alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a72a210529a45181c8b4567/sfthchalange-kisah-quotkuquot-menuntut-ilmu-di-penjara-suci
Lapor Hansip
01-02-2018 12:13
Kisah "ku" Menuntut Ilmu di Penjara Suci
Past Hot Thread
Cerita pendek atau cerita panjang?
Pendek
28.57%
Panjang
71.43%

[#SFTHChalange] Kisah "ku" Menuntut Ilmu di Penjara Suci


Quote:
Kisah "ku" Menuntut Ilmu di Penjara Suci


[#SFTHChalange] Kisah "ku" Menuntut Ilmu di Penjara Suci


Quote:ASSALAMUALAIKUM WR WB

SELAMAT PAGI, SIANG, SORE, DAN MALAM KASKUSER
Salam sejahtera untuk kita semua dan Salam Ganteng untuk ane sendiri emoticon-Cool
karena ada suatu alasan yang diharuskan me remake beberapa cerita emoticon-Cool

Tanpa banyak babibu langsung aja ane peringatkan emoticon-Lempar Bata

Peringatan!!





Quote:Prolog
Namaku muhammad Iqbal fadloil biasa temantemanku memanggilku Iqbal sekarang aku sudah duduk dibangku perkuliahan tapi cerita ini bukan tentang perkuliahan ku mungkin bakal dilanjutkan hingga perkulihanku akan tetapi cerita dimulai saat aku menempati tempat yang menurutku paling indah di dunia selama aku hidup di dunia ini, ya itu dimulai saat aku berada di pondok pesantren tempat menuntut ilmu yang tiada duanya, dimana aku mengerti agama, memahami arti persahabatan, cinta cih! Aku lemah soal percintaan, dan tujuan kita dilahirkan di dunia ini. Ma’had (sebutan asrama pondok) berlokasi di daerah pegunungan jawa timur ditumbuhi hutan pinus di sekitaran areal pondok membuat suasana menjadi rindang. Setiap kali mata memandang tampak santri memakai sarung lengkap beserta kopiyah dan di areal wanita juga tidak pernah terpampang sedikit pun aurat wanita. Pada waktu tertentu pun terkadang di bunyikan lantunan lantunan ayat ayat suci Al quran membuat ingin betah lama lama disana. Santri sebutan bagi anak yang taat agama, berakhlakul karimah, dan berbudi luhur. Dan pondok pesantren tempat dimana tidak ada kejahatan sama sekali, tempat dimana berkumpulnya kebaikan di dunia menjadi satu ibarat aku kalo ngomong ini surganya dunia beneran. Kalian harus mencobanya.

Sial! Tapi itu semua adalah kebohongan-kebohongan berlanjut yang tidak pernah tampak dari luar.
Di sini yang kuat lah yang menang dan tanpa squad geng kalian hanya akan di bully dicaci dan dibentak bentak.
Disini lah tempat sarang keburukan tidak dapat terdeteksi sama sekali dari dunia luar.
Dan disini lah pandai pandai agama mempermainkan agama. Tapi itu menurut sudut pandangku serta yang berpikiran sama aku yakin pasti ada dan aku ingatkan sekali lagi hanya 20% kemiripan disini, dan bisa saja 20% seluruhnya sudah kutulis.
Kuperingatkan pada kalian semua jika kalian ingin mencari cerita horror,persahabatan atau cerita romantic bah gatel tanganku ngetiknya berhentilah sampai disini karena kalian tidak akan menemukannya disini kecuali aku tidak merasa menceritakannya.



Monggo dilanjutkan ke pos selanjutnya emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
Diubah oleh adesrya
0
Kutip
Balas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lapor Hansip
01-02-2018 13:00
masih ada lanjutannya ya bree
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 13:22
Quote:Original Posted By jabee8
masih ada lanjutannya ya bree


ada brey ditunggu aja kelanjutnya ya
Salam Ganteng emoticon-Cool
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 13:54
Quote:Original Posted By adesrya
ada brey ditunggu aja kelanjutnya ya
Salam Ganteng emoticon-Cool


siiap bree
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 16:33
PART 1



Quote:aku terbangun oleh alunan alunan ayat suci yang dikeluarkan melalu speaker di setiap depan kamar ma’had saat itu langsung kulihat jam yang tergantung di atas tembok menunjukan pukul 3 petang langsung aku menuruni tangga kebetulan kamarku berada pada lantai 3 segera aku mengambil air wudhu, dan bayangkan saja dinginnya air saat itu apalagi lokasinya di bawah lereng gunung. Tapi bagiku itu hal biasa menurut salah satu teladan ku digugu dan ditiru air tersebut lah yang nantinya membantumu menuju surga. Kulanjutkan dengan langkah kecil dengan sedikit mata merem berjalan menuju masjid dengan mengenakan sandal kesayanganku. Lalu ritual yang ditunggu telah tiba kami para santri melakukan ibadah sholat malam berjamaah disana dilanjutkan ceramah yang biasa disebut kami mengaji kitab dan sholat shubuh berjamaah. Kuambil sandal sekenanya untuk kembali ke ma’had dan jujur saat itu ngantuk masih melanda bukan aku saja mungkin sebagian teman ku juga merasakannya yang selanjutnya sandal itu menjadi sandal kesayanganku selanjutnya. Itulah rutinitasku setiap pagi hari selama berada di ma’had kecuali pada momen momen tertentu.
Suara bergemuruh sekali bak di terminal aku dengan masih wajah mengantuk kembali merebahkan diri ditempat aku biasa tidak terjaga di lantai secara perlahan “bruk”

“woe bal aku tak ngambil nasi dulu yo karo dadan nanti kutunggu dibawah jangan lupa sabun nya”
suara yuda seperti biasa yang tidak kuhiraukan, yuda salah satu teman squadku dia orangnya cerdas seorang ahli matematika sedikit kutu buku tapi di momen tertentu dia juga bisa menjadi orang yang tegas
dan dadan ada lah santri cerdas dan juga yang sangat sangat taat agama, nanti. . . dia salah satu orang penting bagiku mungkin hingga saat ini

“iya” jawabku sekenanya
disisi lain kamar yang kutempati ada suara yang cukup mengganggu kepalaku dan kutebak mereka pasti bermain kartu remi dan tak jarang menggunakan uang juga sebagai taruhannya tapi itu masalah biasa

masalah utamanya adalah di sepanjang lorong, disarankan kalian yang memiliki alergi terhadap asap dan debu tidak dianjurkan melewati ya banyak kawan kawanku yang lainnya merokok sekenanya disitu terkadang membuat beberapa santri yang lain tidak ingin melewati lorong akibatnya mereka setelah bangun pagi membawa perlengkapan mandi dan makan untuk menghindari selain malas menaiki 3 lantai juga kawanan perokok ini yang tak jarang kadang malah memalak dan membully si kutu buku. Oiya kenapa alergi debu juga tidak disarankan karena disepanjang lorong terdapat Kasur pakaian dan barang tidak penting lainnya disana yang sudah usang hanya kitab suci Al quran yang tak terawat menurutku yang penting disana.

Sebelumnya akan kuperkenalkan 4 asrama di kelas 3 MA madrasah Aliyah atau setara dengan SMA ini, pertama
no 1 satu satunya kamar yang berada lantai dasar, ventilasi pecah karena sering digunakan untuk mengintip cewek saat jam olahraga para penghuni disini tidak tetap rerata mereka tidak betah bukan karena hanya ada satu satunya melainkan di lantai bawah ini merupakan tempat paling tidak strategis untuk melakukan sesuatu tau sendiri lah jika ada pemantauan pasti dari bawah yakan

No 2 berada di lantai paling pojok disini tempat aku bernaung juga sebenarnya, tempat dimana para cendikiawan calon ilmuwan bersarang ya disini tempat para nerd berkumpul bisa kukatakan sebenarnya kamar inilah yang paling luas diantara yang lain tetapi tak jarang kamar ini sangat sepi sekali hanya pada momen tertentu bisa ramai, kalian paham maksutku? Ya disini lah markas anak anak yang nakal juga bersarang karena tempat ini yang paling luas dan paling strategis akibat paling pojok. Dampak nya membuat penghuni aslinya sangat jarang ditemui dan memilih untuk tidak berlama lama didalam

No 3 menurutku tempat berkumpulnya orang orang kreatif ntah mengapa bisa menjadi satu kamar itu sangat keren disini adalah mereka para survivor bertahan dan kurasa mereka tetap menikmatinya beberapa teman terdekatku juga berasal dari kamar ini

No 4 HAHA disini asiknya tempat para pemegang prinsip peraturan ada untuk dilanggar, disini terdapat penjual rokok eceran yang tak jarang aku juga suka berhutang kepadanya. Markas para mafia asrama ukurannya sama namun tampak luas sekali mungkin beberapa dari mereka juga suka bergiliran keluar pondok membuat tempat ini jadi sepi dan ditambah mereka jarang kedatangan tamu, di kamar inilah menjadi tempat bernaung kedua ku

aku menuruni anak tangga dengan tanpa kaos atau top less itu sudah menjadi kebiasaan hanya membawa handuk yang kukalungkan seperti tukang bajaj. emoticon-Ngacir2

Diubah oleh adesrya
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 17:44
Ilustrasi'y lumayan serem emoticon-Takut (S)
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 18:27
Quote:Original Posted By jabee8
siiap bree


Uda di update part 1 nih bre emoticon-Malu

Quote:Original Posted By sayabaik46
Ilustrasi'y lumayan serem emoticon-Takut (S)


Cuman 20% aja brey emoticon-Malu
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 19:36
Ijin Gelar Tiker dulu gan
emoticon-Salaman
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 20:38
Quote:Original Posted By adesrya
PART 1





lanjutkan breeemoticon-Selamat
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
01-02-2018 20:55
Cerita seru iki
Lanjut cuk eh cak...


emoticon-Traveller
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
02-02-2018 00:23
Quote:Original Posted By bonzas
Ijin Gelar Tiker dulu gan
emoticon-Salaman


Mangga atuh gan emoticon-Cool

Quote:Original Posted By jabee8
lanjutkan breeemoticon-Selamat


Otewe breyy emoticon-Ngacir2

Quote:Original Posted By linglung.13
Cerita seru iki
Lanjut cuk eh cak...


emoticon-Traveller


Ditunggu aja lanjutannya bre emoticon-Cool
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
02-02-2018 12:44
PART 2



Quote:Dibawah temanku sudah menunggu mengitari nampan termasuk yuda dan dadan ditambah hadi dan muhib, memang setiap kali kami makan selalu menggunakan nampan untuk mengurangi tempat dan antrean. Seperti biasa kami makan bersama disana hadi dan muhib masih mengenakan pakaian muslim tapi itu sudah biasa mereka termasuk orang yang malas untuk ke kamar dahulu tapi masih dalam tahap wajar.
“bal kamu bawa alat mandi kan kebawah?” tanya yuda

“waduh aku lupa haha yud bentar ya kucarikan” sebenarnya aku tidak lupa hanya saja aku lebih nyaman tidak membawa
“lah terus mandi pakai apa tjoy?” yuda tanya dengan nada sewotnya seperti biasa

“woy” teriak ku pada salah satu anak mts yang lama baru tau aku namanya dia adalah edi

“minta sabunnya dong sabun cair kan?” tanyaku padanya

Dengan wajah melas dia memberikan nya “ini mas” katanya. Aku tau dia sepertinya tidak ingin memberi tapi dia tidak punya pilihan

“makasih” responku padanya

Lalu aku yuda dan dadan pun mandi, memang disini dekat mata air tapi kamar mandi yang disediakan sangatlah kurang cukup ibaratnya 1:30 itu membuat beberapa dari santri pun harus rela tidak mandi atau biasanya mereka mandi di kamar mandi sekolah yang jaraknya sekitar 500 meter dari kamar asrama. Yuda dan dadan selalu mandi mengajak ku karena dengan adanya aku lah bisa menyelat antrean yang panjang

mungkin kalian setelah membaca ini dapat menyimpulkan aku orang yang sangat kasar bukan. Actually bisa dikatakan begitu tapi sebenarnya bukan seperti aku. Aku tergolong orang yang sangat cuek dengan lingkungan sekitar dan tergolong apatis sebenarnya. Ada suatu kejadian yang membuat ku yang cuek dan apatis ini menjadi ditambah kasar dan peduli sesama ntah itu bentuk postif atau negatif

Kejadian bermula saat aku membeli makanan di kantin sore hari waktu itu tempatnya sangat ramai hanya untuk membeli makanan

“woe jangan nyelat cuk” bentak ku pada arab panggilanya ntah aku sampai sekarang pun tak tau mengapa dia dipanggil arab

“biasa aja” dia merespon dengan sedikit mendongak wajar aku lebih tinggi darinya terpaut jauh

aku diam saja tak menghiraukan dan tetap dia gagal untuk menyela membeli makanan. Setelah aku kembali ke kamar tak selang berapa lama pun dari belakang “bruk” sebuah pukulan melesat pas disebelah mata kiri ku. Kupandang dia tenyata dia arab yang nama aslinya yanto.
“apa maksutmu cuk” dengan nada tinggi aku marah tapi sedikit tidak meladeninya toh itu hanya pukulan mungkin yang kusebabkan masalahnya jauh lebih besar batinku

“apa maksutmu di kantin?” tanya nya

“hah?” hanya itu timpalku dengan sedikit senyum. Kukira apa ternyata hanya masalah sepele seperti itu sampai dia memukulku
Dia geram melihatku mungkin, tangannya pun di lesatkannya ke wajahku, tapi aku bisa sedikit menghindar walaupun begitu masih terasa sakit
Waktu itu aku tidak berfikir lagi emosiku meluap sejadi jadinya, aku membalasnya dengan pukulan diwajahnya gampang bagiku mengenainya karena aku lebih tinggi dia seraya seperti berteriak tapi tertahan. Sebelum dia bergerak lagi kupegang kepalanya lalu kubenturkan ke lemari yang berada di dekatku. Ntah setan apa yang merasukiku aku menginjak injak kepalanya hingga dia lemas tapi kulihat tidak pingsan. Langsung kuseret dia keluar dari kamarku.

“awas aja kalo masih ganggu masalah sepele aja segitu emosinya cuk”ucapku dengan nada biasa kutinggalkan dia yang duduk di lorong asrama

Aku berbalik badan setelah menyeretnya keluar dan memasuki kamar lagi kulihat beberapa temanku melihatku dengan pandangan yang aku tidak paham. Lalu ada aril mendekatiku

“heh bal kamu ngapain tadi? Kok ngawur gitu sih? Tanya nya pada ku

“lah justru yang ngawur dia anjing yang mukul duluan sapa tadi?” aku balik tanya

“kamu gatau dia gengnya dari asrama setan” dia memperingatkanku, asrama setan ialah sebutan dari asrama no4 tempat dimana setan berkumpul mungkin makanya disebut seperti itu

“ah bodo lah” jawabku sekenanya, pikirku dalam hati kalo sampe aja macem macem sampe aku nya ga kuat toh orang tua ku juga militer dan kakak ku seorang polisi aku bisa aja nglapor dengan gampangnya plus semua kedok disini juga bisa kebongkar mungkin jadi bisa lebih aman pikirku.

Semua berjalan seperti biasa setiap malam kami mengaji kitab hingga pukul 9 kulihat dari kelas lain kebanyakan dari anak asrama setan juga tak kelihatan tapi itu sudah biasa mereka biasa kumpul kumpul diwarung pada saat malam hari.
pada sekitar pukul 11 malam sudah banyak dari teman temanku tertidur dilantai asrama pondoku ini ya memang kami selalu tidur dilantai, sebenarnya setiap kali semester pasti selalu ada Kasur yang disedikan walaupun tidak semua mendapatkan Kasur setidak sekitar ¾ dari kami mendapatkannya yang bisa digabungkan hingga cukup tapi itu cuman bertahan paling lama sebulan ntah taka da yang merawat atau tangan jahil. Justru aku salut dengan asrama no3 kasur selalu tersedia tak jarang aku pun diam diam mengambilnya HAHA. Tiba tiba arab datang dengan membawa beberapa teman cukup banyak untuk bisa membuatku pingsan saat itu

1
Kutip
Balas
Lapor Hansip
02-02-2018 13:22
nunggu part 3
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
02-02-2018 17:17
emoticon-Traveller

Aku arab,loe banyak bacod cuk...
Loe tau sapa gw hah!!!

Dan akhirnya kitapun kenalan..

Kentuang!!!! emoticon-Ngakak:
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
02-02-2018 18:40
Quote:Original Posted By adesrya
PART 2


wuih didatengin geng setanemoticon-Takut
lanjut bree
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
03-02-2018 22:24
Sebentar ane baca dulu ya gan. Bagus ini ceritanya emoticon-Angkat Beer
Lanjutin gan biar lebih seru lagi
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
04-02-2018 16:23
PART 3


Quote:“ bal tadi yaapa kejadiannya? “ tanya ical dia seperti bos disitu tapi kuakui dia memang paling bisa diandalkan bukan otaknya tapi pengalamannya bertarung.

“ tanya aja sama ril tuh dipojok “ jawabku dengan sedikit agak kuberanikan diriku
sedikit kesal dia dengan jawabanku

“ ril sini ril!” suruh aldo. Wajahnya yang menurutku sok di garang garangin, dengan sedikit takut dan cemas kulihat diwajahnya aril dia mendekat dan menceritakan critanya dengan runtut kebetulan dia juga sedang dibawah saat aku memperingatkan arab untuk jangan menyela

“ yauda minta maaf sana njing” suruh ical melihat arab
aku kaget bukan kepalang mendengar jawabannya yang seperti itu. Aku diam saja dan mengikuti alur disana kulihat banyak sebagaian dari kamar asramaku terbangun. Jelas saja sekitar 10 orang lebih secara bersamaan masuk kedalam kamar walaupun tidak banyak bicara sedikitnya pasti bisa merasakan kehadiran mereka.
“bal sepurane yo yang tadi sore” dia berbicara kepadaku

“iya santai aja aku juga selow kok namanya juga cowok” responku kepadanya

“yuk sebat dulu ke asrama sebelah” ajak ical ke gengsnya beserta aku

“boleh yuk” aku mengiyakan nya saja ajakan ical toh aku juga sedang gabut dan pengen sebat.

cukup lama aku berada di asrama yang disebut asrama setan tersebut itu pertama kalinya aku masuk selain membeli rokok dari salah satu penghuni asrama. Setelah bercerita banyak sebenarnya mereka anak anak baik yang caranya aja salah itu menurutku pribadi sih enggak tau yang lain. Toh mereka juga ramah terhadapku dan baru tau ternyata disini mereka berjualan rokok satusatunya di gedung ini yang terdapat anak smp juga, budaya disini memang hanya bakalan satu penjual rokok di sini karena jika ada anak yang berjualan lainnya mereka akan mencoba berhutang dan tidak berniat membayar nya yang berakibat gulung tikarnya anak itu. Biasanya diambil alih oleh kelas 3 disini cuman senior seniorku sudah tidak ada yang mau menggeluti bisnis seperti ini akibatnya diambil alih oleh asrama setan ini dengan modal patungan itu sepahamku gatau paham kalian bagaimana.
Setelah terjadi kejadian itu aku lebih sering diajak berkumpul dengan para asrama setan ini tak jarang mereka pun menyediakan tempat tidur untuk ku. Dengan dasarnya aku yang cuek ya aku ambil saja toh aku juga orang yang bisa tidur dimanapun. Di kamar ini yang kurasakan sangat sangat lah nyaman tau sendiri lah dengan ukuran aslinya yang seperti kamar lain namun juga penghuni yang jauh lebih sedikit disini membuat tidur menjadi jauh lebih nyenyak. Tak jarang pun aku mengikuti mereka makan, ya jadi makan pun disini mereka sudah punya pesuruh yang bakal menyediakan makan otomatis saat jam makan tiba kadang aku juga kasihan dan mengajaknya makan walau aku tau bakal ditolak.

kehidupan ku disini yang seperti ini lama lama membuatku dijauhi teman teman ku yang sebelumnya


0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
04-02-2018 20:22
Quote:Original Posted By josuanavigator
nunggu part 3


Mangga gan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By linglung.13
emoticon-Traveller

Aku arab,loe banyak bacod cuk...
Loe tau sapa gw hah!!!

Dan akhirnya kitapun kenalan..

Kentuang!!!! emoticon-Ngakak:


Wah dukun emoticon-Wow
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
04-02-2018 20:22
gemboked sekalian deh emoticon-Cool
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
05-02-2018 09:14
Quote:Original Posted By jabee8
wuih didatengin geng setanemoticon-Takut
lanjut bree


Updated emoticon-Cool

Quote:Original Posted By arbib
Sebentar ane baca dulu ya gan. Bagus ini ceritanya emoticon-Angkat Beer
Lanjutin gan biar lebih seru lagi


Doain tamat emoticon-Malu
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
hantu-cantik-dari-lembah-gunung
Stories from the Heart
terperangkap-di-dimensi-lain
Stories from the Heart
my-stupid-horrors-story
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 1.500.000
kursi-makan
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.