alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3b91b337f93415779c27b/kronologi-ribut-btp-ahok--dengan-saksi-di-tps-jepang
Lapor Hansip
15-04-2019 05:50
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang
Past Hot Thread
Kronologi Ribut BTP (Ahok ) Dengan Saksi Di Tps Jepang


TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BPT) alias Ahok menggunnakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di luar negeri yang berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019).

BTP atau Ahok mencoblos di Jepang.

Saat mencoblos itu, Ahok sempat marah dengan saksi Pemilu.

Berikut rangkuman tentang BTP yaang menyalurkan suaranya di Pemilu 2019 di Jepang hari ini:


Quote:Kronologi Keributan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sempat terlibat kesalahpahaman saat akan meberikan hak suaranya di KJRI Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 16:30 waktu Jepang.

BTP atau Ahok kesal kepada seorang saksi pasangan calon nomor urut 02 dan menyebutnya sebagai oknum.

BTP pun sempat marah kepada yang bersangkutan.

Saksi pasangan calon nomor urut 01, Vera Kurniawati menjelaskan bila peristiwa tersebut dipicu kesalahpahaman.

“Jadi pak Ahok awalnya sudah mengantri, kemudian karena banyak yang minta foto akhirnya pak Ahok keluar, tempat mengantrinya di gantikan sementara sama temennya,” kata Vera bercerita kepada tribunnnews.com, Minggu (14/3/2019)

Sebelumnya para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantri.

“Tapi karena saksi dari paslon 02 tidak tahu kalau Pak Ahok sudah mengantri, sedikit ada kesalahpahaman,” ujarnya.

Ahok pun menjelaskan bila dirinya sudah mendaftar sejak Februari 2019 dan sudah melepas hak pilihnya di Indonesia.

“Dia menjelaskan, kalau sisa suara di berikan kepada yang sudah mengantri, orang yang sudah melepaskan hak suara akan kehilangan hak suaranya di Jepang, maupun di Indonesia,”
katanya.


Vera menegaskan bila kericuhan tersebut murni akibat kesalahpahaman.

“Alhamdulillah akhirnya semua berjalan dengan baik, walau ada sedikit kericuhan, karena banyak sekali yang tidak mendaftarkan diri. Terapi karena melihat temannya mencoblos, akhirnya mau ikutan coblos,”
katanya.


Ia tidak mau membludaknya pemilih mendapat protes dari pemilik gedung yang berada di sekitar kantor Konjen KJRI.

“Sekali lagi semoga jadi pembelajaran buat masyarakat Indonesia. Daftar secepatnya dan pastikan namanya sudah terdaftar. Buat yang pindah ke Jepang, dalam rangka kerja, sekolah, atau apapun, urusan kedatangan ke Jepang, di masa pencoblosan, urus surat pindah hak pilih,” katanya.


Quote:Mengaku hampir dikerjai oknum

BTP atau Ahok mengaku hampir dikerjai seorang oknum penyelenggara pemilu di Osaka, Jepang

"Saya sudah antre dibilang gak boleh, antre, padahal sudah bawa form A5 yang untuk nyoblos di luar negeri. Jadi hampir saja dikerjai oknum tadi," kata BTP seperti dikutip dalam video yang dikirimkan seorang aktivis, WNI yang tinggal di Jepang, Vera Aoki kepada Tribunnews.com, Minggu (14/4/2019).

Basuki Tjahaja Purnama yang berusaha tidak lagi suka marah-marah setelah keluar penjara merasa jengkel juga.

"Saya berusaha tidak marah setelah ke luar penjara. Tapi menghadapi oknum begitu rasanya mesti marah juga biar dia takut," kata BTP.

"Jadi rupanya saya di Osaka ini untuk menyelamatkan beberapa suara orang Indonesia," kata BTP.


Video nya





Sumber


================================


QUICK RESUME

- ahok udh pindah DPT ke jepang
- ahok lagi mengantri tapi kemudian digantikan teman karena meladeni yg ingin fotoan
- saksi dri paslon 2 mungkin mengira ahok menyerobot antrean
- keributan terjadi
- tapi akhirnya ahok berhasil nyoblos d jepang
Diubah oleh djinggo88
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 22
15-04-2019 06:52
etdah akhirnya ada berita BTP (ahok) lagi. pasti rame ini nasbung kan demen sama BTP emoticon-Betty
6
15-04-2019 06:54
Quote:Original Posted By manbrotheking
mungkin saksi 02 sdh tau kl ahok bakal ngk milih capres nol dua

emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak

Sharusnya ahok teriak aja , "loh saya mau nyoblos prabowo kok dihalangi"

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
15
15-04-2019 06:59
Hajar koh emoticon-Big Grin
6
15-04-2019 07:07
Bos jamban lg survei ke jepang emoticon-Malu
1
15-04-2019 07:07
hajar hok emoticon-army
6
15-04-2019 07:11
Awal video ada kampret profokator yg teriak suruh Ahok pulang coblos di indo. Gagal paham gw ma logika kampret ini.
Kalau jawabnya begitu, kenapa trus lo jg ada di negara kafir ? Pulang dong lo, ngapain lo cari makan yg uangnya kena minyak babi.
Munafik lo pade.
22
Lihat 1 balasan
15-04-2019 07:12
Good Hok.. Lebih baik kelahi daripada sekongkol.. emoticon-Angkat Beer
8
15-04-2019 07:12
Jadi caranya dgn tidak memberi kesempatan buat yg mau coblos ke selain 02? Luar biasa saksi 02 ini. Sampe tau mana yg mau coblos 01 mana yg mau coblos 02
4
15-04-2019 07:12
emoticon-Najis menjijikkan pria paok yg peristrikan huana itu !!!!
Diubah oleh pecandu.online
-4
Lapor Hansip
15-04-2019 07:16
Balasan post maskerider
Nda gitu. Soalnya oknum ini sudah salah masi nyuruh santai. Kan lebih bagus kalo dia kasitau alasannya kenapa bisa namanya nda ada daripada nyuruh selow.

Ahok juga nda mau aneh2, tapi kalo selow bakal lebih lama urusannya, sama bakal dikadalin, ujung2nya harus dikerasin juga biar nda dimainin
10
15-04-2019 07:16
ngakak sih
yg buat peraturan ahok, malah d lawan
itu org yg marah2 juga, aduh mentalny begitu, hal yg salah mau di benerin, mala suruh je Indo buat coblos, jelas2 nama ahok ada di daftar

terngakak
4
Lihat 1 balasan
15-04-2019 07:18
wow seru amat dah ya
2
Lapor Hansip
15-04-2019 07:18
Balasan post Zreel
Oh jadi disuruh "slow" ..kacaw juga ye, bisa jadi gagal nyoblos karena sengaja dilama-lamain dan ga kebagian surat suara. Jadi keinget insiden Pilkada di Kelapa Gading (ane cuma liat video warga ngamuk2 karena TPS dah mo jam 12 kaga buka2 di Youtube) emoticon-Big Grin
Diubah oleh maskerider
6
15-04-2019 07:19
debat kok sama ahok emoticon-Big Grin
6
15-04-2019 07:20
Hajar hok hajar,, biar kapok mereka emoticon-Big Grin
6
15-04-2019 07:21
Quote:Original Posted By kaka10ciao
Ah ne orang bacot doank... Penista agama emoticon-Ngakak


Yg nipu duit umat macam first travel bukan penistaan emoticon-Big Grin

Pantesan miskin kena tipu terus...emoticon-Big Grin

Definisi penistaan dibolak balik emoticon-Ngakak
14
15-04-2019 07:21
Quote:Original Posted By GoodTom
Awal video ada kampret profokator yg teriak suruh Ahok pulang coblos di indo. Gagal paham gw ma logika kampret ini.
Kalau jawabnya begitu, kenapa trus lo jg ada di negara kafir ? Pulang dong lo, ngapain lo cari makan yg uangnya kena minyak babi.
Munafik lo pade.


10
15-04-2019 07:22
BTP is back
Kelar kalean semua njir emoticon-Ngakak
10
15-04-2019 07:24
nasbung memble
6
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 2 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.