sam9172Avatar border
TS
sam9172
Pengalaman Buruk Kartu Kredit Baru
Pengalaman Buruk Kartu Kredit Baru


Dalam dunia transaksi jual beli modern untuk melakukan pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan cara kredit/mengangsur. Untuk bisa melakukan pembayaran secara kredit biasanya pembeli membutuhkan sebuah alat bantu bernama kartu kredit yang biasanya disediakan oleh lembaga keuangan atau Bank.

Disini saya ingin berbagi pengalaman saya mengurus kartu kredit baru dari Bank Mandiri. Awalnya saya ini berlangganan menabung di Bank Mandiri karena tuntutan dari tempat saya bekerja dimana payroll dilakukan melalui Bank Mandiri. Setelah beberapa bulan saya bekerja, Bank Mandiri mulai beberapa kali menawari produk entah lewat telpon atau semacamnya. Lalu saya tidak tahu kenapa tiba-tiba saya dapat Panggilan dari Bank Mandiri yang menanyakan apakah kartu kreditnya sudah diterima pak? Lalu tentu saja saya merasa bingung. Lho maksudnya ini gimana kan saya gak pernah merasa daftarin diri untuk bikin kartu kredit baru untuk Bank Mandiri tapi kok tiba-tiba dapat telpon menanyakan tentang kartu kredit sudah diterima atau belum.

Selang beberapa bulan saya biarin dan pihak mandiri menghubungi saya beberapa kali dan menanyakan hal yang sama, apakah kartu kreditnya sudah diterima atau belum? Karena beberapa kali dihubungi saya jadi khawatir dan mulai peduli untuk mengurus perihal kartu kredit ini. Karena itu saya mulai menanyakan masalah status kartu kredit saya di cabang terdekat dikota saya. Namun menurut info dari Bank Mandiri, kartu kredit saya tersebut dikirim dari jakarta ke alamat kantor tempat saya bekerja yang menggunakan dan mendaftar Payroll di Bank Mandiri namun saya sudah lama tidak bekerja ditempat tersebut lagi. Sehingga kartu kredit tersebut tidak sampai ke tangan saya. Saya mencari tahu jejak kartu kredit ini terakhir ditangan siapa.

Lalu saya menanyakan hal tersebut ke Pihak mandiri dan mengkonfirmasinya langsung ke kantor tempat lama saya bekerja dan menurut bagian CS, kartu kredit tersebut dikembalikan lagi selang beberapa hari dari pengiriman ke kurir Mandiri yang lain yang kebetulan mampir dikantor lama saya. Terus saya tanyakan lagi ke pihak Mandiri, tapi karena kelihatannya kurang ada kekompakan data terbaru antara kurir Mandiri dengan Bank Mandiri sehingga CS kartu kredit Bank Mandiri kebingungan mencari informasi terbaru tentang jejak terakhir kartu kredit saya setelah dikembalikan ke kurir mandiri. Lalu saya diminta untuk melakukan pengajuan bikin kartu kredit baru dan kartu kredit lama dianggap seperti hilang dengan membuat surat pernyataan kartu hilang, membayar sebesar Rp 50.000 dan membuat surat kehilangan di kepolisian setempat.

Lah pikir saya kok ribet banget ya Mandiri, sudah saya ini gak merasa pernah daftar kartu kredit baru terus masalah kartu kredit yang dikembalikan dikurir masak saya harus repot repot ngeluarin uang Rp 50.000, bikin surat pernyataan, dan repot repot bikin surat kehilangan. Untungnya saya sudah dibantu oleh pihak CS kartu kredit Mandiri dan diminta menunggu prosesnya untuk pengiriman kartu.

Pikir saya setelah kartu bisa segera saya terima dan saya meminta untuk pengiriman kartu dilakukan langsung kealamat rumah saya. Namun muncul masalah lagi. Karena rumah saya saat pagi tidak orang, karena semuanya sibuk bekerja, Kurir mandiri mungkin mengantarkannya pada jam tersebut dan mengatakan kalo rumah saya kosong. Hal ini membuat kartu kredit saya gak terkirim padahal estimasinya adalah 14 hari kerja pengirimannya kalo gak salah dan entah kenapa pihak Bank Mandiri gak melakukan konfirmasi sama sekali ke saya yang mengatakan kalo "Maaf kartu anda tidak bisa dilakukan pengirim ke alamat rumah anda, mohon dibantu untuk alamat alternatif pengiriman yang lain?".

Karena saya orangnya gak sabaran langsung saya hubungi Call Mandiri (021) 52997777 dan saya diminta untuk mengisi surat dan bisa download ke situs ini khusus kartu kredit https://www.mandirikartukredit.com/p...p/formulir-cs.Pihak CS kartu kredir Mandiri menyarankan untuk mngisi formulir ini dan ditanda tangani dan discan lagi dan mengirimnya beserta foto KTP ke alamat email mandiricare@bankmandiri.co.id. Lalu saya isi deh sesuai dengan yang diminta surat pernyataan tersebut lalu saya hubungi lagi Call Mandiri dan setelah dicek dan ditanyai lama banget data-datanya katanya saya kurang untuk data alamat kantor tempat baru saya bekerja katanya kurang kelurahan, kecamatan dan kode pos. Saya menghabiskan 17 menit untuk call ini.

Keesokan harinya saya lengkapi data-data saya, saya tanda tangani dan saya scan lagi lalu tiba-tiba saya dapat telpon dari nomor 021 3000 9585. Saya ditanyain katanya apakah mau dilakukan pembaruan data untuk alamat kartu kredit dan setelah saya jawab semua pertanyaan, saya merasa khawatir ini penipuan ato gimana ya terus saya hubungi lagi ke Call Mandiri dan menanyakan nomor tersebut apakah dari pihak mandiri dan CS kartu kredit Mandiri mengatakan kalo memang ada perubahan data kartu kredit saya pada hari saya ditelpon tapi CS kartu kreditnya juga gak tahu itu nomor dari Bank Mandiri atau bukan karena katanya nomor yang menghubungi customer gak tentu dan banyak nomornya. Dan saya menghabiskan 14 menitan hanya untuk konfirmasi masalah itu.

Lalu saya berharap semoga itu bukan penipuan dan benar-benar dari Bank Mandiri. Saya melakukan revisi untuk alamat kantor saya, saya tanda tangani dan scan, dan saya emailkan surat pernyataan tersebut bersama scan KTP ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Saya yang gak sabaran menghubungi lagi 021 52997777 dan menanyakan apakah email saya sudah masuk dan dicek apakah datanya sudah lengkap dan saya menghabiskan waktu 17 menit untuk panggilan ini. Dari CS Kartu Kredit Mandiri mengatakan mohon untuk alamat saudara tidak serumahnya dilengkapi pak karena alamat saudara tidak serumahnya tidak ada RT/RW, kelurahan, kecamatan, dan kode pos.

Pikir saya lho bukannya di surat pernyataan yang didownload itu gak ada keterangan diminta ngisi itu ya kok. haduh. saya lama-lama jadi kesal dan mau gak mau harus melakukan revisi lagi surat pernyataan tersebut, ditanda tangani lagi dan discan lagi lalu diemail lagi. Saya gak tahu apakah surat pernyataan yang setelah ini akan diminta direvisi lagi atau gimana yang pasti saya merasa kalo data saya gak lengkap maka kartu kredit saya gak akan dikirim-kirim.

Ohya kartu kredit saya yang lama yang tidak terkirim kirim dan katanya ditangan kurir Mandiri saya minta untuk diblokir sehingga saya dibuatkan kartu baru oleh CS kartu kredit mandiri.

Saya mohon dibantu mungkin ada agan-agan dikaskus yang lebih paham masalah kartu kredit. dan Mohon dibantu untuk pihak Bank Mandiri untuk mempercepat proses pengiriman kartu kredit saya. Saya sudah merasa gak pernah ngajukan kartu kredit dan pengiriman kartunya kok lama banget dan kenapa untuk ngurusin surat pernyataan perubahan alamatnya ribet banget dan kenapa surat pernyataannya kok format permintaannya tidak lengkap dan sesuai dengan format database dari Bank Mandiri? Saya mohon untuk dibantu segera dikirimkan kartu kredit saya.
ahmadhailalaAvatar border
ahmadhailala memberi reputasi
-1
11.3K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.