alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0523aaddd770fc218b4569/pbnu-protes-keras-tweet-dubes-saudi-soalnya-organisasi-sesat
Jakarta - PBNU menggelar konferensi pers menyikapi tweet yang diduga milik Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. Tweet itu dianggap menyinggung PBNU terkait pembakaran bendera HTI yang bertuliskan kalimat tauhid beberapa waktu lalu.
Lapor Hansip
03-12-2018 19:38

PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soal Organisasi Sesat

Past Hot Thread
Jakarta - PBNU menggelar konferensi pers menyikapi tweet yang diduga milik Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. Tweet itu dianggap menyinggung PBNU terkait pembakaran bendera HTI yang bertuliskan kalimat tauhid beberapa waktu lalu.

"Hubungan yang baik selama ini yang kita bangun dari dulu sampai sekarang antar umat-Islam Indonesia dan umat Islam Arab, begitu pula pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi selama ini ternodai oleh pernyataan Osama bin Mohammed Al Shuaibi duta besar Arab Saudi di Indonesia, dengan menyebarkan informasi yang keliru dan menyesatkan yang ditulis dalam tweetnya sebagai berikut," kata Ketua PBNU Said Aqil Siradj dalam jumpa pers yang digelar di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Said Aqil membacakan tweet yang disebutnya punya Osama. Berikut petikannya yang disampaikan Aqil Siradj.

"'Massa yang berjumlah lebih dari satu juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh seorang dari pihak organisasi sesat menyimpang kurang lebih sebulan yang lalu' ini ucapan dia," kata Aqil membacakan tweet tersebut.

"'Jadi kemarin itu Reuni 212 itu yang jumlahnya banyak itu karena menyikapi reksilah terhadap pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum dari organisasi sesat. Dengan dihadiri oleh capres no 02 Prabowo Subianto, wakil ketua parlemen Fadli Zon dan lain-lain bapak-bapak wakil Indonesia'" sambungnya masih membacakan tweet yang disebutnya dicuitkan Osama.

Saat dicek, kini tidak ada lagi tweet tersebut di akun Twitter Osama. Said Aqil memprotes keras sikap Osama.

"Oleh karena itu, maka dengan ini menyampaikan dalam pandangan kami, Osama telah melakukan pelanggaran keras diplomatik, yakni mencampuri urusan politik suatu negara di luar kewenangannya," sebut Said Aqil.

"Hal ini jelas mengganggu hubungan diplomatik Rl-Saudi Arabia. Atas dasar ini kami menyampaikan protes keras," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-4328...ganisasi-sesat
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
03-12-2018 21:09
Usir dubes arab
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
03-12-2018 21:15
selamat kelojotan ya nastak liberal seiyah omyunis

emoticon-Wakaka

sesat yaaa

emoticon-Wakaka
1 0
1
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
03-12-2018 21:16
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng4
dukung pembunuhan khasogi aja gan
biar dubes dukung nu
#eh.. emoticon-Leh Uga
namanya juga politik


Setiap negara ada black ops keles , ini aja apes ketauan

Quote:Original Posted By verstappen
Padahal dubes ga ada sebut merek ormas, kok kelojotan ? Merasa kah ? emoticon-Malu


Sapa lagi yg ngebakar bendera tauhid emoticon-Big Grin
0 1
-1
Lihat 1 balasan
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
03-12-2018 21:24
.sekelas dubes kasih bilang sesat hahaha...
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
03-12-2018 21:26
intropeksilah NU ...pembakar bendera tauhid dibela ya wajar disebut sesat..kenp harus marah..mestinya minta maaf...sas agak eror
1 0
1
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
03-12-2018 21:29
sudah gk diakui oleh dinasti saud emoticon-Leh Uga
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
04-12-2018 04:51
Demikian
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
04-12-2018 15:36
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
nyatanya lebih seger ini dibanding yg ntuh emoticon-Wakaka
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
Lapor Hansip
04-12-2018 17:02
Balasan post sinophobia
Quote:Original Posted By sinophobia


Sapa lagi yg ngebakar bendera tauhid emoticon-Big Grin

emoticon-Big Grin
Secara ga langsung ormas 'itu' mengaku bakar bendera tauhid
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
04-12-2018 19:36
pemerintah juga pernah minta Arab Saudi transparan masalah jalam Kashogi itu termasuk ikut campur urusan negara orang gak?
1 0
1
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
04-12-2018 20:48
Kalau betul ini dilakukan oleh Dubes Saudi (kalau betul yah) emang tidak etis sih masang di sosmednya seperti itu. Namun mungkin juga dia mumet ma pembenci Arab yang sekarang ini lagi hangat di Indonesia hehehe, sayangnya nama NU terbawa2.
Mudah2an kasus ini bisa cepat clear deh, dan buat teman2 mohon jangan saling caci dan saling hina disini, bagaimanapun kita masih sama2 anak bangsa. Mari kita pertahankan NKRI kita secara bersama2
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
04-12-2018 21:09
Emang itu dubes nyebut merk gak??
Kalo gak nyebut merk lah kenapa baper...
Kecuali kalo tuh dubes nyebut merk misal NU ato banser di twit nya ya harus disikat.

Lah dia gak nyebut merk kok tersindir.. berarti seolah mengakui dong kelakuan maen bakar2an tulisan itu salah.. cuman gak mau ngemeng doang.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
Lapor Hansip
04-12-2018 21:12
Balasan post fitriasarina
Quote:Original Posted By fitriasarina
Disini dikata-katain onta Arab emoticon-Belgia


Kenape sis ente terguncyang... Aduh harus cepet2 dibawa ke bangsal neh
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 1
-1
PBNU Protes Keras Tweet Dubes Saudi Soalnya Organisasi Sesat
04-12-2018 22:29
Quote:Original Posted By selldomba
Emang itu dubes nyebut merk gak??
Kalo gak nyebut merk lah kenapa baper...
Kecuali kalo tuh dubes nyebut merk misal NU ato banser di twit nya ya harus disikat.

Lah dia gak nyebut merk kok tersindir.. berarti seolah mengakui dong kelakuan maen bakar2an tulisan itu salah.. cuman gak mau ngemeng doang.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


membohongi orang lain itu dosa apalagi membohongi diri sendiri

tapi gak tau deh ajaran agama ente


emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.