News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b07c3c15a5163956b8b4569/aman-abdurrahman-orang-yang-namakan-bom-surabaya-sebagai-jihad-sakit-jiwanya
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman menyinggung serangkaian kasus teror bom di Surabaya saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018). Aman menyebut hanya orang-orang sakit jiwa yang menamakan serangkaian teror tersebut se
Lapor Hansip
25-05-2018 15:05

Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya

Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya


JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman menyinggung serangkaian kasus teror bom di Surabaya saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Aman menyebut hanya orang-orang sakit jiwa yang menamakan serangkaian teror tersebut sebagai jihad.

"Dua kejadian (teror bom) di Surabaya itu saya katakan, orang-orang yang melakukan, atau merestuinya, atau mengajarkan, atau menamakannya jihad, adalah orang-orang yang sakit jiwanya dan frustasi dengan kehidupan," ujar Aman.


Dua teror bom yang dimaksud Aman yakni aksi bom bunuh diri di gereja dan di Mapolrestabes Surabaya.

Aman menyampaikan, aksi bom bunuh diri yang dilakukan Ibu dan anaknya di sebuah gereja di Surabaya terjadi karena pelakunya tidak memahami tuntunan jihad.

"Kejadian dua Ibu yang menuntun anaknya terus meledakkan diri di parkiran gereja adalah tindakan yang tidak mungkin muncul dari orang yang memahani ajaran Islam dan tuntutan jihad, bahkan tidak mungkin muncul dari orang yang sehat akalnya," kata dia.

Sementara itu, Aman menyebut aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya sebagai tindakan keji yang mengatasnamakan jihad.


"Kejadian seorang ayah yang membonceng anak kecilnya dan meledakkan diri di depan kantor polisi, si anak terpental dan alhamdulillah masih hidup, tindakan itu merupakan tindakan keji dengan dalih jihad," ucap Aman.

Menurut Aman, agama Islam berlepas diri dari tindakan-tindakan atau aksi teror seperti yang terjadi di Surabaya.

Adapun Aman Abdurrahman sebelumnya dituntut hukuman mati oleh jaksa.

Jaksa menilai Aman telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana merencanakan dan/atau menggerakkan orang lain melakukan tindak pidana terorisme.

Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/25/14203481/aman-abdurrahman-orang-yang-namakan-bom-surabaya-sebagai-jihad-sakit


Whatttttt???????????? Pimpinan teroris takut mati

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:11
berubah haluan dia gan.... kapal miring kapten!
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:11
lagi nyari aman dia emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:14
Org sakit jiwa bilang org lain sakit jiwa
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:15

Janganlah kita mudah menghakimi seseorang gila
Walau sekaliber aman pun tetap ga berhak menghakimi seseorang sakit jiwa
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:16
Semoga sadar sebelum ajal menjemput,itung2 bisa mengurangi lama waktu tinggal di neraka emoticon-Cool
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:20
Quote:Original Posted By mizunashi
lagi nyari aman dia emoticon-Leh Uga


Bukannya namanya udah Aman bray?
Wkwkkwk
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:22
memang aneh kok so called jihad bawa2 anak2.. belum pernah ada keknya.. jihad itu kan tujuannya melindungi sanak keluarga..
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:25
Ngeles dia kapten emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:25
aman cari aman makanya pakai sutra aman deh
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:25
ni orang sebenarnya yg sakit jiwa, kalo dia gak secara langsung maupun secara langsung berperan dalam tu kelompok mempengaruhi orang ambil ideologi begitu
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:26
Loh kok jadi jiper sekarang, itu penis buruan diasah mendingan siap2 festa seks dengan 72 bidadara emoticon-Wowcantik
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:28
Quote:Original Posted By mizunashi
lagi nyari aman dia emoticon-Leh Uga


Lah, ngapain dicari, dia kan aman gan
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:40
Si Aman lagi minta keringanan hukuman emoticon-EEK!:
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:41
Yg namanya onta itu tempatnya di penjara

Buat main waterboarding emoticon-Ngakak
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:44
Tercium bauk bauk pesing disini
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:46
pot calling kettle black.
di saat pentolan teroris bundir pada ngeklaim yang 'sah' cuman bom bundirnya grup dia doang emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:51
gausah lucu lucuan lu man emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:53
maksudnya, jihadnya sendiri? jgn bawa anak gitu? biar ga dibilang sakit jiwa. emoticon-Traveller
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:54
yah si aman nyari aman, padahal bentar lagi mau ketemu 72 bidadari, kok nyali tiba2 keok. kek nasbung aja ganas di medsos kena cyduk langsung mewek.
0 0
0
Aman Abdurrahman: Orang yang Namakan Bom Surabaya sebagai Jihad Sakit Jiwanya
25-05-2018 15:56
kalo bom bali ama bom marriot ama bom kedubes australia ama bom natal gmn?
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia