alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c563a2baf7e936a11305d7c/macam---macam-adonan-pisang-pedesaan-yang-paling-enak
Lapor Hansip
03-02-2019 07:47
Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak
Past Hot Thread
Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak

Quote:Assalamualaikumgan, selamat pagi, selamat beraktifitas dan selamat berjumpa kembali dengan saya subhan hidayat, biasa dipanggil H A N, dan saya doakan semoga kalian semua sehat selalu dan diberi kelancaran rezeki Aammiinn. . . . . . . . .

Kali ini saya akan membawakan bahasan tulisan artikel tentang adonan makanan apa saja yang terbuat dari buah pisang yang banyak ditemukan hampir diseluruh indonesia, namun buah pisang ini disetiap desa atau kota diolah dengan bermacam cara dan bisa khas pedesaan juga bisa karna kreatifitas orang yang memasaknya, untuk itu saya akan memberi tahukan khas adonan pisang yang ada di pedesaan saya sendiri, tentunya tidak akan kalah nikmat dengan adonan makanan pisang yang ada di desa desa lain dan yang ada di kota kota manapun, langsung saja gan, saya bahas lebih dalam lagi tentang adonan makanannya cikedot..


Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak

Quote:1). Sompel

Yang pertama ini adalah adonan pedesaan yang dinamakan sompel, di desa saya ini dikenal dengan nama sompel karena adonan makannya yang sangat lumayan gampang, dari tepu terigu, gula, dan lain lain, untuk proses adonannya, pisang diambil yang paling masak, tapi jangan terlalu masak, ambil yang sedang sedang saja, tebungnya itu di adon, nanti pisangnya diseliputi oleh tebung itu, yang paling penting ada daun pisang yang membungkus adonan makan sompel ini, lalau di kukus sampai matang, mohon maaf gan untuk gambarnya tidak sesuai, tapi saya kasik gambar bentuk adonannya saja intinya jadinya seperti itu nanti.


Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak

Quote:2). Pisang Selimut

Kalau pisang selimut ini, mungkin di desa atau dikota lain ada juga, di desa saya namanya pisang selimut sebutannya banana naget kalau tidak salah, kalau adonan yang satu ini pisangnya butuh yang masak juga, ada coklat dan ada roti, untuk rotinya di jadiin halus halus, dan pisangnya nanti diselimuti roti, tapi pisangnya sudah dilapisi adonan tebung yang cair biar saat diselimuti rotinya nempel, setelah itu goreng sampai matang, setelah matang coklatnya ditaburi parutan coklat diatas pisang selimut yang sudah digoreng, paling bagus pas selesai digoreng, panas panas langsung ditaburi parutan coklat.


Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak

Quote:3). Pisang Goreng

Makanan yang satu ini pastinya tidak asing lagi di dengar kalau kalian ya gan, pasti banyak di warung warung kecil dipedesaan ataupun warung warung dikota, untuk adonannya sendiri sangat mudah tak perlu saya jelasin lagi ya gan, pasti kalian sudah tahu gan sama adonan yang satu ini, enaknya pisang goreng itu tergantung sama adonan dan jenis pisang apa yang digoreng, karna ada pisang yang tidak enak rasanya beda dengan lain, beda jenis pisang juga bedah rasanya gan.

Nah itu saja dulu gan yang bisa saya sampaikan tentang adonan makanan dari pisang, kurang lebihnya saya minta maaf, kalau ada kata kata yang menyinggung dan tidak enak didengar sama kalian gan, saya mohon maaf sebesar besarnya, sekian.

Terimah Kasih

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lapor Hansip
03-02-2019 08:00
Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak
0
Lapor Hansip
03-02-2019 08:06
Quote:Original Posted By rausanvikri
Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak


Ini terlalu php tulisannya.. ane uda bayangin pdahal
1
Lapor Hansip
03-02-2019 11:13
semuanya enak.. jadi laper..
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:18
Quote:Original Posted By Cupatkai88
Ini terlalu php tulisannya.. ane uda bayangin pdahal


ketipu dong gan hahaha
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:18
Quote:Original Posted By armsong
semuanya enak.. jadi laper..


santap dlu gan
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:37
bikin laver ya
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:45
pisang goreng di manapun mudah ditemui gan.
0
Lapor Hansip
03-02-2019 12:16
Pisang cokelat
0
Lapor Hansip
03-02-2019 12:16
Lagi ngomongin soal pisang ya...

Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak
0
Lapor Hansip
03-02-2019 19:03
jadi pengen pisang coklat
0
Lapor Hansip
03-02-2019 19:15
Itu kok yang sompel beberapa ad yang mirip sama anu yah?
0
Lapor Hansip
03-02-2019 19:22
Makanan sompel itu ada ilustrasi yang lain gak? kayanya list no 1 udah dimodif soalnya ada toping coklatnya, atau emang gitu emoticon-Bingung (S)
0
Lapor Hansip
03-02-2019 21:26
PisGor tetap yg terbaik dalam menemani secangkir Kopi Hitam Kadal Api ditambah kepulan berbentuk "O" dari sesekali isapan sebatang rokok Suriah dikala Senja yg disertai gerimis, sembari menyumbat kedua lobang Telinga dengan Earphone yg telah diset dgn lagu "Hujan tiada Akhir"-nya X-Jepun...

Oooough...

Nikmat...

Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak
Diubah oleh eedepe15
0
Lapor Hansip
04-02-2019 08:27
Pisang goreng yang masih anget rasanya mantap emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
04-02-2019 21:29
pisang goreng pake sambel gan enak
0
Lapor Hansip
05-02-2019 09:20
Quote:Original Posted By rausanvikri
Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak


Kamu jahatemoticon-Mewek

_________________________________
Pisang selimut coklatemoticon-Genit
1
Lapor Hansip
11-02-2019 21:01
saya suka neh buah
0
Lapor Hansip
11-02-2019 21:13
nomor 1 enak tuh coklatemoticon-Baby Boy
0
Lapor Hansip
12-02-2019 06:55
Quote:Original Posted By rausanvikri
Macam - Macam Adonan Pisang Pedesaan, yang Paling Enak


The real es pisang ijo
1
Lapor Hansip
12-02-2019 12:31
dari luar trit kek pake sang pisang kaesang. bener ga gan?
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.