Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deni051994Avatar border
TS
deni051994
Modifikasi GL Pro Lawas, Motor Klasik Bergaya Scrambler
Modifikasi bergaya scrambler memang belum habis peminatnya, meski bergaya klasik tetapi motor ini tetap terlihat menarik. Aliran ini biasanya punya ciri khas, dimana motor menggunakan ban dual-purpose. Stang fatbar juga ground clearance yang tinggi.

Sama halnya dengan modifikator yang satu ini, yang akrab disapa Awin. Om Awin memodifikasi GL Pro miliknya bergaya scrambler, motor klasik hasil garapannya ini terlihat macho meski klasik. Bodi full custom hasil desain dan produksi sendiri, untuk catnya dipilih warna hitam menyesuaikan STNK. Bagian jok juga di custom kemudian dilapis dengan kulit MBTech seri camaro, yang pastinya membuat semakin nyaman saat dikendarai.


Om Awin sang owner

Speedometer juga mendapat ubahan, Om Awin memilih gunakan speedometer custom. Ubahan mencolok ada di bagian tangkinya, sudah tak terlihat seperti GL Pro. Bagian tangkinya menggunakan Harley Davidson sportster 883 berkapasitas 7 liter.
Tangki Harley Davidson sportster 883

Belum cukup sampai disitu, ubahan juga dilakukan pada bagian lampunya. Headlamp di custom replika model rubicon daymaker, tipe spyder berukuran 7 inch. Lampu sein menggunakan LED, untuk bagian stop lampnya juga menggunakan lampu LED.

Headlamp di custom replika model rubicon daymaker, tipe spyder berukuran 7 inch
 
Dashboardnya Dapat Ubahan

Ubahan juga dilakukan pada bagian dashboard. Stangnya di customagar terlihat semakin macho, handle rem menggunakan punya Yamaha Scorpio, handgrip dipilih menggunakan merek big wild. Agar kesan scramblernya makin kentara, spion di custom model chopper.

Handle rem menggunakan punya Yamaha Scorpio
 
Kaki-kakinya Tak Lagi Standar Bawaan GL Pro

Lanjut ke bagian kakinya-kaki, untuk bagian arm dipilih menggunakan custom. Shock menggunakan punya Yamaha Byson yang diameternya lebih besar, agar terlihat makin kekar. Bagian shock belakangnya memakai punya Yamaha RX-King, Om Awin memilih menggunakan shock belakang standar ini karena alasan kenyamanan.

Shock belakangnya memakai punya Yamaha RX-King
 
Velg Menggunakan Merek DFT

Bagian Velg menggunakan merek DFT, ukuran 17-300. Ban GL Pro yang dimodifikasi jadi scramblerini gunakan ban jenis big blok dengan ukuran yang besar dan lebar, bagian depan menggunakan ukuran 130/80, sementara bagian belakang berukuran 140/80.

Ban depan menggunakan ukuran 130/80

Motor garapan Om Awin dikerjakan oleh Spring Legacy Garage, yang berlokasi di Harapan Indah Blok H2. Modifikasi GL Pro bergaya scrambler ini total menghabiskan biaya sekitar 25jtaan. Buat Moladiners yang suka dengan gaya klasik, motor punya Om Arwin ini bisa jadi inspirasi Moladiners semua.

Penasaran kan dengan detailnya? Cek ya link dibawah ini:

https://moladin.com/blog/modifikasi-gl-pro/
nona212Avatar border
nona212 memberi reputasi
1
4.3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.