News
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc9ab82d9d7705e0b8b4567/sikapi-surat-edaran-menaker-gelombang-aksi-buruh-terjadi-di-berbagai-daerah
Menjawab surat edaran Menteri Ketenagakerjaan yang salah satu isinya menegaskan agar Kepala Daerah menaikkan upah minimum tahun 2019 sebesar 8,03 persen, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI KSPI) mempersiapkan aksi unjuk rasa di berbagai kota. Keputusan melakukan aksi di berbagai kota diputuskan dalam rapat konsolidasi untuk merumuskan strategi
Lapor Hansip
19-10-2018 17:01

Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah

Menjawab surat edaran Menteri Ketenagakerjaan yang salah satu isinya menegaskan agar Kepala Daerah menaikkan upah minimum tahun 2019 sebesar 8,03 persen, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI KSPI) mempersiapkan aksi unjuk rasa di berbagai kota.
Keputusan melakukan aksi di berbagai kota diputuskan dalam rapat konsolidasi untuk merumuskan strategi perjuangan upah minimum yang dihadiri pimpinan FSPMI dari berbagai daerah, Kamis (18/10/2018).
Di tingkat nasional, aksi akan dipusatkan di kantor Kementerian Ketenagakerjaan, tanggal 24 Oktober 2018.
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
Rencana gelombang aksi buruh di berbagai daerah.


Aksi di Kementerian Ketenagakerjaan akan diikuti sekurangnya lima ribu buruh, berasal dari Jabodetabek dan Banten.
Dalam aksi ini, buruh akan mengusung tiga tuntutan. Cabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 (PP 78/2015), tolak kenaikan upah minimum sebesar 8,05 persen, dan meminta kenaikan upah minimum sebesar 20 hingga 25 persen.
Selain aksi di Kemenaker, buruh juga akan melakukan aksi di berbagai daerah. Beberapa daerah yang sudah memastikan ikut dalam aksi adalah Bandung-Jawa Barat tanggal 25 Oktober 2018, Medan-Sumatera Utara tanggal 29 Oktober 2018, Surabaya-Jawa Timur tanggal 29 Oktober 2018,  Semarang – Jawa Tengah tanggal 30 Oktober 2018, dan Batam-Kepulauan Riau tanggal 31 Oktober 2018.
Dalam aksi ini, buruh juga akan menyerukan untuk tidak memilih pemimpin yang pro upah murah dengan menerapkan PP 78/2015 dalam Pemilu 2019.

https://www.koranperdjoeangan.com/40553-2/

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:15
tar demonya pakek bawa2 spanduk #gantidst... kagag tuh??
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:17
Buruh itu ujung tombak perekonomian negara. Memangnya pejabat-pejabat manja itu mau dan mampu ngangkat barang sendiri kalau tidak ada buruh?

Heran sekali, buruh di rezim ini malah ditindas terus. Bukannya dibina dan disejahterakan, malah dibinasakan.
1 5
-4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:20
Quote:Hidup buruh
5 1
4
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:21
said iqbal unjuk gigi?
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:23
permintaan yg absurd
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:27
Giliran dipecat2in nangis semuanya, dan KSPI Said Iqbal tetep nyalahin Pemerintah, Kampretttttttttttt
3 0
3
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:28
katanya buruh ditindas. hidup prihatin. motor sport kebeli juga. tipi gede beli juga.
gimana ceritanya nih?
Diubah oleh akubebe
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:40
orang2 yg gak bisa bersyukur emoticon-Marah
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 17:45
berita kenaikan gaji didemo?

Ada karyawan yg kerjanya standar2 aja pasti tiap tahun naik gaji hampir 10% ?

Kadang ga naik malah.....
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:10
berasa kek di negara sosialis komunis
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:13
Quote:Original Posted By euforiaatta
Buruh itu ujung tombak perekonomian negara. Memangnya pejabat-pejabat manja itu mau dan mampu ngangkat barang sendiri kalau tidak ada buruh?

Heran sekali, buruh di rezim ini malah ditindas terus. Bukannya dibina dan disejahterakan, malah dibinasakan.


ah yakin bray??
coba di cek di rezim kowi uda brapa x gaji buruh naik
ngomong pake data dong bray
atau coba ente jdi buruh di indofood biar ente tau brapa gaji nya
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:22
Buruh di ane sebulan bisa dapet 4 jutaan lho, lulusan smp sama sma. Coba bandingin sama fresh graduate s1 gajinya paling 4.5 - 5 jutaan. Keliatan kok selisihnya sedikit gak adil
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:25
Demo wajib emoticon-Ngakak
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:37
Udah banyak pabrik pindah, pake mesin otomat masih pada ngeyel?
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:39
Quote:lakukan demi cicilan ninja dan iphoneemoticon-Marah
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:45
8 persen..........
Inflasi di sekitar angka 4 persen...


Gilak....

Kalo masih ga terima kebangetan...


Pengusaha udah ngos ngosan tuh.....
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 18:49
ikutin aja mau nya buruh kenaikan 20-25% biar pengusaha mikir 100x buat bkin pabrik di indonesia
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 20:21
jaman gini masih pake buruh? pake mesin lah... murah meriah cepat dan gak bawel.

buruh suruh kerja sama pemerintah aja, gali got.
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 20:52
wah, makin kaya aja nih presiden buruh nya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sikapi Surat Edaran Menaker, Gelombang Aksi Buruh Terjadi di Berbagai Daerah
19-10-2018 20:56
Emangnya pengusaha buka usaha hasil duitnya cuma buat dibagi-bagiin ke buruh?. Mending gak usah buka usaha. Modalnya buat diamalin ke masjid atau yatim piatu aja. Kepala gak pusing, masuk surga pula..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia