Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2392
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3643f01cbfaa9a578b4567/hobi-nonton-di-bioskop-inilah-hal-hal-tak-terduga-terjadi-di-dalamnya
Hobi adalah kekuatan pendorong yang memaksa seseorang menaruh perhatian pada orang, situasi, atau aktifitas tertentu dan bukan pada yang lain, bisa disebut juga pengalaman efektif yang distimular oleh hadirnya seseorang atau sesuatu objek karena berpartisipasi dalam suatu aktifitas (Dyimyati,1982).
Lapor Hansip
17-12-2017 17:16

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya





Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Hobiadalah kekuatan pendorong yang memaksa seseorang menaruh perhatian pada orang, situasi, atau aktifitas tertentu dan bukan pada yang lain, bisa disebut juga pengalaman efektif yang distimular oleh hadirnya seseorang atau sesuatu objek karena berpartisipasi dalam suatu aktifitas (Dyimyati,1982). Hobi saya menonton film, khususnya menonton di bioskop. Ada banyak hal-hal yang tidak terduga selama saya hobi menonton film, mulai dari yang melibatkan saya sendiri maupun penonton lain yang kebetulan saat itu saya berada di tempat. Tapi fokus saya dalam tulisan ini adalah hobi menonton film di bioskop dimana terdapat beberapa kejadian tidak terduga di dalamnya berdasarkan pengalaman pribadi dan berdasarkan sumber valid yang bisa dijadikan referensi. Berikut ini adalah hal-hal tidak terduga yang terjadi di dalam bioskop


Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Quote:
1. Salah Menempati Kursi
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Tiket sudah di tangan, pintu teater bioskop juga sudah dibuka saatnya masuk ke dalam bioskop dan bersiap untuk duduk, dan... tunggu dulu sepertinya tempat duduk-ku ada yang menempati, kembali periksa tiket, benar adanya saya memang duduk di barisan X-12 dan ternyata ada yang menempati, karena tidak ingin menegur langsung penonton yang menempati kursi-ku maka langsung saya lapor saja kepada Nona manis penjaga pintu bioskop masuk sambil saya mengikuti dari belakang, setelah sampai di barisan kursi ada sedikit obrolan yang merubah segalanya. Masalah teratasi akhirnya saya duduk di tempat yang sesuai, penonton yang sebelumnya menduduki kursi saya berpindah ke nomor kursi sebelahnya. Kejadian kembali terulang untuk kedua kalinya dan ketiga kalinya kali ini saya termasuk yang ikut salah menempati kursi. Tapi untungnya saya tidak sendiri karena saat itu sedang nonton bareng sehingga yang salah menempati kursi juga bareng. Masalah teratasi setelah satu penonton yang menyebabkan kejadian ini bergeser ke kursi sebelahnya yang masih kosong.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya




Quote:
2. Salah Masuk Teater
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Kali ini saya sudah duduk nyaman di kursi yang tepat, posisi yang tepat dan teater yang tepat, lalu datanglah pasangan yang bisa saya panggil bibi dan paman meminta saya berpindah dari kursi. Paman tersebut menganggap saya telah menduduki kursinya dan saya ajak mengobrol mereka bahwa saya tidak duduk di kursi penonton lain, sambil sama-sama menunjukkan tiket terlihat adanya kesamaan nomor kursi, tapi ada satu hal yang berbeda di sini, Paman dan bibi salah memasuki teater, seharusnya mereka memasuki teater 2 bukan teater 1 tempat saya menonton sekarang. Paman dan bibi baru menyadari hal itu setelah saya menjelaskannya, meminta maaf lalu keluar dari teater 1 menuju teater 2. Masalah teratasi.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya





Quote:
3. Ketiduran
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Kejadian tidak terduga berikutnya adalah ketiduran, pergi dengan semangat yang tinggi untuk menonton film A, dengan tiket di tangan masuk ke dalam bioskop lalu menunggu sampai film di mulai. Beberapa saat kemudian film di mulai dengan dibuka logo studio produksi film, mulai masuk dalam cerita pembuka. 30 menit film berjalan seperti terlihat teman saya di sebelah sudah tidur dengan lelapnya, pikiran positif mengatakan bahwa mungkin film yang diputar terlalu membosankan, atau mungkin lelah setelah pulang bekerja langsung diajak menonton atau mungkin Air Conditioner yang kelewat adem. Setelah film mendekati bagian akhir dia terbangun dan kaget ternyata layar bioskop yang di lihatnya sudah berlatar hitam dengan tulisan berjalan dari bawah ke atas (movie's credit) sambil menegur saya yang di sebelahnya dan berkata "Duh banyak adegan yang terlewat nih, harusnya tadi bangunin gue!". Maaf kawan tidurmu terlalu pulas.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya





Quote:
4. Terjadi Gangguan Teknis
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Film di mulai seperti biasa tidak ada kendala bahkan sudah berjalan sekitar 45 menit pas adegan film dimana pemeran utama bertarung dengan musuh, jebrettt layar bioskop mati menyisakan tanda tanya besar bagi penonton entah pemeran utamanya yang kalah atau musuhnya yang kalah. Masuklah bapak-bapak bagian teknisi memberitahukan, "maaf atas ketidaknyamanannya". Penonton yang tulus dengan terpaksa membalas dengan kata "Tidak apa-apa, Pak!". 5 menit berlalu kali ini muncul suara tapi layar hitam tidak menampilkan gambar, ternyata perbaikan belum selesai. Menunggu hingga 5 menit berikutnya, kali ini film berjalan normal kembali diarahkan ke adegan pertarungan yang sebelumnya sempat tertunda. Pemeran utama memenangkan pertarungan.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya




Quote:
5. Artis yang berperan ikut menonton
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Saat film sedang berjalan ada beberapa orang masuk secara diam-diam ke dalam bioskop, sambil membawa popcorn ke dalam teater, duduk manis di kursi barisan depan. Setelah penonton lain yang bukan artis sadar bahwa di sebelahnya duduk artis yang ada di dalam film barulah iya sadar dan isi bioskop menjadi heboh, diam-diam mereka ikut nonton untuk meramaikan nonton film yang mereka bintangi. Contohnya bisa kita ambil dari penayangan perdana film The Foreigner dimana Jackie Chan yang berperan dalam film tersebut ikutan nonton secara diam-diam di kursi penonton barisan depan. Penonton sebelahnya langsung mengambil foto bersama idolanya itu, walau sebelumnya iya sempat berteriak kaget bahwa yang di sebelahnya ada aktor yang tidak diragukan lagi kepopulerannya.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya





Quote:
6. Menonton Film dengan Plot Cerita Twist
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Kejadian tidak terduga lainnya kali ini datang dari film yang sedang diputar. Film bergenre apapun jika menyediakan plot cerita yang sulit ditebak akan memberikan kejutan bagi penonton yang benar-benar mengikuti alur ceritanya. Ambil contoh film ber-genre misteri, ketika dalam film terdapat adegan untuk mengungkap pelaku pembunuhan penonton diajak untuk ikut menduga siapa pelakunya. Ketika penonton A memilih si X adalah pelakunya, Si B memilih Y sebagai pelakunya. Film tanpa diduga mengungkap bahwa pelakunya justru si Z sekaligus dibuktikan dengan adegan flashback. Tapi jika dugaan penonton sesuai dalam mengungkap misteri di dalam film tersebut, berarti Anda punya bakat menjadi detektif.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya




Quote:
7. Film Tidak Sesuai dengan Sumber Aslinya
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Film terkadang mengangkat cerita dari novel, kisah nyata, dan dari komik. Bagi pembaca setia novel, komik atau kisah nyata yang ingat betul kejadian yang ada dalam sumbernya tersebut tapi malah tidak ada atau terkesan ditambahkan dalam film tentu saja merupakan hal yang tidak terduga. Pembaca menonton film yang diadaptasi dari suatu sumber tersebut biasanya memiliki rasa penasaran bagaimana visualisasi yang bersumber dari tulisan menjadi sebuah gambaran adegan yang sesuai dengan sumber aslinya. Alih-alih sesuai dengan sumber aslinya, film yang ditayangkan malah melenceng jauh dari sumbernya tersebut, tidak sesuai kisahnya yang nyata, tidak sesuai novel, dan tidak ada di dalam komik. Dilain pihak mungkin membuat kita kecewa, tapi di lain hal juga memberikan hal yang tidak terduga, karena film pastinya mendapat campur tangan dari arahan sutradara dan tim kreatif di belakangnya.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya





Quote:
8. Muncul Ide dan Inspirasi untuk Menulis
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya

Quote:
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Terkadang ada saat dimana kita tidak ada ide atau inspirasi untuk menulis, bingung dengan topik apa yang akan diambil, sambil mencoba menonton film yang kebetulan sedang tayang di bioskop. Film biasanya berisi berbagai adegan, alur cerita yang menarik, karakter tokoh yang berperan dengan baik, teknologi yang digunakan dalam film, lokasi dimana produksi film dilakukan dan lain sebagainya. Penonton film bila dicoba untuk menceritakan kembali film yang telah selesai disaksikannya tentu masih memiliki ingatan terhadap apa yang telah ia saksikan dari sini munculah ide dan inspirasi untuk menulis review film yang telah disaksikan tadi, muncul ide untuk membahas film tersebut, dan mencoba mencari tahu apa yang disampaikan dalam film tersebut. Setelah itu disusun menjadi sebuah tulisan dan disebarluaskan untuk para pembacanya baik itu melalui web, forum, jejaring sosial atau sumber lainnya yang menyediakan tempat bagi kita untuk menulis dan membagikannya, bukan tidak mungkin hasil karya tulisan Anda yang walaupun membahas tentang film bisa menjadi profesi yang menghasilkan pendapatan.

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya




Tambahan Dari Kaskuser emoticon-Jempol



Quote:Original Posted By fierazor
Gw pernah salah hari gan emoticon-Hammer2
Jadi beli tiket online buat hari Minggu (pas beli ga sadar, niatnya mau nntn hari Sabtu)
Trus Sabtu kita dateng ke bioskop, duduk di nomor sesuai yang dipesan.
Tiba2 ada couple dateng dan bilang itu kursi mereka, gw cek tiket gw, ternyata gw salah tanggal wkwkw
Akhirnya gw minta maaf ke mereka trus gw cari kursi lain dan lanjut nonton, untung bioskopnya sepi emoticon-Malu

Taro pejwan gan emoticon-Cool








Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Daftar di atas adalah beberapa kejadian yang tidak terduga di dalam bioskop, mungkin tidak hanya saya sendiri yang mengalami kejadian di atas tetapi para pembaca sekalian mungkin pernah mengalami hal tersebut selama berada di dalam bioskop. Tidak ada yang salah dengan hobi menonton film selagi kita punya banyak ide untuk dituangkan menjadi tulisan, disusun dengan kalimat yang baik dan sopan, memberikan wawasan tentang perfilman dan memperkenalkan hal-hal baru yang belum pernah ditulis sebelumnya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.


Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya



"Mohon perhatian Anda, pintu teater 1 telah dibuka, para penonton yang telah memiliki karcis, dipersilahkan memasuki ruangan teater."




~Maria Oentoe~

Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya


Sumber :
Buka





Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di DalamnyaHOT THREAD #11Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya











Diubah oleh theoneta
profile-picture
kyukyunana memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 120 dari 120
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
20-07-2018 10:05
Balasan post koibrush
Quote:Original Posted By koibrush


ya ampun rugi donk bre? tiket kan mahal tuh emoticon-Sorry


Lumayan bre, tapi namanya demi menyenangkan pacar emoticon-Wakaka
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
23-07-2018 09:24
tetiba nemu bau ga sedap eh yg duduk d sebelah kita kentut
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
23-07-2018 09:37
ane pernah tuh lagi mau nonton, ane dateng telat karena ada rapat dadakan, pas sampe bioskop eh kursi ane ada yang nempatin, ane tegur mereka bilangnya bener disitu, males debat ane komplain lah sama petugasnya. setelah dicek ternyata tiket doi itu tiket untuk hari sebelumnya dan begonya mereka masih aja ngeyel gamau keluar ngotot maksa mau nonton emoticon-Cape d... (S) untuk bioskop yang cukup populer di indo kok bisa petugasnya sampe salah screening tiket emoticon-Leh Uga securitynya juga ga tegas. Sampe kelar nonton ane didatengin entah spv ato apa intinya minta maaf sudah membuat tidak nyaman blablabla tapi yasudahlah ane terima aja maafnya tanpa minta compliment ato apa walopun mereka nawarin
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
25-07-2018 00:52
Biasanya ketiduran sih gan emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
23-11-2018 00:48
Sorry dorry gak maksud nyinggung hanya cerita,
Pas sudah masuk teater duduk manis, tiba2 anak2 SMA seperti nya baru pulang sekolah ramai penuhi deretan bangku sebelah saya.
Hati kecil si berkata asik ni ABG manis n cakep...
Pas beberapa menit mereka duduk, set dah....
Manis si manis....Bau sangit coi ketek ente...
Ya sudah...1jam 30menit...nnton sambil hirup smriwing2...emoticon-Hammer2

Cuma saran aja, dimana aja kapan saja dan aktivitas apa saja, kalau ga terpaksa banget kondisikan kondisi kita yg terbaik...emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
23-11-2018 03:11
ane pernah diminta nujukin ktp pas bli tiket film (rating dewasa.. u know lah).. dikira ane masi dibawah umur..
lgi breng tmn2 pula.. alhasil ane di ketawain rame2..
penjual tiket kampret.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
05-02-2019 11:30
ndeprok dimari dulu ah... emoticon-Toast
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
05-02-2019 11:48
fokus dan nikmati aja film nya.
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
24-06-2020 17:59
Gue hobi nonton tapi ga pernah sampai salah masuk teater sih emoticon-Sorry
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
24-06-2020 19:00
Apa daya biasa nonton layar tancep emoticon-Big Grin
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
24-06-2020 19:24
Quote:Original Posted By kyukyunana
Apa daya biasa nonton layar tancep emoticon-Big Grin


Tak perlu sedih gan, karena itu melegenda emoticon-Jempol
profile-picture
kyukyunana memberi reputasi
1 0
1
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
25-06-2020 21:34
Gue pernah ngalamin kursi ane malah didudukin penonton lain, karena cewek jadi segan mau negur,
alhasil panggil mbak-mbaknya biar di atur. Eh bener bukan ane yang salah emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
26-06-2020 09:19
Gue pernah pas film mau main ga inget kalo tiket disimpan di dompet alhasil nyari kemana mana, sampai ane ke toilet balik lagi emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
26-06-2020 18:01
Quote:Original Posted By kyukyunana
Apa daya biasa nonton layar tancep emoticon-Big Grin



masih tetap seru kok bre emoticon-Wow
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hobi Nonton Di Bioskop? Inilah Hal-Hal Tak Terduga Terjadi di Dalamnya
10-10-2020 09:48
Keluh kesah petugas bioskop
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 120 dari 120
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia