alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
1.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/593ab0cac1d77029518b4569/masyarakat-sipil-teken-petisi-tolak-tni-masuk-ruu-terorisme
Lapor Hansip
09-06-2017 21:29
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme
Nasional
Jumat, 09/06/2017 20:30
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme
Reporter: Tiara Sutari , CNN Indonesia
Sebarkan:

Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Koalisi Masyarakat Sipil mengajukan petisi penolakan terhadap rencana pelibatan militer dalam revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Petisi itu ditandatangani oleh 140 masyarakat sipil dan juga 28 organisasi masyarakat sipil di Indonesia.

Koalisi masyarakat sipil menolak pelibatan Tentara Nasional Indonesia lantara menganggap peran militer dalam menangani terorisme sudah diatur dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

"Kami memandang alangkah lebih baik jika pelibatan TNI dalam penanganan terorisme cukup mengacu pada Undang-Undang TNI saja," kata anggota Presidium Jaringan Solidaritas Korban Untuk Keadilan (JSKK), Sumarsih di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).
Lihat juga:
Polri Siap Bagi Tugas dengan TNI untuk Berantas Teroris
Pada Pasal 7 ayat 2 dan ayat 3 UU TNI disebutkan, tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan: (b) Operasi militer selain perang, yaitu untuk, (3) mengatasi aksi terorisme; ayat (3) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dilaksanakan berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

"Kalau dilihat dari pasal itu, Presiden kan sudah memiliki otoritas dan landasan hukum untuk melibatkan militer di ranah terorisme, jadi tidak usah dilibatkan lagi dan dimasukan secara khusus ke Undang-Undang Terorisme," kata dia.
Lihat juga:
Tangani Terorisme, TNI Harus Tunduk Peradilan Umum
Menurut Sumarsih, pelibatan militer untuk membantu aparat kepolisian dalam mengatasi terorisme harusnya hanya bersifat membantu saja. Bahkan kata dia, pelibatan ini pun sifatnya hanya sementara.

"Dengan kata lain, pelibatan militer itu merupakan last resort yang dapat digunakan Presiden jika seluruh komponen pemerintah lainnya khususnya kepolisian sudah tidak dapat lagi mengatasi aksi terorisme," kata dia.
Lihat juga:
BNPT Jadi Ujung Tombak Penanggulangan Terorisme
Sumarsih mengatakan, daripada memaksakan kehendak dengan memasukan militer dalam Undang-Undang Terorisme, sebaiknya DPR dan Pemerintah segera membentuk aturan tentang tugas dan bantuan militer untuk membantu pihak kepolisian saat suasana genting, salah satunya menangani aksi kejahatan berbasis teror.

"Untuk apa ribut-ribut memaksa (TNI) masuk dan memberi wewenang secara utuh, kenapa tidak buat saja aturan pasti terkait TNI yang boleh bantu pihak Polri, misal suasana bagaimana, ukuran kegentingan, jadi tidak akan berebut lahan kerjaan," kata Sumarsih.
http://m.cnnindonesia.com/nasional/20170609202413-12-220729/masyarakat-sipil-teken-petisi-tolak-tni-masuk-ruu-terorisme/

{==========}

Mestinya yang protes para teroris....lha ini kok malah sipil?

emoticon-Hammer2
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
11-06-2017 09:20
Tau ana kenapa nasbung teriak teriak disini. Karena kalau TNI ga ada ham hom hem. Makanya nasbung ikut petisi menolak TNI ini. Nasbung kan hidup dari rusuh
0
11-06-2017 09:19
Quote:Original Posted By kakaknya.ahok


Sepertinya yang teken petisi panastaik yg benci Gatot nurmantyo


Klo mampu ya gpp.. lu juga klo mampu ya gua dukng... Gausah tolooll
0
11-06-2017 09:17
Teroris pasti ga terima TNI masuk dan duet sama Polri, karena lahan jihadnya bakal dibabat. Belum juga meledak udh ketangkep.

Yang pro teroris mesti ga akan setuju sama aturan ini, karena aktivitas mereka beserta kolega perjihadan akan terkekang.

Satu kata deh.. mampus emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By n4z1
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme
]Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme


Anjirlah pantes aja mewek ga ketulungan kaum radikal, 5 pasukan khusus anti teror bakal joinan kerjasama ya dikepret bolak-balik sampai goblok teroris emoticon-Leh Uga
Diubah oleh paddransuyeul
0
11-06-2017 09:13
Quote:Original Posted By pornwoow


noh jaman mbah harto teroris ditangani tni indo damai2 aja. setelah reformasi tni serasa dicopot tangan dan kakinya. malah tambah subur setelah reformasi. semua berkat reformasi.


PENGGAGAS REFORMASI ITU KAN PARTAI (wong licik) TERKORUP YG HAUS KEKUASAAN.


Diubah oleh l4gi.b3t3
0
11-06-2017 09:12
Bener kan ada yang kebakaran jenggot emoticon-Big Grin

Masyarakat sipil my ass

Teroris teriak teroris...

Pinjam istilah VOG.. menjijikan
0
11-06-2017 09:12
Daripada petisi mending bikin pooling aj mana yg setuju mana yg kagak setuju....
0
11-06-2017 09:02
Quote:Original Posted By kesukaankamu
Yg nolak ini palingan gerombolan radikal yg kelojotan......


Justru tni harus ikut terlibat biar pada mampus tuh disikat habis semua


noh dah ada mulusnya diatas
Ternyata masyarakat sipil yg ngaku2 bhineka tunggal ika
emoticon-Ngakak
0
11-06-2017 08:56
Yg nolak ini palingan gerombolan radikal yg kelojotan......


Justru tni harus ikut terlibat biar pada mampus tuh disikat habis semua
0
11-06-2017 08:53
Quote:Original Posted By jacky.return
sipil itu anggota keluarga bronis?


Ente cerdas. Sepertinya sih memang begitu emoticon-Leh Uga
0
11-06-2017 08:50
Quote:Original Posted By roxterpg
iya enih pasti sipil pembela teroris bray
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

http://internasional.kompas.com/read...dia.jamin.ahok

https://m.detik.com/news/berita/d-35...-antiterorisme

ini fix nasbung yg tanda tangan emoticon-Ngakak

©newbie warisan


dan ternyata underbow banteng emoticon-Ngakak
0
11-06-2017 08:44
PDIP lagi ngerahin kadernya,bisa panas dingin pdip klo tni ngikut operasi
0
11-06-2017 08:38
Berafiliasi kemana tuh koalisi masyarakat sipil?
0
11-06-2017 07:48
Quote:Original Posted By sarotherodon
Makanya, TNI hatus terlibat dalam penanganan terorisme.


Reformasi kemaren banyak ngaconya, ngejarah cokin, bakar mall, dll, di susupi gerakan proletar kaya gerombolan pendukung Anies-Sandi


Tapi malah tereak orang lain pki, butuh cermin?


emg buktinya apa bray? dalang reformasi ya orang2 yg dpt kekuasaan setelah reformasi. suharto digulingkan biar yg dulu g dpt jatah bisa dpt kekuasaan. dulu pas pilpres kan dipilih lewat dpr. dan si itu kalah dr gusdur. ngamuk2 pada saat itu bakar2an. trs dilengserin dah si gusdur dan dpt kekuasaan. bukanya malah makin baik malah makin ancur. bahkan cokin2 dpt duit blbi dan lari ke kampung halamanya. kek kmaren 1 orang dijemput sama bin yg saat itu masih sutiyoso.
0
11-06-2017 03:03
Quote:Original Posted By sunan.kalijodo
menderita gitu komuknya
emoticon-Entahlah


mereka takut disebut penebar hoax kalo tni masuk bray, sama seperti bawah2 elu yg menutup mata emoticon-Betty

©newbie warisan
0
11-06-2017 02:56
sepertinya para nasbung gagal paham, UU terorisme artinya organisasi semacam HTI kalo ada lagi bakalan dipentung sampe abis tanpa tandang eling. selama ini nasbunger ngeklain TNI bersama rakyat dengan propaganda ala cyber army yang gobloknya ngga ketulungan.

kalo tni masuk ke uu terorisme ya berarti ada di pihak nastak, mbrangus organisasi2 macam kek hti yang dilindungi nasbung

lah ini nuduh yg nolak tni masuk ke uu terorisme nastak?

situ sehat?

emoticon-Leh Uga
0
11-06-2017 02:54
4L terguncangggg
Takut keciduk
0
11-06-2017 02:50
Quote:Original Posted By roxterpg
iya enih pasti sipil pembela teroris bray
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

http://internasional.kompas.com/read...dia.jamin.ahok

https://m.detik.com/news/berita/d-35...-antiterorisme

ini fix nasbung yg tanda tangan emoticon-Ngakak

©newbie warisan


menderita gitu komuknya
emoticon-Entahlah
0
11-06-2017 02:46
MULUSTRASI BRAY
iya enih pasti sipil pembela teroris bray
Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

Masyarakat Sipil Teken Petisi Tolak TNI Masuk RUU Terorisme

http://internasional.kompas.com/read...dia.jamin.ahok

https://m.detik.com/news/berita/d-35...-antiterorisme

ini fix nasbung yg tanda tangan emoticon-Ngakak

©newbie warisan
0
11-06-2017 00:01
Quote:Original Posted By pornwoow


noh jaman mbah harto teroris ditangani tni indo damai2 aja. setelah reformasi tni serasa dicopot tangan dan kakinya. malah tambah subur setelah reformasi. semua berkat reformasi.



Makanya, TNI hatus terlibat dalam penanganan terorisme.


Reformasi kemaren banyak ngaconya, ngejarah cokin, bakar mall, dll, di susupi gerakan proletar kaya gerombolan pendukung Anies-Sandi


Tapi malah tereak orang lain pki, butuh cermin?
0
10-06-2017 11:04
Quote:Original Posted By sarotherodon
Gak salah bray, bukannya kaum radikal kepanasan takut di gebuk emoticon-Big Grin


noh jaman mbah harto teroris ditangani tni indo damai2 aja. setelah reformasi tni serasa dicopot tangan dan kakinya. malah tambah subur setelah reformasi. semua berkat reformasi.
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.