alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.14 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c398d3710d2951e31751e7a/bawaslu-putuskan-anies-tak-terbukti-langgar-pidana-pemilu
Lapor Hansip
12-01-2019 13:46
Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu
Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu

Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan kesimpulan dan putusan terkait dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (ARB).

Ketua Bawaslu Bogor, Irvan Firmansyah menjelaskan, terdapat dua laporan yang masuk dugaan pelanggaran yang dilaporkan oleh pelapor, kemudian Bawaslu RI melimpahkan kepada Bawaslu Kabupaten Bogor, pada tanggal 20 Desember 2018.

"Kemudian pada 28 Desember 2018, kami mulai mengundang beberapa pelapor, saksi-saksi, dan terlapor. Berdasarkan hasil kajian serta hasil proses klarifikasi yang sudah kami lakukan terhadap pelapor, terlapor dan juga saksi-saksi, didapatkan fakta-fakta," kata Irvan dalam konferensi pers, Jumat (11/1/2019).

Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu

Selanjutnya Anggota Bawaslu Bogor, Abdul Haris membacakan sejumalh poin putusan tersebut. Pertama, Konferensi Nasional (Konfernas) merupakan kegiatan internal Partai Gerindra.

"Kedua, terlapor (ARB) diundang sebagai Gubernur DKI dan sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Kemendagri bahwa yang bersangkutan akan menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra," ucapnya.

Ketiga sambung Abdul Haris, terkait simbol dua jari saat berpidato saudara terlapor (ARB) menyatakan bahwa itu merupakan salam kemenangan tim sepakbola Persija, salam literasi gemar membaca, simbol vertikal dan horisontal, jadi tidak untuk mendukung paslon tertentu.

"Jadi kesimpulannya, sulit untuk dibuktikan, dianggap tidak memenuhi unsur pidana dan tidak dapat dilanjutkan untuk proses selanjutnya," pungkasnya.

Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu

Nastaik gagal maning-gagal maning...emoticon-Leh Uga

Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lapor Hansip
12-01-2019 13:49
pertamax....sekalian bata dong
Diubah oleh amin96
-6
Lapor Hansip
12-01-2019 13:59
Gak ada panastaik yg gak goblok gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
-1
Lapor Hansip
12-01-2019 14:02
Bisa dipastikan setelah ini cebong cebong bakal menggila....
emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:05
Laporin lagi ahhh
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:05
syukurlah,
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:07
siap,
ndak jadi dilaporken ke polkep terdekat ! emoticon-Hansip
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:14
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
siap,
ndak jadi dilaporken ke polkep terdekat ! emoticon-Hansip


Bawaslu Putuskan Anies Tak Terbukti Langgar Pidana Pemilu
1
Lapor Hansip
12-01-2019 14:15
Alhamdulillah.
1
Lapor Hansip
12-01-2019 14:17
kalo masuk bui ntar yg mimpin siape bos

wakil aja gk punya
emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:19
ya sudah kalau begitu
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:34
Ahok keluar

Zarnudin hasan masuk
Ratna masuk
Bahar masuk

3:1
Lah kejet2 gimana emoticon-Leh Uga
-1
Lapor Hansip
12-01-2019 14:41
halah bawaslu

pilkada dki bertebaran spanduk di masjid2 bully mayit tidak disolatkan aja aman2

apalagi cuma pose jari colok dubur emoticon-Ngakak
-1
Lapor Hansip
12-01-2019 14:42
Kalo enggak salah ya uda enggak usa di ributin lagi
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:43
Quote:Original Posted By imba.ruiner
Ahok keluar

Zarnudin hasan masuk
Ratna masuk
Bahar masuk

3:1
Lah kejet2 gimana emoticon-Leh Uga


Jgn lupa
Pentolan nya msh di karantina tuh
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:45
kira2 LPB & SM dipanggil jg ga yaa trus dinyatakan ga bersalah

emoticon-#MAR16ERAK
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:52
jelas ga bakalan berani lahh...yang laen bakal kena juga nanti
0
Lapor Hansip
12-01-2019 14:55
bagus lah klo tdk bersalah.

asal jangan berusaha berbuat hal salah aja. semangat pak anies, lanjutkan...usahakan penuhi janji kampanye.
1
Lapor Hansip
12-01-2019 15:29
bawasu sejak kapan brani bilang melanggar. brp x kubu 01-02 di duga melanggar ttp lepas kok.

emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
12-01-2019 15:35
huehehe..
1
Lapor Hansip
12-01-2019 15:39
hahahaahhahaemoticon-Wink
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.