TEMPO.CO, Cikarang - Mitsubishi Xpander diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017, di ICE, BSD City, Tangerang.
Peluncuran mobil penumpang yang bersaing dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga ini langsung menyedot perhatian publik.
Baca: Seminggu di GIIAS, 3.053 Unit Mitsubishi Xpander Dipesan Konsumen
Periode Agustus-September, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander dari berbagai dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia mencapai 23 ribu unit.
Sebagian di antaranya mulai dikirim ke konsumen pada awal Oktober 2017. Mitsubishi Motors Corporation mengadakan acara seremonial pengiriman 100 unit Mitsubishi Xpander pertama ke konsumen di Pabrik Mitsubishi di Cikarang, 3 Oktober 2017.
Simak: Mitsubishi Motors Mulai Kirim Xpander ke Konsumen
Chief Operating Officer MMC Trevor Mann mengatakan peluncuran Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors, tidak hanya di Indonesia namun juga ASEAN. “Permintaan tinggi untuk model Xpander mencerminkan MPV ini cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Mann.
Mitsubishi Motors kini berusaha memajukan pengiriman ke konsumen. Mitsubishi memajukan produksi dengan shift kedua di fasilitas Bekasi, satu bulan lebih cepat.
Denpasar - PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia atau biasa dikenal dengan Wuling Motors Indonesia baru saja bermain di pasar Indonesia dan langsung sekaligus meluncurkan produk pesaing Avanza Cs, Wuling Confero pada Agustus lalu.
Wuling mengaku cukup puas dengan sambutan baik masyarakat Indonesia karena berhasil menjual sebanyak 2.212 unit secara wholesales (dari pabrik ke diler) selama periode Agustus-September.
"Kalau melihat diler, pemesanan, kemudian delivery ke konsumen semuanya masih on track. Sebagai permulaan kami melihat angka itu cukup memuaskan," kata Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding di Visesa Ubud, Rabu (11/10/2017) malam.
Wuling sendiri memang tak memiliki target tertentu soal jualannya di Indonesia terutama di tahun pertamanya menginjakkan kaki di Tanah Air.
"Kita nggak punya target spesifik untuk penjualan tahun ini karena kita pabrik baru, kemudian diler baru beroperasi, produk juga baru jadi memang untuk tahun ini kita mau lihat dulu respons masyarakat," jelas Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di tempat yang sama.
"Tapi sebenarnya dengan penjualan yang sudah dicapai kita cukup happy sih. Artinya kita lihat respons masyarakat dari produk kita cukup positif," tambah Dian.
kan daya beli sedang lemah kata team wowo
gmn neh ?
0
3.8K
Kutip
40
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
670.1KThread•40.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru