alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5c3d289a972e479943d51c/cockramat-djati-sebuah-cerita-bandung-lampung
Lapor Hansip
07-02-2019 21:14
[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung
Past Hot Thread
[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung

Presented By:

[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung


Quote:Selamat malam kawan - kawan Bismania yang budiman, Mohon ijinkan saya bercerita sedikit pengalaman berkendara menggunakan jasa Bus Kramat Djati yang menjadi moda transportasi pilihan saya kemarin.


[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung


Quote:
Rabu siang (06 Februari 2019) setelah puas liburan di rumah nenek di daerah Lampung, saya kembali pulang menuju ke Bandung. Jarang sekali saya berangkat ke Bandung siang hari dari Lampung, biasanya pagi hari atau sore hari. Kali ini sengaja saya rencanakan demikian untuk bisa merasakan pengalaman yang berbeda.

Pengalaman yang berbeda ini kuat kaitannya dengan rasa penasaran ingin naik Kramat Djati ke Bandung dalam kondis siang harii di mana panorama jalan daerah sana cukup menjadi pelepas penat. Biasanya, saya naik Kramat Djati sore hari (di atas jam 5) dari titik keberangkatan, saat sebagian besar bus sudah berangkat.


[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung


Quote:
Jam 3 sore saya tiba di tempat keberangkatan, menurut jadwal KD, ada bus pukul 14:30 dan 15:50. Tampaknya saya harus menunggu hingga pukul 15:50. Sambil menunggu di bagian pemberangkatan bus ke Bandung, saya mengobrol dengan seorang calon penumpang yang juga menunggu KD. Namanya Hardiman, warga asli Sukoharjo yang bekerja di Pasar Johar. Sambil mengobrol dengan Mas Hardiman, kami menikmati pemandangan bus-bus di bagian pemberangkatan ke arah barat dan sesekali mengomentari kejadian-kejadian unik: Bus yang saling bergantian menutup space keluar bus lain, hingga deretan bus-bus KD terbaru dalam kelas AC/Tarip Biasa, dan lain sebagainya.


[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung


Quote:
Hingga pukul 16:00, bus yang kami tunggu tidak kunjung tiba. Akhirnya kami putuskan untuk menunggu di dekat bagian parkir bus KD, dekat dengan warung kopi. Pukul 16:30 bus yang kami tunggu pun tiba. Kami segera naik dan 5 menit kemudian bus berangkat ke Bandung, tanpa menunggu dulu penumpang lain di tempat pemberangkatan. And here the adventure begins.


[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung


Quote:
Di Metro, bus yang kami tumpangi terlibat dalam ‘blong-blogan kalem’ melawan Bus Pariwisata dan kendaraan sejenis elf. Kadang bus kami ngeblong, kadang juga diblong. Meski blong-blongan dengan bus lain dan kendaraan lain, sopir tidak ugal-ugalan. Bus tetap melaju dengan elegan. Penumpang terhibur, namun tetap merasa aman dan nyaman.


[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung


Quote:
Di Pringsewu, bus kami menghadapi D****, 2 bus PK, dan KP. Manuver-manuver khas KD sangat menghibur para penumpang, dimana bus mengambil lajur kanan saat antrian kendaraan sangat panjang. Walhasil, bus dapat mendahului lebih dari 8-10 kendaraan sekali manuver. Jalan sempit namun dilalui banyak kendaraan sopir harus lihai dalam melihat celah kecil sekalipun, jeli memanfaatkan kesempatan menyalip, dan tahu kapan harus masuk ke dalam ‘barisan’ saat menyalip antrian kendaraan dari lajur kanan. Kombinasi semua itu membuat perjalanan Lampung-Bandung menggunakan KD memiliki suatu sensasi tersendiri.

Di perjalanan Tol Merak dan Jakarta-Cikampek sejatinya tidak ada pengalaman menarik karena sepanjang jalan kendaraan hanya bisa bergerak lambat. Pukul 03:00 akhirnya bus tiba dengan selamat di Kota Bandung. Saya turun di Jalan Ambon dan dijemput teman saya, Yudi. Dalam perjalanan pulang dan sambil makan, saya ceritakan pengalaman seru saya bersama KD. Terima kasih, KD yang telah mengantarkan saya dengan selamat. Terima kasih juga atas ‘hiburannya’.


[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung

Quote:
Sekian pengalaman berkendara bersama Bus Kramat Djati,semoga bermanfaat,sampai jumpa di perjalanan lainnya.


Hak Cipta Foto dan Video Bus Kramat Djati: Adhityadwikristanto dan Youtube

[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung

Diubah oleh metalique
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
09-02-2019 17:03
wah bnyk kenangan dengan KD
2
09-02-2019 17:11
Emang bus Kramat.. Djati..
1
09-02-2019 17:15
kenal KD sejak ane masih SD, tahun 1997 an sering jalan bareng Lorena sama Rosalia Indah

KD ini dulu termasuk bus yang lebih mewah daripada Rosalia Indah emoticon-Smilie
1
09-02-2019 17:19
ane selalu gak cocok naik bus mabok trus emoticon-Busakampungan
2
09-02-2019 17:20
Kramat Djati top
2
09-02-2019 17:20
ane naek bus malem klo ke merak-jkt p.p
suka deg2an sama cara nyetir blong2an & sistem salip
tpi klo ngerem tuh smooth bgt rasanya, ga bkin kaget
syukurnya jdi cepet nyampe & slamat ditujuan.
1
09-02-2019 17:22
mantap gan
1
09-02-2019 17:24
bis mewah n larinya kaya setan cpt bgt emoticon-Matabelo
ane dlu sering mudik sama ortu naik ramayana sama sinar jaya larinya ga ada apa2nya.
Jd kangen jaman dlu.ane klo naik bis berdiri selalu berdiri d kursi emoticon-Ngakak
1
09-02-2019 17:30
Wew kramat djati emoticon-Wow
Ane paling 1 semester 2x, naik agramas atau GM, atau GH emoticon-Ngakak (S)
Pengen coba yg versi high deck atau apa namanya, yg bis tinggi2 skrng tu emoticon-Belo
1
09-02-2019 17:36
kangen nge-bis deh
1
09-02-2019 17:37
kramat djati emoticon-Belo
ane jadi teringat perjuangan masa kuliah dulu, ane biasanya pulkam pake bis ini emoticon-Mewek
2
09-02-2019 17:38
dari Pringsewu Lampung ke Bandung Gk ada pemandangan bree...beda kalo ente labas sampe Palembang melalui lintas timur...itu juga Gk bagus2 amat. justru yg bagus di p.jawa dari stasiun Senen naek kereta ke Blitar lmyn pemandangannya...CMIWW
1
09-02-2019 17:40
jadi ingat lore
3
09-02-2019 17:43
Jadi kangen zaman kala itu. emoticon-Mewek
1
09-02-2019 17:45
keren nih tapi belom nyobain bis yang bernyali sejawa timur emoticon-Big Grin , PO Sumber Selamat emoticon-Big Grin alias Sumber kencono
1
09-02-2019 17:47
ud lama ga ke lampung
-1
09-02-2019 17:48
legend
1
09-02-2019 17:49
[COC]Kramat Djati Sebuah Cerita Bandung-Lampung
1
09-02-2019 17:50
kangen naek patas eka, jurusan solo-surabaya... trs mampir makan di retstoran duta ngawi... masa2 yg indah...emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh diemasp
1
09-02-2019 17:55
Kenangan jogja jakarta, adem empuk mewah makanan enak
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.