alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d03109182d495192b15f99c/selingkuh-saat-reuni
Lapor Hansip
14-06-2019 10:12
Selingkuh Saat Reuni..
Past Hot Thread
Selingkuh Saat Reuni..

Tergelitik juga melihat fenomena kekanakan dan terlambat nakal yang banyak terjadi belakangan ini. Ajang reuni, yang seharusnya diisi dengan suka cita, bergembira dengan kawan lama, justru menjadi penyebab terjadinya keretakan rumah tangga. Kalau sudah terjadi seperti itu, siapa yang salah? Siapa yang bodoh? Ya para pelakunya. Saya batasi untuk pasangan yang sudah punya suami/istri sah ya. Kalau masih pacaran, tidak perlu dibahas. Pacaran tidak ada dasar hukumnya.

Masak ketemu pacar waktu SMA bisa baper lalu berlanjut ke arah ngga bener? Padahal, jika sudah menikah, hidup bersama dengan istri sah, harusnya sudah tahu di mana cinta harus ditambatkan. Makanya, pelakunya saya sebut dengan orang bodoh, nakalnya sudah terlambat jauh. Mungkin dulu masa SMA nya terlalu lurus, hingga tidak sempat selingkuh. Jadi, begitu melihat si dia yang pernah ada di masa lalu, langsung ngiler, sikat tanpa peduli anak-istri(suami) di rumah..

Selingkuh Saat Reuni..

Kalau sudah menikah dan punya pikiran dewasa, apalagi sudah punya anak. Yang namanya opsi selingkuh itu haram hukumnya. Ketemu sama yang lebih bening, apakah itu cinta di masa lalu, ya biasa saja. Toh, yang di rumah tidak kalah bening. Kalaupun secara fisik tidak bening, ingat apa yang sudah dilakukan kepada diri kita. Lihat bagaimana perjuangannya melahirkan (untuk laki-laki). Kalau seorang laki-laki pernah melihat proses melahirkan yang dilalui istrinya secara langsung, saya yakin jangankan selingkuh, berkata kasar saja tidak berani. Saya buktinya.

Bagi wanita kalau mau selingkuh saat reuni, coba lihat perjuangan laki-laki dalam usahanya untuk membahagiakan diri mu. Bagaimana dia harus pergi pagi, bahkan dini hari. Pulang larut, berikan semua penghasilannya untuk mu, selalu mencoba membuat mu tersenyum. Masak iya yang seperti itu kalah sama manusia dari antah berantah yang hanya punya modal cerita cinta masa lalu, kemudian kamu menerima nya. Yakin dia lebih baik dari laki-laki mu di rumah?

Selingkuh Saat Reuni..

Apakah kita harus menghindari datang ke reuni, setelah mendapati fakta-fakta seperti itu? Tidak lah. Reuni itu netral, tidak ada yang salah dengan kegiatan bertemu dan berkumpul dengan teman lama. Justru reuni yang benar itu akan meningkatkan silarurahmi, membuka peluang kerja sama dalam bidang ekonomi. Atau yang beruntung, bisa saling berbesanan. Bener kan? Lha kalau anak kita jadian kemudia menikah sama anaknya mantan, di mana salahnya?

Reuni akan meningkatkan silaturahmi, dan terbuka peluangnya kerja sama dalam bidang ekonomi. Juga benar. Yang sudah berhasil, membantu yang masih belum berhasil. Yang jadi boss, ajak temannya yang masih menganggur untuk bekerja. Yang mantannya masih jomblo, dibantu untuk mendapat pasangan, dijodohkan sama adiknya kek, keponakannya kek, kan ujungnya mempererat silaturahmi.

Selingkuh Saat Reuni..

Yang salah dari reuni itu, saat dari awal ikut, niatnya sudah melenceng, pikirannya sudah yang tidak-tidak. Misalnya merasa deg-degan mau ketemu mantan. Lha kenapa harus deg-degan, wong bukan siapa-siapa? Makanya, dari awal niat ikut reuni itu sebaiknya ditata yang baik. Niatkan silaturhmi, niatkan happy-happy dalam hal positif. Bukan happy-happy di tempat sepi dengan cinta di masa lalu, itu salah besar.

Well, benar kata orang bijak. "Menjadi tua itu pasti, namun menjadi dewasa adalah pilihan. Rasanya kalimat ini cocok untuk mereka yang memanfaatkan momen reuni untuk hal=hal yang tidak sesuai dengan aturan. Ya karena mereka menolak untuk menjadi dewasa, meskipun usianya sudah sangat tua. Semoga kita tidak termasuk golongan manusia seperti itu. Salam Damai.



Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrieqb dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
Lapor Hansip
16-06-2019 10:37
Balasan post deddymp3
Thanks cendolnya gan
0
16-06-2019 22:08
Kalo sama-sama single sih enak, reuni malah bisa jadian.. nah yang udah ada status, dengan kedok reuni dan ingin mengulang masa muda/masa lalu ini yang jadi masalahnyaemoticon-Nohope
0
17-06-2019 03:27
Quote:Original Posted By londo.046





wajar sih gan, dah lama gak ketemu lalu ditanya : skrg dimana, kerja dimana, anak brp ?
tapi kalo ane ada ukuran :
• kalo nanyanya berulang kali ...dan bernada interogator, gak ane ladeni seterusnya (secara, ane juga jarang nanya sedetil bgtu klo ketemu temen)
• keadaan seseorang (blm kimpoi, ekonomi pas pasan, cerai dg pasangan) dijadikan candaan / bully saat berkumpul, meski itu tdk ane alami, lsg ane hindari kumpul2 macam gitu

Sdh kesekian kali ajakan reuni sekolah (baik itu SD SMP SMA) ane tolak, krn isinya macam 2 hal tsb diatas....

sdh kesekian kali, teman masukkan ane ke grup WA reuni tapi kemudian ane out (bukan krn ane ditendang keluar, justru ane yg nendang grup sampah macam bgtu)...stlh itu ane ganti nomor

pernah ada temen kritik kelakuan ane yg spt ini, dia bilang : ane sudah spt memutus silaturahmi, bisa bikin rejeki seret

buat ane, silaturahmi gak hrs rombongan macam bgtu....apalagi kalo pake acara ngebully keadaan temen yg sdg susah...enggak masuk klo buat ane

ane masih bersedia ketemu dan tegur sapa dgn temen secara inter personal (antar pribadi)...

justru yg ane tekuni skrg justru grup-grup WA yg sifatnya membangun, memberi input positif. Macam grup forum supra, grup praktisi psikologi. Dlm grup semacam itu ada share ilmu-pengetahuan yg pada umumnya pengalaman dr yg bersangkutan. Dari situ, wawasan ane jadi bertambah

Diubah oleh pekathik
profile-picture
londo.046 memberi reputasi
1
17-06-2019 08:01
Selingkuh itu indah asal jangan lama2.

Secelup dua celup cukup Lah... okay
0
17-06-2019 08:53
untunglah reuni ane rata rata cowo, krn ane XTM emoticon-Ngakak (S)
0
18-06-2019 21:56
Jangan sampai ada agenda terselubung dengan diadakannya sebuah reuni, yang lalu biarlah berlalu dan biar menjadi sebuah kenangan yang terindah. Jika masing-masing sudah ada pasangannya, tinggal di support saja dan biarkan mereka berbahagia dengan pasangan yang dimilikinya.
0
23-06-2019 22:06
reuni di MK 5 tahun sekali om..wkwkwkwm
0
25-06-2019 20:57
kalau belum nikah gpp kali ya, dulu abis pada bukber, mobil temen goyang2 sendiri cuy 😅
0
22-08-2019 00:45
Titip sendal gan
0
08-09-2019 20:27
itu klo disana Gan...
klo di mari orang² gak seneng selingkuh...emoticon-Cool
0
09-09-2019 07:21
Mending cerai daripada selingkuh emoticon-Cendol Gan
0
Kemarin 14:14
Studi kasus..
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.