sebelom ngebahas kendaraan kesayangan ane alangkah indanya liat dlu wajah depannya si gembul & si jangkung menurut ane
untuk keterangan ,
si gembul : basic honda astrea grand 1995 hitam & berubah menjadi orange putih kombinasi resmi stnk (modif untuk kontes & harian , jenis ceper + class dress up).
si jangkung : basi honda astrea supra x 125 (modif tinggi karena suatu alasan yang akan ane jelasin dibawah ) .
mungkin banyak yang bertanya termasuk temen - temen ane / temen yang baru kenal pada bilang kenapa dinamain , karena pengen aja, dan sering wujud modif kendaraan ane dicaci maki, entah oleh temen yang tak kenal, kenal, bahkan biker" , dianggap sebagai modifikasi sampah / merugikan /mengganggu/ gak guna, tapi itu semua ane terima dengan senyuman, karena mereka gak tau kenapa ane rubah motor seperti itu.
Quote:
menurut ane apapun jenis modifnya asal nyaman bagi si pengguna sih wajar" aja, untuk si gembul (astrea grand) ane emang dari awal main motor dan di modif pada tahun 2004 udah seneng banget ceper , bermula karena sering nonton kontes motor dan akhirnya ngebangun sendiri dengan konsep sendiri . menurut ane motor ceper itu jalannya santai dan seringnya dipinggir jalan , meski santai tapi kalo mau yang jauh jauh keluar kota insyaallah sanggup asal rubah motornya masiih sesuai stnk agar kalo ketemu polisi tinggal tunjukin yang sesuai dan yang pasti tetap safety riding
Spoiler for si gembul:
Quote:
awal mula modif taon 2004 silam
mejeng prepare kontes & dibawa jalan
pernah tinggi dan kontes
berubah jadi si gembul , pendek gemuk sesuai sama ownernye
Quote:
dan kalo untuk si jangkung yakni rubahan dari supra x 125 ane rubah jadi tinggi dan tetap safety riding dan sesuai stnk, kalo ada yang nanya kenapa dirubah tinggi banget sedangkan yang satu pendek banget, mungkin akan ane jawab "karena pernah kecelakaan & hampir kehilangan kaki kanan", taun 2010an sewaktu masih kuliah di 3sakti mungkin gk akan terlupakan dihari itu cabut kuliah demi turnament game ran online di senayan , dengan bangga karena menang nasional ane yang make motor matic pulang kerumah disaat adzan magrib, dan akhirnya keserempet oleh mobil sedan di kalimalang, dan mengakibatkan kaki kanan ane robek dari kaos kaki + kulit + daging sampai kebuka tinggal tulang jari kaki putih dan telapak kaki beserta darahnya , meski masa penyembuhan lama sekitar 1 tahun lebih yang tadinya mau diamputasi tapi gk jadi, akhirnya berobat disemarang dan sekarang bisa jalan lagi.
akibat kecelakaan itu dan motor ane ditolong oleh owner salah satu bengkel trail di sekitar transito kalimalang, ane gk inget namanya, dari situlah ane berkeinginan untuk merubah motor jadi tinggi supaya gak kena bemper sedan lagi, karena traumatic sampai saat ini ,
karena itu entah gimana caranya ketika sekarang berada di purwokerto untuk kuliah kedua di amikom purwokerto ane berencana merubah disini, dan akhirnya bisa, berawal dari rubah shock belakang jadi monosok lalu merubah depan dengan shock gl + stangnya, agar terlihat seperti trail dan tinggi, karena untuk beli trail yang udah ada gk sanggup dananya . untuk sekarang menurut ane udah cukup.
Spoiler for si jangkung:
Quote:
awal rubah shock belakang dari dualshock menjadi monoshock
maen ke kaskus regional sidoarjo dan liat lumpur lapindo
sering dianggap kaskuser akap oleh banyak kaskuser
kondisi saat ini sehabis turun mesin
mungkin sekian aja, maafkan kalo kepanjangan , 2 kendaraan kesayangan ane yang masih aktif dan di gunakan sampai saat ini ya sigembul & sijangkung , itulah ane kasih nama , untuk si gembul kalo bersihin simpel cukup dengan disiram & dengan sabun / sunlight aja dan gk brani di cuci steam takut rontok catnya, karena full bodi & rangka di cat menggunakan cat pager , murah meriah anti mainstream
nb : semua foto punya ane dari fb ane sendiri
mau foto kondisi pas kecelakaan takut disturbing picture
1
5.1K
Kutip
1
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!