News
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b67f5bd9d770626c8b4567/marinir-amerika-diajari-cara-bertahan-hidup-di-hutan-banyuwangi
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi Banyuwangi - Prajurit Marinir Amerika (USMC) yang tergabung dalam Marine Exercise bagian mendapat pelajaran cara bertahan hidup di hutan (jungle survival) dari prajurit Korps Marinir TNI AL di hutan Selogiri, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Dari siaran pers yang diterima detikcom, Senin (11/09/2017), Serka Mar Ahmad Syaifur beserta
Lapor Hansip
11-09-2017 19:19

Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi

Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi

Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi

Banyuwangi - Prajurit Marinir Amerika (USMC) yang tergabung dalam Marine Exercise bagian mendapat pelajaran cara bertahan hidup di hutan (jungle survival) dari prajurit Korps Marinir TNI AL di hutan Selogiri, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari siaran pers yang diterima detikcom, Senin (11/09/2017), Serka Mar Ahmad Syaifur beserta sejumlah pelatih dari Batalyon Infanteri-3 Marinir lainnya begitu semangat dalam memberikan penjelasan. Mereka menjelaskan tentang tata cara bertahan hidup di hutan dengan memperkenalkan sekaligus mempraktikkan cara menangkap dan memasak sejumlah binatang buas, antara lain biawak dan ular.

Mereka juga memperkenalkan berbagai jenis tanaman hutan yang bisa dimakan secara langsung (tanpa harus dimasak terlebih dulu) dan yang tidak bisa dimakan.

Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi

Prajurit Marinir kedua Negara tersebut cukup antusias dalam mengikuti materi latihan yang diberikan para pelatih Korps Marinir TNI AL tersebut. Meski mulanya terlihat agak geli, namun prajurit Marinir Amerika mencoba mencicipi sejumlah tumbuhan dan binatang yang telah dicontohkan terlebih dulu oleh para pelatih. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang mencoba menangkap ular dan biawak.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Perwira dari Itjenal Letkol Mar Hermawan Prasetyo Budi dan Paban Sops Pasmar-1 Letkol Mar Kusyuwono tersebut merupakan bagian dari rangkaian latihan bersama Korps Marinir Indonesia – Amerika dengan sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 yang akan berlangsung hingga 12 September 2017.

Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi

sumber

wuih apakah mereka akan sanggup melewati tantangan di hutan banyuwangi?

Diubah oleh garempentri
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:21
pertamax brey
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:23
Wuih USMC dan AL emoticon-Cool
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:23
malah diajariiii...

tau dong ntarrt
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:25

Ada apa dengan negara ini
Tentara teroris nomor satu di dunia ini dibiarkan menginjakan kakinya di negeri ini
Kemananya hati nurani kalian wahai pemimpin??
Pembunuh umat bebas masuk ke negeri ini dan kalian diam saja???
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:25
Prajurit amerika belajar survive dI hutan indonesia. Pdhl mrk klo di film2 prajurit paling kuat dan selalu jd pahlawan di dunia, bd ngalahin alien.
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:28
mau buruk atau tdk

tentara indonesia itu pernah pecundangi tentara amerika
https://nasional.sindonews.com/read/...016-1463543793
https://nasional.sindonews.com/read/...017-1495886698

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:28
Quote:Original Posted By ndoromuda
Ada apa dengan negara ini
Tentara teroris nomor satu di dunia ini dibiarkan menginjakan kakinya di negeri ini
Kemananya hati nurani kalian wahai pemimpin??
Pembunuh umat bebas masuk ke negeri ini dan kalian diam saja???


Goblog jgn berlebihan jengg emoticon-Wakaka
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:29
Latihan biar gak di bully kalo perang gueriella
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:36
Pasti langsung ngeborong autan ame soffell disini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:38
Tuh Bule langsung pada kena Malaria atau Chikungunya gak?

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh SiPenembakJitu
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:39
wah itu kapal siluman ya
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:39
Agak lebay juga sih, ni marinir AS paling juga cuma pura2 bloon aja, bertahan hidup di hutan tu salah satu tehnik dasar pendidikan tentara di seluruh dunia emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:42
Quote:Original Posted By ndoromuda

Ada apa dengan negara ini
Tentara teroris nomor satu di dunia ini dibiarkan menginjakan kakinya di negeri ini
Kemananya hati nurani kalian wahai pemimpin??
Pembunuh umat bebas masuk ke negeri ini dan kalian diam saja???


https://arrahmahnews.com/2017/01/05/...di-arab-saudi/

sama aja ya gan..? disaudi lebih parah padahal emoticon-Ngakak
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:42
Quote:Original Posted By kresna.duta
Agak lebay juga sih, ni marinir AS paling juga cuma pura2 bloon aja, bertahan hidup di hutan tu salah satu tehnik dasar pendidikan tentara di seluruh dunia emoticon-Cape d... (S)


Boleh lah untuk menyenangkan hati si tuan rumah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:43
Suruh bertahan hidup di ponpes ngruki di Jateng coba.

Ntar dijamin pulang pulang dari Indo kaki, tangan, dan pala tentara amerika misah semua.
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:44
sempet ditawari teknologi nuklir buat pltn sama rusia gak mau,negara barat belum tentu suka invest di indo
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:45
sempet ditawari teknologi nuklir buat pltn sama rusia gak mau,negara barat belum tentu suka invest di indo
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:45
heleh coba suruh duel satu lawan satu
Diubah oleh rodojr
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:45
Kalo marinir kita mendarat di amerika, nanti diajarin makan steak dan hamburger emoticon-Big Grin
0 0
0
Marinir Amerika Diajari Cara Bertahan Hidup di Hutan Banyuwangi
11-09-2017 19:50
Quote:Original Posted By satubehul
Suruh bertahan hidup di ponpes ngruki di Jateng coba.

Ntar dijamin pulang pulang dari Indo kaki, tangan, dan pala tentara amerika misah semua.


Gak cuma di Ngruki, tapi tentara AS udah pengalaman langsung ngobrak-abrik ke pusatnya langsung di Timur tengah, dari mulai Afghanistan, irak, iran, suriah, libya, kuwait, dll
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia