News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b53a301a99757a588b4567/dapat-tawaran-gratis-ke-arab-saudi-jonru-mendadak-umrah
https://m.detik.com/news/berita/3636495/dapat-tawaran-gratis-ke-arab-saudi-jonru-mendadak-umrah Jakarta - Jonru Ginting, pria yang dilaporkan ke polisi karena diduga menyebarkan ujaran kebencian, mendapat tawaran umrah gratis. Namun pihak Jonru menyayangkan munculnya persepsi yang menduga umrah hanyalah modus Jonru untuk kabur dari kasusnya di Indonesia. "Saya jamin tidak ada niat buruk dari
Lapor Hansip
10-09-2017 20:12

Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah

https://m.detik.com/news/berita/3636495/dapat-tawaran-gratis-ke-arab-saudi-jonru-mendadak-umrah

Jakarta - Jonru Ginting, pria yang dilaporkan ke polisi karena diduga menyebarkan ujaran kebencian, mendapat tawaran umrah gratis. Namun pihak Jonru menyayangkan munculnya persepsi yang menduga umrah hanyalah modus Jonru untuk kabur dari kasusnya di Indonesia.

"Saya jamin tidak ada niat buruk dari Pak Jonru," kata Direktur LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Djudju Purwantoro, kepada detikcom, Minggu (10/9/2017).

LBH Bang Japar kini menjadi kelompok pengacara yang mendampingi Jonru dalam kasus ini. Djudju menyatakan Jonru bakal kembbali usai umrahnya selesai. Dia menampik anggapan bahwa umrah hanyalah modus Jonru untuk lari dari masalah, apalagi rencana umrahnya juga masih lama di bulan depan.


"Saya dengar di luaran sana seolahh-olah disamakan Habib Rizieq kalau ada masalah pergi ke Mekah. Mungkin dianalogikan seperti itu," kata Djudju.

Lewat akun Facebook-nya, Jonru Ginting memasang tulisan pada 8 September 2017. Judul tulisan yang dia pasang di wall-nya itu adalah 'Mendadak Umroh'. Dia membuka tulisan dengan kalimat ledekan para pembenci dirinya di jagat internet, "Cieee... Jonru dipolisikan. Paling bentar lagi ente bakal umroh."

"Itu ledekan para haters, yang maksudnya adalah nyindir HRS yang menurut mereka pura-pura umroh agar bisa melarikan diri ke Arab," tulis Jonru.

Ternyata Jonru benar-benar dapat kesempatan umrah gratis. Ada perusahaan travel di Bandung bernama Cendekia Muslim Mandiri (CMM) yang menawarinya tiket umrah. Pihak CMM datang ke Jonru pada 7 September 2017 malam hari, membawa serta surat jaminan keberangkatan umrah dan dua koper berisi perlengkapan umrah.

"Mohon doanya Teman-teman Sekalian, Semoga di November 2017 nanti saya bisa benar-benar berangkat umroh. Semoga semuanya berjalan lancar, aman damai, dimudahkan oleh Allah. Aamiin," kata Jonru.

"Umrohnya cuma 10 hari, kok. Saya Insya Allah akan pulang ke Indonesia setelah itu. Ini bukan modus untuk melarikan diri ke Arab. Sebab kalau niatnya pengen kabur, ngapain juga diumumkan di ruang publik seperti ini? Betul?" lanjutnya. (dnu/fjp)

Entah mengapa
Gw baca berita ini ngakak banget yaa hahaha emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh makapler
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:14
Nunggu peedebatan IQ 200 sekolam sama IQ 152 sujud syukur padahal kalah
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:17
dah dihina jutaan nastak tiap saat, dapat pahala
dapat bonus bisa umrah pula
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:18
mana mungkin si Jonru kabur ke Arab
siapa yang biaya i
anak istri nya mau makan apa coba??
begini nih kalau orang asal nyeplak mulutnya..
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:29
inget bang japar..... jadi inget ama sosok wanita pendukung uno ama anis



sapa yaak......# lupa emoticon-Malu
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:30
Quote:Original Posted By TraderBT
dah dihina jutaan nastak tiap saat, dapat pahala
dapat bonus bisa umrah pula


nastak malah mendoakan supaya jonru betah di sono emoticon-Malu
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:47
Gemboked

Edited : eh belum deng emoticon-Leh Uga
Diubah oleh fazrifaz
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 20:59
ada yang iri nih ada yang dapat umroh gratis emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:27
sudah 2 ekor yang kabur, mau nambah satu lagi ya ?

ayo2 pada ngantri buat kabur

0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:29
ndak usah ngiri.
itu udah rejekinya si jonru
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:46
yasudah kalau dapat umroh geratis, moga aja betah disana ya dan ga sah pulang lagi ke Indo emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:49
Salam dua periode
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:51
wkwkwk... baik2 lah lu disana. sampa
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:52
Yg nawarinnya pasti first trapel
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:52
Quote:Original Posted By TraderBT
dah dihina jutaan nastak tiap saat, dapat pahala
dapat bonus bisa umrah pula


anjing dan setan juga sering dihina setiap org kesel dan kalap. jangan jangan keduanya dapat pahala, bonus bidadari pula emoticon-Traveller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:53
dulu modusnya mendadak sakit masuk icu sekarang mendadak umroh besok entah mendadak apa
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 21:59
Pada ngumpul di Arab..... ??? emoticon-Leh Uga


Brisik
Eggi
Jonru


Ntar ada berita...."secara tidak sengaja bertemu di jalan"

...hmmm masih ada lagi kah ? emoticon-Amazed
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 22:03
Arab jdi macam tempat pelarian ya skrang

emoticon-Malu
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 22:03
Quote:Original Posted By xaruduy
Ciee babikers pada kelojotan nih yee..
Ngapain juga selama tejim komunis anti islam berkuasa taulah bakal gimana nadib para mujahid, pejuang islam, ulama, dan santri, mereka difitnah, didzolimi, dikriminalisasi, penguglngsi rohingya ditolak diusir kejam, tapi imigran cina bisa enak nya kerja disini...!!!!
selama ini kami lembut, kami santun, kami bersabar, kami hormat hukum, tapi jika kalian melakukan hal yang sama terulang lagi,
KAMI JIHAD....!!!!


Ditunggu tgl mainnya... anda Jihad kami bangga dan senang.... emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Dapat Tawaran Gratis ke Arab Saudi, Jonru 'Mendadak' Umrah
10-09-2017 22:12
Jonru ini tipe orang jenius strategis...

Ya ane heran juga biasanya orang berjidat item + jualan agama + sejenisnya iqnya pasti borderline mirip2laj sama kambing yg diarahin masuk kandang tapi gamau "ngeyel padahal udh tau", ya emang sih jenius ini jonru dia bukan dari kaum yg saya sebut diatas tapi mekamuflase diri dengan baju kaum diatas untuk jalanin bisnis...

Pendek cerita saat dia bilang "sssaayaaaaa baikidak takuut" dengan luwesnya diotaknya dia mengatur skenario agar saat mendekati hari H bakal ad skenario counter attack namun tidak membuat mukanya hilang, jonru udh memprediksikan dia bakal dicibir netizen dengan "alah paling ente kabur ke arab" ya bener atur skenario, pesen tiket, namun diatur seperti mendapat hadiah, namun bisa di counter dengan dapat hadiah umroh. Gampaaang cari jajaran direksi PT kemungkinan pasti affiliasinya ad sama jonru, ataau itu perusahaan joinan dia...

emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia