alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
2 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c620f8468cc9575ee0b1d38/satpol-pp-banda-aceh-sosialisasi-larangan-perayaan-valentine-ke-kafe
Lapor Hansip
12-02-2019 07:12
Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe
Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe
Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengeluarkan seruan larangan perayaan valentine di ibu kota Provinsi Aceh. Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) menggelar sosialisasi terkait larangan itu ke cafe-cafe hingga hotel. 

"Kita dengan Dinas Syariat Islam dan instansi terkait sudah menyebarkan seruan wali kota itu ke hotel, kafe, tempat-tempat hiburan dan itu sudah kita kirim semua, mudah-mudahan ini ini dipatuhi dan tidak dilaksanakan (perayaan valentine)," kata Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (11/2/2019). 

Seruan larangan perayaan valentine itu sama bentuknya dengan larangan perayaan tahun baru. Sosialisasi ke tempat-tempat keramaian, kata Hidayat, sudah digelar sejak Januari lalu dan sudah ditindaklanjuti oleh pihak hotel dan kafe-kafe. 

Dalam seruan yang diteken Wali Kota Aminullah pada 21 Januari lalu, terdapat dua poin. Di bawah kata seruan tertulis, "dalam rangka menjaga kesucian Aqidah dan penguatan Pengalaman Syariat Islam maka disampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh bahwa Valentine Day bertentangan dengan syariat Islam dan bukan budaya Aceh."

Sedangkan di bawahnya, tertuang isi seruan, yaitu:

1. Kalangan generasi muda, mahasiswa, siswa/siswi, dan seluruh masyarakat muslim Kota Banda Aceh, agar tidak merayakan Valentine Day dalam bentuk apapun karena Valentine Day bertentangan dengan syariat Islam dan bukan budaya Aceh.

2. Diminta kepada pihak perhotelan/penginapan, caffe, tempat hiburan dan tempat tempat lainnya dalam lingkup Kota Banda Aceh untuk tidak memfasilitasi kegiatan Valentine Day tersebut.


Menurut Hidayat, pihaknya akan memantau dan menggelar patroli lebih intensif saat hari valentine 14 Februari mendatang. Meski demikian, tidak ada pengawasan khusus untuk tempat-tempat wisata di Kota Banda Aceh. 

"Kita pada prinsipnya pengawasan rutin, kalau khusus tidak. Kita lihat setiap tahun sudah dipatuhi, kita hanya mengingatkan kembali, mungkin ada satu dua warung baru buka dan sudah ramai itu kita pantau dan kita ingatkan," jelas Hidayat. (agse/bag)

https://m.detik.com/news/berita/d-44...entine-ke-kafe

Apakah pelarangan Valentine bisa menyelamatkan Aceh dari provinsi termiskin? Kalo iya sih gapapa
Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe
Diubah oleh stealth.mode
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lapor Hansip
12-02-2019 07:18
Semalem liat di ig video pns aceh ngamuk2 nggak terima di pecat krn masalah korupsi

Enak bener ya di pecat doang nggak di penggal tangannya emoticon-Big Grin
5
Lapor Hansip
12-02-2019 07:22
pengaruhnya valentine sama kemiskinan di aceh apa gan?
2
Lapor Hansip
12-02-2019 07:23
lah ........ yg onoh boleh rayain, lha yg dimari gak boleh ........... emoticon-No Hope
1
Lapor Hansip
12-02-2019 07:25
MATI AJALAH KALIAN ACEH2 PUNGOK..
2
Lapor Hansip
12-02-2019 07:25
ARAB SAUDI BOLEH VALENTINAN

trit sebelah
2
Lapor Hansip
12-02-2019 07:28
Inget ga boleh pacaran juga ya emoticon-Belgia emoticon-Maaf Agan

Dhuaarrrr
6
Lapor Hansip
12-02-2019 07:29
kalo valentine bukan buat kalian

kalo ramadhan jangan suruh kedai nasi tutup dong

yg puasa kan ente bukan ane

kan gitu kalo pake standar ente

betul ?
5
Lapor Hansip
12-02-2019 07:32
Padahal di Sunagakure sana ga diributin valentine
2
Lapor Hansip
12-02-2019 07:35
lah konoha uda legal tu valentine haha
emoticon-Wagelaseh

tapi klo emg uda aturan daerah ya mo gmn..bagus sie ga dikit2 ngikut ke timur sono
Diubah oleh Banned.
0
Lapor Hansip
12-02-2019 07:36
Balasan post ustad.syam
Quote:Original Posted By ustad.syam
kalo valentine bukan buat kalian

kalo ramadhan jangan suruh kedai nasi tutup dong

yg puasa kan ente bukan ane

kan gitu kalo pake standar ente

betul ?


standar yang nista.
1
Lapor Hansip
12-02-2019 07:36
Quote:Original Posted By monsterbuster
Padahal di Sunagakure sana ga diributin valentine


emoticon-Leh Uga bangcad lu gan

Kaum" ini mah sms
Aing jomblo yg lain kudu jomblo karena aing tidak kuat thdp cobaan emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
12-02-2019 07:54
wkwkwk emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
12-02-2019 07:54
ntar agama sebelah teriak syariah bukan untuk kami lgsg sensi...
1
Lapor Hansip
12-02-2019 08:00
Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe

Selfi dl wan.. emoticon-Big Grin
3
Lapor Hansip
12-02-2019 08:01
Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe
5
Lapor Hansip
12-02-2019 08:11
Baguslah,,,, klo Bisa sih seluruh Wilayah Indonesia mengHARAMKAN palentin,
Lebih baik Mentri agama segera mengumumkan haramnya palentin


Ane dukung emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
12-02-2019 08:11
Bodo Amat
0
Lapor Hansip
12-02-2019 08:12
Quote:Original Posted By lickmyballs
Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe

Selfi dl wan.. emoticon-Big Grin


Selfi sama gorden....dimana segi artistiknya ?
1
Lapor Hansip
12-02-2019 08:16
valentine emang perayaan kristen kah ?
jujur gue gak paham





tapi kalo liat berita taun taun sebelumnya sih puncaknya penjualan kondom ya emang pas valentin ama taun baru mau menampik kayak gimana juga, emang org pada hobi sih ya
0
Lapor Hansip
12-02-2019 08:17


Quote:Original Posted By pekathik
Selfi sama gorden....dimana segi artistiknya ?


ya disitunya..
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Pilih Capres & Caleg
hti-diduga-menyusup-ke-pks
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.