alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a175d54c1d770d9228b456a/jalani-bisnis-prostitusi-online-perempuan-ini-ditangkap
Lapor Hansip
24-11-2017 06:44
Jalani Bisnis Prostitusi Online, Perempuan Ini Ditangkap
Berita Heboh Prostitusi OnlinE

Quote:Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengungkap kasus prostitusi online atau dalam jaringan (daring) dengan menetapkan perempuan berinisial SK sebagai tersangka.

"Perempuan warga Bulak Setro Surabaya berusia 27 tahun itu menjalankan bisnis prostitusi melalui sebuah grup di media sosial Facebook," ujar Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Polisi Ruth Yeni dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu.

Dia menjelaskan, di grup Facebook itu SK menuliskan layanan prostitusi dengan menampilkan foto seorang perempuan berinisial AY. "Artinya SK dan AY siap di-booking," katanya. Di grup Facebook tersebut SK juga mencantumkan tarif senilai Rp850 ribu per 2 jam.

Polisi lantas menelusurinya. Transaksinya lewat percakapan pribadi di Facebook yang kemudian berlanjut di media sosial Whatsapp.

Hingga akhirnya diperoleh kesepakatan antara SK, AY dan seorang lelaki pelanggannya yang berlanjut di sebuah hotel kawasan Jalan Embong Kenongo Surabaya, polisi pun bergerak melakukan penggerebekan.

Polisi menyatakan AY dan seorang lelaki pelanggannya sebagai korban dan hanya menetapkan SK sebagai tersangka.
Penyelidikan polisi mengungkap AY, usia 27 tahun, ternyata adalah tetangga SK di Jalan Bulak Setro Surabaya.

Kepada polisi, SK berdalih baru pertama kali menjual tetangganya itu setelah mengeluh butuh uang dan dia berniat membantunya. Dari tarif Rp850 ribu, SK mengaku mengambil bagian Rp425 ribu, yang artinya hasilnya dibagi rata dengan AY.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Ruth mengatakan grup Facebook yang menjadi sarana tersangka SK dalam menjalankan bisnisnya selama ini kerap digunakan oleh mucikari lain dalam menjalankan bisnis serupa.
Quote:
Jalani Bisnis Prostitusi Online, Perempuan Ini Ditangkap

IMG: https://pixabay.com/en/banana-fruit-manipulation-studio-2181470/

"Sebelumnya kami juga pernah menangkap pelaku lain dari grup Facebook ini sehingga kami masih terus mengembangkan penyelidikan," ujarnya.
Sumur : http://m.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/11/22/oztkx7377-jalani-bisnis-prostitusi-online-perempuan-ini-ditangkap

Ulasan TambahaN
&
Tanggapan TS

Quote:Penyalahgunaan internet kepada hal negatif semakin marak. Termasuk dalam hal bisnis esek esek. Bisnis prostitusi online seperti jamur di tengah derasnya hujan kemajuan teknologi dan informasi. Saat ini situs sosial media ataupun situs media bisnis yang menarik banyak pengguna internet untuk menjadi menjadi pengguna, banyak pula di manfaatkan oleh personal amatiran maupun mafia jaringan yang mengarah kepada dunia seks komersial.

Berbagai situs sosial media berikut seringkali di manfaatkan sebagai sarana untuk menjual diri, maupun jasa dagangan nya:

1. Facebook

Facebook yang hampir semua Smartphone apapun itu merek dan tipenya, asalkan sudah bisa dipakai untuk mengakses internet, telah terinstal dari waktu pembelian. Selain itu pengguna aktif Facebook di negara kita, bisa di katakan cukup tinggi. Situs ini banyak di manfaatkan untuk menjadi salah satu media transaksi prostitusi online. Ada yang tertutup ada pula yang semi terang terangan.

2. Twitter

Twitter yang merupakan situs mikro blogging yang banyak di gunakan oleh selebriti dan para pejabat untuk berkomunikasi terbuka dengan masyarakat umum, turut pula di gunakan untuk jenis bisnis ilegal ini pula. Berbagai kata kunci negatif yang berhubungan dengan itu berisi dengan ragam konten negatif pula.

3. Instagram

Situs berbagi foto terbesar yang juga di akusisi oleh Facebook ini, turut pula menjadi bagian dalam bisnis prostitusi terselubung secara online. Berbagai fasilitas yang tersedia memudahkan para pelaku untuk menyalahgunakan fitur dari Instagram tersebut. Walaupun situs ini hanya memungkinkan pengguna untuk memposting gambar melalui Smartphone, namun pada pencarian di versi webs situs ini cepat di temukan.

4. Line

Situs sosmed asal Jepang ini turut pula banyak di pakai para pengguna untuk melakukan tindakan ilegal seperti prostitusi online. Biasanya penyedia jasa dan pengguna yang bertransaksi tergabung dalam grup tertentu. Kemudian setelah ada minat mereka berkomunikasi secara pribadi. Lalu terjadilah apa yang terjadi.

5. WeChat

Situs chating yang dulunya di kenal dengan aplikasi chating QQ ini turut pula di manfaatkan. Fasilitas pencarian lokasi atau orang di sekitar kita memudahkan mulusnya jalan penyalahgunaan aplikasi pada situs ini untuk transaksi prostitusi online.
Jalani Bisnis Prostitusi Online, Perempuan Ini Ditangkap

img by screen capture google search sosial media

Kelima situs ini menjadi sarana yang banyak di gunakan karena kemudahan untuk memakainya berlaku untuk semua pengguna. Apalagi saat ini di era generasi menunduk, yang hampir selalu menatap Smartphone dalam beragam kegiatan aktivitas keseharian, situs-situs tersebut sudah menjelma dalam aplikasi yang ramah terhadap perangkat genggam.

Dalam hal bisnis prostitusi online selain kemudahan yang ada, terdapat pula bahaya yang sangat tinggi mengintai para pelakunya. Baik yang menyediakan layanan maupun penggunanya. Bahaya pemerasan, pencurian hingga ke penipuan semangkin pula bertambah seiring dengan maraknya bisnis seputar prostitusi online ini.

Pada umumnya banyak korban pemerasan, pencurian dan penipuan terkait bisnis ini hanya bisa diam dan tak bisa berbuat apa-apa. Apalagi mengadu kepada aparat penegak hukum. Karena bila mengadu, hampir semua korban dalam hal bisnis seperti ini akan menerima malu karena belangnya terbongkar.

Hanya sedikit sekali yang berani mengadu. Misalnya si A memesan layanan kepada si B. Lalu si B mengirimkan sejumlah data tentang layanan yang bisa di dapat bila si A membayar sejumlah uang. Si B akan segera meluncur ke tempat si A untuk beraksi sesuai dengan deal yang di sepakati Bila si A, mentransfer pembayaran pesanannya. Begitu sudah transfer si B hilang entah kemana. Lalu apa yang bisa di perbuat si A.?

Mau ngadu ke YLKI ya ngga mungkin, mau lapor polisi berarti menyerahkan diri karena sudah melanggar hukum. Karena prostitusi online sendiri adalah tindakan ilegal. Dan para pelakunya bisa dijerat dengan hukum yang berlaku. Jadi mau ngapain, kesihan deh , kalo sudah begitu.


Quote:
Quote:
Jalani Bisnis Prostitusi Online, Perempuan Ini Ditangkap

IMG: https://pixabay.com/en/face-close-up-eyes-lips-smile-2936245/

Semoga penegak hukum yang mau memberantasnya gigih dan tak kenal lelah

emoticon-terimakasih
Diubah oleh arbib
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
24-11-2017 06:45
Kolam Info Tambahan Dan Catatan Kaki
Quote:Berita Utama Dan judul langsung dikopi dari sumurnya, Ulasan Tambahan berdasarkan pengamatan TS di beberapa berita2 lain nya, yang masih bisa di baca.
Contoh kata pencarian seperti:
Prostitusi online di Facebook
Prostitusi online di Twitter
Prostitusi online di Instagram
Prostitusi online di Line
Prostitusi online di Wechat
Dll
Pada hasil pencarian berita untuk kata kunci yang lebih spesifik seperti hal tersebut akan banyak di temukan berita serupa ini dari masa ke masa
Diubah oleh arbib
0
24-11-2017 06:46
Jalani Bisnis Prostitusi Online, Perempuan Ini Ditangkap

Tambahan informasi masukan dan saran dari para kaskuser ciamik
Diubah oleh arbib
0
24-11-2017 06:47
Psk pun jualan di online emoticon-Ngakak

Pantas transaksi di jasa kurir cem jne naik emoticon-Ngakak

Ekonomi sdng naik Orang-orang mulai pindah ke jualan online emoticon-Ngakak
0
24-11-2017 06:48
Quote:Original Posted By arbib
Kolam Info Tambahan


Quote:Tanggapan TS


Semoga penegak hukum yang mau memberantasnya gigih dan tak kenal lelah



rakyat kecil lagi cari makan kok malah diberantas .... keji sekali emoticon-Blue Guy Bata (L)
-1
24-11-2017 06:52
mahal amat
0
24-11-2017 06:54
Quote:Original Posted By kafiran





rakyat kecil lagi cari makan kok malah diberantas .... keji sekali emoticon-Blue Guy Bata (L)


Asal jgn nyebar penyakit menular
0
24-11-2017 06:55
Open BO ST LT Avail No DP dll kuncinya
Quote:Original Posted By buakaw.banchame
Psk pun jualan di online emoticon-Ngakak

Pantas transaksi di jasa kurir cem jne naik emoticon-Ngakak

Ekonomi sdng naik Orang-orang mulai pindah ke jualan online emoticon-Ngakak


Bisnis Lendir juga bisa di kirim via paket gan ? emoticon-Ngakak
0
24-11-2017 06:58
gw pernah kosan di setiabudi, woh banyak banget.. iseng-iseng pake bahasa inggris, awal-awal nolak.. akhirnya mau juga emoticon-Big Grin
0
24-11-2017 07:02
Thread lendir pasti sepi nih.

Banyak yang ga suka soalnya kalo bahas yang beginian emoticon-Traveller
0
24-11-2017 07:16
Quote:Original Posted By ginadevine
Thread lendir pasti sepi nih.

Banyak yang ga suka soalnya kalo bahas yang beginian emoticon-Traveller


Pilih gan, pada muna apa pada jaim

emoticon-Ngakak
0
24-11-2017 07:25
Mulusnya pisang keiris2emoticon-Ngakak
0
24-11-2017 07:26
Ini startup yg salah
0
24-11-2017 07:26
Quote:Original Posted By cithatha
Mulusnya pisang keiris2emoticon-Ngakak


Simbol pemberantasan bisnis pisang terselubung emoticon-Goyang
0
24-11-2017 07:29
Quote:Original Posted By def0ret


Pilih gan, pada muna apa pada jaim

emoticon-Ngakak


Ssstt.. jangan keras2
Nanti ada yang marah emoticon-Hammer2
0
24-11-2017 07:30
Biarkanlah isinya tumpah dimana2, asal botolnya pulang ke rumah emoticon-Goyang
0
24-11-2017 07:33
mending ssi binor. bisa enak dan gratis
0
24-11-2017 07:36
emoticon-Ngakak
0
24-11-2017 07:47
Mungkinkah ini?
Juragan yang selalu hadir pada setiap berita berbau lendir
Quote:Original Posted By bpln.boss
emoticon-Ngakak

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bulujagunghot
0
24-11-2017 08:00
Caranya sih bagus cuma salah dalam pemanfaatan nya
Jalani Bisnis Prostitusi Online, Perempuan Ini Ditangkap

Quote:Original Posted By arbib

moga bisa beralih ke dagangan biasa biasa saja dan syhahh tanpa melanggar UU D


Diubah oleh arbib
0
24-11-2017 08:31
seharusnya mulustrasi nya pake terong
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.