alexa-tracking
Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5c36652525c338ed60f7c9/hp-hdc-hp-replika-apa-bedanya
Lapor Hansip
07-02-2019 20:45
Hp HDC? Hp Replika? Apa Bedanya?
Past Hot Thread
hp Hdc dan replika !! Apa bedanya?

Hp HDC? Hp Replika? Apa Bedanya?

Banyak orang yang keliru atau bingung dalam membedakan mana sih hp Hdc, replika, supercopy, kw. Sederhananya istilah replika dan supercopy itu adalah istilah lama sedangkan Hdc istilah zaman sekarang. Loh kan sekarang masih ada replika dan supercopy dan apa beda dari keduanya.
Hdc adalah tiruan yang bener2 mirip dengan ori nya pada fisiknya jadi kalau fisik sebelas dua belas sama yang ori cuman spesifikasinya jauh banget beda dari yg ram 4 gb menjadi 2 gb. Bayangkan saja harga handphone hdc itu berkisar antara satu sampai dua jutaan saja, jika dibandingkan dengan yang ori harga nya jauh berbeda. Nah maka dari itulah Hdc lebih mencolok di fisik atau bodynya seperti jika yang ori layar melengkung maka hdc pun dibuat sangat mirip.
Sedangkan replika atau supercopy lebih di dalam spesifikasi mksudnya lebih bagus spek nya dari pada Hdc.

Kemudian kenapa sih muncul hdc?

Sebenarnya ini permainan pasar saja. karena istilah replika atau supercopy sudah tidak laris dipasaran atau sudah mulai tenggelam maka para produsen barang tiruan membuat istilah baru yaitu Hdc. Dan jika kalian tahu Hdc itu tidak akan dijual di konter2 karena dia itu illegal dan jika penjual ketahuan polisi bisa2 kena hukuman nanti. Barang Hdc biasa beredar di pasar gelap atau black market.

Nah setelah membaca penjelasan diatas maka mana yang lebih bagus hdc atau replika. Jadi begini kalau saya sarankan mending beli yang murah tapi ori hehehehhee. Tapi jikalau kamu emang gila design tidak terlalu memperhatikan spek lebih baik beli Hdc. Untuk anda yang memperhatikan speck dalam mencari smartphone namun dengan harga yang murah bisa juga anda membeli hp yang replika. Dan saya tekankan lagi untuk hp hdc atau replika akan sulit jika anda mau menjualnya berbeda dengan hp ori, kenapa? Karena hp ori yang menjual sparepart nya banyak jika hdc mungkin ditempat anda beli hp itu. Karena susah mencari sparepart hp hdc dikarenakan ilegal.

So tentukan pilihan anda sendiri jangan sampai menyesal dikemudian hari. Jika anda ingin lebih tau tentang cara membedakan hp samsung yang ori dan tidak kamu bisa baca disini. Oke sekian informasi yang bisa saya bagi jika ada tambahan atau yang lainya tinggalkan komentar saja...
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
08-02-2019 20:24
yg ori aja
1
Lapor Hansip
08-02-2019 20:38
yang pasti2 aja ,
2
Lapor Hansip
09-02-2019 12:05
Barang yang hype selalu ada kw nya🤣🤣
1
Lapor Hansip
10-02-2019 05:32
kalo mau gengsi ya mesti butuh dana..
1
Lapor Hansip
17-02-2019 09:11
Mending hp ori lah wqwq. emoticon-Ngakak (S)
1
Lapor Hansip
22-02-2019 13:16
Kenapa supercopy ditinggalkan dan digantikan hdc? Yang penting gengsi gan, biar keliatan hp mahal tapi dalemannya busik hahahaha
Mending ori deh, jelas
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.