businesmancimedAvatar border
TS
businesmancimed
1498: Columbus Injakkan Kaki di AS
PETUALANG Italia Christopher Columbus menginjakkan kakinya untuk pertama kali di daratan Benua Amerika, di kawasan yang sekarang menjadi bagian dari Venezuela. Columbus mengira wilayah yang didatanginya itu sebagai sebuah pulau dan memberinya nama Isla Santa serta mengklaimnya sebagai wilayah jajahan Spanyol. Columbus dilahirkan di Genoa, Italia, pada 1451. Ia sangat terobsesi pada kemungkinan menemukan jalur pelayaran langsung dari Eropa ke Asia.

Saat itu, masyarakat Eropa mengira tidak ada jalur langsung ke Asia Timur dan satu-satunya jalur yang ada, yaitu melalui Mesir dan Laut Merah, telah ditutup Kerajaan Ottoman. Dengan mengira bahwa Eropa dan India Timur hanya dibatasi Lautan Atlantik, Columbus menemui Raja Portugis untuk mensponsori pelayarannya mencari rute baru ke Asia. Proposal ini ditolak dan kemudian Columbus menemui Raja Ferdinand dari Spanyol yang akhirnya bersedia menjadi sponsor misi tersebut.

Pada 3 Agustus 1492, Columbus memulai ekspedisinya dengan menggunakan tiga kapal bernama Santa Maria, Pinta, dan Niya. Dalam ekspedisi pertama ini, Columbus mencapai Kuba, yang dikiranya bagian dari Tiongkok dan Hispaniola yang disangkanya sebagai wilayah Jepang. Mereka kembali ke Spanyol dengan membawa emas dan rempah-rempah. Atas kesuksesannya ini, Columbus diberi penghargaan oleh Raja Spanyol dan diberi kesempatan untuk menjalankan ekspedisi yang kedua.

Pada 1493, Columbus memulai ekspedisi keduanya tetapi hanya berhasil mencapai wilayah Karibia dan pasukannya banyak terbunuh dalam pertempuran dengan kaum pribumi. Selanjutnya pada Mei 1498, Columbus memulai ekspedisi dengan tujuan utama mencari jalur langsung ke India. Tiga bulan kemudian, pada 1 Agustus 1498, ia menginjakkan kakinya untuk pertama kali di Benua AS.

http://www.mediaindonesia.com/news/read/115495/1498-columbus-injakkan-kaki-di-as/2017-08-01

tepat hari ini 519 tahun yg lalu

columbus menginjakkan kaki nya di benua amerika

silahkan klipingnya..
sebelahblogAvatar border
anasabilaAvatar border
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.