat mereka terkena penyakit dan yang tidak.

Untuk itu bagi sebagian besar orang tua merasa bingung dan bimbang dengan makanan anak-anak mereka. Pengen buat makanan bergizi tapi anak nggak suka, buat makanan kesukaan anak tapi nggak sehat dan nggak bergizi. Serba salah ya !

Berikut ini kami rangkumkan buat para orang tua khusunya para bunda dirumah, resep makanan yang paling banyak disukai anak-anak dan pastinya sudah terbukti sehat dan bergizi.

Mari kita buat resep makanannya :

1. Bakso Sayur

Resep 4 Makanan Sehat Yang Paling Disukai Anak


Bahan-bahan :

- ¼ kg daging ayam giling
- ½ ikat bayam
- 1 buat brokoli
- 1 buah wortel
- 1 genggam tepung kanji
- Air secukupnya

Bumbu-bumbu :

- 5 siung bawang putih
- 2 butir merica

Cara membuat :

- Rebus bayam dan brokoli sebentar saja, kemudian blender jangan terlalu halus.

- Campurkan daging ayam, tepung kanji, bumbu halus, dan sayuran yang sudah diblender.

- Aduk hingga tercampur sempurna.

- Buat adonan dengan menggunakan sendok berbentuk bulat-bulat.

- Silahkan didihkan air, masukkan adonan bakso yang sudah dibentuk bulat-bulat tadi, dan mask hingga adonan bakso tadi mengapung.

- Kemudian angkat dan tririskan.

- Dan sudah siap untuk dihidangkan untuk anak.

2. Bola Mie Brokoli

Resep 4 Makanan Sehat Yang Paling Disukai Anak

Bahan-bahan :

- 2 butir telur yang sudah di kocok
- 2 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- 1 bungkus mie instan
- 1 tangkai kecil brokoli
- Garam secukupnya

Cara membuat :

- Masak mie tanpa bumbu, tiriskan dan sisihkan.

- Cuci bersih brokoli dan potong kecil-kecil.

- Kemudian haluskan bawang putih dan bawang merah, dan dicampur dengan telur yang sudah di kocok.

- Tambahkan garam, lada bubuk, dan aduk hingga rata.

- Masukkan mie dan brokoli, lalu aduk hingga tercampur.

- Silahkan panaskan minyak goreng (minyak zaitun lebih sehat), dan taungkan adonan mie dan brokoli.

- Masak sampai matang.

- Masak semua adonan seperti cara di atas.

- Dan makanan siap untuk dihidangkan.

3. Carbona Kacang Bayam

Resep 4 Makanan Sehat Yang Paling Disukai Anak

Bahan-bahan :

- 1 ½ sendok makan minyak zaitun
- ½ cangkir remahan roti gandum
- 1 siung bawang putih kecil yang sudah dicincang
- 8 sendok makan keju parmesan yang sudah diparut
- 3 sendok makan peterseli yang sudah dicincang halus.
- 3 kuning telur
- 1 telur utuh
- ½ sendok teh lada
- ¼ garam sendok teh
- 9 ons bungkus pasta tagliatelle
- 8  cangkir baby spinach
- 1 cangkir kacang polong

Cara membuat :

- Silahkan masukkan 10 gelas air ke dalam panci besar dan didihkan dengan api besar.

- Panaskan minyak dalam wajan diatas api yang sedang.

- Tambahkan remahan roti dan bawang putih, serta aduk hingga matang (2 menit) saja.

- Pindahkan kedalam mangkuk kecil. Lalu tambahkan 2 sendok makan parmesan dan peterseli.

- Aduk dan campur hingga rata.

- Sisihkan dalam mangkuk terpisah, campurkan sisa parmesan, 3 kuning telur, 1 telur, merica, garam, dan aduk hingga tercampur rata.

- Masak pasta didalam air yang sudah mendidih, kemudian aduk selama (1 menit) saja.

- Ambil air rebusan sekitar ¼ gelas, lalu tiris dan masukkan kedalam mangkuk dengan campuran telur.

- Kocok pelan-pelan saja.

- Yang terakhir, masukkan pasta dan aduk pelan.

- Dan pasta pun sudah siap untuk dihidangkan bersama dengan remahan roti.

4. Wortel Panggang Puff Pastry

Resep 4 Makanan Sehat Yang Paling Disukai Anak

Bahan-bahan :

- 1 ½ mangkuk wortel segar yang sudah dkupas dan dipotong menjadi dua bagian.
- 1 sendok makan minyak kelapa.
- Garam dan merica secukupnya.
- Bubuk cengkeh secukupnya.
- 1 bungkus puff pastry
- Saus murtard (untuk saus)

Cara membuat :

- Silahkan panaskan oven kira-kira dengan suhu 170° C.

- Rebus wortel hingga lembut, lalu tiriskan, diamkan selama lima menit.

- Panaskan minyak kelapa dia atas wajan.

- Masukkan wortel yang sudah mulai dingin, kemudian campurkan garam, merica, dan bubuk cengkeh.

- Aduk selama 5-6 menit sampai berwana aga kecoklatan.

- Pastikan bumbu meresap kedalam wortel.

- Tata puff pastry dan potong menjadi persegi panjang atau disesuaikan dengan berapa banyak wortel.

- Letakkan wortel diatas puff pastry dan kemudian gulung.

- Letakkan ujungnya menggunakan air.

- Tata wortel yang sudah dibalut puff pastry diatas loyang.

- Yang terkahir, panggang selama 15 sampai 20 menit, hingga terlihat keemasan dan terlihat sudah mulai renyah.

- Dan, siap untuk dihidangkan.


Dari daftar makanan sehat dan disukai anak-anak tersebut, kamu bisa memilih yang mana yang paling dusukai oleh anak-anak. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba !!




Source : Disini
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan farinamany memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
30-07-2019 11:34
Ini boleh dicoba juga emoticon-Embarrassment

Kayaknya enak enak emoticon-Embarrassment
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
30-07-2019 13:19
Balasan post wasetdah
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
06-08-2019 17:36
nice info nih gan... menarik ye kan... kalo gini... ditunggu threadnya yg mantul lainnyyaaa...
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
0
07-09-2019 19:04
cocok buat anak anak
0
07-09-2019 19:05
Quote:Original Posted By wasetdah
Ini boleh dicoba juga emoticon-Embarrassment

Kayaknya enak enak emoticon-Embarrassment


Mantul gan emoticon-Traveller
0
08-09-2019 18:12
laper dah saya
0
08-09-2019 18:21
Tar buatin anak, cm blm ada anakemoticon-Ngakak
0
08-09-2019 19:09
jangankan anak, aku yang sudah gede juga sukaaaak hehehe 🤤
0
08-09-2019 19:16
wahhhh kayanya ini ga cuma anaknya yang doyan dah tapi emak bapaknya juga wkwkwkw
0
08-09-2019 19:17
Quote:Original Posted By blackvelvet23
jangankan anak, aku yang sudah gede juga sukaaaak hehehe 🤤


sama gannn liatnya aja udah ngiler sambil ngebayangin doang wkwkw bikinnya gatau kapan
0
08-09-2019 22:27
liatnya aja udah ngeces, langsung buru" praktekin bikin
0
08-09-2019 22:41
wah iya tadi mau scroll kebawah kok kayanya menggoda nih 😂

tp btw yg pertama itu, ada brokolinya, kalo di pilm/kartun jarang ada anak mau makan brokoli, hmm patut di coba nih emoticon-2 Jempol
0
08-09-2019 23:40
Mantabb sih, tapi sebisa mungkin hindari gorengan, ya jaga2 aja supaya tubuh terhindar dari penyakit
0
09-09-2019 00:07
Boleh nih dicoba, bola mie brokoli sama carbona bayam. Terimakasih infonya gan.
threadnya keren nih...
0
09-09-2019 00:08
Quote:Original Posted By yay1016
liatnya aja udah ngeces, langsung buru" praktekin bikin


Tau aja bang haha..
0
09-09-2019 07:47
hmmmmm....
kecuali anak saiya berarti.
paling cuman nyicip secuil abis itu udahan.
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
09-09-2019 09:46
Enak enak gan, itu mah gak cuma anak anak yg doyan. Ane aja juga bakalan doyan kalo dimasakin itu wkwkemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Bisa buat praktek istri ane dirumah nih
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
09-09-2019 18:31
Nyam, nyaaam 🍜🍜🍜
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.