Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c529bd08d9b171ed6642a30/selain-cantik-dipandang-bunga-bunga-ini-juga-enak-dimakan-lho
Halooo GanSis! Buat GanSis pecinta sayur-sayuran mungkin gak bakal asing sama topik thread ane kali ini. Jadiiii kali ini ane pengen ngebahas tentang bunga-bungaan, tapi bunga yang ane bahas bukan sembarang bunga melainkan bunga yang bisa dimakan.
Lapor Hansip
31-01-2019 13:55

Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!

Past Hot Thread
Halooo GanSis!

Buat GanSis pecinta sayur-sayuran mungkin gak bakal asing sama topik thread ane kali ini. Jadiiii kali ini ane pengen ngebahas tentang bunga-bungaan, tapi bunga yang ane bahas bukan sembarang bunga melainkan bunga yang bisa dimakan.

Kue bunga



Kalo dulu waktu kecil ane cuma tau kembang kol doang sama bunga sedap malam yang biasa dimasak di sop, sampai akhirnya ane ketemu makanan-makanan lucu di pinterest dengan bebungaan ini yang konon katanya ena-enaaa. Nah langsung aja cekidot Gan!

1. Borage

Borage


Konon katanya bunga borage ini asalnya dari daerah Mediterania dan menyebar ke daratan Eropa. Minyak dari bunga borage biasa dimanfaatin buat kulit karena punya kandungan fatty acid  yang bagus buat menjaga kelembapan. Ngintip dari wiki wkwkw.
Nah lagi-lagi katanya (karena ane belom pernah nyobain) daun borage rasanya hampir kayak mentimun sementara bunganya rasanya mirip madu. Makanya di beberapa negara bunga borage ini dipakai sebagai campuran salad, mungkin karena rasanya yang ringan dan bikin adem tenggorokan kali ya.

2. Calendula

Calendula rice


Kalo calendula yang ane tau sering dibikin buat toner muka Gan, karena dia cocok banget buat ngobatin iritasi atau bikin mulus kulit, ternyata eh ternyata calendula enak juga buat dimakan. Di google sih katanya rasanya agak-agak pahit spicy gitu ala rempah-rempah, cocok buat makanan yang rasanya agak heavy.

3. Hibiscus

Hibiscus popsicle


Hibiscus atau kembang sepatu ternyata punya rasa yang lumayan enak, atau kalo kata orang, "...lemony-tart and berry-rich." nah ngerti gak Agan? Ane sih enggak wkwk.
Intinya sih kayaknya hibiscus tuh termasuk bunga yang rasanya manis, makanya oke buat dibikin es loli kayak di gambar atau dibikin sparkling water. Tapi buat Agan yang punya darah rendah mesti hati-hati nih, soalnya hibiscus ini juga punya efek menurunkan tekanan darah.

4. Lavender

Lavender cookies


Agan juga kayaknya udah familiar deh sama bunga yang sering dipake buat pengharum ruangan dan aromaterapi ini. Ternyata kalo dimakan rasanya lavender ini kayak ada mint-mintnya gitu deh Gan, cocok juga buat dibikin cemilan yang manis-manis.

5. Lilac

Lilac cheesecake


Tampilannya cantik, wanginya enak, tapi kalo dimakan katanya agak-agak pahit asem gitu deh Gan. Mungkin dengan takaran yang pas bisa bikin lilac jadi pemanis dessert yang oke.

6. Nasturtium

Nasturtium rolls


Sesuai dengan warnanya yang cerah, nasturtium ini juga punya rasa yang fresh dengan nuansa pedes-pedes dikit. Sama kayak buah dan sayuran warna oranye lainnya, nasturtium juga punya kandungan vitamin C jadi bagus dikonsumsi tubuh. 

7. Pansy

Pansy tart


Katanya pansy nih rasanya kayak kol gitu Gan, istilah kerennya di Google tuh, "...fresh, green and grassy." Kalo diartiin mungkin kayak adem, seger... hadeh intinya sih kayak kol lah! Cocok buat salad atau cemilan ringan.

8. Rose

Rose ice cream


Nah ini bunga paling standar banget deh kalo buat dimakan-makan. Kayaknya sebagian dari Agan juga udah pernah makan bunga mawar, kalo ane sih belom kayaknya. Konon katanya dulu makan mawar tuh sering dihubung-hubungin sama yang mistis, tapi kalo dibikin desert-desert lucu kekinian sih udah gak ada serem-seremnya, yang ada malah gemesssh. Rasanya bisa beda-beda Gan tergantung jenisnya, ada yang manis gitu kayak melon, tapi juga ada yang krenyes-krenyes kayak seledri.

Kalo Agan pernah makan bunga apa? Share dimari dong Gan!
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
31-01-2019 14:01
bunga melati tak ade
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
01-02-2019 11:14
pantes borage di eropa toh. baru denger
0 1
-1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
01-02-2019 12:07
Quote:Original Posted By edsixteen
bunga melati tak ade

Ane belom pernah nemu makanan pake melati nih Gan huhu, Agan udah pernah nyobain emangnya?

Quote:Original Posted By LionelRoffy
pantes borage di eropa toh. baru denger

Ane juga baru tau wkwk sama dong

0 1
-1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 15:13
enak bener ya
0 1
-1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:07
makan bunga kyk gitu bikin keringet wangi kali ya gan emoticon-Leh Uga
0 1
-1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:10
Buset bisa dimakan
Biar wangi luar dalam ya gan
2 1
1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:21
kalo kembang sepatu , ane pernahnya cuma makan nektarnya doank waktu kecil wkwkkw..
nektar yg ada di bagian dalem kelopak bunga nya yg ada bakal bijinya itu. Bunga nya kalo dimakan mentah mirip daun mint rasanya.

Kalo mawar ane blom pernah dimakan langsung, pernahnya dibikin teh.
0 2
-2
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:30
kek kutil anal aja gan emoticon-Wakaka
0 1
-1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:32
melati ada gan, dipakai buat teh, jadinya teh melati.. itu secara tak langsung juga dikonsumsi kan gan.. walaupun bukan dimakan langsung..
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:34
bunga kecubung gak dimasukin yak ? ...emoticon-Leh Uga
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:42
kembang kates emoticon-Recommended Seller






















tapi tetep yg terbaik ya bunga deposito emoticon-Ngakak
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:45
Bunga Kamboja enak kagak gan???
emoticon-Ngakak
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:48


Quote:Original Posted By cebong.laut
kalo kembang sepatu , ane pernahnya cuma makan nektarnya doank waktu kecil wkwkkw..
nektar yg ada di bagian dalem kelopak bunga nya yg ada bakal bijinya itu. Bunga nya kalo dimakan mentah mirip daun mint rasanya.

Kalo mawar ane blom pernah dimakan langsung, pernahnya dibikin teh.


Emang manis ya? Cobain ah kalo nemu wkwkw.
Kalo dulu ane suka ngisepin benang yang di tengah-tengah bunga asoka itu Gan, tau gak? Susah ngejelasinnya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By riprasety
melati ada gan, dipakai buat teh, jadinya teh melati.. itu secara tak langsung juga dikonsumsi kan gan.. walaupun bukan dimakan langsung..


Oooh kalo teh melati ane pernah gan, enak ya wangi, kayaknya sih manis kalo dari wanginya hmmmm

Quote:Original Posted By celapantiga
bunga kecubung gak dimasukin yak ? ...emoticon-Leh Uga


Wkwk entar digerebek gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

1 0
1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:49
Kembang tahu jg enak
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:50
bunga bangke & kembang pasir mana gan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jatimanggala
2 1
1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:51


Quote:Original Posted By madnesscrew
kembang kates emoticon-Recommended Seller


Oh iya gan ane saking keseringan liat sampe lupa kalo itu juga bebungaan, bener gan bener
1 0
1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:56
yang penting mejeng page one.
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:57
kembang teleng yg biru itu, direndem air, airnya jd biru trus airnya buat masak nasi jd biru deh nasinya

Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
profile-picture
sonzzlie memberi reputasi
2 1
1
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 18:57
yg kgk enak itu, bunga utang emoticon-Cape d... (S)
1 1
0
Selain cantik dipandang, bunga-bunga ini juga enak dimakan lho!
02-02-2019 19:04
Kalo main kuda lumping selain makan beling dan arang, bunga melati dan kantil atau bunga kenanga juga diembat buat kesan mistis
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia