alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2734dd8d9b1762654e0391/minta-maaf-ini-pengakuan-guru-les-pembuat-status-tak-pajang-foto-presiden
Lapor Hansip
11-07-2019 20:08
Minta Maaf, Ini Pengakuan Guru Les Pembuat Status 'Tak Pajang Foto Presiden'
Minta Maaf, Ini Pengakuan Guru Les Pembuat Status 'Tak Pajang Foto Presiden'

Jakarta - Guru les berinisial AF meminta maaf karena membuat status yang berisi seruan agar tidak memajang foto presiden dan wakil presiden di sekolah. AF mengaku membuat status tersebut tanpa pertimbangan yang matang.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas postingan saya per tanggal 26 Juni 2019 yang membuat keresahan di masyarakat," kata AF di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Laksamana Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019).

"Saya sangat menyesal, karena saya pun kaget dampaknya sampai seperti itu. Saya tidak ada niat sama sekali untuk menghasut atau mengajak orang melakukan sesuatu yang seperti disangkakan masyarakat," sambung dia.


Baca juga: Guru Les Buat Status 'Tak Pajang Foto Presiden' karena Emosi Usai Pilpres


AF mengatakan tidak berniat menyebarkan ujaran kebencian dan membuat keresahan di masyarakat. Dia menyesal tidak bijak dalam bermedia sosial.

"Saya tidak ada niat melempar ujaran kebencian sebagaimana pasal yang dikenakan kepada saya. Mungkin orang akan melihat postingan saya, orang akan melihat seperti itu karena saya pun dikenakan pasal seperti itu. Saya tidak ada niat sama sekali," ujarnya.

Baca juga: Pembuat Status 'Tak Usah Pajang Foto Presiden' Guru Les di Koja


Ia mengaku emosi saat membuat status berisi seruan agar tidak memajang foto presiden dan wakil presiden di sekolah. AF mengaku terbawa suasana sebab melihat sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB)

"Itu hanya, pada saat itu mungkin emosi sesaat ya. Saya juga baru melakukan pendaftaran anak saya, di mana saya melihat sistem PPDB di DKI menurut saya menganut sistem berasas keadilan yang baik sehingga mungkin judul di postingan saya seperti itu. Jadi tidak ada niat sama sekali untuk membuat kericuhan atau apapun lainnya. Itu saja," kata AF.

Kasus ini bermula saat AF memposting status di Facebook pada 26 Juni 2019. Selain Facebook, AF juga memposting status tersebut di media sosial lain. Berikut ini bunyi statusnya:

kalo boleh usul...di sekolah2 tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil presiden...turunin aja foto2nya..
kita srbagai guru ngga mau kan mengajarkan anak2 didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?
Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa...GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN.

Setelah itu, seorang warga berinisial TCS mengcapture status tersebut dan melaporkan pemilik akun ke Polres Jakarta Utara. Tim Polres Jakarta Utara pun langsung menindaklanjuti laporan itu dan menilai status yang diunggah AF termasuk dalam kategori hate speech.

"Bahwa postingan yang disampaikan itu masuk kategori menyiarkan berita bohong yang dapat menyebabkan keonaran, atau menyebarkan ujaran kebencian, atau menghasut jangan menurut peraturan undang undang atau perintah yang sah menurut peraturan perundang undangan atau menghina sesuatu kekuasaan yang ada di negara Indonesia," ujarKapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi.

AF ditangkap di tempat les di kawasan Koja, Jakarta Utara, Selasa (9/7) lalu. AF kini ditahan polisi.

Atas perbuatannya, AF dijerat pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 huruf a ayat 2 UU RI no 19 tahun 2016 sesuai perubahan UU RI no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto pasal 14 ayat 1 atau ayat 2 atau pasal 15 UU RI no 1 tahun 46 tentang Peraturan Hukum Pidana atau pasal 160 KUHP atau pasal 207 KUHP. AF terancam hukuman pidana paling lama 6 tahun penjara.

https://m.detik.com/news/berita/d-46...145.1562125096

Komen TS:

Permintaan maaf diterima proses hukum jalan terus.

Ada pepatah "kalau meminta maaf berarti mengaku salah"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
12-07-2019 04:28
Goblok
0
12-07-2019 05:31
Bacot mendahului otak...emoticon-Najis (S)
0
12-07-2019 05:53
waspadalah waspadalah







emoticon-Bata (S) colector bata emoticon-Bata (S)
0
12-07-2019 06:05
ya sesuai dngan coment ts
0
12-07-2019 06:14
mamam emoticon-Wkwkwk
0
12-07-2019 06:37
Jempolmu harimau mu
0
12-07-2019 07:16
Quote:Original Posted By njing.kirik
coba ke ig anie baswedan emoticon-Imlek


Ga mainan ig emoticon-Cool
0
12-07-2019 07:17
Quote:Original Posted By .Orenji.
Seiman, bray, SEIMANNNNNN emoticon-Ngamuk


Jangan tanya agamanya apa....
Nanti terguncang
profile-picture
liee memberi reputasi
1
12-07-2019 07:53
Maaf boleh saja.
Tetap diproses sesuai hukum yg berlaku
0
12-07-2019 08:05
Rasanya pengen bilang "woy move on donk, pilpres udah selesai" ke pendukung 02.
0
12-07-2019 08:13
Quote:Original Posted By thanos.
Gw bingung kalau ada nasbung yg terlalu over memuja si Anies busukedan.... Semua layanan masyarakat belum ada satupun hasil gagasan si Anies busukedan

Tapi kok di puja2 banget ya?
emoticon-Bingung


asal suara azan ada lagi (katanya) dah cukup bagi mereka emoticon-Malu (S)
profile-picture
thanos. memberi reputasi
-1
12-07-2019 09:06
yuk lanjut karungin emoticon-Ngakak
0
12-07-2019 10:05
serius nanya.apa sih prestasi anis hingga hari ini.kok g gk merasa ad ya.g pikir kemaren pas sea games dikebut trotoar super cepat dan salut.skrg miris penutup lubang gk rapat.rawan jeblos soal tiap kali diinjek bisa gerak tuh pdhl dr semen lo. ad yg amblas jg ampe melengkung.. sejauh ini yg g perhatiin itu doank yg lain kek jaring anti bau ane blm kesana.jd blm.bs katakan emoticon-Malu
0
12-07-2019 11:23
masih banyak bertebaran mental sakit orang kaya gini ..baguslah cepet" eksekusi biar ga menjamuremoticon-Lempar Bata
0
12-07-2019 11:58
makanya bu..pikir anak laki... sp yg ngurusin..
0
12-07-2019 12:16
proses hukum tetap berjalan
0
12-07-2019 13:57
Quote:Original Posted By thanos.
Gw bingung kalau ada nasbung yg terlalu over memuja si Anies busukedan.... Semua layanan masyarakat belum ada satupun hasil gagasan si Anies busukedan

Tapi kok di puja2 banget ya?
emoticon-Bingung


Nggak ngerti deh.

Pake istilah goodbener Indonesia pula.
profile-picture
thanos. memberi reputasi
1
15-07-2019 09:38
Sudah kuduga.

Pengalaman adalah guru yang baik. Hukum lanjut terus biar jadi pembelajaran buat yang lain.
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.