News
Batal
KATEGORI
link has been copied
452
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d227a6b5cf6c413537b7918/konser-base-jam-di-festival-kuliner-aceh-dibubarkan-sekelompok-massa
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.
Lapor Hansip
08-07-2019 06:04

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Past Hot Thread
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.

Grup musik yang terbentuk pada 1994 ini diundang ke Aceh untuk memeriahkan malam penutupan Aceh Culinary Festival yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7/2019). Sejak awal acara, sekelompok massa yang menolak Base Jam manggung sudah tiba di lokasi.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Setelah acara penutupan selesai, Base Jam mulai menghibur penggemarnya di Tanah Rencong sekitar pukul 23.00 WIB. Lagu 'Bungong Jeumpa 'dinyanyikan sebagai lagu pembuka. Para penonton laki-laki dan perempuan dipisah selama konser berlangsung.

Usai lagu pertama, sekelompok massa meminta agar konser dihentikan. Mereka sempat bernegosiasi dengan panitia. Di atas panggung, Base Jam melanjutkan konser dengan lagu "Bukan Pujangga".

Ketika memasuki lagu ketiga, aksi protes semakin gencar disuarakan. Massa mendatangi tempat audio mixer dan meminta agar segera dimatikan. Aksi dorong-dorongan sempat terjadi.

Panitia memilih mematikan audio mixer serta menutupnya. Konser dihentikan dan personel Base Jam meninggalkan lokasi.

"Terimakasih atas support dan kesempatannya, Aceh. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dan setlist kami tidak bisa dimainkan secara lengkap. Semoga bisa lebih menyenangkan di kesempatan berikutnya," tulis Base Jam dalam akun Instagram-nya.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Dua hari sebelumnya, aksi penolakan sudah mulai disuarakan. Pemicu protes berawal dari desain poster konser yaitu foto Masjid Raya Baiturrahman berada di bawah personel grup band.

Audiensi dengan Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin sempat digelar beberapa hari lalu. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, tim Aswaja dalam pertemuan itu meminta Base Jam tidak tampil dengan iringan musik pada malam penutupan ACF. Namun hanya meng-endorse dan mempromosikan kuliner Aceh di tingkat nasional dan mancanegera.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Selain itu, dalam pertemuan itu juga dibahas terkait masalah desain poster. Desain diketahui dibuat oleh tim kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di bawah Kementerian Parawisata (Kemenpar) Republik Indonesia, bukan Disbudpar Aceh.

"Dan untuk itu, Disbudpar Aceh sudah meminta mencabut konten tersebut, Kemenpar sudah meminta maaf atas kekhilafan tim mereka," kata Ketua tim Aswaja Aceh, ustad Umar Rafsanjani dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (6/7).

Musyik Harom

Mesjid raya baiturrahman itu merupakan ikon dari aceh
emoticon-Shakehand2
Kalo bukan gambar mesjid sebaiknya pake gambar apa dong untuk mewakili daerah ini
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Halaman 1 dari 23
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:08
Makanya kalo mau nonton hiburan ya berangkat ke Medan seperti biasanya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:08
kita kembalikan pada kearifan lokal saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukakelana dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:11
Ada baiknya pemda setempat ambil inisiatif utk membuka peternakan onta... Gue liat dalam 5-10 tahun kedepan prospeknya bakal bagus di daerah ini...

Iman jangan setengah2, produk kafir pelan2 harus di enyahkan dari bumi serambi makah ini.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimi_dugong dan 81 lainnya memberi reputasi
82 0
82
Lihat 2 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:13
Baiknya dihiasi gambar "daun" ajalah sudah melambangkan juga pastinya emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:19
Propinsi ngarab....?


Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa



profile-picture
profile-picture
profile-picture
felixcx dan 60 lainnya memberi reputasi
61 0
61
Lihat 1 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:20
aceh lama lama makin ngelunjak!

Udah dah.. aturan otonomi sangat luar biasa di sana mending di hapus! Samain aturannya dengan aturan2 umum yg ada di daerah lain!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:21
Harusnya band juga dilarang. Yang boleh hanya kosidah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:23
Quote:Original Posted By ahlulgaib
Harusnya band juga dilarang. Yang boleh hanya kosidah


Qasidah juga haram!! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:24
ganti icon cimeng keknya cocok palagi festival kuliner. khan juga bumbu khas region situ
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:25
Negeri khilafvck wannabe
Ga kaget emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:32
Seharusnya waktu habis tsunami dulu dilakukan operasi senyap buat menghabisi sisa GAM dan ulamak2 asu emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 23 lainnya memberi reputasi
22 2
20
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:36
mau gelar konser kok gk ngasih sedekah ke prem... ormas islam setempat, jelas diusir lah
emoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:38
Quote:Original Posted By khayalan
aceh lama lama makin ngelunjak!

Udah dah.. aturan otonomi sangat luar biasa di sana mending di hapus! Samain aturannya dengan aturan2 umum yg ada di daerah lain!


Ane punya temen orang aceh, dia bilang konsepnya mah bagus pengen Syariah Islam, tapi yang menghancurkan itu orang2 jadi pada main hakim sendiri. Semua berasa jadi polisi moral.

Dan penyebab Aceh kacau karena yang jadi pemimpin di sana kebanyakan mantan pemberontak, yang pendidikannya kurang, enggak tau modernisasi, taunya pengen syariah aja, ga liat keadaan di luar.

Makanya jadi kaya gini, bisa seenaknya bubarin acara padahal bukan polisi. Hal remeh temeh jadi masalah besar, tapi korupsi dibiarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 2 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:39
Quote:Original Posted By hhdxt
Seharusnya waktu habis tsunami dulu dilakukan operasi senyap buat menghabisi sisa GAM dan ulamak2 asu emoticon-DP


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:40
kalo qosidahan ato nasyid bakal dibubarin juga ga ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dheriara dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:44
Daun pisang kurang melambangkan kali ya...musti daun itu kali...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:44
Cabut otsus! Kita lihat apa onta2 syariah ini bisa idup disono.
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkytoms dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:47
disuruh tanpa musik.

gw ngebayangin base jam konser pake rebana doang.. njirr.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:48
makin lama makin aneh emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 06:48
Quote:Original Posted By ahlulgaib
Harusnya band juga dilarang. Yang boleh hanya kosidah


Kyk di Maduraemoticon-Leh Uga

Pernah gan, kantor ane mau ngadain acara di sono, konser band2an gitu
Ama FPI sono dilarang, hanya boleh kosidahemoticon-Leh Uga

Alhasil acaranya sepi..
Diubah oleh areszzjay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia