alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.23 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0014b8582b2ec3038b4575/heboh-data-investigasi-quotdokumen-surgaquot-apa-kata-ditjen-pajak
Lapor Hansip
06-11-2017 14:52
Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?
Past Hot Thread
Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?

Sebelum lanjut membaca berita, kita ucapkan Selamat kepada kaskus forum tercintah ini yang masuk usia matang atau dewasa . Selamat ulang tahun yang ke 18 kaskus, Semoga sukses selalu
Quote:Setelah sempat heboh dengan munculnya data investigasi perpajakan Panama Papers, dunia kini kembali dikejutkan dengan munculnya dokumen serupa bertajuk Paradise Papers. Ada tiga tokoh Indonesia yang namanya masuk dalam dokumen tersebut. Menanggapi munculnya dokumen Paradise Papers, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan memberikan penjelasannya.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama menyebut, pihaknya akan menguapayakan rincian data dan informasi terkait dokumen itu. "Data dan informasi dari berbagai sumber, termasuk yang terakhir ini, tentu akan kita coba dapatkan secara detail," kata Hestu melalui pesan singkat ketika dikonfirmasi, Senin (6/11/2017).

Menurut Hestu, hal tersebut sebagai bagian untuk memastikan kepatuhan wajib pajak terhadap ketentuan perpajakan yang berlaku. Ini antara lain adalah apakah harta sudah dilaporkan dalam SPT Tahunan atau telah dideklarasikan dalam Tax Amnesty alias Pengampunan Pajak. "Kami tidak dapat menyampaikan ke publik secara spesifik atas wajib pajak tertentu karena rahasia jabatan sebagaimana diatur dalam Pasal 34 UU KUP dan Pasal 21 UU Tax Amnesty," ujar Hestu.

Pada dasarnya, imbuh dia, informasi yang berasal dari beberapa dokumen semisal Panama Papers, transfer melalui Standard Chartered Bank beberapa waktu lalu , dan Paradise Papers saat ini, mendahului AEOI atau Pertukaran Informasi Perpajakan Otomatis yang untuk Indonesia akan efektif pada September 2018. "Pada saat AEOI sudah berjalan efektif nanti, tentunya informasi yang kita terima akan lebih detail, luas dan legitimate," tutur Hestu. Kompas

Ulasan dan Tanggapan TS
Quote:Baru baru ini termuat dalam berita di kompas dot com tentang berita seputar dokumen surga atau paradise papers. 13,4 juta dokumen tentang orang orang yang ber investasi di lokasi "surga pajak" cukup menghebohkan juga. Pada kompas.com, berita ini menempati urutan pertama trending berita terpopuler.
Quote:
Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?

GBR : https://pixabay.com/en/fall-hurricane-money-finance-163496/

Nama seperti Tommy Soeharto, Mamiek Soeharto dan Prabowo Subianto pun tercantum dalam berita tersebut. Dokumen yang di beritakan pada situs berita online kompas tersebut, berawal dari surat kabar Jerman " Suddeutsche Zeitung" dan saat ini disebut pula akan dikembangkan lagi oleh konsorsium jurnalis investasi.

Konon kabarnya, laporan yang di beritakan pada Minggu 5 November 2017 kemarin baru sebagian data. Wah, kalo sudah di ungkap semua bisa jadi kehebohan baru ini tentunya. Karena banyak ternyata orang dari negeri kita yang punya dana di berbagai negara.

Sebentar kita simak berita setahun kebelakang. Presiden Jokowi pada tanggal 06 Desember tahun 2017 di beritakan memberikan keterangan seputar dana orang Indonesia yang berada di luar negeri totalnya sangat besar. 11 ribu triliun uang ada di berbagai negara di luar negeri, besaran nilai tersebut hampir 6 kali APBN negri kita. Atau kalo ga salah itu sebesar tiga kali total hutang luar negeri Indonesia. Fantastis ya ..

Di sebutkan dalam berita di kompas online pula, hutang luar negeri Indonesia adalah sebesar 3.672,33 triliun. Jumlah hutang yang besar ini turut memberi andil dalam gencarnya pembangunan dari kota hingga pelosok desa yang kita bisa saksikan sedang gencar di berbagai lini.

Dalam berita tahun lalu, presiden Jokowi yang menyebutkan ada dana sebesar 11.000 triliun di luar negeri, yang sampai saat ini masih melanglang buana tentunya punya data datanya. Selama program periode 1 amnesti pajak, dana yang masuk hanya mencapai 143 triliun. Yang repatriasi baru 143 triliun, itu sangat kecil sekali kata presiden Jokowi yang termuat dalam berita tersebut.

Dalam berita tersebut, presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa di tahun 2018 semua negara akan tanda tangan untuk blak belakan semua, menyoal sumber dan asal usul investasi antar negara. Jadi di 2018 akan terjadi pertukaran data terbuka menyoal dana alias duit yang wara wiri tersebut.

Itulah beberapa berita yang TS rangkum menyoal kehebohan seputar " dokumen surga " yang baru baru ini santer diberitakan. Terlepas dari benar atau tidaknya tentang hal hal tersebut, TS sebagai warga biasa cuma bisa berharap tentang beberapa hal berikut ini:
Quote:- Perlu di buat jaminan hukum, agar para pemegang dana besar, yang ada di luaran mau mengalihkan dana yang mereka miliki untuk berbagai investasi di negeri sendiri.
- Pemutihan total agaknya diperlukan, mengingat dana yang jalan di luaran cukup besar, bayangkan saja bila semua orang Indonesia yang memiliki dana yang besar tersebut mau beralih investasi membangun negeri sendiri, maka rasanya beban hutang luar negeri kita akan berkurang
- Perlunya kebesaran hati dari para pemilik dana untuk menarik dananya dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
- Jika mau kita usut tuntas, darimana saja sumbernya, rasanya akan hanya akan menghabiskan biaya tenaga dan waktu saja. Jadi yang di perlukan adalah sebenarnya para pemegang dana harus bersinergi dengan pemerintah. Berdamailah kerja bersama membangun negeri.

Itulah seupil, harapan saya sebagai sebagai salah satu anak bangsa.

Akan sangat luar biasa kemajuan negeri ini, bila para pemegang dana yang ada di luaran mau turut menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan bila semua itu bisa terjadi, maka kemajuan negeri ini mengejar ketertinggalannya dari tetangga bisa dikebut dalam waktu yang tidak akan terlampau lama.
Sumber Kopi

Masa lalu biarlah berlalu, masa kini sedang kita jalani masa depan mulai kita rancang dan kerjakan hari ini.

emoticon-GoyangSatu triliun jika di belikan kerupuk semua akan luar biasa banyaknya emoticon-Goyang
Diubah oleh arbib
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
06-11-2017 14:54
Tambahan berita

TA jilid 2
Diubah oleh arbib
0
06-11-2017 14:57
djp mana punya nyali, liat aja TA nyasarnya kemana.

emoticon-Blue Guy Bata (L)

yang diuber-uber yang kancrut-kancrut, yang kakap beeeeeeeeebaaaaassssssssss

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
06-11-2017 14:58
Astajim, Ternyata Bacod Bochor Bochor , Ternyata Duitnya Sendiri Yang Di Kemplangin Keluar.
Sinetron Doank Ngebacod Cinta NKRI , Tapi Ngemplang Pajak Si Paduka Tak Ber TiTiT
emoticon-Kagets
Diubah oleh habibtoyib
0
06-11-2017 14:58
bos wowo adalah nasionalis sejati, tak sedetikpun beliau terpikir utk meninggalkan negeri ini walaupun diberi tawaran ke jordania sekalipun. jadi jelas2 ini adalah konstipasi wahyudi mamarika rhemason & geliga Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?
0
06-11-2017 15:02
Yang uda ikut TA pasti amanlah. Cuma tuh nama yang disebut uda deklarasi belum di TA ya....
0
06-11-2017 15:20
Tambahan info
Quote:
Fadli Zon Bantah Isi Paradise Papers yang Menyebut Nama Prabowo
Diubah oleh arbib
0
06-11-2017 15:28
TSmengusulkan TA jilid II? emoticon-Bingung
0
06-11-2017 15:29
berita nya dari kompas. emoticon-Cape d... hahaha. udah keliatan kemana tujuan nyaemoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
06-11-2017 15:30
ditungguin saja perkembangan beritanya
0
06-11-2017 15:37
Dalam berita tersebut, presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa di tahun 2018 semua negara akan tanda tangan untuk blak belakan semua, menyoal sumber dan asal usul investasi antar negara. Jadi di 2018 akan terjadi pertukaran data terbuka menyoal dana alias duit yang wara wiri tersebut.


2018.....
2018......siap2......emoticon-Traveller








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
06-11-2017 15:38
Quote:Original Posted By jusijusi
berita nya dari kompas.

Quote:Original Posted By gr4mm4r.n4z1
TSmengusulkan TA jilid II? emoticon-Bingung

Kalo seandainya bisa membawa kebaikan Kita semua Negeri Indonesia Agaknya memang harus. Cuma memang yang besar besar bisa di rangkul dan merapat


0
06-11-2017 15:39
berani apa DJP ??? ane ragu ........ inget nasib pak hakim dulu emoticon-Wakaka
0
06-11-2017 15:39
Banyak yang nggak sayang nyawa di sini ngomongin harta ilegal Cendana...emoticon-Ngakak (S)
0
06-11-2017 15:46
Cendana... Ati ati ntar ada yg main beceng tuh kek si itu
0
06-11-2017 15:58
Quote:Original Posted By arbib
Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?

Sebelum lanjut membaca berita, kita ucapkan Selamat kepada kaskus forum tercintah ini yang masuk usia matang atau dewasa . Selamat ulang tahun yang ke 18 kaskus, Semoga sukses selalu

Ulasan dan Tanggapan TS

:goyang Satu triliun jika di belikan kerupuk semua akan luar biasa banyaknya :goyang


Kerupuknya barter dengan sukhoi Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?
0
06-11-2017 16:21
Cuma OPINI
Quote:Original Posted By gembalaonta212

Kerupuknya barter dengan sukhoi Heboh Data Investigasi "Dokumen Surga", Apa Kata Ditjen Pajak?

Sebetulnya Kerja bersama yang di dengungkan oleh presiden kita itu kode keras untuk mengajak semua bergerak membangun Bangsa dan melupakan masa lalu, walaupun kita harus tetap mengingat sejarah.

sekarang jika hanya mencari siapa yang benar dan siapa yang salah, . mandek lah negri kita.
#nb
Kerupuk bisa tukar persawat mengajak kita sadar potensi bangsa ini sangatlah besar sekali
Diubah oleh arbib
0
06-11-2017 16:26
hayolo wowo

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
06-11-2017 16:27
panama papers aja belum kelar
muncul lagi paradise papers

emoticon-Cape d...
0
06-11-2017 16:30
ini pasti antek asing. mengeluarkan dana dari NKRI
0
06-11-2017 16:31
Ya gak bakal diapa2in, seperti Panama Papers. emoticon-Betty (S)

Masa jeruk makan jeruk. emoticon-Betty (S)

Job desc mereka hanya melakukan kunjungan dinas setiap minggu ke perusahaan2 untuk memperoleh akomodasi high class & uang saku. emoticon-Betty (S)

Kalo yg gede2 di Papers, ntar Pak Tumin aja yg urus. emoticon-Betty (S)
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.