alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36e6217e3a7253ca4b7b69/tethering-dengan-smartphone-jadul-buat-internetan-dirumah-dan-menghemat-biaya
Lapor Hansip
10-01-2019 13:28
TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya🔥
Past Hot Thread

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.
image source : https://newsroom.cisco.com/feature-c...icleId=1865303

Harus kita akui di jaman modern seperti saat ini selalu terhubung dengan jaringan internet udah jadi kebiasaan masyarakat dunia,
kemanapun dan dimanapun orang selalu membutuhkan jaringan internet,karena dengan internet maka seluruh dunia akan terasa seperti dalam genggaman kita,
banyak orang yang menjadi pecandu internet,jadi ketika mereka harus terputus dengan jaringan internet untuk waktu beberapa jam saja merasa hidupnya seperti hampa,
ibaratnya,apapun yang terjadi,mereka harus tetap terhubung dengan internet,
tanpa internet,smartphone yang berharga puluhan juta pun tidak akan ada artinya,jadi karena itulah internet kadang dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting,
buat yang mungkin memiliki uang yang banyak atau minimal masyarakat kelas menengah keatas,mencari sumber internet bukanlah hal yang sulit,mereka bisa membeli berbagai macam alat yang harganya lumayan demi tetap terhubung dengan internet,antara lain membeli modem wifi termasuk membeli kuota internet yang berkapasitas besar.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

Tapi bagaimana dengan masyarakat menengah kebawah?
membeli kuota internet pun bagi mereka bisa jadi bukan perkara sederhana,contoh sederhana,satu rumah berisi 5 anggota keluarga,
dan kelimanya masing-masing memiliki satu smartphone,semisal satu smartphone setiap bulannya harus mengeluarkan uang 50ribu untuk kuota internet 5GB
berarti setiap bulan keluarga tersebut harus mengeluarkan uang hingga 250ribu hanya untuk menggunakan internet masing-masing 5GB
sebetulnya agak mubazir jika kondisinya seperti itu,
jadi ane punya ide,kenapa ngga pakai MIFI aja buat dirumah?
kan lebih hemat jadinya,MIFI tersebut kita taruh di tengah rumah dan dishare ke semua smartphone dirumah itu,
dan kuotanya di mifi kita isi aja 10 GB yang totalnya cuma 100ribu,berarti untuk hal ini aja kita sudah menghemat sekitar 150ribu perbulan,
tapi kan MIFI harganya lumayan mahal sekitar 700ribu sampai 1jutaan?
tenang,toh kita masih bisa pakai barang-barang bekas yang ada dirumah,contohnya kalau dirumah ada smartphone bekas yang jadul dan tidak terpakai,
pakai smartphone bekas pun bisa kita gunakan menjadi MIFI,karena di smartphone bekas,sudah ada fitur TETHERINGNYA terutama untuk smartphone dengan os android,dan yang ane pakai adalah smartphone android jadul tipe DELL STREAK,ini termasuk android keluaran awal-awal
tapi masih bisa dipakai untuk tethering dan jangkauannya cukup jauh,satu rumah semua bisa dijangkau dengan baik emoticon-Smilie

emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Referensi : Pengalaman dan pendapat pribadi



KIEHARTANTO-KASKUS 2018

Diubah oleh kiehartanto
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
12-01-2019 04:19
hahhaha..
klw ini mah udh 2th ky gni, cm w pake modem batereny dummy biar ttep awet. serumah bs d set hp mn yg bs akses, jd klw lg jam belajar y bs d d off hp tertentu aj.
w 2 minggu sekali isi 60rb
0
12-01-2019 05:12
gw dari taun 2010 udah kaya gtu
0
12-01-2019 05:19
hp jadul juga kalo masih 3G mah buat apa, sayang
0
Lapor Hansip
12-01-2019 05:27
Balasan post 64m64n9s
Kek tagihan listrik Yee gan..telat bayar putus.
0
12-01-2019 06:15
Quote:Original Posted By Vandisk
3, harian dpt 2,5 gb di semua jaringan
hemat emoticon-Cool


Provider apa gan ituemoticon-Leh Uga
0
12-01-2019 07:00
kreatippppp
0
12-01-2019 07:21
Quote:Original Posted By beckhar
Provider apa gan ituemoticon-Leh Uga


laa itu udah ane sebut di atas bre, 3 tri
emoticon-Hammer
0
12-01-2019 07:29
Quote:Original Posted By Vandisk
laa itu udah ane sebut di atas bre, 3 tri
emoticon-Hammer


Wew ga liat ada koma nya gan emoticon-Hammer2
0
12-01-2019 07:40
kalau ane masih percayakan ke Kartu Halo dulu gan
0
12-01-2019 07:53
oh begitu gan
0
12-01-2019 07:54
mending pake modem usb trus dishare pake wifi router
0
12-01-2019 08:15
saya pikir ada tutorial penjelasan nya..
0
12-01-2019 08:40
thank gan infonya
0
12-01-2019 09:01
kalo yg dulu kan belum 4g gimana tuh
0
12-01-2019 09:09
Di rumah gw juga pake hp jadul buat tethering, pake Tri harian 2GB/1.500, jadi sebulan dapet 60GB cuma keluar duit 45rb doang.
Tapi berhubung hape buat tetheringnya masih jadul cuma support H+, tapi 5-7Mbps udah cukuplah buat nonton YouTube 720p.
0
12-01-2019 09:31
nyangkruk di warkop aja kalo ane.....cukuo beli kopi segelas udah bisa internetan sepuasnya
0
12-01-2019 09:43
Minus.
3G dan tiap orang punya kebiasaan sendiri sendiri dalam penggunaan data. Salah satu keluarga situ youtuban tiap harinya ya wassalam
0
12-01-2019 10:17
hemat krn pake HP jadul yg kemampuan nya rendah..
Apalagi di combine dgn kartu operator murah superlemot bakal makin hemat quota.
0
12-01-2019 10:57
ane skr pke semarpur hemat jg gan.
mayan lah.
tp g pake main game online yah.
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.