alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a02a23c902cfec7308b456c/mengenal-warungboto-tempatnya-putri-presiden-jokowi-melakukan-prewedding
Lapor Hansip
08-11-2017 13:20
Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding
Past Hot Thread


Berita di media massa lagi rame ngebahas soal pernikahan putri dari presiden kita yakni Kahiyang dan Bobby.
Yeay, pakde punya mantu lagi.
Selamat ya Bapak Jokowi dan Kahiyang!

emoticon-Peluk


Banyak hal yang kemudian dibahas terkait pernikahan putri tunggal Presiden Jokowi ini, salah satunya lokasi prewedding Kahiyang dan Bobby. Tau gak sih Gan apa nama tempat yang dijadikan lokasi prewedding pasangan Kahiyang dan Bobby ini?

Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding

Sekilas mungkin agan bakal mikir kalau tempat ini mirip dengan Taman Sari yang ada di Yogyakarta. Tapi buat yang belum tau, nih ane kenalin nama tempatnya. Tempat yang juga berada di Yogyakarta ini bernama Warungboto Gan.


Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding

Situs bersejarah yang dulunya dikenal sebagai Pesanggrahan Rejawinangun ini memang berhubungan dengan berdirinya keraton Yogyakarta. Situs Warungboto ini dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono II. Mirip dengan Tamansari, Pesanggrahan Rejawinangun ini merupakan tempat peristirahatan sekaligus pemandian bagi Raja dan keluarganya di saat itu gan. Situs ini kemudian diresmikan oleh Balai pelestarian cagar budaya pada tanggal 23 Desember 2016.

Bentuk di dalam Situs Warung Boto ini sekilas memang mirip dengan penampakan di Tamansari. Ada lorong-lorong yang menarik untuk ditelusuri, hingga keberadaan 2 buah kolam yang berbentuk bulat dan persegi.

Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding

Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding

Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding

Situs ini sempat terbengkalai dan tidak terurus namun akhirnya dipugar oleh Badan Pelestarian Cagar Budaya kembali hingga terlihat elok kembali. Yah mungkin nama Warungboto gak setenar Tamansari, tapi tempat yang satu ini tetap menarik untuk dikunjungi apalagi buat ente-ente yang suka foto-foto loh Gan. Kalau Agan penasaran dimana lokasinya, Warungboto ini terletak di jalan veteran, Kelurahan Warungboto, KEcamatan Umbulharjo, Yogyakarta.

Tertarik ke sana Gan?

emoticon-Request

sumber
sumber
sumber

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
08-11-2017 13:23
Prewed di kali aja sono
Lo nyari ikan sepat ama kangkung
Lo masak tuh, makan tiap pagi biar badan ga kek kebo
0
08-11-2017 13:28
Quote:Original Posted By lotai
Prewed di kali aja sono
Lo nyari ikan sepat ama kangkung
Lo masak tuh, makan tiap pagi biar badan ga kek kebo


Nape lu bre,, ane ra mudeng ni emoticon-Bingung
0
08-11-2017 13:32
Quote:Original Posted By ngasudah12358
Nape lu bre,, ane ra mudeng ni emoticon-Bingung

Banyakin makan ikan sepat bray, biar sehat dan pintar
0
08-11-2017 13:33
lah iya ane kira tamansari awalnya emoticon-Leh Uga
0
08-11-2017 13:34
Quote:Original Posted By lotai
Banyakin makan ikan sepat bray, biar sehat dan pintar


Ane tampung masukannya bre emoticon-Cendol Gan
0
08-11-2017 13:36
Quote:Original Posted By ngasudah12358
Ane tampung masukannya bre emoticon-Cendol Gan

Sama-sama lo bray
0
08-11-2017 13:38
Quote:Original Posted By lotai
Prewed di kali aja sono
Lo nyari ikan sepat ama kangkung
Lo masak tuh, makan tiap pagi biar badan ga kek kebo


Quote:Original Posted By ngasudah12358


Nape lu bre,, ane ra mudeng ni emoticon-Bingung


Maklum lagi patah hati emoticon-Leh Uga
0
08-11-2017 13:38
Quote:Original Posted By lotai
Sama-sama lo bray
ane pamit bre emoticon-Ngacir2
Diubah oleh ngasudah12358
0
08-11-2017 13:40
Quote:Original Posted By wolfzmus
Maklum lagi patah hati emoticon-Leh Uga


siapa yang lagi patah hati bre?
emoticon-Bingung
0
08-11-2017 13:40
Quote:Original Posted By ngasudah12358
ane pamit bre emoticon-Ngacir2

Tolong gausah quote gw lagi ya bray, sepet nih..
0
08-11-2017 13:43
Warungboto itu dulu puing puing lho.. sekarang direkonstruksi jadi keren begitu.. kapan kapan kalau mudik mau lihat ah........

disebut Warungboto karena puing puingnya terbuat dari batu bata, kalau malam serem lewat situ
0
08-11-2017 13:45
Quote:Original Posted By ngasudah12358


siapa yang lagi patah hati bre?
emoticon-Bingung


Liat yang ane quote sebelumnya sapa selain ente emoticon-Hammer2
Diubah oleh wolfzmus
0
08-11-2017 13:50
Quote:Original Posted By wolfzmus
Liat yang ane quote sebelumnya sapa selain ente emoticon-Hammer2


Nah,, kalo gini kan enak bre jadi biar ga timbul pitnah bre.emoticon-Cendol Gan
0
08-11-2017 14:02
mungking sekaligus buat promosi bree, karena terbengkelai. Biar ada pengunjung lagiemoticon-Jempol
0
08-11-2017 14:33
yang bener ente bre,, kalo misalkan bener mau nyobain ahh biar pinter sma sehat
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By lotai

Banyakin makan ikan sepat bray, biar sehat dan pintar
Mengenal Warungboto, Tempatnya Putri Presiden Jokowi Melakukan Prewedding



0
08-11-2017 20:49
baru tau ane gan..padahal sering lewat jalan itu..ga ngeh klo ada bgini.
0
09-11-2017 15:18
enak tuh gan klo ada airnya
0
09-11-2017 15:19
Wow...tempat yang punya history ternyata hehehe
0
09-11-2017 15:20
Ane gembok pekiwan nya y gan..

Dkt tmpt kakak ane ni, tu situs emang tdnya smpt g kerawat bgt tembok penuh lumut, tp trus awal taun ini d pugar..yg bener di pugar ama Kementerian PU si gan soalnya ane smpet tau..trus skrg jd bagus gt, mana seikhlasnya pula wisata di situ..
Diubah oleh .epin
0
09-11-2017 15:22
tempat mandi para raja cooy.
boleeh juga ni kahiyang, tempat prewednya jadi viral
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.