- Beranda
- Surat Pembaca
Mediator Shoppe sangat tidak logic
...
TS
kizigawa
Mediator Shoppe sangat tidak logic
Saya akan share pengalaman mediasi dengan shower i⁰ni akun istri saya , dan dia yang berbelanja namun saya yang mengurus la0ngsung returnya dan saya juga yang berinteraksi dengan mediator
di sini saya tidak akan menjudge toko yang lalai , namun saya menyayangkan sikap mediator shoope yang sangat tidak logic
kami membeli catokan 2 pcs senilai 280.000
namun barang tersebut rusak 1 , kami chat ke penjual dan mereka setuju untuk retur
masalah timbul setelah kami kirim barang , kami kirim barang tanggal 3 feb dengan grab yang alamatnya juga dekat , karena melaui shoppe harus dengan resi kami kirim dengan grab dan sudah diterima
namun tanggal 10 februari penjual compalin ke kami mengenai barang yang ada di mereka cuma 1
hilang kesabaran kami , pembeli saja harus menyetujui barang selama 2 hari , namun ketika retur , penjual merespon kami dalam waktu 7 hari setelah barang diterima
apakah logic , di saat itu kami mengunakn grab , harusnya jika ada barang hilang bisa langsung dilacak .
chat terahkir dengan penjual hanya seperti ini
kita bisa lihat dia mengakui salah
setelah itu kita masuk ke dalam tahap mediasi dengan pihak shoppe
dan hasilnya yang dimenangkan oleh pihak shoppe adalah penjual
dimana mereka percaya dengan argumen penjual bahwa saya hanya mengirim 1 barang , dan uang hanya diretur 1 barang
tidak habis pikir saya mediasi shopee denga mudahnya percaya ke penjual
alasan yang harus dia pikir :
1 toko dia saya tau di daerah pademangan , saya kirim grab saja dari pademangan , klo tidak dengan shoppe sy langsung dateng saja ke tokonya tanpa harus grab .
2 dalam waktu 5 menit barang sudah dikirim dan diterima , karena deketnya pengiriman retur
3 tidak ada compalin saat itu , dan penjual di chat sudah oke
4 setelah 7 hari tiba tiba penjual chat , complain barang hanya 1
5 dimana logika nya , apakah selama 7 hari barang didiamkan saja di gudang ??. apakah yakin orang gudang nya tidak menerima 2
tolonglah agar memilih pihak mediasi yang lebih logic ,yang bisa berpikir secara argumen
saat ini retur sudah diterima namun hanya 1 barang .. 1 lagi tidak dikembalikan , karena barang dianggap masih di saya
bagi penjual tidak ada rugi , namun bagi pembeli saya sangat dirugikan , barang tidak dapat ,namun saya sumbang 140 ribu + biaya grab 10 ribu
memang nominal kecil , namun cara dan system shoope sangat lah tidak profesional dalam menangani masalah ini
di sini saya tidak akan menjudge toko yang lalai , namun saya menyayangkan sikap mediator shoope yang sangat tidak logic
kami membeli catokan 2 pcs senilai 280.000
Spoiler for Barang yang dibeli 2 pcs:
Spoiler for informasi di shoppes retur 2 pcs:
namun barang tersebut rusak 1 , kami chat ke penjual dan mereka setuju untuk retur
Spoiler for chat dengan penjual:
masalah timbul setelah kami kirim barang , kami kirim barang tanggal 3 feb dengan grab yang alamatnya juga dekat , karena melaui shoppe harus dengan resi kami kirim dengan grab dan sudah diterima
Spoiler for pengantaran dengan grab 3 feb :
namun tanggal 10 februari penjual compalin ke kami mengenai barang yang ada di mereka cuma 1
Spoiler for complain tanggal 10 :
hilang kesabaran kami , pembeli saja harus menyetujui barang selama 2 hari , namun ketika retur , penjual merespon kami dalam waktu 7 hari setelah barang diterima
apakah logic , di saat itu kami mengunakn grab , harusnya jika ada barang hilang bisa langsung dilacak .
chat terahkir dengan penjual hanya seperti ini
Spoiler for chat terahkir :
kita bisa lihat dia mengakui salah
setelah itu kita masuk ke dalam tahap mediasi dengan pihak shoppe
dan hasilnya yang dimenangkan oleh pihak shoppe adalah penjual
dimana mereka percaya dengan argumen penjual bahwa saya hanya mengirim 1 barang , dan uang hanya diretur 1 barang
tidak habis pikir saya mediasi shopee denga mudahnya percaya ke penjual
alasan yang harus dia pikir :
1 toko dia saya tau di daerah pademangan , saya kirim grab saja dari pademangan , klo tidak dengan shoppe sy langsung dateng saja ke tokonya tanpa harus grab .
2 dalam waktu 5 menit barang sudah dikirim dan diterima , karena deketnya pengiriman retur
3 tidak ada compalin saat itu , dan penjual di chat sudah oke
4 setelah 7 hari tiba tiba penjual chat , complain barang hanya 1
5 dimana logika nya , apakah selama 7 hari barang didiamkan saja di gudang ??. apakah yakin orang gudang nya tidak menerima 2
tolonglah agar memilih pihak mediasi yang lebih logic ,yang bisa berpikir secara argumen
saat ini retur sudah diterima namun hanya 1 barang .. 1 lagi tidak dikembalikan , karena barang dianggap masih di saya
bagi penjual tidak ada rugi , namun bagi pembeli saya sangat dirugikan , barang tidak dapat ,namun saya sumbang 140 ribu + biaya grab 10 ribu
memang nominal kecil , namun cara dan system shoope sangat lah tidak profesional dalam menangani masalah ini
Diubah oleh kizigawa 14-03-2019 02:51
0
2.1K
7
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya