alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c60c20365b24d5ecb4180c1/ngeri-di-pekalongan-terekam-orang-seret-kucing-pakai-motor
Lapor Hansip
11-02-2019 07:29
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor
Past Hot Thread
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor
Kabupaten Pekalongan - Sebuah video memperlihatkan seekor kucing tak berdaya terikat tali lalu diseret sembari naik motor, viral di sosial media. Video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat seekor kucing yang sudah tidak berdaya ditarik tali dengan menggunakan motor matic yang ditumpangi dua orang pria.

Video ini menyita perhatain nitizen dan mengecam tindakan dua pelaku yang dianggap menyiksa binatang.

Dalam penelusuran detikcom, video ini terjadi di sebuah ruas jalan masuk Desa Bebel, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Video ini terjadi pada Minggu (10/2/2019, sekitar pukul 11.30 WIB.

Aksi kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya ini direkam oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie merekam karena marah melihat kejadian itu. Keinginannya untuk menegur pelaku diurungkan karena takut terjadi perselisihan, lalu dialihkan dengan membuat rekaman.

"Kucingnya diseret pakai motor. Saya melihat saat di jalan Desa Babel, Kecamatan Wonokerto menuju arah pantai (Wonokerto) pukul 11.30 WIB," kata dia.

Diefie tidak bisa memastikan apakah kucing yang ditarik pakai tali tersebut sudah mati apa belum. Diefie hanya melihat tali yang melilit leher kucing ditarik pembonceng motor. "Pemboncengnya yang menarik kucing," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wiradesa AKP Yoris Prabowo, saat dihubungi detikcom mengaku belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. "Kita belum menerima laporan soal itu. Namun akan kita telusuri melalui pelat nomor kendaraan yang tertera," kata Yoris.

Sedangkan, Doni Hendaru dari Animal Defender Indonesia berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pekalongan. "Akan kami laporkan ke polres (Pekalongan) . Walaupun pelakunya belum kami ketahui identitasnya," paparnya.

Doni akan melaporkan pelaku dari identifikasi pelat nomor yang telah diketahui dari rekaman video yang kini menjadi viral di sosial media.(mbr/mbr)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...ng-pakai-motor
Diubah oleh kaskus.infoforum
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Lapor Hansip
13-02-2019 11:35
Balasan post saugisarap
Hukum sosial itu bonus utk org2 seperti itu. Trus pernyataan ente polisi CUMA ngurus kucing? Itu nyawa bro. Besok kalau dia nyiksa anjing ente blg cuma anjing? Kalau ada tindak pidana mmg seharusnya diurus tanpa pandang bulu kan? Kalau ente masi mikir CUMA kucing. Ane setuju sama pernyataan ente sndiri. Kalau ente mmg bego. Dan ane males debat sm org bego
0
12-02-2019 16:49
Sini kucingnya kasih gw aja biar gw sayang-sayang
1
12-02-2019 15:32
Quote:Original Posted By rz.m


Contoh nya ?


Batain gua tong? emoticon-Leh Uga
Lu jones ape jonat ket loper? emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-02-2019 13:57
Balasan post rizaradri
Itu bkn pemuda gan.. mereka tu asuuu
1
12-02-2019 13:55
bangsad keparat tuh biadab ygnyeret kucing!!emoticon-Marah
Diubah oleh joyanwoto
0
12-02-2019 13:45
Wah minta di seret nih orang emoticon-Marah
0
Lapor Hansip
12-02-2019 13:15
Balasan post haf2
Lemah nya hukum di Indonesia gitu; Vonis gila, trus dikembalikan ke keluarga.

Kalau di luar negeri, pelaku emang bebas dari hukum kalau terbukti gangguan jiwa. Tapi bukan berarti lepas, justru pelaku nya wajib masuk Mental Institute / Asylum (RSJ), dan itu bisa sampe seumur hidup harus di pasung disitu.
0
12-02-2019 12:54
Quote:Original Posted By dirtyplan
emang klo dilaporin bisa kena pasal apaan emoticon-Ngakak


Pasal 302 KUHP menyebutkan, barang siapa tanpa tujuan yang patut atau secara melampaui batas, dengan sengaja atau melukai hewan atau merugikan kesehatannya, tidak memberi makanan yang diperlukan untuk hidup hewan, akan diancam pidana penjara paling lama tiga bulan. Sementara bila perlakuan seperti itu menyebabkan sakit lebih dari seminggu, cacat, luka berat lain, atau mati, pelaku diancam pidana penjara paling lama sembilan bulan.

Ane bantu kasih tau info aja supaya gak bego agan emoticon-Betty (S)
0
Lapor Hansip
12-02-2019 12:53
Balasan post saugisarap
Quote:Original Posted By saugisarap
Begini. Mungkin saya bego. Bagi ane jika hukum sosial di terapkan tentu orang berprilaku spt ini gak akan berani.

Krn hukum sosial sdh gak ada ya orang tahunya hukun pidana/hukumbformal. Hukum formalbdibuat utk mengatur manusia berprilaku.

Masih ada kok hukum sosial di masyarakat kita yg maaih berlaku cm tergerus jaman.. Tp di desa ane masih ada kok aturan spt ijibyg membatasi manusia bertingkah laku.



Contoh nya ?
0
12-02-2019 12:50
Quote:Original Posted By aku.berbohong
seakrang ada pasal perlindungan hewan.

goblog luh


Sabar bre mungkin dia masih bocah emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh Blackberry6699
0
12-02-2019 12:17
Quote:Original Posted By dirtyplan
emang klo dilaporin bisa kena pasal apaan emoticon-Ngakak


seakrang ada pasal perlindungan hewan.

goblog luh
0
12-02-2019 12:05
kayaknya ada yg iseng tuh nali kucing ke motor. yg punya motor kaga tau. seperti gw dulu suka nali botol plastik ke motor atau ke celana temen.

kenapa harus di rekam sih?
1
12-02-2019 11:29
coba koruptor yg diseret emoticon-Betty
1
12-02-2019 11:09
Quote:Original Posted By PinggiranBakwan


Ketloper tapi kok kalo kucing boker sembarangan didiemin bae.
emoticon-Najis emoticon-Leh Uga


Mereka mah cm gunain tuh kucing buat cr pasangan, vangke emoticon-DP
1
12-02-2019 10:43
Quote:Original Posted By otonggoreng
Temen sekolah anak gua ada yg kene penyempitan pembuluh darah ke otak gr2 tai kucing, ke dokter katanya tai kucing, ayam tikus bisa bikin kek gt, orang2 bilang jorok smp bs bikin anaknya kek gt, tp blm tau kl tai keluar dr bool itu udah kluarin penyakit emoticon-DP

Cat loper apaan, cat loper kok jual beli kucing emoticon-Leh Uga


Ketloper tapi kok kalo kucing boker sembarangan didiemin bae.
emoticon-Najis emoticon-Leh Uga
1
12-02-2019 09:43
Quote:Original Posted By PinggiranBakwan


Belom lagi kalo berak di plapon emoticon-Najis


Temen sekolah anak gua ada yg kene penyempitan pembuluh darah ke otak gr2 tai kucing, ke dokter katanya tai kucing, ayam tikus bisa bikin kek gt, orang2 bilang jorok smp bs bikin anaknya kek gt, tp blm tau kl tai keluar dr bool itu udah kluarin penyakit emoticon-DP

Cat loper apaan, cat loper kok jual beli kucing emoticon-Leh Uga
1
12-02-2019 09:40
Quote:Original Posted By khloekarmike


Ane pernah baek baek melihara kucing buat ngusir tikus
Eh. Tikusnya makin galak
Si puss juga ogah ngejar mentang mantang udah dimakanin

Yaudah ane kubur idup idup emoticon-Ngakak (S)


Gua pernah ngeluh gt di fanpage cat lover, dibilang sadis dsb, trs gua jawab, kalian jones jonat ya? apa enaknya lg enak2 kerja di telp genteng mlorot pas mau ujan? pd kabur mereka, trs post gua ilang dgn ajaib emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
12-02-2019 07:37
Balasan post taufandilog
Namanya juga kampret dengan kegoblokkan unlimited gan


Tanpa kuota


😁
1
11-02-2019 22:58
Quote:Original Posted By Po0po0




Ada
Pasal 302 KUHP
Tentang penyiksaan hewan secara sadis.
Hukumannya maksimal 12 tahun


siip dech...bisa kena donk,,,
1
11-02-2019 22:54
BISIKAN GAIB

Quote:
TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pelaku berinisial ML (29) warga Wonokerto Kabupaten Pekalongan melakukan penyiksaan terlebih dahulu terhadap seekor kucing sebelum melakukan aksinya. Hal tersebut dituturkan Kapolsek Wiradesa Yorisa Prabowo saat ditemui Tribunjateng.com di Mapolsek setempat, Senin (11/2/2019).
Pihaknya menerangkan, keterangan pelaku kepada keluarganya kucing tersebut dipukul hingga tak bergerak kemudian diseret menggunakan sepeda motor. “Keterangan keluarga, ML melakukan penyiksaan terlebih dahulu hingga kucing tersebut tidak berdaya kemudian diikat tali pada lehernya dan diseret menggunakan kendaraan,” paparnya. Menurut penuturan keluarga, AKP Yorisa menjelaskan ML mendapat bisikan gaib sebelum melakukan aksinya.


Orang gila tidak bisa dipidana
emoticon-Marah
1
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.