News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b28d7d16208811c388b4567/fadli-zon-silahkan-rakyat-tafsirkan-poros-mekah-vs-beijing
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai sebutan Poros Mekah melawan Poros Beijing sekadar istilah belaka. Ia pun meminta agar istilah itu ditafsirkan oleh masing-masing. "Itu, kan, istilah ya, tapi menurut saya yang namanya keumatan itu semua umat juga. Kita, kan, umat beragama, kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/6)
Lapor Hansip
19-06-2018 17:15

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai sebutan Poros Mekah melawan Poros Beijing sekadar istilah belaka. Ia pun meminta agar istilah itu ditafsirkan oleh masing-masing.

"Itu, kan, istilah ya, tapi menurut saya yang namanya keumatan itu semua umat juga. Kita, kan, umat beragama, kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/6).

Fadli lantas mempersilakan setiap pihak menerjemahkan maksud dari istilah yang pertama kali diucapkan oleh Sekjen Sekretariat Bersama (Sekber) Muhammad Idrus.

"Ya, silakan tafsirkan sendiri, lah," ujarnya.

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Rizal Ramli yang juga hadir di tempat yang sama dengan Fadli, menilai Indonesia terlalu condong ke Beijing. Padahal sejak masa kemerdekaan, Rizal memandang Indonesia selalu netral di antara aktor-aktor politik internasional yang dominan.

"Waktu itu Bung Karno tidak ikut blok komunis, tidak ikut blok Amerika. Kita di tengah. Hari ini kita dianggap, karena pertimbangan pragmatis, pertimbangan proyek, dianggap terlalu dekat dengan Beijing," ujar Rizal.

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing


Fadli mengamini pernyataan Rizal tersebut. Ia mengatakan bahwa negara ini terlalu dekat dengan negara tertentu tapi manfaatnya tidak sebanding dengan kedekatan itu.

Istilah poros Mekah dan poros Beijing pertama kali dilontarkan oleh Muhamad Idrus setelah bertemu dengan Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi.

Poros pertama ia lekatkan kepada poros keumatan yang dihuni oleh Gerindra, PKS, dan PAN. Sementara poros Beijing dikaitkan ke pemerintah dan partai pendukungnya yang dianggap dekat dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan proyek besarnya, One Belt One Road (OBOR).

AkuPercoyo.com

kecuali PKI, lah, enggak mengakui agama," cetus Fadli

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing

Kenapa Fadli Zon memfitnah Tan Malaka ya akhi

emoticon-Bingung
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:44
Sampai segitunya nasbung ngotot pengen menang capres dari nama Allah sampai mekah pun dibawa bawa.....lama2 semakin muak lihat perilaku nasbung isunya dari dulu sara melulu
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:45
Quote:Original Posted By badass.baby
mekkah vs beijing
udah jelas lebih maju & lebih hebat adalah beijing
perekonomian,kemiliteran,teknologi,penddikan dll


udah jelas china lebih hebat & maju arab saudi
maklum aja sampai ada org arab yg pesan suruh belajar hingga sampai ke china

beda level
mekkah itu hanya utk muslim
sedangkan beijing utk semua umat beragama
Diubah oleh bpln.leader
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:47
Quote:Original Posted By methadone.500mg


sekarang ini semua negara di dunia lebih pilih Tiongkok
sampai negara2 sekutu amerika juga lebih pilih Tiongkok
banyak negara2 di dunia yg dukung One Belt One Road (OBOR). Tiongkok
https://www.kaskus.co.id/thread/5a43...banyak-negeri/
banyak negara2 di dunia yg dukung AIIB Tiongkok
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3a...adi-84-negara/

Semakin Banyak Negara di Dunia Yang Dukung China
Amerika Terlihat Paok

Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing [

Memudarnya pengaruh Amerika di Asia, China kini mengambil alih
https://www.kaskus.co.id/thread/5a70...engambil-alih/
Kepercayaan Terhadap Amerika Rendah, Dunia Lebih Percaya China
https://www.kaskus.co.id/thread/5a61...caya-tiongkok/


amerika (barat) dipecundangi abis2an oleh china ( asia) Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:54
Poros Mekkah HRS...ehh pas udh di SP3, dia pulang... lngsung konpers :"Jokowi pemimpin pilihan umat, 212 menyeru kpd umat agar memilih pemimpin yg menolong ulama, menolong agama Allah"...
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 18:56
ane gk ngerti dah..
apa yg dilakukan ini orang..??
dia mewakili rakyat bukan sihh..?
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:05
ape urusannya umat beragama dengab poros2an?
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:07
Maksudnya nanti pemilu nyoblos partai mekah (agama) kan?

0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:11
poros mekah kok isinya tukang jualan agama tukang sebar fitnah dan hoax jauh sekali dengan nilai nilai islami emoticon-Mad
Diubah oleh ontapesek
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:36
Yang lalu partai tuhan, yang sekarang poros mekkah. Membawa-bawa tuhan untuk nafsunya... Besok mengatasnamakan siapa lagi? mbuhlah
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:41
Sakeremu lah
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:47
Karena ngejual agama lebih gampang di Indonesia
emoticon-Cool
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 19:59
Quote:Original Posted By Nabil.Net


supir bosan lewat tol
mau coba lewat got mungkin


Gotnya belum jadi gorong2 udah mau masuk aja, biar jadi presiden ya? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 22:42
Quote:Original Posted By vayeate
poros Mekah = arab us israel dkk (negara barat)
poros Beijing = Tiongkok dkk (negara timur)
gitu ya? emoticon-Shakehand2


Finter ente.. emoticon-shakehand:

Besok ane cendolin ente dah emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
19-06-2018 22:53
Quote:Original Posted By Doedoeng108
Gerindra yg bikin jg anaknya China, kakaknya orang katolik, knapa ujug2 jd ke Mekkah??


Kalo ga pake mekah ga laku sama nasbungblog om emoticon-Malu
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
20-06-2018 05:44
Jadi Lurah aja ga pantas.
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
20-06-2018 06:03
Beginilah kita ini!
emoticon-Big Grin
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
20-06-2018 12:33
Riyadh dikemanain zonk??

Poros kafir vs poros umat gitu zonk?
Kapan kualatmu zonk..
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
20-06-2018 12:59
yaiyalah gak ada lagi, kan yang maenin isu sara emank dari oposisi
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
20-06-2018 22:25
Ane tafsir kan : pihak padli Jon hoax dan suka main isu sara
0 0
0
Fadli Zon: Silahkan Rakyat Tafsirkan Poros Mekah vs Beijing
20-06-2018 22:58
Yg aneh poros mekkah kok dedengkotnya org cinak sihemoticon-Najis
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia