iskrim
TS
iskrim
2018, Keluarga Microsoft Office Pensiun, Sudah Siapkah Agan?
2018, Keluarga Microsoft Office Pensiun,
Sudah Siapkah Agan?





[ HT# 198 ]

Kabar mengejutkan datang dari Microsoft baru-baru ini. Tentu saja kali ini sebuah kabar yang kurang mengenakkan mungkin amat dirasakan bagi mereka yang terbiasa menggunakan program office keluaran Microsoft, yup keluarga Microsoft Word, Powerpoint dan Excel akan segera dihentikan!

Menurut berita yang datang dari blog resmi Microsoft di laman updatenya minggu lalu mengatakan bahwa Microsoft Word, PowerPoint, Excel khususnya di versi Viewer di bulan April 2018 mendatang akan segera dihentikan versi update dan fitur keamanannya. Aplikasi Microsoft versi viewers merupakan aplikasi gratis yang dapat membuka file-file dari Microsoft Word, PowerPoint, Excel tanpa harus memiliki aplikasi induknya.



Microsoft versi viewers ini sebetulnya sangat membantu, karena dengan adanya aplikasi ini jika Agan tidak memiliki aplikasi induk seperti Microsoft Word, PowerPoint, Excel maka untuk membuka file-file tersebut, dan kemudian mencetaknya maka aplikasi viewers ini sangat berguna tanpa harus membutuhkan bantuan aplikasi-aplikasi induknya dan juga pihak ke tiga. Istilah awamnya adalah aplikasi viewer ini sekedar untuk melihat dan mencetaknya tanpa ada fasilitas edit dokumen seperti biasanya.

Awalnya, aplikasi viewers ini hadir bertujuan untuk memudahkan pengguna aplikasi yang tidak memiliki aplikasi icrosoft Word, PowerPoint, Excel melihat isi dokumennya, namun seiring banyaknya aplikasi lain yang lebih beragam maka guna alasan efesiensi, maka aplikasi viewers ini dirasa sudah cukup memenuhi kewajibannya dan segera dihentikan.

Sebagai info:
Microsoft Word viewer menurut development statusnya adalah: Discontinued; dan di bulan November ini link download resmi dari Microsoft sudah dihentikan, atau sudah tidak tersedia lagi. Dan untuk PowerPoint viewer sudah dihentikan versi updatenya pada April 2018, Excel viewer juga sudah dihentikan versi updatenya pada April 2018 juga.



[Keluarga Microsoft Office Segera Pensiun, Sudah Siapkah Agan?]

Excel Viewer pertamakali hadir dan di gratiskan oleh Microsoft pada 1 Januari 2008, Power Point Viewer pertamakali hadir dan di gratiskan oleh Microsoft pada 25 Oktober 2011, sedangkan Word Viewer pertamakali hadir dan di gratiskan oleh Microsoft pada 26 September 2007. Sedangkan versi viewer lainnya seperti Microsoft Report Viewer Redistributable 2005, Microsoft Visio 2016 Viewer saat ini masih dipertahankan mengingat kebutuhan tampilan untuk di versi browser khususnya di Internet Explorer masih sangat dibutuhkan, entah ditahun depan apakah nasibnya akan seperti viewer-viewer Microsoft lainnya.




:monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN



Begini, Cara Mudah Convert File Video
Ke Animasi Gif Di WhatsApp (Tutorial)







guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS

sumur blog iskrim (iskrim.com) : REF | sumur gambar : oom gugel | sotoshop : iskrim

>> Rekomendasiin HT, gan <<

>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya klik disini gan <<


Diubah oleh iskrim 23-11-2017 06:23
0
33.5K
217
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.