alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af775271a9975ec288b4573/tukang-tambal-ban-pahlawan-sekaligus-musuh-pengguna-jalan-raya
Lapor Hansip
13-05-2018 06:13
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Past Hot Thread
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
HOT THREAD KE 195
*16 Mei 2018*


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Siapa yang tak kenal dengan Ir. Soekarno? Atau Muhammad Hatta? Atau R.A. Kartini? Iya, ketiganya merupakan pahlawan nasional yang pernah punya jasa besar bagi bangsa ini. Saat negara ini sedang dalam masa sulit akibat penjajahan, mereka berjuang dengan jiwa raganya demi negara kita tercinta ini.

Di era sekarang, pahlawan tak harus berperang seperti pahlawan nasional di jaman dahulu. Mereka yang punya jasa besar bagi orang lain juga layak di sebut sebagai pahlawan. Salah satu profesi yang sering kita sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru. Tak salah rasanya jika kita menyebut guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Meski dengan gaji yang tak seberapa, tapi mereka dengan penuh ketelatenan mendidik para generasi penerus bangsa yang kemungkinan akan menjadi penerus pemimpin bangsa ini.

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Jika guru sudah umum di sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, profesi lain yang layak di sebut sebagai pahlawan yaitu tukang tambal ban. Meski profesi yang satu ini kerap di pandang dengan sebelah mata, namun pada kenyataannya profesi yang satu ini sangat di butuhkan bagi pengguna jalan raya yang sedang mengalami ban bocor ketika sedang berkendara. Tak seperti di negara - negara maju, di mana ketika ban bocor langsung di ganti dengan yang baru, di Indonesia menambal ban bocor adalah salah satu cara yang umum di lakukan.

Kehadiran tukang tambal ban bagaikan oase di tengah padang pasir. Menyejukkan sekaligus melegakan. Apalagi jika pengendara yang bannya bocor tersebut sedang dalam keadaan buru - buru. Mendapatkan layanan tukang tambal ban bak bertemu tukang es cendol saat kehausan.

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Tapi di sisi lain, tukang tambal ban juga seperti musuh. Hal ini terkait dengan imej oknum penambal ban yang berlaku curang dengan menebar ranjau paku agar bisa mendapat pelanggan. Meski hanya oknum, tapi akibat perbuatan beberapa oknum ini menyebabkan banyak orang berburuk sangka pada profesi yang satu ini. Terlebih jika hanya untuk menambal ban saja musti antri panjang. Secara nalar, tak mungkin kendaraan bisa terkena paku dalam waktu yang bersamaan jika bukan karena pakunya sengaja di tebar.

Oleh karenanya, kehadiran tukang tambal ban bagai dua sisi mata uang yang saling bertolak belakang, di satu sisi kehadirannya sangat membantu bak pahlawan, tapi di sisi lain merupakan musuh. Tergantung, apakah dia berbuat jujur atau dengan cara curang agar mendapatkan pelanggannya tersebut.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Opini dan Pendapat Pribadi TS
Sumur Gambar : Om Google


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya


Diubah oleh powerpunk
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
14-11-2018 09:17
pernah ane kena di aloha dari sidoarjo kiri jalan ....orangnya kayaknya nebar paku...soalnya dia satu2nya tukang tambal ban disana...pas ane nuntun kesana sudah antri 3 motor nambal...pas lagi antri datang lagi 3 motor...muka tukang tambal ban panik gitu....mungkin dia mikir waduh kebanyakan nih nebar pakunya...
0
14-11-2018 09:09
kang tambal ban kampret...masa ane harus ganti ban dalem 120 rebu !
ini nambal ban atau malak, udah gitu kalo gk bawa duit segitu motor ditahan lagi !

#PengalamanPribadi
0
17-05-2018 06:11
Apapun profesinya akan selalu ada oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut. Namun bagi orang yang bekerja dengan jujur tentu akan mendapatkan kebaikan pula atas apa yang mereka lakukan. Intinya siapa yang menabur tentu juga akan menuai hasilnya. Jadi nggak usah takut atas persepsi orang terhadap profesi yang sedang dijalani.
0
17-05-2018 04:47
wow memang sangat ngeselin juga ketekadang ada saja deh perbedaan nya
0
17-05-2018 04:47
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.





wah mantap parah dah lu gan, untung aja yak yg setengah lu buang. coba kalau kagak, wah dah pasti terciduk lu gan emoticon-Ngakak
0
16-05-2018 17:21
di amerika atau ingrris,tambal ban nya dimana ya emoticon-Leh Uga
0
16-05-2018 17:09
Quote:Original Posted By vieruzz
diluar nagri, ada tukang tambal ban kaga yak?


Kurang tau gan
0
16-05-2018 17:08
Kumplit emoticon-Ngacir
0
16-05-2018 14:08
diluar nagri, ada tukang tambal ban kaga yak?
0
16-05-2018 13:01
ngerinya ga cuma paku kadang ada potongan silet atau plat yg tajem gitu.. ban tubles ane sampe sobek emoticon-Marah
0
16-05-2018 12:51
liat dulu
0
16-05-2018 12:29
Saya positif aja bray. Kehadiran mereka sangat membantu saat ban lg bocoremoticon-Big Grin
0
16-05-2018 12:24
selalu saja oknum yg mencoreng nama baik
0
16-05-2018 11:06
Quote:Original Posted By punpun48
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Rayasini neng abang tambel lubang yang neng punya...
0
16-05-2018 11:03
Ane mending jalan sambil pake sandal swalow gan, biar gak ribet wkwk
0
16-05-2018 11:01
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.





Komen terbaik sepanjang masa emoticon-Hammer2
0
16-05-2018 10:40
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh

Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.






Beli dimana bry cuman pake plastik doank...??
klo di tempat ane kertas dulu baru plastik....

emoticon-Cape d...
0
16-05-2018 10:28
Tak kan ada pekerjan jika tidak ada hal yg bisa di kerjakan.... itu lah silsilah tukang tambal ban..
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
0
16-05-2018 10:21
kecurangan terjadi karena ada kesempatan,,,waspadalha,,,waspadalha,,,emoticon-Hansip
0
16-05-2018 10:14
jaman tubles gaan...
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.