alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.86 stars - based on 36 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1966ce98e31bbb348b456c/story-hunter-kisah-horror-singkat-untuk-teman-bersantai
Lapor Hansip
25-11-2017 19:49
STORY HUNTER (Kisah Horror Singkat Untuk Teman Bersantai)
Past Hot Thread
Hai agan dan aganwati penghuni kaskus.

Saya mau berbagi kisah-kisah yang saya kumpulkan sejak SD, mulai dari nanya teman, hingga nguping tetangga. Tapi tenang gan, ini bukan kisah horror picisan. Semua nama dan setting disamarkan ya gan.

R: Ini nyata gak?
A: Gak tau, namanya juga di ceritain
R: Kok kayaknya pernah baca ya?
A: Dulu emang pernah nulis di blog, sekarang gak tau nasibnya.
R: Kok kayaknya tahu tuh tempat/orang.
A: *ambil pisau*
R: no pict=hoax
A: *ambil gergaji*
R: Gan, kok cerita nya jarang update?
A: Soalnya lagi ngejar nara sumber/ berburu cerita.

Okelah silahkan membaca.

Disarankan bagi pembaca yang menggunakan android untuk merubah ke mode desktop.

Ada beberapa Arc di trit ini kalau agan bisa menemukan, dan akan bertambah seiring perburuan.

-Arc Mawar (Forsaken Student).
-Arc Klepon (The Breeder).
-Arc Kostan (Haunted Ground)
-Arc Pabrik (Among Them)

INDEEEXXXX!
RUMAH SAMPING KUBURAN
Medi TEK-TEK
RUMAH YANG ANEH
EX-PABRIK
HANTU WANITA USIL
TANAH ANGKER : Bagian Pak A
TANAH ANGKER: Bagian Bu C
UNGGAH UNGGUH
PERJALANAN
DRONE
RUMAH ANGKER (short story)
KONTRAKAN LEGEND
KABUT
LEBIH TINGGI
PETAK UMPET
KISAH DARI TEPI SUNGAI
DRONE SIDE STORY
MISTERI RUMAH BUYUT
KONSEP RUMAH BURUNG
MEDIUM
SALIB DI BASEMENT
CCTV
JELANGKUNG
THE SCHOOL
KISAH SEPUTAR TOILET
KEJADIAN DI KAMPUNG: POCONG APOCALYPSE
PACARAN
JALUR ANGKER
PATUNG
RUMAH GHAIB
GAMAN
PETASAN
KOSAN TERLANTAR
KEPUH
PENAMPUNGAN MOBIL BEKAS KECELAKAAN
TERROR KAMPUNG BARU
PENUNGGU REL
KISAH OM JOKO
KISAH PARA TUKANG
KISAH PARA TUKANG 2
HAMPIR JADI TUMBAL
SURVIVAL DI HOTEL
TRAGEDI
KISAH PAK A
KODAM RUMAH
JAGA MULUT MU
HAMPIR SAJA
KISAH PENJUAL MIE PANGSIT
[REUNION] DITERROR MAKHLUK GHAIB
KISAH SEPUTAR PABRIK
KISAH SEPUTAR PABRIK 2
TERROR RUMAH BARU
DAPUR BUDHE
LANTAI 2
TUANG: THE LEGEND
KUMPULAN MIMPI BURUK
KACAU
PASIR MERAH



Beberapa kisah di bawah ini adalah kiriman dari reader trit ini.

Jika Agan/Sista terhibur dengan kisah beliau, sudikah membagi cendol pada beliau sekalian.

Kiriman dari Agan JembloengJava.
PENGHUNI MESS
BOCAH GUNDUL
WANITA DIATAS GERGAJI BATU
BAK MANDI
RAMBUT
FORKLIFT
KETEMU POCONG
TERROR SAAT HAMIL

Kiriman cerita dari Sista Pandamania80.
KEJADIAN WAKTU HAMIL

Kiriman cerita dari Sista Sucay23 (versi rangkum)
KEANEHAN DI SEKITAR RUMAH

Kiriman cerita dari agan faries
KISAH DARI DESA

Kiriman cerita dari agan zfrommjl24
PENJAGA RUMAH

Kiriman cerita dari agan amin.becker
BONCENG POCONG

Kiriman dari agan Leekwangsoolove
HOW I GOT IT
ISENG BERBUAH APES

Kiriman dari agan simadan
KENCING BARENG

Kiriman dari agan kuku.ditanam
ASEM GROWONG
HANTU PENIRU

Kiriman dari agan Adka69
KISAH PENDAKI
NYARIS

Kiriman dari agan mr.tjoro
WARNET

Kiriman dari agan bizquite.coklat
TERROR DI RENTAL PS
PONGKO TANAH
PONGKO 2
MAKHLUK KIRIMAN

Kiriman dari agan minersky
KARENA BEGADANG
SENDIRI DI KOSTAN

Kiriman dari sista anisakedua
HIDUP BERDAMPINGAN

Kiriman dari agan djembaut
KETEMU SOSOK BERTARING

Kiriman dari agan slot
SUARA BEBEK

Kiriman dari agan winehsuka
PENUNGGU JALAN

Kiriman dari agan stoepD
KETUKAN

Kiriman dari agan SS.Liki
SPIRITED AWAY

Kiriman dari sista anitawicaksono
HOTEL YANG TERNYATA ANGKER

Kiriman dari agan fuhainemuru
KISAH DI TEMPAT WUDHU DAN TENDA

Kiriman dari sista seila
PENAMPAKAN DIRUMAH SAAT AGUSTUSAN


Kiriman dari sahabat, shared by sista PenotJune
JALAN ANGKER KAMPUNGKU
KISAH SAHABAT
MITOS DARI KOTA DAERAH PANTURA
RITUAL PENAMBANGAN EMAS
MASUK RUMAH JIN
PENGALAMAN MEMANCING+Foto
PENGALAMAN MEMANCING #2+Foto
GANGGUAN PENGHUNI POHON MANGGA
KEJADIAN SETELAH KECELAKAAN
JERITAN DAN SEPOTONG KAKI
DIISENGIN KUNTI
MURID LES INDIGO
SILUMAN KAMBING
TEMAN PEMBAWA SIAL
TERJEBAK DIHUTAN
KEJADIAN DITOKO
TERJEBAK DIGUDANG DAN KETUKAN
SEKOLAH BAGIAN BELAKANG
KUNTI LAGI
MEMANG SARANG KAMI
4 SOSOK BIDADARI
DIKEJAR KUNTUL
PENDAKIAN MENCEKAM
20122012
BENDERA KUNING
RUKO ANGKER
MASA KECIL KU SURAM
MASIH ADA
6th SENSE KEPONAKAN
SENJATA MAKAN TUAN
TOWER HORROR
NABRAK TUYUL
POCONG SIAL
RUMAH TUA SIAPA?
KEMATIAN TRAGIS PREMAN KAMPUNG
DERITA PARA PEDAGANG
DERITA PARA PEDAGANG 2
TUANG (JALAN TENGAH SAWAH)
ARWAH TUKANG CUCI
BUTO IJO
NIRU IBU
MEMELUK GULING?
GARA-GARA SHIFT MALAM
MENGEJAR SEKOTENG
WEWE GOMBEL
HANTU LONGGA
KEJADIAN ANEH DI LANTAI 3
KEDATANGAN PAMAN DI MALAM HARI
SMP 9
MG BERWUJUD BINATANG
MANDI TANAH KUBURAN
KETEMPELAN KUNTI
PERJUANGAN MBAH
KONTRAKAN TEMPAT RAPAT HANTU
NGUSIR KUNTI
HANTU RSUD PAPUA
BERKELAHI DENGAN GENDRUWO
SHOLAT TAHAJUD DI MESJID GELAP
SAAT GENGSI MENGALAHKAN SEGALA NYA
SETAN DISUMUR SEKOLAH
TERNYATA OH TERNYATA
KAU TINDIH AKU, KU TENDANG WAJAHMU
YA SUDAH! KAMU AJA YANG BAWA!!
DIGANGGU KUNTI
Diubah oleh mantapsoull
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feri.suwarto dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 57
25-11-2017 19:50
Rumah Samping Kuburan
Oki menyikat lantai kamar mandi dengan lesu nya, tampak dari rona wajahnya tampak sangat kesusahan. Aku sebagai teman kerja nya pun jadi kwatir.
"Mas bro, ngapain kok lemes bgitu?" ujarku diselingi candaan.
"Iya nih mas, gegara semalam, agak takut juga buat pulang" ujarnya sambil menarik nafas panjang.
"Cerita aja mas bro, siapa tahu ada solusi" pinta ku.
"Jadi gini ceritanya...."


Quote:Si Oki ini perantauan dari kota L, dia ikut paman nya yang berprofesi rangkap sebagai kuncen salah satu makam di kampung paman nya di kota S. Rumah paman oki ini tepat disebelah kuburan lho, jadi tinggal membuka pintu samping belakang, maka barisan batu nisan menyambut.

Suatu hari si paman mendapat kabar kalau ada yang meninggal, kebetulan si Oki lagi gak ada kerjaan, maka diajaklah anak itu. Oki yang baru pertama kali ikutan , sedikit merasa canggung saat prosesi memasukan jenazah, apalagi seorang wanita, sehingga dia cuma bisa menonton para sanak sodara almarhum yang menguburkan. Usai nya mereka beres-beres lalu membersihkan diri.

"Ki... Nanti paklek sama bulek dan adekmu (anak paman) mau ke hajatan, tolong jaga rumah ya"
"Sendirian Paklek?!" ujar Oki terperanjat.
"Tenang Ki, gak ada apa-apa, pokok nya jangan buka pintu belakang" ujar paman nya disusul anggukan pasrah Oki.

Selepas isya, keluarga paman oki segera berangkat dengan motor warna kuning yang biasa dipakai oki ke tempat kerja. Sepeninggal paman nya, oki yang nganggur memutuskan untuk mendengarkan lagu-lagu dari hp n*k*a jadul miliknya. Tak lama Oki pun larut dalam barisan di playlist miliknya, namun.... Itu tak berlangsung lama.

"TOK..!! TOK..!! TOK..!!" Oki tersentak dari kesyaduhan nya, di matikanlah ponsel jadul miliknya.
"TOK..!! TOK.. TOK..!!" Suara terdengar sangat dekat, namun oki enggan membalas.

Oki segera bangun dan membuka pintu kamar nya, dan mengeluarkan kepala nya saja. Arah ketukan itu sangatlah dekat, karena memang berasal dari pintu belakang. Dengan was-was oki berdiri di samping pintu tanpa mendekati nya. Suara ketukan itu berhenti, namun seketika berubah menjadi suara orang.
"Buka.... Aku ingin masuk.... Tolong buka... Dingin..." ujar suara itu memelas.
"Aku tahu kamu disana... Tolong bukain....Aku ingin masuk".

Bukan rasa iba yang muncul, melainkan rasa takut. Pasal nya, di balik pintu belakang ada kuburan dan gerbang kuburan sekitar 10 meter dari pintu depan rumah, apalagi dengan suara lolongan anjing yang biasa tidur dikuburan. Kalau orang normal pasti dia akan keluar kuburan dulu.

" TOK..!! TOK..!! TOK..!!" Pintu depan diketuk. Oki reflek menoleh ke arah depan, bersamaan dengan itu lenyaplah suara seram di balik pintu belakang.
"TOK..!! TOK..!! TOK..!!" Dibalik gorden tampak siluet seorang wanita memakai dress putih.

Oki dengan canggung membuka pintu, karena dia menerima tamu wanita di malam hari, yang agak tabu di adat ketimuran.

"Mas...Pak S nya ada?" ujar wanita itu.

Oki merasa familiar dengan wajah pucat wanita itu, langsung tersentak kaget.
"ITUKAN WANITA YANG MATI TADI SORE!!!"

Oki yang gelagapan bingung mencari alasan, namun otaknya belum benar-benar lumpuh. Ditengah keadaan kejepit ,dia mendapat alasan yang bagus untuk kabur. Pintu depan dihadang, pintu samping kuburan, satu-satu nya tempat yang aman adalah kamarnya.

"Se...sebentar, saya panggilkan" oki segera melesat tanpa mempersilahkan tamunya atau pun hanya menawari nya minum.

Oki langsung masuk kekamarnya dan mengunci nya dari dalam. Sejenak dia merasa aman sebelum suara kamarnya di ketuk.

"KI... Ayo keluar...aku tahu kamu didalam...hihi hihi hihi..." Nafas oki tersendat, setan itu kini didepan kamarnya.
"KI... Kenapa sembunyi? Aku tahu kamu di dalam... Hihihihi" suara nya merayu-rayu, mendayu-dayu, membuat oki mati kutu.
"KI... Gak usah sembunyi... Aku tahu kamu di dalam.. Hihihi, aku masuk lho" Oki sudah seperti tawanan yang menunggu eksekusi, dia cuma bisa membaca doa dalam hati.

Tiba-tiba saja terasa sunyi, oki sudah mengumpulkan keberanian, dia membuka pintu kamar nya dan berlari keluar rumah. Baru keluar dari rumah, ada cahaya menyorot nya. Dua orang turun dari motor.

"Ki..! Kenapa lari-lari?" ternyata itu paman nya.

Tanpa oki menjawab, pria yang di bonceng langsung mengucapkan salam dan masuk. Singkat cerita, ternyata sejak sore si paman sudah merasakan hawa gak enak sejak menguburkan jenazah, sehingga si paman ini mengungsikan keluarga nya ke rumah ortu nya.
Terlepas dari amal perbuatan almarhum semasa hidup, kejadian ini adalah ulah jin dan syetan yang ingin mengganggu dan menyesatkan manusia.

Selesai...


"Oh iya masbro.... Tuh yang dibonceng siapa?" tanyaku
"Itu Pak Kyai ,Mas. Beliau juga guru dari Paklek" jawab Oki masih sibuk menyikat lantai.
"Oh iya, kenapa kok Mas bisa diteror?"
"Soalnya baju yang bantuin tadi lupa belum ganti, karena gak kena kotoran,mas. Tapi sekarang sudah ku bakar baju nya" dia menjawab sambil ketawa kecil, menyembunyikan galau nya.
"Takutnya Mas.... Tuh setan balik lagi, atau ada yang lain" ujarnya menerawang.
"Ya kalau itu terjadi, aku siap dengerin episode berikutnya" lalu akupun ketawa, dia ketawa, kami ketawa, kami dimarahi.

Tamat.
Asli tamat gan.
NB: Kalau ada yang gak jelas, tulis di komentar aja.
Asli Tamat.
Diubah oleh mantapsoull
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobinkberug dan 9 lainnya memberi reputasi
10
25-11-2017 20:13
Tambah lagi donk gan cerita'y
0
25-11-2017 20:24
ada lagi ga? ttg pengalaman pamannya atau yg lain ..saat rumahnya disamping kuburan
0
25-11-2017 20:34
Cerita terseram yang pernah saya baca
0
26-11-2017 08:46
Quote:Original Posted By sayabaik46
Tambah lagi donk gan cerita'y

Siap ndan, kemarin sempat ngetik tapi ketiduran, hp mati belum di save pula, *hiks.
0
26-11-2017 08:47
Quote:Original Posted By dwigkf25
ada lagi ga? ttg pengalaman pamannya atau yg lain ..saat rumahnya disamping kuburan


Saya belum dapat kabar dari nara sumber, tapi saya akan sajikan kisah yang lain.
0
26-11-2017 08:48
Quote:Original Posted By DeeVR
Cerita terseram yang pernah saya baca


Trima kasih sudah mau mampir, semoga hari agan menyenangkan
0
26-11-2017 10:54
Quote:Original Posted By mantapsoull


Saya belum dapat kabar dari nara sumber, tapi saya akan sajikan kisah yang lain.


makasih gan.. ditunggu updatenya
0
26-11-2017 11:01
Quote:Original Posted By dwigkf25


makasih gan.. ditunggu updatenya

Siap...! Makasih udah mampir

0
26-11-2017 11:03
Medi TEK-TEK
"Buk itu sodara dari mana?" tanyaku pada nenek ku, yang biasa kupanggil "Ibuk".
"Itu sodara dari kediri" balas nenek ku.
"Mbak Mi, rumahnya di dekat sungai ya, kayak rumah di kediri dulu" kata sodara ke nenek saya.
"Iya, jadi ingat si P yang kecebur pusaran" timpal nenek ku sambil ke dapur mengambil minum.
"Lho buk, ada apa di kediri, Buk?" tanya ku sambil mengikuti nenek kedepan.
"Dulu rumah mbah mu pernah di teror medi tek tek lho, Le" jawab sodara nenek sambil menyeruput teh panas nya.
"Iyo dulu, gini ceritanya".

MEDI TEK-TEK

Quote:Dulu waktu kecil nenek punya rumah di tepi sungai. Rumah berdinding bambu dan beralaskan tanah, beda dengan rumah jaman sekarang yang sudah di keramik. Saat itu sumur masih menjadi tumpuan untuk air bersih warga, dan untuk rumah nenek ,letak sumur ada di samping luar rumah.

Suatu hari ada seorang tetangga mendatangi rumah nenek, beliau adalah teman ngobrol buyut saya.

" Yuk Kar, Ada kabar duka" ujar si tetangga.
"Apa itu Yuk?" balas buyut saya.
"Si P yang biasa mandi dan nyari ikan ,kesedot pusaran air dan katanya belum ditemukan" ujar si tetangga.
"Owalah kasian istri dan anak nya ya Yuk"
"Bukan itu sih yang saya sampaikan Yuk, tapi kalau di lihat, rumah Mbak Yuk ini yang paling dekat dengan pusaran air itu" si tetangga memasang wajah serius.
"Maksud Mbak Yuk gimana?" balas buyut gak kalah tegang.

Namun belum selesai obrolan, si tetangga harus segera pulang karena rintik hujan mulai turun, buyut pun segera berlari ke jemuran, tanpa mengetahui kalau akan ada sesuatu yang datang.

"MI...!, TI...! TON..! Ayo bantu emak!!" seketika nenek dan saodara-sodara nya berhambur keluar.

Malam pun datang, kegelapan kembali membasuh bagian bumi. Lampu minyak dan lilin adalah satu-satu nya penolong mereka dari gelapnya malam. Buyut yang sedang melipat pakaian di ruang tengah ikut merasakan kesunyian malam.

"KLETEK...KLETEK...KLETEK" terdengar seperti suara batu berbenturan.
"KLETEK...KLETEK...KLETEK"

Awalnya buyut mengira kalau ada orang lewat, karena teras rumah masih dipenuhi bebatuan, yang mana akan menimbulkan bunyi kalau tak sengaja berbenturan karena tersenggol kaki. Tapi makin lama buyut makin curiga, karena bunyi batu itu tak kunjung berhenti. Karena penasaran, buyut pun mengintip dari balik gedek (tembok bambu). Suara itu tiba-tiba lenyap, dan buyut tak menemui siapa pun atau apa pun.

"Medi mana ini yang mampir?" ujar buyut kembali ke kursi milik nya.

Belum lama buyut melangkah, suara itu muncul lagi.

"Sudah jangan ganggu keluarga ku" gumam buyut.

Pagi itu Mbah Kakung belum balik dari kota, buyut hanya ditemani anak-anak nya, yang sebagian di titip kan di rumah sodara. Ibu-ibu melayat menghampiri rumah mengajak buyut untuk melayat. Dari berangkat hingga pulang, beberapa kali buyut mendengar slentingan warga soal Setan Kalap yang gemar menarik orang di tengah pusaran air. Banyak juga yang menyebar rumor tentang mitos orang yang di mangsa kalap. Semua itu membuat buyut begidik.

Malam pun datang, buyut sedang istirahat di kamar beliau. Sunyi nya malam memang cocok untuk mengantar ke buaian mimpi, namun tidak malam ini. Suara sekecil apa pun bisa terdengar jelas, bunyi gesekan ranting, bunyi hembusan angin yang menerobos celah tembok bambu, atau bahkan suara anak-anak kecil yang tengah gelisah.

"Ada apa toh? Kok belum pada tidur?" tanya buyut pada nenek dan sodara-sodara nya.
"Ada bunyi ,Mak, kayak orang main batu" ujar kakak tertua nenek.
"Sudah, sana pada tidur" ujar buyut menenangkan.

Tak bisa dipungkiri bunyi yang kemarin datang lagi, suara batu berbenturan.

"KLETEK...KLETEK...KLETEK..."
"sudah jangan ganggu" gumam buyut lirih.

Bukan nya mereda, suara kini semakin menjadi. Dari suara batu berbenturan, berubah jadi orang menyapu dengan sapu lidi.

"SREK!! SREK!!! SREK!!!"

Buyut pun goyah, beliau masuk ke kamar anak-anak nya. Bocah-bocah kecil itu berdempetan satu sama lain dengan wajah ketakutan.

"Mak... Ada suara orang menimba air" ujar salah satu sodara nenek.
"Ssssttt, sudah jangan dipedulikan" bisik buyut sambil duduk di tepi ranjang, mata nya terpejam dan mulutnya komat-kamit membaca doa.

Cahaya lilin menari-nari di keheningan, mulut yang tak henti berdoa manakala suara orang menimba seakan menggoda.
"BYUR!!! KRET!! KRET!! BYUR!!"
Anak-anak kecil meringkuk di bawah tarian cahaya lilin.
"KRET!!! KREKKK!!! KREKKK!!!"
"Maaakkk! Ada yang mencakar gedek nya!" ujar sodara nenek. Dinding bagian luar kamar itu menjadi korban, tepat dimana anak-anak itu berada.

Buyut masih komat kamit, doa tak pernah putus dari mulutnya, seperti beradu , yang diluar kembali menunjukan eksistensi nya.

"KRET!!! KRET!!!!" cakaran di dinding bambu kian menjadi.

Pasrah dengan keadaan, buyut membawa anak-anak nya ke kamar nya. Disana tak terdengar suara karena letaknya agak ke dalam. Keadaan berangsur-angsur membaik, dan mreka bisa tidur walaupun berdempetan.

Pagi nya warga heboh, Pak Kades menyuruh istri nya menggoreng kedelai hingga matang. Dengan di iringi penduduk setempat, Pak Kades melempar kedelai goreng ke tengah pusaran air lalu ber teriak lantang.

"JANGAN PERNAH KEMBALI KALAU KACANG INI BELUM TUMBUH!!!"

Bubarlah warga dengan penuh harapan bahwa teror si P yang jadi memedi akan berakhir. Mbah Kakung pun pulang, beserta hilang nya terror Medi Tek-Tek yang ternyata meneror seluruh warga di pinggir sungai.


Selesai.

"Serem banget ya waktu itu" ujar nenek pada sodara nya.
"Iya Mbak Yuk, ternyata si kalap itu sendiri yang menyamar jadi si P, soalnya Pak De yang kalau malam lewat depan rumah, pernah di tampakin" timpal sodara nenek.
"Gak takut ya tuh orang?"
"Ya gak Yuk, malah pas ketemu si P lagi meringkuk " tolo..ng!! Dingin...!!" gitu katanya, malah di suruh pulang sama Pak De, "Sudah Le, pulang lah ,ini bukan dunia mu lagi" ujar sodara nenek menirukan suara orang tua.
"Lah ibuk ngapaen pas kejadian" tanyaku pada nenek.
"Aku pokoke tutup kuping" jawabnya santai.

Wanjiruut....

Tamat...
Diubah oleh mantapsoull
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinknam00 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
26-11-2017 14:50
mantap, ada trit kumpulan cerita horor, siap disimak gan
0
26-11-2017 15:23
ternyata agan punya trit dimarihh tohh emoticon-2 Jempol
nyimak aahhh...
Nti klu mw nanya soal index boleh yah gan
0
26-11-2017 15:29
Wah...model short story ,pesen tempat ya gan ,dan please jangan ada pertempuran kek di sinetron indosiar ..
Diubah oleh tauonndas
0
26-11-2017 15:32
Hmmmm, baru lagi nyimak
0
26-11-2017 17:22
Quote:Original Posted By fazfazfaz
mantap, ada trit kumpulan cerita horor, siap disimak gan

Makasih udah mampir gan
1
26-11-2017 17:23
Quote:Original Posted By kokisyantik
ternyata agan punya trit dimarihh tohh emoticon-2 Jempol
nyimak aahhh...
Nti klu mw nanya soal index boleh yah gan

Hehehe , siap gan, saya tunggu karya nya
0
26-11-2017 17:24
Quote:Original Posted By tauonndas
Wah...model short story ,pesen tempat ya gan ,dan please jangan ada pertempuran kek di sinetron indosiar ..

Oke gan, sudah di amankan, makasih udah mampir,biar langsung abis gan, klu ada yang kurang jelas, silahkan nanya di komen.

Diubah oleh mantapsoull
0
26-11-2017 17:25
Quote:Original Posted By wahyujayasagita
Hmmmm, baru lagi nyimak

Happy reading XD
0
26-11-2017 17:54
amatkan dari setan gentayangan emoticon-Hansip
Diubah oleh bujang.lalang
0
26-11-2017 17:56
Jejak gan
1
Halaman 1 dari 57
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ketika-matahari-bertemu-bulan
Stories from the Heart
unbreakable
Stories from the Heart
riding-to-jannah
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.