Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ezrAvatar border
TS
ezr
Hati-hati gan terhadap jakartawebhost sekarang
sebelumnya aye minta maaf jika saya salah room atau tidak berkenan,mau menceritakan pengalaman yang kurang enak mengenai jakartawebhost

sebenernya si saya mau selesaikan masalah ini secara pribadi dengan mereka,namun tidak memiliki titik temu,ya mau gimana lagi,saya terpaksa share supaya kedepan teman-teman hati-hati dan tidak terjebak seperti saya.

awalnya saya mempercayai jakartaweb sbg mitra saya dlm hosting,akhirnya beberapa client saya,saya tempatkan di hosting tersebut,dan seiring jalannya waktu,tim mereka profesional dan menurut saya si cukup bagus.

hingga akhirnya beberapa waktu ini,saya mendadak dapat pemberitahuan kalau mereka hendak migrasi,namun anehnya,saya harus ubh semuanya,koneksi,ip dan dabase server-server aye disana,kontan aye awalnya tanya kok bisa migrasi sampai semuanya,apa ga bisa cara lain..

menurut pengalaman aye sendiri dan beberapa provider isp lainnya yg biasa aye kerjasama,migrasi biasanya ga sampe merepotkan client,apalagi server sudah terpasang bertahun-tahun.

dan pada akhirnya 3 hari setelah pemberitahuan,saya di ultimatum sebelum jam 4 (dia telp jam 2) server mau di matikan dan ganti ke server baru,sontak aja aye kaget,tidak ada pemberitahuan jam dan hari sebelumnya di email,saya lagi miting langsung panik karena beberapa server client saya disana,jika sampai mati dan tidak terecover,bisa berbahaya buat bisnis aye sbg konsultan IT.

awalnya saya udh kasi mrk masukan,migrasi kan cuma hardware,ip dll bisa di kondisikan semula,namun mereka tidak mau mendengar karena menurut mereka migrasi itu semuanya,saya sempet bingung kok bisa ya?

akhirnya karena saya panik,saya tinggalkan miting penting di hari tersebut,lalu buru-buru cari server pengganti,akhirnya saya melakukan migrasi,dan selesai,namun karena client aye tersebar di seluruh indonesia,aye mengalami kesulitan mendata sapa aja yang harus dilakukan migrasi.

dan ternyata atas kejadian itu,data client-client aye jd berantakan,karena sebagian ada di server jakhost yg lama dan sebagian di server baru,dan saya akhirnya marah pada mereka karena ternyata server mrk sampai sekarang masih hidup,dan mereka berdalih masih tahap backup,yg jd pertanyaann saya sampe skr yg ga bs di jawab mrk adl,kl backup,skr data yg lama (sejak 13 des lalu yg dia claim sdh di backup) bagaimana?

lalu saya tanya,jika kedepan migrasi lagi gimana,mereka bilang,ya seperti ini lagi,ganti server,ip,dns dll,dan saya harus buru-buru menggantinya pula karena itu keputusan mereka,lho saya bilang client saya banyak dianda,waktu anda sedikit,kalo begini saya jd ga nyaman dan selalu was-was dengan cara anda menangani server,saya tanya masih belajar ya anda?

sampe detik ini saya masih sibuk merapikan data client saya yang berantakan akibat kejadian ini,libur akhir tahun yang kelam,saya mengajukan komplain ke mrk,saya bilang kalau cara begini,saya males ama mereka,namun diluar dugaan mereka bilang,silahkan saja anda keluar,client kami masih banyak kok,saya cuma bilang,hari ini anda bisa sombong bilang gt,karena mungkin pendahulu mereka yang membangun kepercayaan mereka sampai sekarang,namun sekarang dengan cara anda yang tidak profesional,mereka cuma bilang,silahkan saja keluar sekarang cuma uang tidak bisa kembali (karena belum 1 bulan saya sudah byr mereka karena sudah jatuh tempo,dan meminta uang kembali utk membeli server yang baru karena mau pindah server)

akibat kejadian ini saya merasa kesal dan di rugikan baik dari sisi waktu,dana dan tenaga,akibat dari staff mereka yang tidak benar menangani server,dan di tambah,pihak management sepertinya tidak perduli,memilih diam dan menyerahkan pada support mereka yang bermasalah pula,habis sudah dah nasib server-server saya di mereka.

terus terang saya trauma akan kejadian ini,semoga kejadian ini jadi pelajaran berharga bagi teman-teman,baik sebagai pengguna utk hati-hati,maupun isp utk memberikan servis yg terbaik,dengarkan komplain pelanggan anda,lihat dan pelajari kasusnya,apakah yang salah pegawai anda atau customer,pegawai cuma staff,jika perusahaan goyah,dia akan kabur ke lain perusahaan,sedangkan anda sebagai pemilik akan merasakan perusahaan anda mulai di tinggalkan customer anda dan tutup.

sampai detik ini,tidak ada niat baik dari jakartawebhost utk menyelesaikannya,oleh karena itu saya menulis ini agar teman-teman bisa belajar dari kasus aye dan tidak terjebak,
terima kasih gan
0
652
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hosting Stuff
Hosting StuffKASKUS Official
2.8KThread697Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.