alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3e228f5a51632c188b4584/8-obat-nyeri-lutut-dengan-bahan-yang-ada-di-sekitar-nomor-6-nggak-kepikiran
Lapor Hansip
16-01-2019 01:12
8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!
8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Nyeri lutut sangat umum dan dapat disebabkan oleh banyak hal, dari radang sendi hingga cedera. Masalahnya bisa di sendi itu sendiri, atau menunjukkan masalah dengan tendon (tali yang menempel otot ke tulang) atau ligamen (yang menghubungkan tulang paha ke tulang kaki bagian bawah untuk menstabilkan lutut).


Ketika Anda memiliki cedera lutut, yang bisa terjadi dengan mudah karena berlari, menari, atau bahkan hanya salah meletakkan kaki, itu memengaruhi banyak aspek kehidupan sehari-hari dan Anda mungkin rela melakukan apa saja untuk mempercepat penyembuhan. Jika Anda menderita radang sendi, itu sayangnya tidak dapat disembuhkan dan dapat mengganggu Anda selama sisa hidup Anda.


Tetapi bagaimanapun, ada solusi alami yang efektif yang dapat mengurangi rasa sakit Anda dan meningkatkan kondisi di dalam dan sekitar lutut Anda. Sebagian Anda makan dan sebagian lagi Anda oleskan langsung ke lutut yang sakit - bagi sebagian orang, Anda bisa melakukan keduanya! Cobalah obat-obatan ini sendirian, dalam kombinasi satu sama lain, atau sebagai tambahan obat dari dokter Anda. Mereka semua lembut dan datang tanpa efek samping yang mengganggu.



1. Nanas, kayu manis, dan smoothie gandum


Kesehatan dimulai di dapur dan nutrisi yang tepat memberikan keajaiban bagi lutut, ligamen, dan tendon yang kuat. Smoothie sarapan ini memiliki banyak vitamin, mineral, dan serat, ditambah rasanya yang enak. Nanas juga mengandung senyawa yang disebut bromelain, yang sangat anti-inflamasi.


Bahan-bahannya adalah: 1 cangkir gandum matang, 1 gelas air, 1 cangkir jus jeruk, 3 cangkir nanas cincang, 1 sendok teh timun kayu manis, dan 1 sendok teh madu. Jika diinginkan, Anda juga dapat menambahkan satu almond yang dihancurkan untuk protein tambahan, serat, dan vitamin E. Cukup tambahkan semua bahan kecuali gandum ke dalam blender dan mulailah dengan pengaturan rendah. Kemudian perlahan tambahkan oatmeal yang sudah dimasak dengan mesin masih berjalan dan blender sampai halus.



2. Minyak kelapa

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Minyak kelapa disebut oleh beberapa orang sebagai minyak ajaib yang akan membantu Anda menurunkan berat badan, melindungi terhadap penyakit jantung, dan bahkan membuat Anda lebih pintar. Meskipun ada beberapa manfaat yang terkait dengan minyak kelapa, perlu diingat bahwa itu adalah lemak jenuh. Menurut American Heart Association, satu sendok makan akan memberi Anda lebih dari 50% dari batas harian lemak jenuh yang disarankan.


Namun, kami akan merekomendasikan agar Anda memijat lutut yang sakit dengannya. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa adalah pelumas alami dan antiinflamasi. Cukup hangatkan minyak Anda dengan lembut sehingga meleleh menjadi cairan dan gosokkan ke bagian yang sakit. Kombinasi pijatan, pelumasan alami, dan asam laurat harus melemaskan sendi lutut Anda dan meminimalkan rasa sakit.



3. Cuka sari apel

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Cuka sari apel adalah obat alami lain yang digunakan orang untuk semuanya, dan penelitian mendukung klaim tersebut. Ketika sampai pada nyeri lutut, efek alkalisasi CSA (Cuka Sari Apel) dapat melarutkan racun di dalam lutut yang mungkin memicu peradangan. Anda bisa mendapatkan manfaat dari cuka sari apel dengan meminumnya dan mengoleskannya.


Jika Anda meminumnya, jumlah optimal adalah 2 sendok makan per hari. Beberapa orang mengambilnya langsung, beberapa mencampurnya dengan air, dan beberapa mempermanisnya dengan madu. Jika Anda ingin menggunakannya secara topikal, campur CSA Anda dengan minyak zaitun dan pijat ke lutut yang menyakitkan sekali sehari selama setidaknya satu minggu untuk melihat hasilnya.



4. Jahe

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol, yang merupakan senyawa antiinflamasi yang kuat yang mengurangi pembengkakan dan nyeri otot juga. Itu juga bisa dimakan atau dipijat di kulit. Untungnya, baunya dan rasanya enak! Jahe efektif dalam bentuk segar dan kering / bubuk, jadi lanjutkan dan taburkan ke dalam sup, aduk goreng, dan adonan untuk makanan yang dipanggang.


Untuk teh yang lezat, gunakan sekitar 2 sendok makan akar jahe parut segar, 1-2 sendok makan madu, dan 1 ½ - 2 cangkir air. Rebus jahe di dalam air setidaknya selama sepuluh menit, angkat dari api, dan saring. Kemudian tambahkan madu dan, jika Anda suka, jus lemon. Minumlah setiap hari! Anda juga dapat membeli minyak jahe premade dan menggunakannya untuk memijat bagian yang sakit.



5. Minyak wijen & lemon

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Minyak wijen digunakan secara luas di Cina dan India untuk berbagai masalah kesehatan, baik secara internal maupun eksternal. Tampaknya membantu mencegah kejang otot dan karena alasan itu, dapat meredakan beberapa rasa sakit yang terkait dengan rematik atau cedera lutut. Kami merekomendasikan memijatnya ke dalam sendi setidaknya sekali sehari. Pemanasan minyak secara lembut dapat memberikan elemen yang menenangkan.


Beberapa orang bersumpah bahwa asam sitrat juga sangat membantu untuk nyeri sendi dan sering menggabungkannya dengan minyak wijen. Meskipun belum ada penelitian yang mengkonfirmasi hal ini, bukti anekdotal menunjukkan bahwa itu patut dicoba. Anda bisa memotong lemon, celupkan wajah terbuka ke dalam minyak wijen, dan gunakan untuk memijat bagian yang sakit.



6. Wortel

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Obat Cina kuno lainnya untuk sakit lutut adalah wortel. Rona oranye mereka berasal dari beta-karoten, antioksidan yang dikenal untuk mengurangi peradangan. Wortel juga mengandung vitamin A, senyawa antiinflamasi kuat lainnya. Efeknya tampak lebih kuat ketika wortel dimasak, tetapi Anda juga bisa mendapatkan manfaat dengan memakannya mentah. Dicincang, dicincang, atau diparut, adalah bijaksana untuk membidik sekitar dua porsi per hari.



7. Kunyit

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Jika Anda menikmati kari, Anda sudah terbiasa dengan kunyit, yang memberikan rasa khas itu. Kunyit adalah bumbu yang ajaib, karena penelitian menunjukkan bahwa itu dapat mengalahkan ibuprofen dalam hal kemampuannya untuk menghilangkan rasa sakit. Alasannya adalah tingginya tingkat senyawa yang disebut curcumin, yang telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan holistik karena efek anti-inflamasinya.


Konsumsi kunyit secara teratur bahkan dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena osteoporosis atau rheumatoid arthritis. Dapat dibeli dalam kapsul, ditambahkan ke semua jenis makanan untuk bakat eksotis, atau dibuat menjadi teh. Bagaimanapun Anda mendapatkannya, cobalah untuk mengambil beberapa kunyit setiap hari jika Anda menderita sakit lutut.



8. Minyak mustard

8 Obat Nyeri Lutut Dengan Bahan Yang Ada Di Sekitar. Nomor 6 Nggak Kepikiran!

Minyak mustard lurus, meskipun kedengarannya seperti makanan, sebenarnya tidak aman untuk dimakan. (Sebaliknya, minyak atsiri mustard boleh dikonsumsi.) Dicampur dengan minyak pembawa yang lebih ringan, seperti zaitun atau kelapa, kedua jenis minyak mustard ini bisa menjadi luar biasa ketika dipijat ke lutut yang menyakitkan. Diperkirakan meningkatkan aliran darah dan mengurangi peradangan, sehingga mengurangi rasa sakit.


Anda dapat meningkatkan efek dengan menambahkan bawang putih atau bawang ke minyak mustard Anda, masak perlahan selama sekitar 10 menit sebelum menyaring dan mendinginkan. Bawang putih dan bawang keduanya mengandung senyawa yang disebut allicin, yang juga mengurangi peradangan.


Saya menganjurkan kepada Anda untuk mencoba masing-masing solusi alami ini beberapa di antara yang disebutkan di atas yang paling cocok untuk anda. Hasil dapat bervariasi berdasarkan alasan rasa sakit lutut Anda, tetapi tidak ada salahnya dengan memakan lebih dari satu dari daftar di atas. Kerena semuanya memiliki banyak manfaat kesehatan selain mengurangi peradangan. Bahkan perawatan topikal pun tidak dapat sembuh. Janji untuk mengurangi rasa sakit, lutut lebih fleksibel, dan kesehatan keseluruhan yang lebih baik adalah alasan yang cukup untuk memberikan ide-ide ini percobaan yang sesuai. Saya harap Anda segera merasa lebih baik!



Baca juga:
Tak Percaya Santet Orang ini Beri Tantangan Satu Juta Dollar Kalau Bisa Buktikan!

Curhat di Medsos Terus, Nggak Punya Teman, Ya

John Wick 3: Saat Keanu Reeves bertarung dengan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman
Diubah oleh kopinisasi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.