News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:30
Yaaa ampuunnnn
#tepokjidat
emoticon-Cape d...
1 1
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:31
Wadaw emoticon-Hammer gabisa berkata2 ane
1 1
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:42
Balasan post wonxintinxxx
Quote:Original Posted By wonxintinxxx
gue jaman seumuran tuh bocah masih khusyuk maen PS, nih bocah udah maen mekiemoticon-Leh Uga


ngakak uwe komeng lo gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak tapi ada benernya juga emoticon-Wakaka
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:48
Anjir dinikahin sama cewek hahaha emoticon-Betty
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:48
Jadi bener ya kalo di negeri ini kebanyakan motivasi nikahnya cuma untuk "legalisasi hubungan seks"... kesannya kayak gini Buku Nikah = SIM = Surat Izin Menyetubuhi.

padahal tujuan dan tanggung jawab pernikahan itu ada banyak, dan buka hanya seks melulu.
1 1
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:48
yg baru lulus sd boleh nikah, cwe umur 26 ga boleh nikah... adil dmn adil??
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:50
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


yang terpenting uangnya bukan hasil kejahatan korupsi atau nipu ya gan, ane ragu pernyataan ente gan soal sama banyaknya teman ente yang sarjana dengan yang tidak, karena di data kependudukan Indonesia dan data tingkat pendidikan Indonesia jumlah antara sarjana dengan jumlah masyarakat Indonesia perbandingannya masih jomplang alias jauh, sarjana di Indonesia masih sedikit dibanding jumlah keseluruhan masyarakat Indonesia, jika seandainya apa yang dikatakan ente benar bahwa tingkat kemakmuran yang lulusan sarjana dengan yang tidak sarjana malah lebih tinggi yang tidak sarjana, berarti disini ada terjadi sesuatu yang salah


boleh boleh aja agan ragu..
jumlahnya tentu ga sama banyaknya secara persis, tapi memang banyak..
pekerjaan ane kebetulan memungkinkan untuk bertemu orang orang seperti itu.
waktu ketemu lulusan SD yang omzet usahanya puluhan M, ane juga sempat ragu gan, tp kenyataannya begitu.
dan itu bukan seorang emoticon-Big Grin
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:51
Mau bilang kasihan tapi gimana lagi daripada malah dosa lebih baik dinikahkan. Belum tentu yang nikah muda ini lebih buruk, yang nikah tua dan kimpoi cerai juga banyak. Tidak sedikit yang main-main gans, tapi sayang kalau sampai putus sekolah
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:54
Kalo mindsetnya masih ketinggalan jaman jadinya ya gini emoticon-Cape d... (S)

Kebelet baik apa gimana pula nikah buru buru, bikin manusia nambah banyak aja emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:55
Balasan post IasShadowChaser
Quote:Original Posted By IasShadowChaser



ane aja lulusan s2 masih ngumpulin modal buat buka kantor gan. hari gini apa2 emg butuh modal.
tapi kalo sekolah tinggi jaminan bakal sukses apa engganya sih menurut ane tergantung pribadinya, dia niat apa kaga.
karena ukuran sukses tiap orang juga beda2.


iya betul gan..
yg sekolah tinggi dan sukses juga banyak.

maksud ane post diatas adalah ngga bisa kita menentukan masa depan seseorang..

ngga boleh kita merendahkan orang yang pendidikannya terbatas, kita semua punya takdir masing masing di masa depan apapun pendidikan kita.. emoticon-Smilie
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:59
lebih baik seperti itu..Halalin dulu dari pada di kimpoiin dlu ujung" nya di tinggalin

#sakitt
2 0
2
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:00
Quote:Original Posted By Ultramen.T
Mau bilang kasihan tapi gimana lagi daripada malah dosa lebih baik dinikahkan. Belum tentu yang nikah muda ini lebih buruk, yang nikah tua dan kimpoi cerai juga banyak. Tidak sedikit yang main-main gans, tapi sayang kalau sampai putus sekolah


setuju gan...
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:02
Balasan post galih946971jati
Quote:Original Posted By galih946971jati
Weleh gua waktu lulus SD itu inget banget abis ujian nasional baru sunat.. masuk MOS SMP masih ngilu2 emoticon-Ngakak


Wkwk wah lama juga sunatnya
0 1
-1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:10
trus kalo masi sekolah, dia dipanggil "bapak" gitu...???
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:16
Quote:Original Posted By ..L.


boleh boleh aja agan ragu..
jumlahnya tentu ga sama banyaknya secara persis, tapi memang banyak..
pekerjaan ane kebetulan memungkinkan untuk bertemu orang orang seperti itu.
waktu ketemu lulusan SD yang omzet usahanya puluhan M, ane juga sempat ragu gan, tp kenyataannya begitu.
dan itu bukan seorang emoticon-Big Grin


masalahnya ente gan nggak memberikan rasio perbandingannya diantara seluruh yang bukan sarjana berapa yang suksesnya, misalnya dari seluruh jumlah masyarakat Indonesia sebanyak 260juta jiwa terbagi menjadi 60juta sarjana dan 200juta bukan sarjana nah dari 200juta bukan sarjana berapa yang suksesnya begitu gan, jika seandainya ternyata perbandingan nya lebih besar yang bukan sarjana, maka sudah pasti ada hal yang salah disana..karena dimanapun dimuka bumi ini pada umumnya yang namanya sarjana pasti lebih memiliki ilmu pengetahuannya dibanding yang bukan sarjana (tidak pernah kuliah) misalnya sarjana kedokteran pasti lebih mahir soal medis dibanding yang bukan sarjana, dan dari ilmu kedokterannya sarjana bisa mendapatkan penghasilan, begitu loh gan, maka ane bilang jika ternyata perbandingannya lebih banyak sukses yang bukan sarjana dibanding yang sarjana maka itu sudah pasti terjadi hal yang salah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:18
Balasan post tentaragagah
Quote:Original Posted By tentaragagah


masalahnya ente gan nggak memberikan rasio perbandingannya diantara seluruh yang bukan sarjana berapa yang suksesnya, misalnya dari seluruh jumlah masyarakat Indonesia sebanyak 260juta jiwa terbagi menjadi 60juta sarjana dan 200juta bukan sarjana nah dari 200juta bukan sarjana berapa yang suksesnya begitu gan, jika seandainya ternyata perbandingan nya lebih besar yang bukan sarjana, maka sudah pasti ada hal yang salah disana..karena dimanapun dimuka bumi ini pada umumnya yang namanya sarjana pasti lebih memiliki ilmu pengetahuannya dibanding yang bukan sarjana (tidak pernah kuliah) misalnya sarjana kedokteran pasti lebih mahir soal medis dibanding yang bukan sarjana, dan dari ilmu kedokterannya sarjana bisa mendapatkan penghasilan, begitu loh gan, maka ane bilang jika ternyata perbandingannya lebih banyak sukses yang bukan sarjana dibanding yang sarjana maka itu sudah pasti terjadi hal yang salah


ane ga mewakili badan pusat statistik gan.
mohon maaf ya gan.
cuma berdasarkan pengalaman ane setelah belasan tahun lulus kuliah dan kerja.
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:35
Balasan post ferina.
Quote:Original Posted By ferina.
CUK UDUY KALAH START LAGI emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Uduy langsung gantung SENSOR....
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:40
Semoga Habis Nikah Pipisnya Lurus Kau Nak


Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:41
Quote:Original Posted By ..L.


ane ga mewakili badan pusat statistik gan.
mohon maaf ya gan.
cuma berdasarkan pengalaman ane setelah belasan tahun lulus kuliah dan kerja.


ya kalau ente pernah kuliah pernah bikin skripsi kan? nah tahu berarti soal statistik dan populasi maksudnya apa, tidak bisa perbandingan dilakukan dalam satu populasi jika ada perbedaan itu harus di pisah kan gan hehehe, populasi sarjana di pisah dari populasi bukan sarjana lalu di hitung berapa besar perbandingan di masing-masing populasi berapa yang suksesnya/makmur, dari populasi sarjana pun seharusnya di pisah lagi menjadi beberapa populasi terkait tingkat sukses, misalnya populasi sarjana dari keluarga miskin di pisah kan dari populasi sarjana dari keluarga kaya lalu hitung lagi berapa perbandingan tingkat kesuksesan di masing-masing populasi sarjana, begitu seterusnya hingga seakurat mungkin..nah inti dari komen ini adalah ane tidak yakin dengan apa yang ente sebutkan, jika itu terjadi mungkin populasi bukan sarjana yang sukses numpuk di tempat ente dan di tempat lain melarat semua atau di tempat ente seperti ane bilang sebelumnya yaitu telah terjadi kesalahan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 17:52
sementara si uduy masih ngobel mq emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 10 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia