alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e150571854f7c12f8b4567/istri-saya-selingkuh
Lapor Hansip
14-10-2017 06:46
Istri saya selingkuh
Saya pria 38 tahun, menikah, istri saya lebih muda 2 tahun. Saya mau share sedikit ttg rumah tangga saya. Kami sudah menikah selama 17 tahun dan memiliki 3 putri (17, 14, 5). Saya bekerja dan istri juga bekerja di perusahaan swasta, anak-anak kami sudah cukup besar dan orang tua saya tinggal satu komplek dengan saya, so mereka siang hari di rmh ortu dan malamnya kami menjemput mereka di rumah orang tua saya.

Istri saya bekerja di tempat ini sudah hampir selama 2 tahun. Dia pergi kerja menggunakan mobil pribadi kami. Belum lama ini saya menemukan dia selingkuh dengan pria lain. Dengan tidak sengaja dia sedang wa dengan pil nya (pria idaman lain) lalu saya interogasi karena memang sdh lama saya curiga. O ya sebagai informasi setelah kelahiran anak kami yg ketiga istri saya lsg steril. Lalu saya desak dia yg awalnya tidak mau ngaku sampai dia buka semua. Awalnya dia bilang hanya sebatas teman chat, pergi makan dan nonton. Tapi saya cek lagi dari hp nya maka ketauanlah bahwa sudah beberapa kali istri saya ke rumah pil nya dan dia pegi check in padahal bilangnya kerja.

Setelah mengetahui semuanua lalu saya lsg hub pil nya. Ternyata pil nya juga sudah punya kel anak 1 masih kecil umur 1 tahun. Dan istri nya secara tidak sengaja tau juga dan kami sepakat ketemu utk menyelesaikan masalah besoknya. Dan akhirnya bebetapa anggota keluarga datang dan kami bereskan hari itu juga. O ya si pil nya saya hajar 2x pas ketemu

Saya sama sekali tidak melakukan apa pun thd istri pukul apalagi. Tapi hati saya sakit sekali karena masalah ini.

Pertanyaan saya...
- Apakah istri saya bisa berubah? Tidak melakukan perbuatannya kembali?
- apa agan agan adanyg punya pengalaman yg sama dgn saya? Apakah si istri bisa insaf?

Apakah saya harus pertahankan atau tidak pernikahan ini masih saya pertimbangkan. Disamping anak anak kami yg sudah besar.

Mohon masukan dan berbagi pengalaman apabila punya problem yg sama dengan saya.

Update:
Pil nya istri adl langganan dia waktu jualan di depan komplek rumah beberapa tahun lalu. Ternyata mereka suka ketemu di pasar dan awal 2017 sekitar januari mereka baru intens chatting.

Sekarang saya sering galau sendiri, kadang mau memaafkan dia. Tapi kalau teringat rasanya ingin cerai dari istri saya. Memang hub kami 2-3 tahun ini sangat kurang komunikasi dan terasa hambar. Saya juga menyalahkan diri sendiri karenan tidak bisa menjaga dia dan lebih memperhatikan dia.

Update buat agan agan yang sudah komen di thread saya. Maafkan saya tidak bisa reply satu-persatu so saya akan update di posting pertama saya secara umum.
Terima kasih sebelumnya buat saran-saran, sharing atau postingnya di thread saya.
Sebelumnya saya mau share juga bahwa memang dulu saya MBA dengan istri. Ketika kami nikah dia sdh hamil 3 bulan. Intinya selama 17 tahun dia banyak bantu rumah tangga juga. Kerja serabutan. Jualan nasi uduk. Sayabjuga mendukung dia apapun yg dia lakukan/kerjakan.
Ya, saya appreciate dia sebagai istri yg though menghadapai saya dan anak anak kami.
Saya juga tak luput dari kesalahan, kasar, membentak, acuh, tdk perhatian...saya sadar selama ini 2-3 tahun terakhir hanya berada dekat dia jika ada keinginan biologis (hati saya jg sempat tawar dgn istri)
Untuk ekonomi saya tidak pernah menelantarkan keluarga saya sehari pun, gaji saya selalu untuk kel walaupun masih pas pas an.
Kemarin saat semua tersingkap dia minta maaf dan berjanji utk tidak melakukannya lagi dan sejak saat itu dia terbuka ke saya sampai sampai saya nyalain gps di hp nya pun dia bersedia. Memang dia sudah menunjukkan bahwa ingin berubah. Namun saya traumatis sekali dgn kejadian ini, dan merasa kecolongan. Why could this happen?? Sebagian diri saya memaafkan dia namun sebagian lagi rasanya ingin menyerah utk hub kami (cerai). Hanya segelintir org yg tau masalah saya yaitu ibu dan adik saya. Ibu saya selalu mengingatkan utk memikirkan ketiga anak saya saja. Ya memang itu saja yg saya miliki saat ini. Dikhianati dan dibohongi sangat sakit sekali dibanding disakiti secara fisik.
Diubah oleh stamperhead
0
Kutip
Balas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Lapor Hansip
14-10-2017 07:22
Turut berduka, tiap baca thread selingkuh sedih ane,..tega bener.
Mungkin ini menunjukan betapa pentingnya mengajarkan pendidikan agama pada keluarga.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 08:23
Turut prihatin gan untuk kejadian yang menimpa rumah tangga ente. Hmm., ini pil-nya istri ente temen kerjanya atau gimana? agan sendiri niatnya mau mempertahankan rumah tangga atau mau melepas?
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 09:04
emoticon-fuck buat org yg selingkuh. Kl ga mampu berkomitmen mending jangan nikah.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 11:21
Quote:Original Posted By stamperhead
Saya pria 38 tahun, menikah, istri saya lebih muda 2 tahun. Saya mau share sedikit ttg rumah tangga saya. Kami sudah menikah selama 17 tahun dan memiliki 3 putri (17, 14, 5). Saya bekerja dan istri juga bekerja di perusahaan swasta, anak-anak kami sudah cukup besar dan orang tua saya tinggal satu komplek dengan saya, so mereka siang hari di rmh ortu dan malamnya kami menjemput mereka di rumah orang tua saya.

Istri saya bekerja di tempat ini sudah hampir selama 2 tahun. Dia pergi kerja menggunakan mobil pribadi kami. Belum lama ini saya menemukan dia selingkuh dengan pria lain. Dengan tidak sengaja dia sedang wa dengan pil nya (pria idaman lain) lalu saya interogasi karena memang sdh lama saya curiga. O ya sebagai informasi setelah kelahiran anak kami yg ketiga istri saya lsg steril. Lalu saya desak dia yg awalnya tidak mau ngaku sampai dia buka semua. Awalnya dia bilang hanya sebatas teman chat, pergi makan dan nonton. Tapi saya cek lagi dari hp nya maka ketauanlah bahwa sudah beberapa kali istri saya ke rumah pil nya dan dia pegi check in padahal bilangnya kerja.

Setelah mengetahui semuanua lalu saya lsg hub pil nya. Ternyata pil nya juga sudah punya kel anak 1 masih kecil umur 1 tahun. Dan istri nya secara tidak sengaja tau juga dan kami sepakat ketemu utk menyelesaikan masalah besoknya. Dan akhirnya bebetapa anggota keluarga datang dan kami bereskan hari itu juga. O ya si pil nya saya hajar 2x pas ketemu

Saya sama sekali tidak melakukan apa pun thd istri pukul apalagi. Tapi hati saya sakit sekali karena masalah ini.

Pertanyaan saya...
- Apakah istri saya bisa berubah? Tidak melakukan perbuatannya kembali?
- apa agan agan adanyg punya pengalaman yg sama dgn saya? Apakah si istri bisa insaf?

Apakah saya harus pertahankan atau tidak pernikahan ini masih saya pertimbangkan. Disamping anak anak kami yg sudah besar.

Mohon masukan dan berbagi pengalaman apabila punya problem yg sama dengan saya.

Update:
Pil nya istri adl langganan dia waktu jualan di depan komplek rumah beberapa tahun lalu. Ternyata mereka suka ketemu di pasar dan awal 2017 sekitar januari mereka baru intens chatting.

Sekarang saya sering galau sendiri, kadang mau memaafkan dia. Tapi kalau teringat rasanya ingin cerai dari istri saya. Memang hub kami 2-3 tahun ini sangat kurang komunikasi dan terasa hambar. Saya juga menyalahkan diri sendiri karenan tidak bisa menjaga dia dan lebih memperhatikan dia.


Ga perlu menyalahkan diri ente sendiri, emang bini ente aja yang ngga mau usaha juga memperbiaki suasana, dan malah cari pelarian sama cowok / pria lain....

mau ente perhatian kaya apapun, kalo dari dianya emang pengen selingkuh ya selingkuh aja...

solusi sih, tiap orang beda beda, tapi kalo itu terjadi di gw, gw pengen cerai aja, ngga kuat bro kebayang terus...anak2 biar tetap kalian berdua yang mengurus, tapi udah tanpa ikatan suami istri...
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 13:45
Quote:Original Posted By stamperhead
Saya pria 38 tahun, menikah, istri saya lebih muda 2 tahun. Saya mau share sedikit ttg rumah tangga saya. Kami sudah menikah selama 17 tahun dan memiliki 3 putri (17, 14, 5). Saya bekerja dan istri juga bekerja di perusahaan swasta, anak-anak kami sudah cukup besar dan orang tua saya tinggal satu komplek dengan saya, so mereka siang hari di rmh ortu dan malamnya kami menjemput mereka di rumah orang tua saya.

Istri saya bekerja di tempat ini sudah hampir selama 2 tahun. Dia pergi kerja menggunakan mobil pribadi kami. Belum lama ini saya menemukan dia selingkuh dengan pria lain. Dengan tidak sengaja dia sedang wa dengan pil nya (pria idaman lain) lalu saya interogasi karena memang sdh lama saya curiga. O ya sebagai informasi setelah kelahiran anak kami yg ketiga istri saya lsg steril. Lalu saya desak dia yg awalnya tidak mau ngaku sampai dia buka semua. Awalnya dia bilang hanya sebatas teman chat, pergi makan dan nonton. Tapi saya cek lagi dari hp nya maka ketauanlah bahwa sudah beberapa kali istri saya ke rumah pil nya dan dia pegi check in padahal bilangnya kerja.

Setelah mengetahui semuanua lalu saya lsg hub pil nya. Ternyata pil nya juga sudah punya kel anak 1 masih kecil umur 1 tahun. Dan istri nya secara tidak sengaja tau juga dan kami sepakat ketemu utk menyelesaikan masalah besoknya. Dan akhirnya bebetapa anggota keluarga datang dan kami bereskan hari itu juga. O ya si pil nya saya hajar 2x pas ketemu

Saya sama sekali tidak melakukan apa pun thd istri pukul apalagi. Tapi hati saya sakit sekali karena masalah ini.

Pertanyaan saya...
- Apakah istri saya bisa berubah? Tidak melakukan perbuatannya kembali?
- apa agan agan adanyg punya pengalaman yg sama dgn saya? Apakah si istri bisa insaf?

Apakah saya harus pertahankan atau tidak pernikahan ini masih saya pertimbangkan. Disamping anak anak kami yg sudah besar.

Mohon masukan dan berbagi pengalaman apabila punya problem yg sama dengan saya.

Update:
Pil nya istri adl langganan dia waktu jualan di depan komplek rumah beberapa tahun lalu. Ternyata mereka suka ketemu di pasar dan awal 2017 sekitar januari mereka baru intens chatting.

Sekarang saya sering galau sendiri, kadang mau memaafkan dia. Tapi kalau teringat rasanya ingin cerai dari istri saya. Memang hub kami 2-3 tahun ini sangat kurang komunikasi dan terasa hambar. Saya juga menyalahkan diri sendiri karenan tidak bisa menjaga dia dan lebih memperhatikan dia.


istri kerja di tmpt itu sudah 2 taon..
Hubungan suami istri sudah renggang 2-3 taon terakhir.

Jadi hub renggang dulu baru intens ketemu selingkuhannya ya.

Bukankah darisitu agan bisa introspeksi diri, hal2 apa yang menyebabkan renggangnya hub pernikahan kalian. Apakah karena kalian kejebolan pas ML sehingga dia harus melahirkan anak kembali pas umurnya 31 ? Atau ada hal2 lain.

Kalo nanya apakah dia bisa insyaf apa gak, yang tau hanya dia dan Tuhan.

Bisa dimaafkan apa ga ? Yang tau hanya dirimu dan Tuhan. Karena kesabaran dan kerendahan hati tiap orang itu beda2.

Perlu dimaafkan apa ga ? Ya pasti perlu. Belum pernah ngerasain hidup dalam dendam ya ? Mau ngapa2in bawaannya berat, karena otak selalu muter2 hal2 negatif sampai overheat. Dan berlanjut terus hari demi hari sampe kepalamu botak dan kulitmu turun.

Pernikahan mau dipertahankan apa ga ? Kalo ane sarankan sih pertahankan.
Karena anak2mu itu perempuan. Sedangkan perempuan tanpa kehadiran seorang ibu, mau jadi apa mereka ? Ayam kampus ? Kalo anakmu laki2 sih lain cerita ya, karena separah2nya laki2, keperjakaan ga bisa di tes.

Saran ane sih...
-Diskusi dengan ortu. Karena sepintar2nya kita, pastinya ortu akan lebih bijak. Kalo ga mau ortu shock, coba aja ditanya dulu, kesan pribadi mereka ke istri agan itu gimana, secara jujur.

-Agan bicarain dengan istri, dimana agan akan berusaha memaafkan istri dengan sekuat tenaga. Namun hal ini yang terakhir ! Jika dikemudian hari istri selingkuh lagi (dengan orang yang sama ataupun yang baru) maka hal yang terjadi adalah: cerai, agan mendapatkan hak asuh seluruh anak, harta dijadikan milik agan sepenuhnya (biar ga ada harta gono gini). Kalo mau kasar sih sekalian aja kalian hitam diatas putih bawa ke notaris emoticon-Big Grin

-Agan bicarain dengan istri, batas2 yang dimaksud selingkuh menurut kalian itu seperti apa, supaya kalian ngerti batas komunikasi dengan lawan jenis.

-Dekatkan diri kepada Tuhan mu. Dengan kalian berdua dekat dengan Tuhan, secara tidak langsung diri kalian akan mulai menjadi pribadi yang baik, karena ya pastinya setiap minggu kalian akan diteguhkan dengan ayat2 cinta eh suci agar kalian tetap menjadi pribadi yang baik.
Analogi ini seperti cara orang tua mengajarkan anak supaya ga terima permen dari orang yang ga dikenal. Karena setiap anaknya mau keluar main, ortu selalu meneguhkan mereka dengan kata2 mutiara mereka emoticon-Hammer (S) sehingga lama kelamaan kata2 tersebut udah terngiang2 di otak mereka saat berhadapan dengan orang yang ga dikenal emoticon-Big Grin

Yang sabar ya gan, yang pasti Tuhan ga akan kasih cobaan yang diluar kemampuan kita.

Edit:
Anak2 ga perlu tau segala hal ttg ibunya selingkuh. Karena anak2 korban broken home bisa2 jadi trauma. Kadang yang lebih begonya sih kayak gini.. Ah gw selingkuh juga deh, namanya juga buah jatuh ga jauh dari pohonnya
Diubah oleh mozillafirefox
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 14:23
Mayoritas istri selingkuh salah suami
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 15:25
Quote:Original Posted By mozillafirefox
istri kerja di tmpt itu sudah 2 taon..
Hubungan suami istri sudah renggang 2-3 taon terakhir.

Jadi hub renggang dulu baru intens ketemu selingkuhannya ya.

Bukankah darisitu agan bisa introspeksi diri, hal2 apa yang menyebabkan renggangnya hub pernikahan kalian. Apakah karena kalian kejebolan pas ML sehingga dia harus melahirkan anak kembali pas umurnya 31 ? Atau ada hal2 lain.

Kalo nanya apakah dia bisa insyaf apa gak, yang tau hanya dia dan Tuhan.

Bisa dimaafkan apa ga ? Yang tau hanya dirimu dan Tuhan. Karena kesabaran dan kerendahan hati tiap orang itu beda2.

Perlu dimaafkan apa ga ? Ya pasti perlu. Belum pernah ngerasain hidup dalam dendam ya ? Mau ngapa2in bawaannya berat, karena otak selalu muter2 hal2 negatif sampai overheat. Dan berlanjut terus hari demi hari sampe kepalamu botak dan kulitmu turun.

Pernikahan mau dipertahankan apa ga ? Kalo ane sarankan sih pertahankan.
Karena anak2mu itu perempuan. Sedangkan perempuan tanpa kehadiran seorang ibu, mau jadi apa mereka ? Ayam kampus ? Kalo anakmu laki2 sih lain cerita ya, karena separah2nya laki2, keperjakaan ga bisa di tes.

Saran ane sih...
-Diskusi dengan ortu. Karena sepintar2nya kita, pastinya ortu akan lebih bijak. Kalo ga mau ortu shock, coba aja ditanya dulu, kesan pribadi mereka ke istri agan itu gimana, secara jujur.

-Agan bicarain dengan istri, dimana agan akan berusaha memaafkan istri dengan sekuat tenaga. Namun hal ini yang terakhir ! Jika dikemudian hari istri selingkuh lagi (dengan orang yang sama ataupun yang baru) maka hal yang terjadi adalah: cerai, agan mendapatkan hak asuh seluruh anak, harta dijadikan milik agan sepenuhnya (biar ga ada harta gono gini). Kalo mau kasar sih sekalian aja kalian hitam diatas putih bawa ke notaris emoticon-Big Grin

-Agan bicarain dengan istri, batas2 yang dimaksud selingkuh menurut kalian itu seperti apa, supaya kalian ngerti batas komunikasi dengan lawan jenis.

-Dekatkan diri kepada Tuhan mu. Dengan kalian berdua dekat dengan Tuhan, secara tidak langsung diri kalian akan mulai menjadi pribadi yang baik, karena ya pastinya setiap minggu kalian akan diteguhkan dengan ayat2 cinta eh suci agar kalian tetap menjadi pribadi yang baik.
Analogi ini seperti cara orang tua mengajarkan anak supaya ga terima permen dari orang yang ga dikenal. Karena setiap anaknya mau keluar main, ortu selalu meneguhkan mereka dengan kata2 mutiara mereka emoticon-Hammer (S) sehingga lama kelamaan kata2 tersebut udah terngiang2 di otak mereka saat berhadapan dengan orang yang ga dikenal emoticon-Big Grin

Yang sabar ya gan, yang pasti Tuhan ga akan kasih cobaan yang diluar kemampuan kita.

Edit:
Anak2 ga perlu tau segala hal ttg ibunya selingkuh. Karena anak2 korban broken home bisa2 jadi trauma. Kadang yang lebih begonya sih kayak gini.. Ah gw selingkuh juga deh, namanya juga buah jatuh ga jauh dari pohonnya


stuju sama agan yg ini...
dan ya kejadian selingkuh ini salah dari kedua belah pihak.
perempuan itu butuh perhatian dan di dengarkan, seharusnya semakin lama usia pernikahan benih2 cinta perhatiannya jangan sampek ilang, pupuk terus biar selalu romantis.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 17:59
Mau apapun alasannya.. yg selingkuh yg salah. Jelas itu zina dosa besar. No excuse for that.

Y sebenarnya ts baiknya gmn. Kalau misalnya cerai.. sanggup ga ngerawat 3 anak sendiri? Kalau jatuh ke istri.. rela ga anak dirawat ama istri dgn sifat kayak gitu? Soalnya anak agan dah 3. Perlu dipikirkan jg. Klo misalnya belum punya anak pasti ane langsung sarankan utk cerai.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 18:07
Quote:Original Posted By PuspitaHassei
Mau apapun alasannya.. yg selingkuh yg salah. Jelas itu zina dosa besar. No excuse for that.

Y sebenarnya ts baiknya gmn. Kalau misalnya cerai.. sanggup ga ngerawat 3 anak sendiri? Kalau jatuh ke istri.. rela ga anak dirawat ama istri dgn sifat kayak gitu? Soalnya anak agan dah 3. Perlu dipikirkan jg. Klo misalnya belum punya anak pasti ane langsung sarankan utk cerai.


Sepakat emoticon-I Love Indonesia
Tidak ada ampun buat kata selingkuh, mau kata kurang perhatian, kurang apapun, harusnya bukan diselesaikan dengan pria/wanita lain, tapi diselesaikan berdua....

tp memang 3 anak berat sekali, tapi masih mending, karena mereka sudah agak gede, tapi yang bungsu baru umur 5 tahun yak?
Diubah oleh Lynfield
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 19:35
Ga habis pikir sama org yg selingkuh... Kalau menurutku yah kalo udah bosan udah jenuh bilang baik2, pisah baik2... baru nohhh bebas cari yg baru....

Kalau agan mau bertahan yah peristiwa kayak gtu bakal forgiven, not forgotten.. jadi siapkan mental aja dari sekarang krn akan susah menghapusnya..
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 19:43
emangnya istri waktu selingkuh ga mikir capenya hamil ampe 9 bulan tiga kali dengan suami selalu mendampingi ?
segampang itu ......
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
14-10-2017 22:21
Quote:Original Posted By stamperhead


Pertanyaan saya...
- Apakah istri saya bisa berubah? Tidak melakukan perbuatannya kembali?
- apa agan agan adanyg punya pengalaman yg sama dgn saya? Apakah si istri bisa insaf?



Sebelumnya turut berduka:

Menurut hemat ane point-nya bukan perkara insyaf atau berubah. bukan perkara mengulangi atau tidak mengulangi. Karena ini relatif. Bisa saja tingkah pasangan 'berubah' jadi lebih buruk bukan? Atau mas melihat pasangan tidak kunjung sadar, padahal yang bersangkutan sudah merasa 'insyaf'. atau bahkan tidak mengulangi padahal hanya tidak ketahuan misalnya. Intinya tidak ada jaminan.

Yang jelas didepan mata, pasangan melakukan kesalahan dan sudah semestinya dihukum. Di dalam sepakbola merekan yang melakukan pelanggaran sudah mesti medapat peringatan wasit. Dari mula peringatan ringan, kartu kuning, kartu kuning kedua atau bahkan langsung di kartu merah. Kali ini ente yang punya tugas sebagai wasit pada jalannya perhelatan rumah tangga. Baiknya difikir benar hukuman yang semestinya didapat oleh pasangan.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 00:06
Anak sudah 3
Suami karir nya sudah lumayan...

Nyari apa lagi??

Heran ane heran bisa selingkuh juga
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 01:40
Quote:Original Posted By stamperhead
Saya pria 38 tahun, menikah, istri saya lebih muda 2 tahun. Saya mau share sedikit ttg rumah tangga saya. Kami sudah menikah selama 17 tahun dan memiliki 3 putri (17, 14, 5). Saya bekerja dan istri juga bekerja di perusahaan swasta, anak-anak kami sudah cukup besar dan orang tua saya tinggal satu komplek dengan saya, so mereka siang hari di rmh ortu dan malamnya kami menjemput mereka di rumah orang tua saya.

Istri saya bekerja di tempat ini sudah hampir selama 2 tahun. Dia pergi kerja menggunakan mobil pribadi kami. Belum lama ini saya menemukan dia selingkuh dengan pria lain. Dengan tidak sengaja dia sedang wa dengan pil nya (pria idaman lain) lalu saya interogasi karena memang sdh lama saya curiga. O ya sebagai informasi setelah kelahiran anak kami yg ketiga istri saya lsg steril. Lalu saya desak dia yg awalnya tidak mau ngaku sampai dia buka semua. Awalnya dia bilang hanya sebatas teman chat, pergi makan dan nonton. Tapi saya cek lagi dari hp nya maka ketauanlah bahwa sudah beberapa kali istri saya ke rumah pil nya dan dia pegi check in padahal bilangnya kerja.

Setelah mengetahui semuanua lalu saya lsg hub pil nya. Ternyata pil nya juga sudah punya kel anak 1 masih kecil umur 1 tahun. Dan istri nya secara tidak sengaja tau juga dan kami sepakat ketemu utk menyelesaikan masalah besoknya. Dan akhirnya bebetapa anggota keluarga datang dan kami bereskan hari itu juga. O ya si pil nya saya hajar 2x pas ketemu

Saya sama sekali tidak melakukan apa pun thd istri pukul apalagi. Tapi hati saya sakit sekali karena masalah ini.

Pertanyaan saya...
- Apakah istri saya bisa berubah? Tidak melakukan perbuatannya kembali?
- apa agan agan adanyg punya pengalaman yg sama dgn saya? Apakah si istri bisa insaf?

Apakah saya harus pertahankan atau tidak pernikahan ini masih saya pertimbangkan. Disamping anak anak kami yg sudah besar.

Mohon masukan dan berbagi pengalaman apabila punya problem yg sama dengan saya.

Update:
Pil nya istri adl langganan dia waktu jualan di depan komplek rumah beberapa tahun lalu. Ternyata mereka suka ketemu di pasar dan awal 2017 sekitar januari mereka baru intens chatting.

Sekarang saya sering galau sendiri, kadang mau memaafkan dia. Tapi kalau teringat rasanya ingin cerai dari istri saya. Memang hub kami 2-3 tahun ini sangat kurang komunikasi dan terasa hambar. Saya juga menyalahkan diri sendiri karenan tidak bisa menjaga dia dan lebih memperhatikan dia.


Cerai sudah.

Anak2 kamu yg asuh.

Kamu aja di bohongin, apa lagi anak-anak kamu, khususnya yg paling kecil bisa dibohongi dan diracuni kenapa kalian cerai.

Kalau dia berdusta? Dengan cerita ke anak kamu kalau yg selingkuh itu kamu, bukan dia? It's her words against yours kan jadi nya? So.. Don't take that chance.

Dalam selingkuh aja dia engga punya rasa malu, apalagi berbohong / berdusta? Yg kalau di ukur dosa berbohong engga seberapa dibanding berzina.

Yakin dia engga berdusta ke anak-anak kalau hak asuh anak ada di istri?


Kalau mau memaafkan, bisa buat "sidang" dikeluarga besar atau cukup didepan anak-anak dengan mengakui kalau dia sudah selingkuh.

So anak-anak bisa tau dsn lihat sendiri, kalau emaknya is a whore.

But, I don't think you can live with it after either.

So, best options tetap cerai.


Anak kamu paling tua, umur 17, sepertinya udah bisa lah take care 2 adiknya.

Kalau emang kesulitan, bisa minta bantuan orang tua. Toh masih sekompleks ini.


Statistiks di Amerika menujukkan, kebanyakan kriminal di besarkan oleh single mother, ini terjadi karena engga ada figur otoritas (bapak) dalam keluarga.

So, ask yourself again, mau anak-anak diasuh istri & dibesarkan oleh a liar & a cheater?
Diubah oleh Jibril
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 13:01
terima dan maafkan. tapi tidak lupakan.
btw diatas ada yg komen, "anak tanpa ibu mau jd apa? ayam kampus?"
ane kasih pertanyaan juga buat agan TS, anak akan tumbuh menjadi apa dibesarkan seorang ibu yg pembohong dan tukang selingkuh?
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 13:55
pasti pil itu dari forum sebelah emoticon-Marah
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 17:08
Forgive? Perhaps.
Forget? Never...

Yah namanya selingkuh itu berkhianat, dalam pernikahan menurut saya haram hukumnya.
Baik itu perempuan ataupun laki-laki.

Btw dulu MBA ya..?

Survey selama ini sih mostly wanita yang selingkuh itu karena dulu kurang menikmati masa remaja, jadinya curious begitu.

Kalau tidak tahan, cerai. Anak-anak udah besar. Apalagi yang jadi pertimbangan?
Mulai hidup baru....cari istri baru...
Umur baru 38 tahun lho, mas emoticon-Embarrassment
Seumuran Gong Yoo ini emoticon-Embarrassment
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 21:54
Buat TS, badai pasti berlalu.. emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh fahrul98
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 22:28
Cerita ts mirip kisah temen ane, bedanya si istri minta cerai, suami masih bertahan karena anak.

Apa skrang lg trend istri selingkuh ?
Bumi seMakin tua, isinya mahluk overdosis micin emoticon-Ngakak.

Untuk ts, cerai
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-10-2017 22:28
Kita hanya melihat dari sisi ts saja. Dari sisi istri ts, apakah istrinya masih mau mempertahankan rumah tangga? Apakah menyesal? Istri ts bilang gak alasan selingkuh karena apa? Ketidakpuasan di ranjang kah?
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.