alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f30139478681d768b4571/ritual-ritual-kematian-yang-ngeri-ngeri-sedap-di-indonesia-sih-gak-ada-beginian
Past Hot Thread

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.


#CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Quote:
eh bentar, yang belum follow #ceritakitauntukselamanyasilahkan follow dulu, banyak kuote kece disana, versi ignya trit sfth gitu emoticon-Genit


Normalnya, jenazah yang udah meninggal itu dikubur atau dibakar. Tapi ternyata diluar sana ada beberapa ritual aneh lain yang berhubungan sama kematian ini. Informasinya udah gw rangkum dibawah, dalam versi bahasa sangskerta. emoticon-EEK!

emoticon-Motret

Sati

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Sati adalah sebuah ritual di agama Hindu dimana seorang wanita yang baru aja menjanda bakal dibakar dibakar sampai mati di tempat pembakaran mayat suaminya. Pembakaran ini dilakukan sukarela tanpa pemaksaan. Selain dibakar, sang wanita juga bisa dikubur hidup hidup atau ditenggelamkan. Ritual ini dulu populer di India Selatan dan akhirnya dilarang pada tahun 1827. tapi katanya sih zaman sekarang masih ada beberapa daerah yang menyelenggarakan ritual ini.

emoticon-Motret

Mortuary Totem Poles

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Totem poles merujuk pada sebuah papan tinggi dengan ukiran yang bagian ujungnya terdapat rongga yang digunakan untuk menyimpan sisa jenazah dari orang penting suku asli Amerika bagian barat laut. Sisa Jenazah ini dipindahkan kedalam kotak yangtersembunyi didalam rongga setahun setelah orang penting tersebut meninggal. Papan ini juga diukir dengan ukiran yang melambangkan garis keturunan sang pemimpin yang meninggal.

emoticon-Motret

The Viking Funeral

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Upacara pemakaman suku viking dipengaruhi oleh kepercayaan bahwa kematian akan menuntun mereka ke alam baka dan mereka akan menjadi salah satu dari 9 unsur alam. Dilaporkan kalau pemakaman raja viking merupakan salah satu ritual pemakaman paling ganjil dimana jasad sang pemimpin dikubur sementara selama sepuluh hari sambil ditemani dengan seorang wanita. Jasad ini diberi banyak alkohol sambil anggota suku lain mempersiapkan pakaian baru untuk digunakan pada jasad tersebut. Setelah itu sang wanita harus tidur dengan setiap pria didesa kemudia dicekik dengan tali dan ditikam oleh kepala desa yang baru, Mayatnya lalu dipenggal dan diletakkan diatas kapal kayu dimana jasad sang pemimpin lama akan dibakar.

emoticon-Motret

Ritual Finger Amputation Of The Dani People

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Orang-orang Dani di Papua New Guinea percaya kalau bentuk representasi fisik dari rasa sakit emosional sangat penting untuk proses berduka. Katanya seorang wanita akan memotong ujung jaringya jika dia kehilangan seorang anggota keluarga atau seorang anak. Selain untuk mengungkapkan kesedihan, ritual ini katanya juga dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat. Sekarang ritual ini dilarang tapi masih dilakukan dibeberapa tempat seorang wanita yang ujung jarinya termutilasi.

emoticon-Motret

Famadihana

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Famadihan-drazana, juga dikenal sebagai Famadihana, adalah upacara yang dilakukan untuk menghormati orang mati di dataran tinggi sebelah selatan Madagaskar. Ritual ini dilakukan setiap 7 tahun selama musim dingin, dari Juli sampai September. Penduduk dilarang menangis karena ritual ini harus dianggap sebagai ritual yang menyenangkan. Awalnay mayat-mayat akan digali dulu dari kuburan dan dibungkus ulang menggunakan kain kafan baru. Jenazah setelah itu di arak disekitar makam dan anggota keluarga bisa dipersatukan lagi dalam satu makam dengan anggota keluarga lain yang telah meninggal. Selain arak-arakan, festival ini juga menampilkan konser musik, penari, makanan dan minuman. Festival ini terakhir kali dilakukan tahun 2011 dan katanya di tahun 2018 ini festival tersebut akan dilakukan kembali.

Hmm. udah deh bre, segini dulu
Gak mau bahas yang serem-serem lebih dalam.
Gimana komentar kelen tentang ritual ini bre?


emoticon-Motret emoticon-Motret


Quote:
"Bi?"
"Ya?"
"Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih"
"Banyak banget, yakin selesai?"
"Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..."


Based on true story.
#ADSR
#IndonesiaMembaca
Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian. Cerita kita untuk selamanya [TAMAT]emoticon-heart

Cerita kita untuk selamanya: HARPOCRATES [A SEKUEL]
NEW





Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian. Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

Ritual-ritual kematian yang ngeri-ngeri sedap. Di Indonesia sih gak ada beginian.

kasian ya bree emoticon-Turut Berduka
ritual potong ujung jari ... emoticon-Takut (S)
sadis banget bang anjay
emoticon-Takut
wow, ngeri ya gan emoticon-Turut Berduka
yang The Viking paling keren, tapi emoticon-Takut juga ngelihatnya
potong jari keknya ada di indonesia jg. papua jg
famadihana.
meski sudah melalui ritus islam (kain kafan), tp kleniknya msh kuat juga ya..
Yang ritual viking ap beneran ada ya
yg mayatnya dilemparin ke jurang itu ritual orang mana bte?
Ane pernah lakuin ritual kegelapan jga.. korbanin 2 jiwa buat summon blue eyes white dragon
ntu sati keknya pernah dilakuin pas jman kerajaan hindu di indo dulu, ajaran hindu jman kerajaan masih murni kek di india emoticon-Matabelo
Perlu di lestarikan nih yang beginian.. emoticon-Smilie
horror yang pertama ya
Gak paham ane sampe potong jari begitu. Ngilu liatnya.emoticon-Cape d...
itu yg pertama berati kalo suaminya mati istrinya harus mati juga?
yg piking bahaya betul emoticon-Takut
serem sangat bray. mereka yang potong. gw yang liat doang ja terasa sakitemoticon-Bingung sakit.emoticon-Bingung emoticon-Bingung
ada yg mau nyoba !?
gemboked