alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb9a6ba72768295d62eff2/salah-kondisi-masjid-yang-diserang-polisi-dan-brimob-saat-ini
Lapor Hansip
27-05-2019 15:06
[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini
Past Hot Thread
[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini

Foto yang dibagikan adalah foto kondisi masjid di Sri Lanka setelah penyerangan terhadap sejumlah masjid pada 13 Mei 2019. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

Beredar beberapa foto yang diberi narasi:
“VIRALKAN !!
Karena semua stasiun televisi tidak menyiarkan kejadian ini
Kondisi masjid yang diserang polisi dan brimob saat ini”

Sumber : Akun Salam 2Jari – Sudah dibagikan 5165 kali saat tangkapan layar diambil.


[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini


======


PENJELASAN


Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan fakta bahwa foto tersebut bukanlah foto keadaan masjid di Indonesia seperti klaim akun sumber tersebut.

Foto tersebut adalah foto keadaan salah satu masjid di Sri langka pasca penyerangan terhadap sejumlah masjid pada 13 Mei 2019. Kerukunan antarumat beragama di Sri Lanka merenggang pascateror bom bunuh diri di sejumlah gereja dan hotel pada Minggu Paskah lalu. Perselisihan antara komunitas Kristen dan muslim kemudian pecah dan berakhir dengan penyerangan terhadap sejumlah masjid.

Foto ini juga diunggah oleh akun twitter @JackVardan pada tanggal 14 Mei 2019 dengan narasi :
“Ini salah satu masjid di Srilanka. Yang jadi sasaran kelompok ekstrimis. Saya share dengan niat memberi informasi bahwa saudara muslim kita dan kristen di Srilanka sedang diadudomba. Sekaligus saya share agar gambar ini tidak disalahgunakan di Indonesia.”

Sementara itu, dalam keterangan pers di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM pada Rabu (22/5/2019) siang, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal membantah adanya serangan personel Brimob terhadap masjid.

“Saya bantah bahwa Brimob tidak pernah menyerang masjid. Teman kami, rekan kami, TNI juga tidak pernah menyerang masjid, tapi diviralkan menyerang masjid,” ujar Iqbal.

Polda Metro Jaya juga membantah adanya isu-isu yang menyebut personel pengamanan demo di depan gedung Bawaslu mengejar massa hingga masuk ke area masjid. Isu tersebut beredar di sosial media.

“Kemudian ada isu bahwa personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa adalah tidak benar,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (22/5/2019).

Atas banyaknya kabar tidak benar yang beredar di masyarakat melalui media sosial, Iqbal menyatakan tim siber di kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap akun-akun yang menyebarluaskan informasi hoaks.

“Ahli-ahli siber, patroli siber kita 24 jam. Kita sudah tau akun-akun mana yang memviralkan, itu connect kepada kelompok-kelompok tertentu,” kata Iqbal.

[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini
[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini

REFERENSI

Diubah oleh hansiphoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
27-05-2019 15:14
ya ampun dah, hoax mulu kerjaannya. pada takut dosa kagak sih orang2 itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 6 lainnya memberi reputasi
7
27-05-2019 15:15
Namanya jg tukang ngibul, kalo liat videonya sih cara mereka mewek gitu belajar dr pallywood emoticon-Embarrassment

Kalo ada yg percaya omongan gembolan itu, bisa di pastikan anda lebih idiot emoticon-shakehand
Diubah oleh yxgk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 7 lainnya memberi reputasi
8
27-05-2019 15:16
Quote:Original Posted By uki49
ya ampun dah, hoax mulu kerjaannya. pada takut dosa kagak sih orang2 itu?


Bagi mereka itu bohong demi kebaikan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
27-05-2019 15:25
satu lagi kampret yang akan menyusul untuk lebaran dipenjara emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan smersh64 memberi reputasi
2
27-05-2019 15:32
Quote:Original Posted By uki49
ya ampun dah, hoax mulu kerjaannya. pada takut dosa kagak sih orang2 itu?


Justru dosa aja takut sama penghoax gan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
27-05-2019 15:35
Nama dan IP address sudah dikantongi

siap siap di depan rumah ditongkrongin mobil Kijang warna hitam dengan plat dicoret cat semprot....

bentar lagi ada berita "Saya khilaf.. saya minta maaf.."

Khilaf kok sering.... itu khilaf apa doyan...???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 15:35
turut prihatin utk mereka yg selalu gak mau crosscheck berita.....
moga aja mereka bisa berubah cara nelen beritanya.....
masih banyak soalnya yg kek gitu (disekitaran gwjuga ada) ...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan smersh64 memberi reputasi
2
27-05-2019 15:37
Anjir hoax neh...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan smersh64 memberi reputasi
2
27-05-2019 15:37
diciduk ntar mewekemoticon-Big Grin

sop kampret goblokemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:41
kecydux yang kesekian deh emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan smersh64 memberi reputasi
2
27-05-2019 15:42
Jangan sampai penyebarnya merayakan lebaran diluar jeruji emoticon-army
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan smersh64 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
27-05-2019 15:44
Balasan post jokowi.kw
Quote:Original Posted By jokowi.kw
Nama dan IP address sudah dikantongi

siap siap di depan rumah ditongkrongin mobil Kijang warna hitam dengan plat dicoret cat semprot....

bentar lagi ada berita "Saya khilaf.. saya minta maaf.."

Khilaf kok sering.... itu khilaf apa doyan...???


kenapa selalu khilaf yg disalahkan bre? jangan lupa, tujuan mereka memang itu....







khilaf ah emoticon-Shutup
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
27-05-2019 15:44
Hoax terus

[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan diehard57 memberi reputasi
2
27-05-2019 15:47
emang perusuhnya udh niat masuk masjid klo dikejar plokis.biar bisa mewek2 penzaliman umat.ala2 pallywood.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 15:48
ga hoax ga hidup mereka.
hidupnya dah dari hoax, ga makan hoax sehari hambar hidup mereka tuh
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
27-05-2019 15:49
penyerbuan mesjid.



emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
temfexx dan rizaradri memberi reputasi
2
27-05-2019 15:50
Kampret jantan yg buat ngehoax, yg kampret betina pada penyebar

Ngoahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
27-05-2019 16:01
Quote:Original Posted By njing.kirik
penyerbuan mesjid.



emoticon-Matabelo


Guys ada tikus guys.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan then.must.koui memberi reputasi
2
27-05-2019 16:03
hoax koq disebar, kebaikan harusnya disebar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
27-05-2019 16:24
Quote:Original Posted By hansiphoax
[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini

Foto yang dibagikan adalah foto kondisi masjid di Sri Lanka setelah penyerangan terhadap sejumlah masjid pada 13 Mei 2019. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

Beredar beberapa foto yang diberi narasi:
“VIRALKAN !!
Karena semua stasiun televisi tidak menyiarkan kejadian ini
Kondisi masjid yang diserang polisi dan brimob saat ini”

Sumber : Akun Salam 2Jari – Sudah dibagikan 5165 kali saat tangkapan layar diambil.


[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini


======


PENJELASAN


Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan fakta bahwa foto tersebut bukanlah foto keadaan masjid di Indonesia seperti klaim akun sumber tersebut.

Foto tersebut adalah foto keadaan salah satu masjid di Sri langka pasca penyerangan terhadap sejumlah masjid pada 13 Mei 2019. Kerukunan antarumat beragama di Sri Lanka merenggang pascateror bom bunuh diri di sejumlah gereja dan hotel pada Minggu Paskah lalu. Perselisihan antara komunitas Kristen dan muslim kemudian pecah dan berakhir dengan penyerangan terhadap sejumlah masjid.

Foto ini juga diunggah oleh akun twitter @JackVardan pada tanggal 14 Mei 2019 dengan narasi :
“Ini salah satu masjid di Srilanka. Yang jadi sasaran kelompok ekstrimis. Saya share dengan niat memberi informasi bahwa saudara muslim kita dan kristen di Srilanka sedang diadudomba. Sekaligus saya share agar gambar ini tidak disalahgunakan di Indonesia.”

Sementara itu, dalam keterangan pers di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM pada Rabu (22/5/2019) siang, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal membantah adanya serangan personel Brimob terhadap masjid.

“Saya bantah bahwa Brimob tidak pernah menyerang masjid. Teman kami, rekan kami, TNI juga tidak pernah menyerang masjid, tapi diviralkan menyerang masjid,” ujar Iqbal.

Polda Metro Jaya juga membantah adanya isu-isu yang menyebut personel pengamanan demo di depan gedung Bawaslu mengejar massa hingga masuk ke area masjid. Isu tersebut beredar di sosial media.

“Kemudian ada isu bahwa personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa adalah tidak benar,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (22/5/2019).

Atas banyaknya kabar tidak benar yang beredar di masyarakat melalui media sosial, Iqbal menyatakan tim siber di kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap akun-akun yang menyebarluaskan informasi hoaks.

“Ahli-ahli siber, patroli siber kita 24 jam. Kita sudah tau akun-akun mana yang memviralkan, itu connect kepada kelompok-kelompok tertentu,” kata Iqbal.

[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini
[SALAH] Kondisi Masjid yang Diserang Polisi dan Brimob Saat Ini

REFERENSI



Tololnya kebangetan emoticon-Ngakak (S)
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.