alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
3.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c505a8a9a972e5dee6ad4ff/8-alasan-orang-indonesia-suka-makan-gorengan-nomor-6-jadi-kenangan
Lapor Hansip
29-01-2019 20:52
8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan
Past Hot Thread
8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

Di pinggir jalan kota-kota besar Indonesia, tukang gorengan bertebaran. Mereka menjual pisang, tahu, tempe, singkong dan lainnya. Tiap daerah variannya bisa serupa tapi tak sama. Misalnya di Bandung ada cireng dan bala-bala selain pisang, tahu, dan tempe.
 
Satu dari sekian alasan kenapa tukang gorengan cukup banyak di pinggir jalan tentu karena jenis makanan itu disukai. Pertanyaannya, kenapa sih kita suka gorengan?
 
Berikut 10 alasan orang Indonesia suka gorengan versi ane, berdasarkan pengalaman dan pengamatan terhadap keluarga dan teman.
 
1. Harga murah
Pada umumnya, gorengan dijual dengan harga terjangkau. Sekitar Rp 1.000. Ada juga yang dihargai Rp 2.000 dapat tiga atau Rp500. Tergantung ukuran dan variannya. Harga gorengan segitu tentu ramah di kantong, terutama buat anak kos.  
 
2. Rasa cukup Enak
Rasa pisang goreng, tahu dan tempe goreng sebenarnya standar. Namun gurihnya tahu dan tempe goreng berpadu pedasnya cabe rawit menimbulkan sensasi tersendiri di lidah. Apalagi jika dimakan selagi hangat pada cuaca dingin. Sedap…!  
 
3. Cemilan yang mengenyangkan
Makan 3-5 potong pisang goreng, tahu atau tempe sudah cukup mengenyangkan. Cocok untuk makanan selingan di antara makan pagi ke makan siang atau di sore hari. Pengganjal perut kala lapar melanda. Dua jam kemudian sudah lapar lagi, baru makan nasi.
 
4. Bisa dimakan dengan nasi
Tempe goreng dan tahu isi bisa dijadikan lauk, teman makan nasi. Bahkan sebagian orang makan nasi berlauk tempe dan tahu goreng saja, plus kecap manis. Tanpa lauk lain, asalkan nasinya hangat, sudah cukup nikmat. Cobain, deh.  
 8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

5. Mudah dibuat
Gorengan mudah dibuat. Cukup tahu, tempe atau pisang, ditambah adonan dari terigu dengan tambahan tepung lain atau bumbu tertentu.  Bahkan sebagian orang membuat adonan yang ditambah dengan bumbu penguat rasa. Tinggal goreng, sajikan. Mudah banget, kan?
 
6. Cemilan rumahan
Karena mudah dibuat, sebagian ibu rumah tangga sering membuat gorengan untuk keluarganya. Jadi bisa dikatakan gorengan itu cemilan rumahan. Biasa dibuat dan disajikan di rumah. Kalau rindu dengan suasana rumah, makan gorengan saja.
 
7. Punya banyak pengalaman dengan gorengan
Sadar atau nggak, Agan dan Sista yang suka banget makan gorengan punya banyak kenangan indah saat makan gorengan. Suasana hangat di rumah makan gorengan bersama keluarga atau sering kumpul sama teman sambil ngemil gorengan. Kenangan itu tersimpan dalam alam bawah sadar sehingga Agan dan Sista makan gorengan untuk merasakan kembali kenangan itu.
 8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

8. Pengganti sarapan atau menu makan berat
Sebagian orang makan gorengan sebagai pengganti sarapan atau makan berat. Apalagi di Bandung misalnya, gorengan sering dijual dengan lontong isi (leupeut). Makan leupeut bersama  gorengan, ditambah secangkir kopi atau teh, kenyang sudah.
 
Itulah 8 alasan kenapa kita suka makan gorengan versi ane. Mungkin Agan dan Sista punya alasan lain. Kalau ada silakan tambahkan sebanyak-banyaknya, ya.
 

Sumber: pengalaman
Foto: dokumentasi pribadi




emoticon-Toast






BOLEH BACA JUGA, GAN SIS





8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan





8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan





8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan

8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lapor Hansip
30-01-2019 12:00
darmaji dahar lima mayar hiji. makan lima bayar satu
0
Lapor Hansip
01-02-2019 19:11
gorengan oh gorengan
0
Lapor Hansip
03-02-2019 08:17
Jajanan gak sehat. Efek nya jangka panjang. Gak heran sekarang banyak orang sakit macam2.
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:45
No.3 gk banget.
Ane beli gorengan 5rb jaman 2009an masih laper, kl 7rb nanggung, 10rb kenyang tp bentar emoticon-Hammer
Mending mkn d Padang atau warsun atau warteg yg enak emoticon-Ngacir

Kl buat cemilan sih oke banget emoticon-Genit
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:01
yah siap2 saja kolesterol naek
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:01
ane jualan gorengan gan emoticon-Cool
1
Lapor Hansip
06-02-2019 09:02
judulnya lebay.
Berasa baca uc news gua.
Najis.
emoticon-DP
Diubah oleh eggnostick
1
Lapor Hansip
06-02-2019 09:02
Quote:Original Posted By anita.sutanty
No.3 gk banget.
Ane beli gorengan 5rb jaman 2009an masih laper, kl 7rb nanggung, 10rb kenyang tp bentar emoticon-Hammer
Mending mkn d Padang atau warsun atau warteg yg enak emoticon-Ngacir

Kl buat cemilan sih oke banget emoticon-Genit


Iyaa tuhh bener emoticon-Big Grin
Ane juga ngalaamin
1
Lapor Hansip
06-02-2019 09:04
sebenernya secara food science faktor yang bikin gorengan enak itu 1. lemak 2. rasa asin/gurih

lemak itu dari minyaknya, kalo rasa yah jelas dari bumbunya. kenapa sayur ga enak? karena engga mengandung dua faktor ini kecuali kalo dimasak sop emoticon-Big Grin

ga cuma di Indonesia, seluruh dunia juga kaya begindang, seneng yang goreng2
2
profile picture
Lapor Hansip
06-02-2019 09:06
wah ane banget nih makan gorengan, tiap pagi 5 ribu sore 5 ribu jatah jajan gorengan emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:07
Yang penting tau batas badan
1
Lapor Hansip
06-02-2019 09:07
jadi laffar saia... emoticon-Big Grin


8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan
1
Lapor Hansip
06-02-2019 09:07
saya tidak begitu suka sama gorengan...
saya suka nya ayam goreng
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:07
Gorengan kenyang kalo pake lontong coy
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:08
Ditempat ane harga gorengan di upgrade bre, skrg jadi 5000/3...
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:08
Quote:Original Posted By Hargo Dumilah
darmaji dahar lima mayar hiji. makan lima bayar satu


Bagoi eta kelakuan ente gan emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:10
Liat2 bekas minyak ngegorengnya juga Om.

Dulu ane demen di stasiun2 KRL era 2000-2010 kalo sore banyak mbok2 bawa bakul gorengan yg dgn cara digunting2 dialas daon pisang, diguyur bumbu kacang plus kerupuk gendar..model2 kaya pecel tp tanpa sayuran
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:10
gorengan colek sambel paling mantep
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:11
makan gorengan plus ngopi mantul gayn 8 Alasan Orang Indonesia Suka Makan Gorengan, Nomor 6 Jadi Kenangan
Diubah oleh chitzchatz94
0
Lapor Hansip
06-02-2019 09:12
ena murah
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 100.000
sandal-harley
Rp 100.000
sandal-harley
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.