alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36bc207414f538f661c76f/agar-kulit-wajah-sehat-tidak-kusam-inilah-cara-lakukan-eksfoliasi-yang-benar
Lapor Hansip
10-01-2019 10:29
Agar Kulit Wajah Sehat Tidak Kusam, Inilah Cara Lakukan Eksfoliasi yang Benar!
Past Hot Thread
Sista yang hobi dengan skincare pasti nggak asing dong sama yang namanya eksfoliasi. Semoga belum bosen ya baca-baca tentang eksfoliasi ini. Karena eksfoliasi ini sama pentingnya dengan membersihkan muka dengan benar. 

Tumpukan debu dan sisa-sisa kotoran dari makeup sehari-hari menyebabkan sel kulit mati kita menjadi berlapis-lapis. Nah untuk mengelupaskan sel kulit mati ini diperlukan eksfoliasi secara rutin. Fungsinya, selain bisa menjaga kebersihan kulit wajah juga bisa membuat wajah terlihat sehat dan  tidak kusam.

Agar Kulit Wajah Sehat Tidak Kusam, Inilah Cara Lakukan Eksfoliasi yang Benar!

Sebenarnya kulit kita ini sudah memiliki kemampuan regenerasi alami yakni tiap 28 hari, baik pria ataupun wanita. Tapi seiring bertambahnya usia kemampuan regenerasi kulit menjadi tidak sempurna dan tidak merata. Wajar kan kalo kulit kita tuh beda banget sama kulit bayi yang masih halus lembut. Karena pelepasan kulit yang sempurna ini yang membantu kulit sista tampak lebih sehat dan awet muda. Nggak cuma itu aja, tekstur dan warna kulit pun akan menjadi lebih merata dan alhasil makeup pun jadi lebih nempel sempurna maksimal karena kulit lebih halus dan lembab.

Meskipun saat ini banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa eksfoliasi, tapi sebenarnya Sista juga bisa kok melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Asalkan tau caranya yang benar aja. Tapi, sebelum menjabarkan gimana caranya, ane mau kasih tau jenis eksfoliasi dulu nih. Cekidot!

Quote:Proses eksfoliasi dibagi menjadi dua, semuanya bisa dilakukan sendiri di rumah kok kalau Sista nggak ada waktu buat datang ke klinik kecantikan.

Chemical exfoliation, ini adalah proses eksfoliasi yang menggunakan zat kimia. Zat kimia yang dimaksud ini seperti kandungan AHA dan BHA yang bersifat asam dan membantu melepaskan “lem” yang menempel pada permukaan kulit, dan karena dia kimia menurut ane pribadi kinerjanya lebih bisa merasuk sampai ke dalam-dalam dan lebih maksimal.

Physical exfoliation, beda dengan yang sebelumnya, cara eksfoliasi ini memakai kandungan abrasive yang bisa membantu pembersihan sel-sel kulit mati. Cara memakainya manual ya sis, bentuk produknya misalnya aja seperti scrub atau masker. Kalau menurut ane, yang ini lebih nggak efektif sih daripada penggunaan zat asam yang ada di chemical exfoliate. Dan misalnya kalau sista menggosok scrub  terlalu keras juga menimbulkan resiko iritasi juga di wajah. Tapi itu kembali lagi ke pilihan masing-masing, karena keduanya juga sama-sama ada plus minusnya sis.


Nah selanjutnya, proses eksfoliasi ini juga masih terbagi lagi periodenya, Sis. Bisa dilakukan rutin secara harian ataupun mingguan. Berikut ini ane kasih bocoran perbedaannya kayak gimana. Cekidot!

Quote:Perbedaan penggunaan eksfoliasi secara harian ataupun mingguan:

Harian, fungsinya kurang lebih sama sih, yaitu untuk melepaskan sel kulit mati yang membuat kulit tampak lebih kusam. Biasa dilakukan dengan Acid Toner yang bisa dipergunakan dua kali sehari karena kandungan AHA dan BHA nya lebih ringan dan nggak sebanyak produk yang dipakai secara mingguan. Contoh produk toner yang bisa Sista gunakan secara harian misalnya, Pixi Glow Tonic, Clinique Mild Clarifying Toner, dan lain-lain.

Mingguan, idealnya dipakai satu atau dua kali dalam seminggu untuk memberikan bantuan ekstra dalam pelepasan sel-sel kulit mati. Daripada produk harian toner, biasanya produk eksfoliasi mingguan ini berbentuk serum atau gel yang memiliki konsentrasi AHA dan BHA lebih tinggi. Ada juga sih yang berbentuk masker, tapi menurut ane lebih efektif serum sis karena masker biasanya efeknya lebih instan tapi nggak tahan lama.


Gimana sis, apakah Sista jadi semakin berniat rajin melakukan eksfoliasi? Demi kulit yang nggak kusam dan semakin sehat bercahaya.
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
10-01-2019 13:17
aku lebih suka chemical exfoliation pakai toner aha bha karena gak perlu dibilas atau dibersihkan seperti habis scrubing emoticon-Hammer
0
12-01-2019 16:12
Buat temen-temen yang sering belanja fashion di e-commerce, minta bantuannya yah buat isi kuesioner dalam rangka penelitian tesis saya.

Link kuesioner : https://onlineecommerce.typeform.com/to/Nr9jym

Terimakasih
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.