alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
3.57 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb551f0577a9249433d8aa/sebanyak-6655-korban-gempa-palu-masih-hidup-di-tenda-tenda
Lapor Hansip
27-05-2019 10:10
Sebanyak 6.655 Korban Gempa Palu Masih Hidup di Tenda-tenda
Past Hot Thread
Sebanyak 6.655 Korban Gempa Palu Masih Hidup di Tenda-tenda


Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah mencatat masih ada 6.655 jiwa pengungsi gempa dan likuefaksi Palu masih tinggal di tenda-tenda dan shelter pengungsian. Mereka yang belum tinggal di hunian sementara (huntara) tersebar di sejumlah lokasi.

Pemkot Palu menyebut jumlah unit huntara terbatas, baik huntara yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) maupun oleh Non Government Organization (NGO).

"Hanya sekitar 4.468 KK (Kepala Keluarga) yang bisa ditampung," kata Ketua Tim Validasi Data yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Palu, Arfan, Minggu (26/5) dikutip dari Antara.

Dia mengaku belum tahu sampai kapan ribuan pengungsi yang tinggal di tenda dan shelter tersebut memiliki rumah. Adapun kondisi pengungsian, kata dia, saat ini sudah banyak yang rusak dan tidak layak pakai lagi ditempati.

Kementerian PUPR sebelumnya sudah memutuskan tidak akan menambah jumlah unit huntara yang dibangun dari 699 unit yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Sebanyak 40.137 jiwa pengungsi di Palu, sebanyak 6.655 jiwa masih di tenda atau shelter dan sisanya sudah tinggal di huntara.

Namun pemkot Palu berharap baik pemerintah pusat maupun NGO dapat memikirkan dan mencarikan jalan keluar untuk mengatasi persoalan tersebut.

Persoalan lain yang saat ini dialami pengungsi lanjutnya adalah jaminan hidup (jadup) yang ditanggung oleh Kementerian Sosial yang hingga saat ini belum jelas. Ditambah lagi Kemensos hanya menanggung jadup pengungsi yang menempati huntara yang dibangun Kementerian PUPR.

"Bagaimana dengan pengungsi yang tinggal di selter dan tenda pengungsian? Bagaimana yang tinggal di huntara yang dibangun NGO? Kemarin Wali Kota Palu sudah menolak itu, meminta agar jadup dari Kemensos diberikan juga untuk pengungsi yang tinggal di shelter dan huntara bantuan NGO," ujarnya.


SUMBER:
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-tenda-tenda

KOMEN TS:
Padahal bulan oktober 2018 udah hutang 15 T ke bank dunia dengan alibi untuk penanggulangan bencana.  emoticon-Big Grin 
Sebanyak 6.655 Korban Gempa Palu Masih Hidup di Tenda-tenda


Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zamasu69 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
27-05-2019 10:12
suppressed memory
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 10:27
Quote:Original Posted By awanbiru308


mantap topiknya gan bro........bosan pilpres terus........... emoticon-Jempol

dari 40K yang terdampak ......kan sisa 6K lebih yang belum dapat bantuan
asal sabar pasti Presiden carikan jalan keluarnya gan bro....... emoticon-Jempol
kan nggak mungkin juga semua dana anggaran belanja pemerintah.........dialokasikan semua ke palu
nanti bagimana infrastruktur tempat lain

masalah bank dunia.......itukan dan untuk keseluruhan bencana gan bro........disamping itu.........penganggarannya juga pasti sudah di buat untuk apa saja
apa Indonesia itu cuman Palu saja gan bro...... emoticon-Bingung
apa cuman Palu yang kena bencana.......bagaimana daerah lain emoticon-Bingung
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zopeq dan 12 lainnya memberi reputasi
13
27-05-2019 10:27
ya elah itu gub dr Gerindra tanggung jawab woeey emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan bayuimade memberi reputasi
0
27-05-2019 10:29
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l
mantap topiknya gan bro........bosan pilpres terus........... emoticon-Jempol

dari 40K yang terdampak ......kan sisa 6K lebih yang belum dapat bantuan
asal sabar pasti Presiden carikan jalan keluarnya gan bro....... emoticon-Jempol
kan nggak mungkin juga semua dana anggaran belanja pemerintah.........dialokasikan semua ke palu
nanti bagimana infrastruktur tempat lain

masalah bank dunia.......itukan dan untuk keseluruhan bencana gan bro........disamping itu.........penganggarannya juga pasti sudah di buat untuk apa saja
apa Indonesia itu cuman Palu saja gan bro...... emoticon-Bingung
apa cuman Palu yang kena bencana.......bagaimana daerah lain emoticon-Bingung

Enak bener, penguasa daerah PAN & Gerindra elu yg musti tanggung jawab emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
1
27-05-2019 10:30
yang sabar ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zamasu69 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
27-05-2019 10:34
Quote:Original Posted By dsturridge15

Enak bener, penguasa daerah PAN & Gerindra elu yg musti tanggung jawab emoticon-Cape d...


goblok emang kubu 02 emoticon-Tai

gitu bilang kubu 01 korup ya kali cm PDIP yg korup

lagian kendalanya dmn cb males bener bikin rumah sendiri gabisa mang?

dekil klimis

tai semua emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan samsol... memberi reputasi
2
27-05-2019 10:38
suruh jarah aja.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Betjanda memberi reputasi
2
27-05-2019 10:42
Hmmm , udah salah Jokowi belum ini? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggotnaga08 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 10:57
Quote:Original Posted By dsturridge15

Enak bener, penguasa daerah PAN & Gerindra elu yg musti tanggung jawab emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By jendralbuluk


goblok emang kubu 02 emoticon-Tai

gitu bilang kubu 01 korup ya kali cm PDIP yg korup

lagian kendalanya dmn cb males bener bikin rumah sendiri gabisa mang?

dekil klimis

tai semua emoticon-Tai


ujung-ujungnya.......pasti pusat juga yang kena gan bro.......... emoticon-Cape d...
untung kalau ingat nama gubernur dan walikotanya.......apalagi nama partainya....yang masyarakat tau itu.....presidennya si tukang kayu....emoticon-Cape d...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 10:58
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l
ujung-ujungnya.......pasti pusat juga yang kena gan bro.......... emoticon-Cape d...
untung kalau ingat nama gubernur dan walikotanya.......apalagi nama partainya....yang masyarakat tau itu.....presidennya si tukang kayu....emoticon-Cape d...


Gub & walkot dr Palu lbh sibuk minta kenaikan gaji emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pmbbersatu dan 6 lainnya memberi reputasi
7
27-05-2019 11:23
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l




ujung-ujungnya.......pasti pusat juga yang kena gan bro.......... emoticon-Cape d...
untung kalau ingat nama gubernur dan walikotanya.......apalagi nama partainya....yang masyarakat tau itu.....presidennya si tukang kayu....emoticon-Cape d...


itulah geje emang antara satanic atau IQ jongkok atau klimis minder jadi edan emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 11:24
partai isinya gay pedo semua sih emoticon-Amazed

mcm si panjul cokin lemah pengecut bs nya cuma kerja haram emoticon-Amazed
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 11:28
Ya klo mental SALAWI ya susah.
Pastinya pemda sudah dapat anggaran buat ngurus.
Tanggap bencana awal kn sudah jadi bagian pusat. Skr after disasternya masa pusat jg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
3
27-05-2019 14:30
semoga disana baik baik saja
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 14:31
Jangan lupa bersyukur buat kita yang masih bisa tinggal dibawah atap dan masih bisa main game... emoticon-Nyepi emoticon-Games
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
27-05-2019 14:32
waduh bahaya tu, bisa terkena penyakit menular secara massive
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 14:32
semoga dinaikkan derajat nya untuk para korban emoticon-thumbsup
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 14:35
semoga cepet diselesaikan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
27-05-2019 14:36
semoga pemerintah daerah bisa menyelesaikan tanpa menunggu pusat melulu. kemana aja gubernur dan walikotanya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4
27-05-2019 14:38
Korban bencana seperti ga perlu bawa partai sudah menjadi tanggung jawab kita bersama membantu korban bencana Alam.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan zeromanatt memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.