alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb972668cc9536f842c37a/salah-tangkap-teuku-yazhid-bantah-ancam-bunuh-jokowi-dan-wiranto
Lapor Hansip
27-05-2019 14:52
Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto
Past Hot Thread
Quote:
Teuku Yazhid Pastikan Bukan Pria Berserban Hijau yang Ancam Jokowi
Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto


Pria bernama Teuku Yazhid menjelaskan soal isu dirinya sebagai pria berserban hijau yang ditangkap karena diduga mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Polhukam Wiranto. Yazhid menegaskan dirinya tidak pernah mengancam Jokowi dan Wiranto.

"Saya Teuku Yazhid Ali Wismaha hari ini mengkonfirmasikan dan memberikan klarifikasi bahwa terkait berita-berita dan isu-isu yang telah viral di media sosial mengenai adanya dugaan pengancaman kepada Presiden Republik Indonesia maupun kepada Menteri Polhukam oleh seseorang yang selama ini beredar di media sosial bukanlah diri saya," kata Yazhid dalam video yang dilihat dari akun Instagram-nya teukuyazhid, Sabtu (25/5/2019).

Dia mengatakan foto ataupun video yang beredar seolah dirinya ditekan saat diinterogasi oleh polisi tak benar. Menurut pengakuannya, video yang beredar itu adalah saat dirinya dimintai klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara.

"Adapun mengenai foto maupun video yang tersebar baik melalui akun-akun media sosial seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain bukanlah video interogasi maupun tekanan di kepolisian, melainkan potongan video klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara," ujarnya.

Yazhid juga meminta akun-akun yang telah menyebarkan foto ataupun potongan video terkait dirinya untuk membuat klarifikasi. Dia meminta akun-akun yang menyebar potongan video atau foto yang seolah dirinya meminta maaf karena membuatnya dinilai negatif oleh berbagai pihak.

"Dengan penuh harapan itikad baik saya menunggu permohonan maaf dari akun-akun media sosial tersebut atau klarifikasinya karena sangat tidak pantas mengingat banyak pihak atau netizen yang menuduh atau menyimpulkan hal-hal yang negatif terhadap diri saya dan mengingat telah tersebarnya identitas dan riwayat saya," ucap Yazhid.

Jika tak ada permintaan maaf atau klarifikasi dari akun-akun yang menyebar informasi dirinya, maka dia akan mendiskusikan langkah lainnya yang bisa diambil. Dalam video klarifikasi di akun Instagram-nya itu, Yazhid menyatakan dirinya didampingi oleh kuasa hukum.

Polda Metro Jaya sebelumnya menangkap seorang pria yang mengancam membunuh Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam Wiranto. Sebelumnya video ancaman pria berserban hijau itu tersebar viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi membenarkan penangkapan pria tersebut.

"Iya, betul," ucap Kombes Argo saat dihubungi detikcom, Jumat (24/5).

Saat ini pria tersebut masih diperiksa di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Polisi masih mendalami motif pria tersebut.

"Masih didalami, ya," katanya.

Video tersebut beredar viral di media sosial beberapa hari yang lalu. Dalam video tersebut, ada dua pria yang mengancam akan membunuh Jokowi.


KLARIFIKASI
emoticon-Request


Quote:
Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto

Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto


Seorang mahasiswa bernama Teuku Yazhid sempat ditangkap aparat kepolisian karena disangka pelaku yang ancam bunuh Jokowi dan Wiranto melalui rekaman video.

Di depan aparat kepolisian, Yazhid membantah dirinya pernah mengancam akan membunuh Presiden Jokowi dan Menko Polhukan Wiranto.

Setelah dipastikan bukan pelaku pengancam Jokowi dan Wiranto, Teuku Yazhid akhirnya dilepas.

Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto


Mahasiswa jurusan Teknik UNJ itu lantas membuat klarifikasi karena foto dan video terkait dirinya yang disebut pengancam Jokowi dan Wiranto sudah viral di media sosial.

Melalui rekaman video klarifikasi, Teuku Yazhid menegaskan bahwa dia tidak pernah ancam bunuh Jokowi dan Wiranto.

“Saya Teuku Yazhid mengkonfirmasikan dan memberikan klarifikasi bahwa terkait berita-berita dna isu yang telah viral di media sosial, mengenai adanya dugaan pengancaman kepada Presiden Republik Indonesia maupun kepada Menteri Polhukam, oleh seseorang yang selama ini beredar di media sosial bukanlah diri saya,” ucap Yazhid dalam video yang diunggah di akun @teukuyazhid, Sabtu (25/5).

Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto


Yazhid mengatakan bahwa mengenai foto dan video saat dirinya berada di kantor polisi, itu hanya klarifikasi.

“Ada pun mengenai foto maupun video yang tersebar, baik melalui akun media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain adalah bukan video interogasi maupun tekanan di kepolisian, melainkan potongan video klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara,” tambahnya.

Mahasiswa UNJ itu meminta agar akun media sosial yang telah menyebarkan video tersebut untuk meminta maaf dan memuat klarifikasi dari Yazhid.

“Dengan penuh harapan dan itikad baik, saya menunggu permohonan maaf dari akun-akun media sosial tersebut atau klarifikasinya karena sangatlah tidak pantas, mengingat telah banyaknya pihak-pihak maupun netizen yang menuduh dan menyimpulkan hal-hal negatif terhadap diri saya,” pungkasnya.


Berikut ini video klarifikasi Teuku Yazhid yang didampingi kuasa hukumnya:


SUMBER:

Diubah oleh hansiphoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
27-05-2019 14:55
Apes bener punya wajah sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 14:55
Sudah kudugaemoticon-Cape deeehh
Jangan2 pilpres juga salah mengumumkan pemenangnyaemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichachi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 15:02
Ya, temennya di twitter juga udah klarifikasi. Video yang dia nyebut bunuh dsb itu cuma lagi dites polisi bener apa nggak kayak yang divideo. emoticon-Shakehand2


Nah, kayaknya si onta asli yang makek sorban ijo lagi was-was juga deh. Apa janjangan kabur juga ke parung ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 6 lainnya memberi reputasi
7
27-05-2019 15:03
Quote:Original Posted By trirestya
Sudah kudugaemoticon-Cape deeehh
Jangan2 pilpres juga salah mengumumkan pemenangnyaemoticon-Cape deeehh


Kalo hasil pileg ga salah ya bos?

Akurat dan tepat dari awal quick count sampai pemutusan hasilnya? emoticon-Ngakak

okesip kalo begitu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 15:04
Quote:Original Posted By trirestya
Sudah kudugaemoticon-Cape deeehh
Jangan2 pilpres juga salah mengumumkan pemenangnyaemoticon-Cape deeehh


Iya gan, salah tuh....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6
27-05-2019 15:04
Quote:Original Posted By PinggiranBakwan
Ya, temennya di twitter juga udah klarifikasi. Video yang dia nyebut bunuh dsb itu cuma lagi dites polisi bener apa nggak kayak yang divideo. emoticon-Shakehand2


Nah, kayaknya si onta asli yang makek sorban ijo lagi was-was juga deh. Apa janjangan kabur juga ke parung ? emoticon-Leh Uga


Yang jelas udah jadi DPO toh

Walau salah tangkep tapi ini berita udah viral

Si teuku lagi apes aja

sekarang pelaku benernya lagi ngumpet dan harap-harap cemas dengan buntut diantara kedua kakinya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 4 lainnya memberi reputasi
5
27-05-2019 15:10
Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
27-05-2019 15:19
kenapa GA Di Cobain pake sorban ijo juga
Kok Cuman suara
Trus Yang ngrekam Kan pasti kenal tuh. .. Napa GA Di introgasi
Diubah oleh dcp1968
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
27-05-2019 15:21
Balasan post ayy.lmao
Quote:Original Posted By ayy.lmao
Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto


catatan seorang nasbung emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:23
Bentar lagi masuk hitam putih..

Ada berkah dibalik bencana...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:25
"Adapun mengenai foto maupun video yang tersebar baik melalui akun-akun media sosial seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain bukanlah video interogasi maupun tekanan di kepolisian, melainkan potongan video klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara," ujarnya.


utk dipastikan bray....

suara sama wajah apakah bener2 sama???

gitu loh bray.....

emoticon-Imlek






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:30
contoh
Diubah oleh Dr.Error
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
5
27-05-2019 15:34
Quote:Original Posted By trirestya
Sudah kudugaemoticon-Cape deeehh
Jangan2 pilpres juga salah mengumumkan pemenangnyaemoticon-Cape deeehh


Mau mewek sampai kapan? Move on la. Jokowi yang menang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:35
Ini dapet uang konpensasi gk nih, terlanjur viral...kasian cuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:39
lah yg nyebar hoax harusnya bisa dijerat juga tuh

atau yg ini cuma dianggap lg apes aja 😂

Mana kemarin nih orang sudah terlanjur dibully di BP lagi, yg ngebully ternyata mudah jg terpapar hoax
Diubah oleh nistrio
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan rizaradri memberi reputasi
2
27-05-2019 15:40
Quote:Original Posted By trirestya
Sudah kudugaemoticon-Cape deeehh
Jangan2 pilpres juga salah mengumumkan pemenangnyaemoticon-Cape deeehh


Bikin Demo rusuh lagi di jakarta

Kampret oon
Diubah oleh mansion_999
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:42
jelas2 beda org itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:49
Quote:Original Posted By ayy.lmao
Salah Tangkap, Teuku Yazhid Bantah Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto


Beneran ini surat wasiat "warisan utang" yg pergi ikut aksi ke Jkt kemarin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:53
Quote:Original Posted By trirestya
Sudah kudugaemoticon-Cape deeehh
Jangan2 pilpres juga salah mengumumkan pemenangnyaemoticon-Cape deeehh


Pemenangnya pak Prabowo gan sudah di klarifikasi sampe ke mahkamah internasional. Semangat gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 15:56
Nah loh punya doppelganger nya ini mah bawa sial emoticon-Ngakak
Diubah oleh uusDK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.