Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
9999
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af7ed31dbd77056258b4568/surga-hari-ini-neraka-esok-hari
Kepergiannya membuat gw merasakan "sakitnya cinta..." Gw belum pernah merasakan kehilangan seperti ini... Saat Singa pergi, gw masih bisa menerima nya, meskipun gw merasakan sedih yang luar biasa... Mungkin karena "malaikat maut" pergi tanpa pesan dan tanpa kabar... Gw mencari apa salah gw??? Apa karena gw terpergok berduaan hari itu??? Atau ada hal lain yang tidak bole
Lapor Hansip
13-05-2018 14:45

Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...

Quote:
Kepergiannya membuat gw merasakan "sakitnya cinta..." Gw belum pernah merasakan kehilangan seperti ini... Saat Singa pergi, gw masih bisa menerima nya, meskipun gw merasakan sedih yang luar biasa... Mungkin karena "malaikat maut" pergi tanpa pesan dan tanpa kabar... Gw mencari apa salah gw??? Apa karena gw terpergok berduaan hari itu??? Atau ada hal lain yang tidak boleh gw ketahui??? Ah mbuh lah!!! Gw menolak mencari tahu lagi, gw memilih mencoba melupakan, meskipun itu sulit...



Ternyata... Seperti ini kehilangan itu... Angel pergi, saat gw sangat-sangat mengharapkan nya... Mengharap itu lebih tinggi dari cinta... Saat kita mengharap, kita tidak peduli lagi dengan status... Status hanyalah pelengkap saja... Asalkan bisa bersama dia. Mendapat perhatian dari dia, itu jauh lebih bahagia dari pada pacaran sama dia, mendapat cintanya, tetapi jauh dari dia...

Gw pulang dengan cara gila dari rumah guru BK... Semua bangjo gw terjang, ga peduli warnanya apa... Sebanyak apa makian yang tertuju ke gw, gw abaikan... Gw harus banyak bersyukur karena Tuhan bersama gw hari ini... Gw sampai dengan selamat di rumah... Setelah memarkirkan ijo, gw jalan menuju kamar, mengunci nya, setel musik keras-keras dan mengambil sisa minuman keras yang memang gw simpan dalam lemari...

Gw kira alkohol adalah teman paling setia... Dia selalu memberikan gw sensasi yang gw butuhkan ketika gw sedang butuh kedamai-an... Kesenangan gw dengan alkohol harus gw akhiri ketika pintu kamar gw digedor dari luar... Duh, kalau Mama bahaya nih... Segera gw bereskan sisa-sisa mabok, mengecilkan volume dan membuka pintu perlahan... Ternyata Wira...

Quote:"Kenapa Wir???" Tanya gw pada adek gw yang berdiri di depan pintu...

"Makan malam mas, musikan wae..." Jawab nya dengan muka polos tanpa ekspresi...

"Iya-iyaaa... Tadi aku ketiduran Wir, bilang ke Mama, aku mandi dulu ya..."

"Yo, cepet... Aku dah lapar..."


Gw ga peduli dengan Wira... Segera gw matikan music player dan segera mandi... Gw ga mau terlihat ada masalah di depan keluarga gw... Cukup mereka tahu hal-hal baik soal gw... Hal-hal jelek, sedih biarlah menjadi milik gw...

Quote:Pagi harinya...

Seperti ada yang hilang pagi ini... Ketika gw sampai di parkiran, gw ga lihat lagi motor canggih racikan Thailand... Ah, sudahlah... Yang pergi biarlah pergi, wanita itu memang brengsek!!! Dan gw ga boleh kalah brengsek dari mereka...


Gw berjalan menuju kelas gw di 3IPA6... Gw ga mampir kemana-mana... Dulu, waktu gw masih sama Angel, gw sering mampir dulu ke 3IPA2 sebagai kamuflase kalau gw masih pacaran sama Amanda... Tapi sekarang, gw udah ga peduli dengan status-status macam itu... Mau dia minta putus, mau dia minta gimana, akan gw beri!!! Yang ingin gw lakuin sekarang adalah, melakukan apa yang gw suka... Apa yang membuat gw bahagia akan gw kerjakan...

Kelas gw memang asikkk... Isinya ya gitu lah, mantan orang gila pada kelas 2... Jadi kalau pagi-pagi ramai, itu wajar... Wong ada guru nya saja berani ramai kok... Gw masuk, dan menuju bangku pojok dekat jendela... Rekan semeja gw, Azwan nampak belum hadir... Bodo amat lah, gw lagi pengen di dalam kelas saja... Menikmati keriuhan yang teman teman gw ciptakan...

Quote:"Heiii ndo, gw duduk sini ya??? Gantiin idola lu..." Sapa seorang cewe yang penampilannya, ah... Sudahlah...

"Serah lu Sittt..." (Bacanya seperti lu memaki sh*t... Nama aslinya Sita...)

"Sialan lu ndo... Masih sedih yeee, idola lu pindah ke Amerika???" Tanyanya setelah dia duduk di depan gw...

"Sedih??? Gw hanya sedih ketika Singa gugur, setelahnya, gw ga kenal sedih..."

"Anjrit... Gugur lu bilang??? Kek Pahlawan aja ndo, hahahahahahaaa..." Ketawanya udah seperti kuntilanak...

"Dia emang pahlawan yang mengajarkan indahnya Cinta pada gw..."

"Rara apa kabar ndo???"

"Bodo amat... Pacar gw Manda sekarang, tapi ga tau besok..." Ga nyambung yo ben...

"Hahahahahahhaaa... Gw menunggu gebrakan lu ndo... Anak kelas 1 dan 2 cakep-cakep ndo..."

"Lu kayak mami-mami deh Sh*t... Atau jangan-jangan lu emang GM ya???"

"Baru tau lu ndo, jadi kriteria macam apa yang bisa memuaskan lu?"


Anak ini memang sinting... Pas kalau duduk nya sama Reni yang juga sinting... Terpkasa gw akhiri percakapan dengan Sita karena bel sudah berdering dengan merdunya... Kelas gw hampir separuhnya datang setelah guru yang mengajar masuk... Termasuk Azwan dan Reni tentu saja... 2 manusia koplak yang entah kapan sadarnya... 3 jam pertama, otak gw lumayan sehat... Yap, Matematika dan Kimia adalah sarana olahraga yang pas buat otak gw yang rada geser... Entah kenapa gw nyaman bertemu 2 mapel ini... Tapi gw mendadak bego kalau ketemu dengan PKn dan Agama... emoticon-Hammer (S)

Jam istirahat, ga gw manfaatkan buat ngapel seperti cowo pada umumnya... Gw memilih ke warung Mami... Ngopi, dan udut tentu saja... Baru sampai dan duduk, HP gw sudah bergetar... Siapa lagi ini... Sambil ngecek hp, gw minta tolong ke anak kelas 2 sepertinya buat pesan kan minum buat gw...

Quote:"Brooo, bilangin ke Mami, gw pesen kopi lasem ga pake gula..." Kata gw ke anak itu...

"Oh... Iya mas, itu saja kan mas???"

"Yoi..."

Udut gw udah bawa, jadi aman lah... Sambil sulut 1, gw cek HP gw... Ada sms masuk ternyata...

"Sayanx kamu dimana??? Ga ke kantin bareng nih???" Apa pula ini...

"Mau pulang bentar, ada yang ketinggalan nih..." Bodo amat lah gw ngibul...


Gw tahu ada sms yang masuk lagi, tapi udah ga menarik buat gw... Palingan, sms lebay yang bertanya hal-hal mainstream... Kopi gw datang, dan inilah surga yang sebenarnya buat gw... Ngopi pahit, rokok super... Lalu, nikmat mana lagi yang akan lu dustakan??? Balik soal Manda, gw ga takut kalau dia ke sini... Gw udah punya tempat khusus di warungnya Mami... Tempat yang ga semua orang bisa menjangkaunya... Agak tersembunyi, dan dulu biasa dibuat rapat gelap oleh Asep dkk... Ya, rapat buat tawuran sama Sekolah lain tentu saja...

Sendiri seperti ini, ternyata ga baik buat gw yang lagi bermasalah... Buktinya, bayangan Angel seolah mengajak gw kembali ke masa indah itu... Gw mencoba membuang, tapi apa daya, gw ga bisa... Untungnya...

Quote:"Ngapa lu ndo??? Dicariin pacar lu tuh... heheheheheee..." Boss Liem merapat ke tempat gw duduk...

"Bodo amat boss, gw udah ga semangat lagi buat jalan sama dia... Tau deh..." Jawab gw malas-malasan...

"Hahahahhahahaaa... Karena Angel kan??? Gw tau kok ndo..." Kali ini muka si boss jadi agak serius...

"Kalau gw bilang ga, pasti lu tau kalau gw bohong kan??? Jadi, ya emang soal itu sih..."

"Harap maklum ndo, dulu banget gw pernah bilang kan ke lu??? Jangan main hati sama dia sekarang... Nanti kalau lu udah mapan, silahkan..."

"Dan omongan lu yang itu yang ga gw ikuti... Sorry boss..."

"Namanya orang jatuh cinta, t*i kucing aja jadi bau paling nikmat sedunia kan??? Hahahahahhaaa..."

"Suuu yaaa... Dan cinta yang pedih itu emang ada boss..."

"Ga usah mendramatisir lah ndo... Kalau lu mau nyari cewe cantik, masih banyak... Si Rara, pacar lu Amanda, atau Yohana mungkin..."

"Hahahahahahhaaa... Gw malas pacaran boss asli, muak gw sama cinta yang mendayu-dayu gitu..."

"Ya udah, lu buat having fun kan bisa... Masih SMA ini... Ngapain lu serius... Kecuali, kalu lu ada orang kek Singa..."

"Atau kayak Vanesa... Hahahahahahaaa..."

"Njir..."

Gw masih ngakak-ngakak bareng si boss, dan Ucup pun merapat sambil ngakak-ngakak... Nih anak habis kesambet demit mana coba, ngakak ga jelas gini...

"Ajar edan lu Cup???" Sapa si boss...

"Si Djono berantem sama anak kelas 1... Dia dikeroyok noh sama 2 orang... Hahahaaa..."

"Sinting lu ya, kenapa ga lu bantuin, di mana dia woiii???" Tanya gw...

"Apaan dibantuin, wong yang ngeroyok dia bocah... Tingginya aja kayaknya ga ada sebahu nya Djono..." Dia masih ngakak, gw dan Liem yang bingung...

"Dan lu tau apa alasan dia dikeroyok???"

"Apaan???" Tanya gw...

"Djono nyolek fant*t cewe..."

"Jiancukkkkkk... Ngoahahahahhaaa..."

"Picek matane cah kae, hahahahahaaa..."

Kita bertiga sontak tertawa keras-keras... Ko ya ada cerita absurd macam ini... Setelah tawa mereda...

"Kayaknya sih, salah satu dari pengroyok itu pacar dari cewe yang dicolek tadi..."

"Mabok mungkin ya???" Analisis gw...

"Bukan ndo, emang kebangetan nungging tuh fant*t... Huahahahahahaaa."


Lagi-lagi ledakan tawa yang menuat semua mata tertuju kepada kami... Yah, meskipun letak duduk kami agak tersemubunyi, keras nya volume tawa yang membuat kami bisa dengan mudah teridentifikasi...

Gw masuk kelas setelah istirahat berakhir... Masih dengan Kimia yang tadi terpotong waktu istirahat... Mata, otak, dan pikiran gw benar-benar fresh saat mendengarkan Mrs. S menerangkan materi-materi yang katanya sih susah... Mata gw mendadak ngantuk saat jam Kimia habis, dan akan berganti dengan jam Agama... Oh Tuhan, penderitaan akan dimulai dari sekarang...

1 jam agama yang durasinya hanya 45 menit serasa 1000 menit buat gw... Selesai agama, lanjut ke pelajaran BK... Nasib baik, karena guru yang mengampu BK kelas gw sedang ada tugas luar... Jadi??? Free dong... Jangan samakan kelas gw dengan kelas-kelas lain di SMA G... Jika kelas lain tertib saat jam kosong, maka kelas gw juga tertib... Iya, tertib keluar kelas semuanya, termasuk gw...

Gw memilih ke bawah pohon jambu untuk santai menikmati udara segar... Dan entah sudah takdir atau gimana, gw ketemu Rara di sana... Emang sih, di depan Lab Bahasa gw lihat banyak anak IPA2 yang ada di luar... Tapi pacar gw ga ada alias ga teridentifikasi ada di sana... Bodo amat lah, siapa juga yang mau ketemu sama dia... Mendingan godain nih cempreng ngeselin...

Quote:"Raaa... Ngapain kamu di sini???" Tanya gw, yang disambut dengan pipi merahnya...

"Biasa ndo ujian Inggris, listening tuh di dalam... Aku udah maju yang jam pertama tadi..."

"Lha kamu kenapa isa ada di luar??? Teman-teman mu juga og..." Masih dengan pipi merahnya...

"Jam kosong Raaa, di dalam panas... Jadi kita keluar deh, heheheheee..."

"Alasan mu ga masuk akal ndo, bilang aja kalian nakal..."

"Nakal???"

"Iyalah, kalau ga ada guru, bilang ke piket dong..."

"Ogah ah Raaa... Enakan godain kamu... Heheheheheee..."

"Oh... Jadi ada yang mau aku aduin nih ke Amanda..." Muka-muka polos kecupable...

"Aduin lah... Mana dia???"

"Cieee... Nyari Amanda... Dia di dalam ndo, lagi ujian..."

"Bagus lah... Lusa malam aku ke rumah kamu ya Raaa???"

"Hah... Lusa bukannya malam minggu ya ndo???"

"Iyaaa... Kenapa kalau malam minggu???"

"Kamu ga ngapel???" Pipinya nampak memerah lagi dan lagi...

"Ga... Aku pengen sama kamu..." Tanpa dosa, aku pun beranjak dari sana...

"Londooo..."

"Iya..." Terpaksa gw lihat dia lagi...

"Kamu serius???"

"Serius Raaa... Tunggu ya??? Habis Magrib aku sudah di rumah mu..."


Tidak ada jawaban dari dia... Rara hanya bisa anggukkan kepala dan memerah pipi nya... Gw ga tau mengapa bisa bikin janji macam itu ke Rara... Sepertinya, niat gw buat "ga sedih" lagi, dan bersenang-senang lagi, akan gw mulai dari sini... Kenapa Rara??? Karena dia adalah cinta pertama gw... Apa salahnya kalau gw mengejar cinta lama gw???

Quote:Jam pulang sekolah...

Gw iri melihat mereka yang bisa tertawa dan bercanda dengan pasangan mereka... Gw punya Amanda, tapi entah kenapa gw ga mood untuk jalan sama dia... Gw maunya dia, malaikat maut yang membawa lari hati gw ke Amerika...


Gw menuruni tangga yang ada di sebelah kelas gw... Nembus ke sisi utara lapangan basket... Gw lihat Kampret sedang bercakap dengan Stevi... Sepertinya dia sedang usaha untuk memikat wanita itu... Semoga saja dia bisa... Kasihan, sepanjang hidupnya nyaris bisa dihitung berapa kali dia bahagia... Kalau menurut gw sih gitu... Tapi kalau menurut manusianya, dia ga pernah sedih... Kadang, gw pengen seperti Kampret yang ga pernah sedih dan selalu bahagia...

Gw berjalan menuju parkiran... Lewat ruas-ruas jalan yang ga banyak dilalui oleh siswa lain... Gw lagi males ketemu dengan Manda, itu alasan gw melakukan cara ini... Di jalan sempit depan sekolah gw menjadi semakin sempi karena ada anak-anak STM yang udah nongkrong di sana... Wah, cari gara-gara ini sih... Parkir kok di depan jalan persis... Belum ada satpam di zaman gw ya, jadi semrawut itu pasti...

Quote:"Bos... Motor nya pinggirkan dikit, ini mengganggu jalan..." Gw mencoba alus...

"Siapa lu ngatur-ngatur kita??? Lu kalau mau lewat, lewat aja deh..."

Dari badge nya gw tau STM ini... Sekolah yang dulu siswanya pernah gw hantam di alun-alun sampai gw dibawa ke polres... Dan kali ini mereka bikin gara-gara lagi... Gw pastikan nih anak kalau ga kelas 2, ya kelas 1... Kalau kelas 3, minimal ga akan berani kek gini... Wong pernah gw serbu sekolahnya dengan bantuan STM nya Bajil kok...

"Bugghhh..." Dengan tinju gw hantam perut anak itu...

"Woiii... Kok lu mukul teman gw..." Kata teman di sebelahnya...

"Maju sini lu semua..."


Gw yang masih labil karena ditinggal Angel, mendadak mendapat pelampiasan yang tepat... Jalanan semakin macet, dan darah sepertinya akan kembali tertumpah di sini...


Quote:Well... Janji adalah hutang... Gw udah pernah berjanji akan menyelesaikan apa yang tertunda... Gw pikir, ga akan cukup pagejika gw mainkan di thread lama... So, karena Kampret sepertinya akan buat ID baru, gw mainkan saja di sini... Selamat menikmati, dan taatilah rules di sub forum ini... Salam damai semuanya...


Ciaooo...

Diubah oleh londo.046
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryan.moore dan 80 lainnya memberi reputasi
79
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 313 dari 469
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 18:48
Quote:Original Posted By londo.046

Iya mba... Dalam ruangan tertutup kayaknya aman... emoticon-Hammer2

jangan lupa kunci pintu mas.. emoticon-Leh Uga
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 20:04
Quote:Original Posted By londo.046
Pengalaman ga bisa bohong om... emoticon-Big Grin

Setuju kalau ini mba... Enak nih yang lagi camping... emoticon-Malu (S)

Cari aja om, pasti ada... emoticon-Big Grin

Iya mba... Dalam ruangan tertutup kayaknya aman... emoticon-Hammer2

Siap... emoticon-Big Grin

Biar mirip Sabyan mba... emoticon-Leh Uga

Dari serangan AA... emoticon-Malu (S)


waduh serangan apaan yah? ko kek lagi gelut aja. aa yang mana? aku kan gapunya aa.
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 20:14
Moga ajah endingnya ga kentang kaek yang kemaren...
Ngiahahahbaaha
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 20:52
Quote:Original Posted By dedy.utomo
Iyolah om isih usum radio nak jaman semono.

Salamnya lewat radio... emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By g.lo
Gak se simple itu maslond,kebanyakan hanya teman yg mementingkan diri sendiri dan keuntungannya meskipun saya sudah mencoba mengerti keadaan mereka tapi gak ada timbal balik yg baik malah terkadang apa yg saya lakukan tak pernah terlihat berarti di mata mereka tp entahlah,,,saya rasa sudah cukup untuk mereka sekarang saya membatasi interaksi dengan mereka sapa tau mereka mengerti,,,,semoga saja,,,,

Ganti teman wae om... Kakean drama teman mu... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yunie617
Ga ada ena2 mas...aq camp nya ma 2 orang temenku cewek og..

Waduh, sayang sekali ya mba??? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By rosemary911
jangan lupa kunci pintu mas.. emoticon-Leh Uga

Kalau udah di dalam, ga perlu kunci mba... Aman kok... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By islamadina87
waduh serangan apaan yah? ko kek lagi gelut aja. aa yang mana? aku kan gapunya aa.

Nanti juga ada aa yang datang teh... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bont.ang
Moga ajah endingnya ga kentang kaek yang kemaren...
Ngiahahahbaaha

Kentang selamanya dong... emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 20:58
Quote:Original Posted By londo.046

Ganti teman wae om... Kakean drama teman mu... emoticon-Big Grin



Makanya itu,,,skrang lg mo cari tmen yg bukan skdar tmen hhheee
Tp susahnya duh,,,,pilih pilih skrang mh,,,,
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 21:53

Otak, Istirahatlah...

Tarung persahabatan itu biasa... Tujuan yang ingin dicapai, bukan mencari bela diri mana yang lebih baik... Karena pada dasar nya apa pun jenis bela diri itu baik... Yang ga baik itu biasanya penggunanya... Lalu apa tujuan gw sparingan dengan Liem??? Olahraga, sehatin badan, dan merasakan hantaman-hantaman yang pas di muka...

Jangan salah, dipukul itu memang sakit, tapi dari sakit itulah akan muncul satu kesadaran di dalam diri... Jangan memukul, jika sudah tahu dipukul itu sakit... Tapi kalau ada orang yang memukul, ya pantang untuk mundur... Kita kan membela diri, bukan menyakiti... Itulah alasan mengapa kita ga boleh pukul lawan yang sudah kepayahan, apalagi sudah menyerah...

Quote:"Kalau untuk hal kecil macam ini, gw kira ga perlu perencanaan... Kalau sudah waktunya juga akan bertarung sendiri..."

Lanjut... Belum ada kejelasan soal kapan gw dan Liem bisa sparingan... Padatnya jadwal mungkin menjadi alasan kenapa rencana indah itu belum terlaksana... Padahal, kalau iya, kan lumayan bikin badan segar serta adrenalin terpacu... Ujungnya??? Jantung tetap sehat karena terus dipaksa pada peak terbaiknya...

Quote:emoticon-mail: "Londo kamu beneran jadian sama Reni???" Sms masuk dari Rara, saat jam pelajaran... Hadeh, ini lagi...

emoticon-mail : "Kalau aku jawab 'ga' emangnya kamu percaya Raaa???"

emoticon-mail : "Kalau ga, kenapa aku lihat kamu pelukan sama dia, di kelas lagi..."

emoticon-mail : "Siapa yang pelukan??? Itu kan cuma ekspresi kegembiraan karena aku menang..." Ngeles...

emoticon-mail : "Itu pelukan yooo... Lagian apa hubungannya menang mu sama Reni..."

emoticon-mail : "Karena dia yang ngirim tulisan ku ke redaksi koran... Tanpa dia kirim, mana bisa aku ikutan..." Fakta

emoticon-mail : "Oh... Gitu..." Jawaban singkat...


Gw sempat dengar ada sms masuk, tapi gw ga respon... Guru Kimia Killer sudah arahin matanya ke arah gw... Boleh saja gw murid kesayangannya, tapi soal perhatian ke pelajaran, beliau ga kenal kayak gitu... Wong gw pernah dilempar penghapus gara-gara ngobrol sama Reni...

Quote:emoticon-mail: "Kenapa kalian ga jadian aja sih ndo??? Cocok kok..." Sms yang baru gw baca setelah ganti jam pelajaran...

emoticon-mail : "Aku nunggu kamu aja... Tau deh mau nunggu sampai kapan..." Balas gw...

emoticon-mail : "Kok balasnya lama???" Balasan yang menyimpang abisss...

emoticon-mail : "Jamnya GKK Ra, aku ga mau ya dilempar penghapus lagi..."

emoticon-mail : "Ahahahahaaa... Pernah???"

emoticon-mail : "Pernah lah, kena kepala lagi..."

emoticon-mail : "Kasihan... Makanya kalau pelajaran itu jangan meleng aja..."

emoticon-mail : "Kamu sms-in aku gimana ga meleng jal???"

emoticon-mail : "Ya jangan dibalas dong..."

emoticon-mail : "Nanti kamu marah, aku kan ga mau kamu marah..."


Selesai??? Sepertinya iya... Ga ada balasan lagi dari Rara... Mungkin tadi dia jam kosong dan sekarang sudah ada guru yang masuk... Gombalan gw juga bertepuk sebelah tangan tadi... Jadi, jangan lu pikir selamanya gw bisa meraih apa yang gw mau... Keadaan, kadang juga mengerikan buat gw...

Pelajaran agama menjadi kartu mati bagi gw hari ini... Gimana ga??? Guru agama gw beri list ujian praktek dan hafalan yang harus gw kuasai, jika ingin lulus... Ancamannya si gitu, kalau ga bisa Sholat Jenazah, lalu hafal surat Al-A'la dan Al-Ghasiyah, maka kita ga akan diluluskan... Kata teman-teman gw, surat Al-A'la itu gampang...

Belakangan gw tahu, kalau surat itu sering dibaca Imam, saat Sholat Jumat... Wajar gw ga tahu, wong Jumat-an saja ga pernah kok... OK, masuk list... Ini yang harus gw segera hafalkan... Karena ujiannya dua minggu lagi, alias mepet banget... Kalau Sholat Jenazah, setahu gw cuma berdiri saja... Ga ada ruku' dan sujud... Kan gw sering melayat...

Quote:"Butek amat muka lu ndo, kenapa sih???" Sapa pujaan hati yang duduk di depan gw...

"Masak iya sih kalau kita ga hafal dua surat plus praktek Sholat Jenazah ga akan dilulusin Ren???" Terlalu polos pertanyaan gw...

"Hahahaahaaa... Bego lu ndo, mana ada... Itu sih bisa-bisanya Pak guru aja..."

"Tapi kalau beneran gimana jal??? Masak gw ga lulus karena agama???"

"Ya udah tinggal lu apalin apa susahnya sih ndo??? Lu bisa kan baca tulisan arab???"

"Bisa lah... Tapi kalau hafalin, nanti ntar dulu..." Ujar gw...

"Ga lebih susah dari lu hafalin naskah drama ndo... Tenang..."

"Pala lu tenang... Katanya, orang kalau suka maksiat, ngapalin ayat tuh susah..."

"Hahahahahaaa... Ya udah ndo, lu jadi anak alim aja mulai sekarang..." Ejekan maut...

"Ogah... Lagian mana bisa gw jadi alim, jika lihat lu yang cakepnya ga abis-abis..."

"Beneran koplak lu ndo... Cabut ah..."

"Woi... Mau kemana lu???"

"Koperasi lah..."

"Mau gw ajakin pergi lho ya..."

"Kemana???"

"Ngopi, di warungnya Mami..."

"Ogah... Bye Londo, selamat jadi orang alim ya???" Kembali Reni mengajak gw...

"Syem..."


Kenapa gw bilang orang ga baik susah apalin ayat-ayat Qur'an??? Gw sering mendengar Pak Yai dalam ceramahnya bilang gitu... Jika ingin menghafal Qur'an dengan cepat, dan mudah, maka perbaiki dulu perilaku... Gw percaya karena memang masuk akal... Nama nya berurusan dengan yang suci, ya semuanya harus suci... Wong mau baca saja harus wudlu kok...

Quote:"Bukan gw kalau percaya begitu saja apa kata orang... Baiklah, mulai malam ini, gw akan berusaha untuk menghafal itu semua... Prinsip, dimana ada kemauan di situ ada jalan, pasti akan terbukti..."

Pulang sekolah Reni nampak terburu-buru... Ketika gw tanya, ternyata dia ditunggu Papa nya untuk mengurus sesuatu di imigrasi... Hm... Sepertinya, waktu perpisahan itu akan tiba ga lama lagi... Masih ada yang komentar hidup gw enak??? Ditinggal saat lagi sayang-sayangnya itu berat mblo... Kalau sayangnya bertepuk sebelah tangan, mungkin bisa lupa dalam hiungan waktu yang singkat... Gimana kalau keduanya saling sayang???

Ga terucap, ga ter-status memang, tapi apa artinya itu semua, jika hati sudah berbicara dengan indahnya??? Semangat gw drop ke titik yang rendah... Kalau dipikir-pikir, gw ini sering apes juga sebenarnya... Cuma agak tersamarkan saja dengan hal-hal indah tapi semu yang sering gw dapatkan... Ah sudah, buat apa gw mikir sesuatu yang gw sendiri belum tahu gimana ujungnya...

Lagi budrek kayak gini, malah ketemu Via dengan senyum indahnya... Aduh-aduh... Untung Reni sudah pulang, kalau belum kan repot... Gw harus menghindar dari cewe keceh satu ini...

Quote:"Kok masih di sekolah Via??? Udah siang lhoh..." Ga mutu banget ya alasan gw...

"Emang masih siang mas, sapa bilang sore jal??? Hehehehheee..."

"Ga, maksud ku udah bell dari tadi kok kamu ga pulang..."

"Mau latihan drama mas..." Ternyata, anak IPS juga kena...

"Oh... Semangat Via... Temanya apa nih???" Tanya gw...

"Biasa mas, buat yang mudah aja... Cinta-cintaan ala anak SMA..."

"Enak ya yang jadi lawan main kamu???"

"Kok gitu mas???"

"Iya... Bisa akting cinta-cintaan..."

"Ihs... Aku jadi emak-emak mas di sini, janda lagi... Hahahahahaaa..."

"Waduh, kok bisa??? Yang nulis skenario ga bener ini..."

"Hihihihihiii... Aku yang minta mas..."

"Kenapa??? Bukannya kamu lebih cocok jadi anak SMA ya???"

"Males kalau dialognya kepanjangan mas, heheheheheee..."

"Jangan malesan ah, nanti jodohnya malesan juga lho..." Ga nyambung...

"Yeee ga ada hubungannya kali... Haha..."

"Ya udah, dihubungin aja Via biar ada hubungannya..." Goda gw...

"Hm... Kamu kok ga balik mas, mau latihan drama juga???"

"Lagi puyeng Via..."

"Puyeng kenapa??? Kamu sih pintar, kayak nya ga mungkin deh kalau puyeng..."

"Siapa bilang pinter sih??? Kebetulan Via..."

"Kebetulan kok kemarin menang lagi hehe... Puyeng kenapa mas??? Cerita dong..." Wah, mulai perhatian...

"Puyeng mikiran Al-A'la, Al-Ghasiyah, dan Sholat jenazah Viaaa..."

"Agama tho mas??? Masih dua minggu lagi kan??? Beda hari aja sama kelas ku..."

"Karena cuma 2 minggu itu yang bikin aku pusing..."

"Biasanya kalau Jumatan kan itu yang dibaca mas, masak ga apal sama sekali???" Mampus lu boyo...

"Em... Kalau Jumatan kan aku makmum Via, jadi cuma mendengarkan aja..."

"Ya, paling ga kan pernah dengar... Tinggal disempurnakan aja mas... Besok lah latihan mumpung tanggal merah..."

"Hah??? Emang besok tanggal merah ya Via???"

"Kalau kamu mau masuk juga gapapa kok mas, palingan sekolah sepi, hahahaaaa..."

"Waduh, untung kamu kasih tau, kalau ga aku beneran masuk kayaknya... Hehe..."

"Biasa, anak IPA kan gitu, saking seriusnya sampai lupa hari, heheheheee..."

"Viiiiaaaaa..." Ada cewe yang teriak manggil dia...

"Iyaaa, bentar..." Jawabnya, ga kalah keras...

"Mas, aku ke sana dulu ya, kayaknya udah mau mulai deh..."

"Iya Viaaa... Aku juga mau balik kok, makasih infonya..."

"Info apa mas???" Tanyanya bingung...

"Info kalau besok libur, heheheheee..."

"Hahahahaaa... Kirain apaan, hati-hati mas..."

"Sippp..."


Tenang mblo, tenang... Semua masih dalam kontrol... Ga ada yang namanya main hati... Untung gw ngobrol sama Via, kalau ga??? Gw bisa berangkat sekolah di tanggal merah... Jika ini terjadi, tentu sangat memalukan bagi gw... Kalau besok tanggal merah, Liem bisa dong??? Segera gw kontak dia... Apesss, dia sudah ga di kota ini, alias sedang otw ke Solo... Ya sudah belum rezekinya...

Gw mikir, mau kemana... Main-main sama Reni??? Kayaknya sudah terlalu sering deh... Meskipun kita akan pisah, ga gitu juga kali... Gimana kalau gw main ke kontrakan Kaka gw saja??? Wah bisa tuh, mencari suasana baru, sekalian malakin Kaka gw... Atau nanti malah kebalik gw yang kena palak??? Bodo amat, pokoknya gw mau gass Semarang...

Quote:"Makan sendiri, karena Mama dan adek gw sudah makan duluan... Wajar, wong gw baliknya terlalu siang kok... Kalau nunggu gw, bisa ngamuk tuh si bungsu..."

Selesai makan, gw temui Mama... Minta izin gitu kalau mau ke Semarang dan nginep di kontrakan Kaka... Tapi gw pesan, agar jangan ngomong sama tuh tante-tante... Biar kaget dan bisa gw gap kalau lagi aneh-aneh... Meski ga mungkin sih... Kaka gw itu alimnya luar biasa... Beda jauh sama gw, yang koplak nya luar biasa juga...

Dulu waktu masih sekolah di TPQ aja, dia ga pernah bolos... Lha gw??? Asal ada teman bolos, ya gw ikutan bolos... Biasanya setelah sampai rumah Kaka gw ngadu ke Mama, kena marah deh gw... Tapi namanya anak bandel, besok diulangi lagi dong...

Sebelum pergi, gw cek American Muscle... Ga lucu dong, saat gw bawa nanti, bensinya ternyata abis... Cek sana-sini, nih mobilnya Dominic Toretto dalam kondisi fit, dan sehat walafiat, siap untuk digeber...

Quote:"Mau dipakai tho mas???" Tanya Papa yang sepertinya baru balik dari kantor...

"Iya Paaa, mau ke Semarang..."

"Heheheheee... Mau survei???"

"Besok mungkin Pa, ini mau ke kontrakan mba dulu, refresh..."

"Refresh kok ketemu mba mu, bukane nanti tambah puyeng ya??? Hehehehheee..."

"Biarin deh Pa, ada kalanya dengerin radio rusak biar tetap sehat, hahahahaaa..."

"Kamu itu lho ada-ada wae..." Siap untuk ngeloyor pergi...

"Pa... Jangan bilang ke mba ya kalau aku mau ke sana???"

"Iya..."


Gw ga kepikiran untuk survei, tapi karena Papa ingatkan gw, gw pun masukin agenda survei... Kemana??? Ga tau, pokoknya survei aja dulu... Soal hasilnya belakangan... Yang penting gw tahu dulu topografi Semarang itu kayak gimana...

Habis Ashar, setelah izin sama orang tua, gw pun meluncur menuju kota atlas... Mainnya kalem saja, wong ga diburu keperluan yang mendesak kok... Mau sampai jam berapa pun, ga jadi soal... Doa gw satu, semoga Kaka gw ga sedang di luar kota...

Jam 4 lebih banyak, gw sudah masuk kota atlas... Gw arahkan American Muscle ke kontrakan Kaka gw... Aman... Mobilnya bisa gw lihat dari luar... Itu artinya dia ga lagi ke luar kota atau kemana gitu yang membuat gw harus balik kanan... Gw langsung masuk setelah parkirin si item doff... Sudah biasa, lagian gw kan keluarga...

Quote:"Tok... Tokkk..." Gw ketok pintu kamarnya dari luar...

"Siapa??? Bentar..." Suara khas dari Kaka gw... Lalu pintu pun dibuka...

"Buaaaa... Hahahahaaa..." Kagetin aja sekalian...

"Wooo... Datang asal datang aja, sms kek, telpon kek..." Gerutunya...

"Bodo... Bodooo..." Langsung rebah di kasurnya, padahal gw masih pakai sepatu...

"Sopan ya, itu sepatu dilepas dulu mas, enak-enakan... Plak... Plakkk..." Dengan semena-mena dia pukulin kaki gw...

"Iyaaa mba, iyaaa... Galak amat..."

"Kamu ga sopan og, telpon Mama nih, bilang kalau kamu rese..."

"Dih, sukanya ngadu..."

"Lah kamu... Bla... Blaaa..."


Udah kayak kereta expres yang melaju dan ga ada putusnya... Gw cuekin aja... Gw lepas sepatu, taruh ke rak penyimpanan sepatu, cuci kaki, lalu berbaring lagi deh... Meski ni sprei baunya kayak kuburan, tapi nyaman aja sih... Baunya bunga tanjung mblo, lu tau kan bunga tanjung wanginya kayak apa??? Iya, kayak kuburan...

Quote:"Mba nanti aku nebeng tidur sini ya???" Kata gw... Kaka gw nampak lagi sibuk benerin kuku kakinya, entah diapain...

"Tumben... Dalam rangka apa mas kamu ke Semarang???"

"Dalam rangka mumet mikirin hafalan agama, makanya mau nyari suasana baru dulu mumpung libur..."

"Hahahahhaa... Makanya kalau disuruh ngaji tuh manut, pusing kan sekarang???" Ejek Kaka gw...

"Biasa ajah..."

"Wu..."

"Sama nanti, kalau makan aku dibayari ya mba, yang enak..."

"Eh kok ngelunjak... Kamu tuh yang kemarin baru masuk koran..."

"Ah... Duitnya ga kebawa... Laporin Mama nih, kalau kamu ga ngasih makan aku, hahahahhaaa..."

"Silahkan, paling kamu yang dimarahi Mama mas... Yang nakal siapa???" Mampus, kalah gw kalau gini...

"Jahat ih..."

"Emang mau makan apa tho???" Kaka gw baik, ditanya pada akhirnya...

"Apa ya??? Yang enak lah mba, heheheee..."

"Enak ki opo???" Dia masih fokus ke kukunya ga tau mau diapain tuh kuku...

"Apa aja..."

"Wong edan..." Kali ini lihat gw...

"Kaki mu, kamu apain toh mba???"

"Tak jelasin yo paling ga paham kamu mas..."

"Kamu lagi marahan sama pacar mu???" Bergosip, mulai...

"Larinya kok kesana... Udah dibilangin lagi mau nyari suasana baru yaaa..."

"Lha masak nyari suasana aja ke sini???"

"Dari pada tidur rumahnya Reni??? Hayo..."

"Heh... Sopan ya!!!" Matanya melotot dia...

"Hehehehehee... Makanya itu mba... Mau survei juga besok..."

"Survei apaan mas???"

"Ada deh, sana tanya Papa biar paham..."

"Nanti..."

"Mba, kamu kok ga sayang adek mu thoh??? Orang datang ga ditawari minum, malah ngurusin kuku, tak tunggu dari tadi lho ya..."

"Manja... Ambil sendiri..." Masih urusin kuku nya...


Bosan di kamar, gw pun keluar... Diluar gw ketemu dengan Wulan... Hm... Ini sih sama saja menciptakan ketegangan baru... Gw ga terlalu senang sih sama dia, tapi mau gimana lagi, masak gw mau menghindar... Jatuhnya ga enak lah...

Quote:"Nginep sini nanti malam???" Pertanyaan misterius dari orang misterius...

"Menurut mu gimana???" Gw balikin aja pertanyaan dia...

"Menurut ku, dan menurut yang aku lihat, kamu akan nginap di sini..."

"Berasa Tuhan bisa tahu sebelum kejadian ya??? Hebat..."

"Semua bisa dipelajari..."

"Oh... Jelas, Tuhan emang luar biasa kok..." Kata gw...


Gw beruntung dengan deringan HP gw... Ya, paling ga itu bisa alasan bagi gw untuk pergi dari dia... Males aja gw berurusan sama yang gaib-gain kayak gini... Selain ga bawa manfaat, juga bikin pusing kepala... Melihat nama yang tertera di HP gw, senyum pun mengembang... Hm...



Ciaooo...
3 1
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 22:24
Bener mas d tinggal pas lagi sayang2nya itu berat,, apalagi perginya gitu aja tanpa alasan yg jelas,, mungkin klo dia ngomong alasannya kita bisa nerima.. Tapi ini ga ada angin ga ujan tiba2 pergi gitu aja... Sakit og.
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 22:29
Ga enak ya di terawang orang indigo. Dah kaya apa aja gitu
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 22:42
ga menarik amat jalanin hidup kalo dikit-dikit spoiler :cih
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 22:56
Males banget kalau ketemu orang yang sok bisa nerawang.Paling jago kalau cuma nerawang orang terdekat itupun juga banyak ngawurnya giliran ditanyain"Kapan Jokdri,Gede Widiade,Glen Sugita,Edy dan kawan-kawan pensiun dari PSSI?"Cuma diem gak bisa jawab.
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
09-09-2018 23:20
ayu nelpon... ga jadi nginep di kontrakan kaka lu do.. jd nginep di tempatnya ayu bareng diana.. wkwkwkw
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 01:13
Quote:Original Posted By londo.046

Biar mirip Sabyan mba... emoticon-Leh Uga


emoticon-Wow

Mas londo kalo cerita sukany di potong di adegan2 penting emoticon-Cape d...
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 01:14
Quote:Original Posted By atoskempos
Wahh... Ancur suaranya,, kasihsn yang mendengarkan gan emoticon-Leh Uga


Di kencengin musikny biar suara tersamarkan emoticon-Leh Uga
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 05:10
Quote:Original Posted By g.lo
Makanya itu,,,skrang lg mo cari tmen yg bukan skdar tmen hhheee
Tp susahnya duh,,,,pilih pilih skrang mh,,,,

Semoga dapat om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yunie617
Yo gak pa2 sih mas..yg penting kebersamaan bareng temen2..

Mantab... Tapi kalau ada kebersamaan bareng pacar kan lebih mantab lagi mba... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By yunie617
Bener mas d tinggal pas lagi sayang2nya itu berat,, apalagi perginya gitu aja tanpa alasan yg jelas,, mungkin klo dia ngomong alasannya kita bisa nerima.. Tapi ini ga ada angin ga ujan tiba2 pergi gitu aja... Sakit og.

Sepertinya ada sedikit curhat yang terselip deh... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By lutfifdss
Ga enak ya di terawang orang indigo. Dah kaya apa aja gitu

Ya namanya juga orang kurang om... Kasihanilah mereka... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gmax38
ga menarik amat jalanin hidup kalo dikit-dikit spoiler :cih

Nanggung om??? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By brainymale
Males banget kalau ketemu orang yang sok bisa nerawang.Paling jago kalau cuma nerawang orang terdekat itupun juga banyak ngawurnya giliran ditanyain"Kapan Jokdri,Gede Widiade,Glen Sugita,Edy dan kawan-kawan pensiun dari PSSI?"Cuma diem gak bisa jawab.

Ngoahahahhaaa... Kapan issd bubar??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Cumi Asin Enak
ayu nelpon... ga jadi nginep di kontrakan kaka lu do.. jd nginep di tempatnya ayu bareng diana.. wkwkwkw

Jauh om... Jogja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By deroe85
emoticon-Wow

Mas londo kalo cerita sukany di potong di adegan2 penting emoticon-Cape d...

Emang sengaja kok mba... emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 05:30
Quote:Original Posted By londo.046
Semoga dapat om... emoticon-Big Grin



Amiin,,,,
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 07:18
Quote:... Melihat nama yang tertera di HP gw, senyum pun mengembang... Hm...


Seng nelpon mas arif kampret...

Gak pernah di adu om ? Wong 2 iku ... ?
2 0
2
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 08:11
Itu yg suka nerawang2/ngramal2 probabilitas terawangannya jdi kenyataan berapa sih... Orang nebak2 kok... Mosok terawangannya mesti terjadi... emoticon-Leh Uga
1 0
1
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 09:25
Quote:Original Posted By g.lo


Amiin,,,,

Tetap mencari teman nyata om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jembutgaring


Seng nelpon mas arif kampret...

Gak pernah di adu om ? Wong 2 iku ... ?

Lha po pitik om, diadu... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By yunie617


Sayangnya jomblo gak punya pacar emoticon-Stick Out Tongue

Hahaha... sedikit curhat... emoticon-Ngacir


kalau punya pacar namanya bukan jomblo mba... emoticon-Hammer2 curhat banyak saja boleh kok mba... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By atoskempos
Itu yg suka nerawang2/ngramal2 probabilitas terawangannya jdi kenyataan berapa sih... Orang nebak2 kok... Mosok terawangannya mesti terjadi... emoticon-Leh Uga

Kalau itu, silahkan tanya sama Tuhan om... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 09:41
Quote:Original Posted By londo.046

Lha po pitik om, diadu... emoticon-Hammer2




Iyo juga ding emoticon-Hammer2

Adu kesaktian.. misale rasengan vs chidori ..hHahha

Minimal wes tau ketemu.. kan seru iku
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Surga Hari Ini, Neraka Esok Hari...
10-09-2018 09:41
Quote:Original Posted By londo.046
Tetap mencari teman nyata om...


Siap maslond,,,yg pasti pasti ajja sekarang mh,,,
1 0
1
Halaman 313 dari 469
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
menjadi-jomo
Stories from the Heart
bukan-korban-perceraian-biasa
Stories from the Heart
seorang-ayah-yang-jauh
Stories from the Heart
jurnal-mimpi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
the-piece-of-cake
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia