alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c60c20365b24d5ecb4180c1/ngeri-di-pekalongan-terekam-orang-seret-kucing-pakai-motor
Lapor Hansip
11-02-2019 07:29
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor
Past Hot Thread
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor
Kabupaten Pekalongan - Sebuah video memperlihatkan seekor kucing tak berdaya terikat tali lalu diseret sembari naik motor, viral di sosial media. Video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat seekor kucing yang sudah tidak berdaya ditarik tali dengan menggunakan motor matic yang ditumpangi dua orang pria.

Video ini menyita perhatain nitizen dan mengecam tindakan dua pelaku yang dianggap menyiksa binatang.

Dalam penelusuran detikcom, video ini terjadi di sebuah ruas jalan masuk Desa Bebel, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Video ini terjadi pada Minggu (10/2/2019, sekitar pukul 11.30 WIB.

Aksi kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya ini direkam oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie merekam karena marah melihat kejadian itu. Keinginannya untuk menegur pelaku diurungkan karena takut terjadi perselisihan, lalu dialihkan dengan membuat rekaman.

"Kucingnya diseret pakai motor. Saya melihat saat di jalan Desa Babel, Kecamatan Wonokerto menuju arah pantai (Wonokerto) pukul 11.30 WIB," kata dia.

Diefie tidak bisa memastikan apakah kucing yang ditarik pakai tali tersebut sudah mati apa belum. Diefie hanya melihat tali yang melilit leher kucing ditarik pembonceng motor. "Pemboncengnya yang menarik kucing," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wiradesa AKP Yoris Prabowo, saat dihubungi detikcom mengaku belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. "Kita belum menerima laporan soal itu. Namun akan kita telusuri melalui pelat nomor kendaraan yang tertera," kata Yoris.

Sedangkan, Doni Hendaru dari Animal Defender Indonesia berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pekalongan. "Akan kami laporkan ke polres (Pekalongan) . Walaupun pelakunya belum kami ketahui identitasnya," paparnya.

Doni akan melaporkan pelaku dari identifikasi pelat nomor yang telah diketahui dari rekaman video yang kini menjadi viral di sosial media.(mbr/mbr)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...ng-pakai-motor
Diubah oleh kaskus.infoforum
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
11-02-2019 15:53
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
klo kesal ama kucing g usah sampe sebegitunya kali emoticon-Nohope


Gua malah ramah karo kucing dan mengatakan halo sama kucing pas ketemu emoticon-Shakehand2
3
11-02-2019 15:54
Quote:Original Posted By ArtisKorea
udah didatengin ama animal lover dan ternyata si pelaku ada gangguan jiwa semenjak mempelajari ilmu kebatinan/kanugaran
tapi ya tetep aja halal ditampolin sekecamtan ini orang.


Setuju dab emoticon-Shakehand2
2
11-02-2019 15:54
Makin banyak orang sakit jiwa emoticon-Najis (S)
2
11-02-2019 15:57
Gua paling gedeg ama kucing, sering mlorotin genteng, diusir baik2 masih aja balik, diusir agak kasar masih aja balik malah nantangin sm lbh galak, trs ngatasinnya gmn? orang2 animal defender ini blm pernah ngrasain genteng mlorot eternit pecah gara2 kucing apa ya emoticon-DP
1
11-02-2019 16:13
Quote:Original Posted By otonggoreng
Gua paling gedeg ama kucing, sering mlorotin genteng, diusir baik2 masih aja balik, diusir agak kasar masih aja balik malah nantangin sm lbh galak, trs ngatasinnya gmn? orang2 animal defender ini blm pernah ngrasain genteng mlorot eternit pecah gara2 kucing apa ya emoticon-DP


Ane pernah baek baek melihara kucing buat ngusir tikus
Eh. Tikusnya makin galak
Si puss juga ogah ngejar mentang mantang udah dimakanin

Yaudah ane kubur idup idup emoticon-Ngakak (S)
1
11-02-2019 16:18
Quote:Original Posted By saugisarap
Begini. Mungkin saya bego. Bagi ane jika hukum sosial di terapkan tentu orang berprilaku spt ini gak akan berani.

Krn hukum sosial sdh gak ada ya orang tahunya hukun pidana/hukumbformal. Hukum formalbdibuat utk mengatur manusia berprilaku.

Masih ada kok hukum sosial di masyarakat kita yg maaih berlaku cm tergerus jaman.. Tp di desa ane masih ada kok aturan spt ijibyg membatasi manusia bertingkah laku.


istilahnya Norma Sosial
4
11-02-2019 16:31
biadab banget dih emoticon-Mad
2
11-02-2019 16:33
Bakal lebih seru dari kasus yg muter-muter kucing kayaknya.emoticon-anjing
1
11-02-2019 16:58
nah yang gini bangkek nya kaga usah di sholatin

biadab bener bangshat
3
11-02-2019 17:02
Quote:Original Posted By keykartwood
Ada gak ya pasal pidana untuk penyiksaan binatang seperti ini ?


Quote:Original Posted By dirtyplan
emang klo dilaporin bisa kena pasal apaan emoticon-Ngakak


Ada pasalnya kog gan,ane lupa pasal berapa,hukumannya 1.5 bulan kurungan kalo ga slaah,ya lumayan buat efek jera
3
11-02-2019 17:02
salah apaan tu kucing emoticon-Matabelo
2
11-02-2019 17:05
Kurang ajar betul. Rosullullah saja sampe menggunting jubahnya krn tidak ingin kucing kesayangannya mueza terbangun.
Tolong pihak kepolisian keluarkan habib smith. Perlu dikasih latihan karate dan pencak silat tu bocah2.
emoticon-Marah
2
11-02-2019 17:26
Baru liat lagi ada binatang naik motor emoticon-Smilie
2
11-02-2019 17:27
Quote:Original Posted By otonggoreng
Gua paling gedeg ama kucing, sering mlorotin genteng, diusir baik2 masih aja balik, diusir agak kasar masih aja balik malah nantangin sm lbh galak, trs ngatasinnya gmn? orang2 animal defender ini blm pernah ngrasain genteng mlorot eternit pecah gara2 kucing apa ya emoticon-DP


Belom lagi kalo berak di plapon emoticon-Najis
2
11-02-2019 17:30
Quote:Original Posted By keykartwood
Ada gak ya pasal pidana untuk penyiksaan binatang seperti ini ?


Lebih enak bales pake pasal alam aja, hajar rame rame tu manusia biadab
2
11-02-2019 17:34
Quote:Original Posted By namima
Seret jg tuh orang pake mobil.. Biar tau rasanya klo g berdaya tapi d siksa..


Ujung2nya ya modiar mas
1
11-02-2019 17:54
akan ada balasan buat orang seperti ini tunggu aja pasti bakal giliran kena musibah.
1
11-02-2019 17:59
seteres tu org emoticon-Cool pasti gara2 jkw
1
11-02-2019 18:02
Sadis.. Manusia semakin bar bar
1
11-02-2019 18:14
Quote:Original Posted By keykartwood
Ada gak ya pasal pidana untuk penyiksaan binatang seperti ini ?


kalau di kitab suci ada...cuma kalau kuhp belum tahu dech...
3
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.