alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6267ba018e0d1275483b6c/permak-bandara-silangit-jokowi-dulu-terminalnya-kayak-kelurahan
Lapor Hansip
12-02-2019 13:29
Permak Bandara Silangit, Jokowi: Dulu Terminalnya Kayak Kelurahan
Permak Bandara Silangit, Jokowi: Dulu Terminalnya Kayak Kelurahan
Quote:
Jakarta - Presiden Joko Widodo bercerita mengenai pengembangan bandara Silangit. Jokowi menyebut, sebelum berkembang seperti sekarang, bandara di Sumatera Utara tersebut tak layak.

"Saya berikan contoh Silangit, saya datang pertama kali ke sana pakai pesawat. Terminalnya kaya kelurahan yang terbang ke sana sama sekali nggak ada, saya suruh perbaiki, perbaiki runway, perpanjang runway, perpanjang terminalnya," ungkap Jokowi di HUT ke-50 PHRI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019) malam.

Usai Bandara Silangit direnovasi, Jokowi mengatakan muncul masalah lain. Menurutnya, untuk menghadirkan sebuah rute penerbangan, maskapai harus dipaksa.




"Setelah (Bandara Silangit) rampung saya perintahkan ke Garuda. Saya minta, saya beri waktu satu bulan untuk 1 pesawat garuda terbang ke Silangit, dijawab saat itu, Pak kemungkinan yang naik nggak ada, kita rugi," kisah Jokowi.

Atas penolakan tersebut Jokowi justru memaksa agar maskapai mau menjajal penerbangan ke Silangit. Dia mengatakan agar mencoba terlebih dahulu, baru menilai penerbangan tersebut sepi atau tidak.

"Coba dulu baru nanti menjawab, coba dulu 3-6 bulan setelah itu baru jawab. (Akhirnya) Terbang, nggak ada sebulan bilang ke saya, Pak penuh terus, begitu 6 bulan sekarang sudah ada 5 flight ke Silangit, harus dipaksa dulu yang pertama," kata Jokowi.



"Begitu penuh, maskapai lain pasti rebutan. Begitu juga tempat yang lain, saya mulai hapal, ini harus dipaksa. Kalau memang betul tidak ada yang naik ya disetop silakan nggak apa apa," ungkapnya.

Jokowi juga menegaskan agar Menteri Pariwisata, Arief Yahya dapat memaksimalkan pemetaan daerah untuk diberikan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan agar pembuatan infrastruktur tidak salah sasaran, khususnya untuk menggenjot pariwisata.

"Kami ingin mendapatkan masukan sebanyak-banyaknya lewat Pak Arif Yahya agar tampat mana yang diprioritaskan infrastruktur. Agar insfrastruktur apa yang betul-betul tepat sasaran, artinya ada manfaatnya," kata Jokowi. (zlf/dna)

https://finance.detik.com/berita-eko...ayak-kelurahan

mantap pakde emoticon-Angkat Beer

mulus gan


1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
12-02-2019 13:33
lagilagi ane terdistract sm muluss nya gan.. emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
12-02-2019 13:50
emoticon-thumbsup

Semoga wisata Danau Toba semakin berkembang..
0
Lapor Hansip
12-02-2019 13:52
Kami ingin mendapatkan masukan sebanyak-banyaknya lewat Pak Arif Yahya agar tampat mana yang diprioritaskan infrastruktur. Agar insfrastruktur apa yang betul-betul tepat sasaran, artinya ada manfaatnya," kata Jokowi.
=============================


ya mestinya begitu
jangan sampai infrastruktur mubazir


apalagi itu LRT palembang.. operasional bulanan 10 milyar tapi pemasukan cuma 1 milyar sebulan
0
Lapor Hansip
12-02-2019 13:56
kamu siapa?!
0
Lapor Hansip
12-02-2019 14:29
Quote:Original Posted By tukangkredit
Kami ingin mendapatkan masukan sebanyak-banyaknya lewat Pak Arif Yahya agar tampat mana yang diprioritaskan infrastruktur. Agar insfrastruktur apa yang betul-betul tepat sasaran, artinya ada manfaatnya," kata Jokowi.
=============================


ya mestinya begitu
jangan sampai infrastruktur mubazir


apalagi itu LRT palembang.. operasional bulanan 10 milyar tapi pemasukan cuma 1 milyar sebulan


hehehe ane ud prediksi mst ongkos lbh gede
scra di LN, ada LRT at MRT tu dibangun stlh jaringan bus kota nya kuat kq..lah Palembang
klo Jokowi gak genjot sumsel utk bangun transportasi bus yg masif yaa rugi terus.
blom lg soal tiket.

Diubah oleh bramhiphip
1
Lapor Hansip
12-02-2019 14:39
apa salahnya dg kelurahan??
0
Lapor Hansip
12-02-2019 15:02
emoticon-Leh Uga
rasain lo dipaksa
0
Lapor Hansip
12-02-2019 18:51
Ok lah anggap aja pejudian wiwi berhasil, bandara silangit okupasinya lumayan

Trus klo sebaliknya waktu itu sepi terus, maskapai cabut, apa ga mubazir anggaran buat renov airport tapi ga kepake terminal n runway nya?

0
Lapor Hansip
12-02-2019 22:25
Semua hrs dicoba jgn kyk jiwa nasbung kampret takut coba, takut gagal, takut perubahan lebih baik.
0
Lapor Hansip
12-02-2019 22:26
Quote:Original Posted By atamlee
Ok lah anggap aja pejudian wiwi berhasil, bandara silangit okupasinya lumayan

Trus klo sebaliknya waktu itu sepi terus, maskapai cabut, apa ga mubazir anggaran buat renov airport tapi ga kepake terminal n runway nya?


Kalo tdk mencoba mana tau penyebab sepi nya ? Mana ada perubahan klo gak mencoba ?

0
Lapor Hansip
12-02-2019 22:53
dulu seperti ini ya?

Permak Bandara Silangit, Jokowi: Dulu Terminalnya Kayak Kelurahan
0
Lapor Hansip
12-02-2019 22:58
Quote:Original Posted By tukangkredit

apalagi itu LRT palembang.. operasional bulanan 10 milyar tapi pemasukan cuma 1 milyar sebulan


transportasi massal ya emang harus di subsidi sih setahu gw, biar tetap murah dan terjangkau masyarakat, dan pengelola tetap mampu menjalankan usahanya. Namanya PSO, seperti yang dinikmati PT CLI dan KAI di Jawa, lalu nanti MRT dan LRT
0
Lapor Hansip
12-02-2019 23:47
Balasan post Uthe18
Quote:Original Posted By Uthe18


transportasi massal ya emang harus di subsidi sih setahu gw, biar tetap murah dan terjangkau masyarakat, dan pengelola tetap mampu menjalankan usahanya. Namanya PSO, seperti yang dinikmati PT CLI dan KAI di Jawa, lalu nanti MRT dan LRT


Dia menambahkan biaya perjalanan untuk setiap penumpang saat ini rata-rata mencapai Rp11.000. Sedangkan tarif yang dikenakan kepada penumpang hanya Rp3.500. Sehingga, subsidi yang diberikan mencapai Rp6.500 per penumpang.

https://www.wartaekonomi.co.id/read160960/tanggung-subsidi-rp6500-per-penumpang-transjakarta-ajukan-pso-hingga-rp3-triliun-lebih.html

untuk transjakarta, biaya perjalanan 11.000 , tiket 3.500 dan subsidi 6.500

===================================

kalo dibandingkan LRT palembang, pemasukan 1 milyar, operasional 10 milyar, investasi 10.900 milyar.. kira kira subsidi per penumpang itu berapa gan? kayaknya gede banget deh itu subsidi
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.