alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c59b88c7e3a7248033eb1fe/ke-bali-naik-motor-siapa-takut
Lapor Hansip
05-02-2019 23:23
Ke Bali Naik Motor? Siapa Takut!
Halo agan dan sista! Tanpa basa basi, kali ini ane bakal sharing cerita tentang perjalanan ke Bali naik motor.

Ane dan bokin emg udh lama rencana mau ke Bali, namun karna beberapa alasan jdnya baru bisa diawal tahun 2019. Tepatnya Senin, 4 Februari 2019.

Sebelum itu tentu aja banyak persiapan dan cekcok dikit sama bokin, karna ini pertama kalinya dia ke Bali (maklum doi orang betawi jd blm pernah kemana-mana hehe) jd agak rempong gitu doi, dari beli-beli baju, bikini, sampe segala kacamata hadeh udh paling ribet pokonya. Kalo ane sih simple aja gan&sis namanya cowo.

Terus juga pertamanya gak ada pikiran mau naik motor nih tapi setelah liat harga tiket pesawat yg lumayan akhirnya skip, sempet udh mau pesen tiket kereta tp akhirnya gak jd juga. Kenapa? Karna kita pengen di Bali tuh agak lama sekitar 2 mingguan dan ane mikir nnt keluar biaya lg disana buat penginapan dan sewa motor jd buat neken budget terpikirlah buat naik motor aja. Bokin sempet ngambek gak mau, tapi akhirnya dia ngerti dan mau nih gan&sis.

Setelah packing semua rapi dan kita ready berangkat dari rumah ane daerah Halim, Jakarta Timur itu sekitar pukul 18.00 wib dengan mengendarai motor Yamaha Aerox merah yg ane kasih nama Kenzo hehehe. Tapi gak langsung cabut, karna bokin bm makan bakso dulu dan jadilah kita berangkat sekitar pukul 20.00 wib.

Kita memutuskan buat lewat jalur utara, karena setelah ane baca2 kalo lewat jalur selatan lebih lama sampenya nih gan&sis.

Langsung deh kita brangkat kearah Kalimalang-Bekasi-Cikarang sampe sekitar pukul 21.15

Lanjut terus, rest beberapa kali buat ngerokok sama isi bensin dan sampelah kita di Subang pukul 23.00 wib. Nah pas di Subang nih ada pemandangan menarik gan&sis. Di setiap kanan kiri jalan bertebaran rumah karaoke plus banyak cewe2nya pada nangkring di teras dan kalo kita pelan dikit langsung deh diteriakin "ayo ayo mas" hahaha kita berdua ketawa2 aja. Bokin sempet videoin dan upload ke instastorynya.

Jalanan udah mulai lurus2 doang dan banyak truk2 lewat, pemandangan juga udh mulai sawah sama rumah karaoke. Udah masuk hari Selasa nih, pukul 01.00 wib kita sampe di Indramayu, rest bentar sambil ngerokok. Bt bgt gan&sis kalo kita gak ngerokok hahaha, melek mlm sih kuat tp kudu ngudut.

Setelah 15 mnt langsung cus jalan lagi. Perjalanan udh mulai gitu2 aja, untung bokin gak rewel karna biasanya doi tukang kencing dan tukang tidur apalagi doi lagi haid juga tp alhamdulillah perjalanan lancar jaya. Mulai bosen dan sebel pas lewatin Cirebon, Brebes dan Tegal karna ampun2 dah jalanannya banyak bgt lubang, banyak bgt tambelan juga jd berasa naik kuda hahaha. Karna bt dgn jalanan jd bokin ga bikin video atau upload apapun, tp kita di Tegal itu rest dulu, pgn nyari warteg tp gak ada yg buka pdhl pgn bgt makan warung Tegal alias warteg di Tegalnya langsung hahaha, akhirnya cuma rest di Indomaret aja sampe pukul 05.30 wib baru jalan lagi.

Lanjut sampe Pekalongan pukul 07.00 wib, disini udah mulai seger deh kanan kiri sawah semua. Bokin seneng bgt karna mnurut dia pemandangan luar biasa hahaha norak doi.

Udah mulai ngantuk nih gan&sis, bokin udah tidur2 aje di blakang duh ngeri juga jd sesekali berenti. Akhirnya pukul 08.50 wib kita rest lagi di Alas Roban, rebahan sambil minum kopi panas biar tahan ngantuk.

Kira2 pukul 10.00 wib kita lanjut jalan, disini bokin udah rada lemes dah jd tidur2 mulu kerjaannya. Muka ane juga udh kaya setan, debu tebel bgt. Sesekali ane berenti buat ngerokok biar tahan ngantuk.

Pukul 11.30 kita udah sampe Semarang. Hari udah mulai panas, mata sepet, perut minta di isi juga tp kita ngejar buat sampe Pati karna disitu ada tmnnya bokin ane yg nawarin buat mampir jd tahan dulu lah segala capek dan lapar ini hahaha

Jalan terus nerobos Demak-Kudus dan sampailah di Pati pukul 13.30 wib. Janjian sama tmnnya bokin yang rumahnya didaerah Jewana, agak jauh emg dari kota.

Sampe deh dirumahnya tmnnya bokin, disuguhin air sm makan. Makannya enak gan&sis kaya pecel gitu tp ini isinya cuma lontong, toge dan tahu di siram bumbu kacang yg pedes mantep deh bikin perut senyum hahaha. Ngobrol2, cuci muka, charger dan istirahat.

Ditawarin buat nginep dulu disini tapi kayanya kita dgn berat hati nolak nih karna ngejar waktu buat sampe Bali. Jd niatnya sih kita mau lanjut jalan lagi pukul 00.00 wib, tapi kayaknya ane urungin nih soalnya hujan lebat banget euy.

Foto menyusul ya gan&sis soalnya ane bikin thread dr hp ane. Sedangkan foto2nya ada di hp bokin ane.

-Bersambung-

4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
05-02-2019 23:27
temen gue sering tour ke bali motoran no prob sih
0
Lapor Hansip
06-02-2019 06:11
nikmati masa muda geys..ntar kalo dah punya anak kecil2 udah susah ngebolang kaya ane. paling nunggu gede nih bocah baru mo ngebolang lg Ama binik
0
Lapor Hansip
06-02-2019 06:51
mantap brayy... cuman ini baru sampai pati, ditunggu kelanjutanya
0
Lapor Hansip
06-02-2019 10:45
gempor dah badan kalo ane mah, paling mentok ke puncak naik motor, hahaha
1
Lapor Hansip
07-02-2019 14:00
Keren loh fr-nya gan, total berapa lama itu sampe bali?
0
Lapor Hansip
07-02-2019 21:29
mantap gan, ane juga rencana mau ke bali motoran doain yee biar kesampampaian heheemoticon-Malu
0
Lapor Hansip
08-02-2019 10:33
naik motor dgn rute terjauh itu pas lebaran dulu
rute berangkat dari Bandung ke Semarang lewat jalur selatan sekalian mampir ke rumah saudara di Klaten
Rute pulang dari Semarang ke Bandung lewat jalur pantura
0
Lapor Hansip
11-02-2019 14:46
hayuk bae mang
0
Lapor Hansip
13-02-2019 01:42
mantul gannn... dki bali,mesti ane biker tp blom pernah senekad agan ini.... rate 5setar n cendok dah ,ane tunggu klanjutan tritnya gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh c4sperski
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.