Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aprilrockAvatar border
TS
aprilrock
Surat Terbuka kepada Tokopedia
CASE CLOSED
Setelah berjuang FU ke CS Tokopedia, hari ini akun saya sudah bisa menggunakan kode promo kembali.


Dengan thread di Kaskus ini, saya ingin menyampaikan surat terbuka untuk pihak Tokopedia.

Saya selaku pihak pembeli / customer, sudah melakukan transaksi di Tokopedia sejak sekitar tahun 2015 dan hingga saat ini tidak ada masalah berarti, dan saya senang bertransaksi di Tokopedia, selain seller nya cukup cepat merespon, dari pihak Tokopedia juga sering mengadakan promo.

Sampai saat ini, saya hanya memiliki 1 akun di Tokopedia sejak pertama dan juga nomor Telpon yang sama, tidak pernah ada perubahan email / no telpon sejak pertama kali terdaftar di Tokopedia. Transaksi yang sering saya lakukan di Tokopedia, selain pembelian produk saya juga sering melakukan pembayaran tagihan / isi ulang pulsa dan tiket kereta.

Namun pada 01 Juni 2017, saya coba melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik, dengan menggunakan promo PLN20, namun promo tersebut tidak dapat saya gunakan, dengan ada keterangan `Akun anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti promo ini`. Kemudian saya mencoba menghubungi CS tokopedia via twitter. pada tanggal 01 dan 02 juni 2017, sambil menunggu jawaban CS, saya membeli tiket kereta tetapi kode promo "Juni30" tidak dapat digunakan. karena mendesak maka saya tetap melakukan pembayaran.

Dan saya baru sadar ada balasan dari tokopedia melalui twitter setelah membayar tiket dan dijelaskan jika akun saya sudah tidak dapat menggunakan promo apapun, dikarenakan ada indikasi kecurangan.

Kemudian pada tanggal 03 juni 2017 saya mencoba menggunakan akun tokopedia istri saya untuk membayar tagihan listrik, tetapi akun istri ternyata juga mengalami hal yang serupa.

Karena saya merasa tidak pernah melakukan kecurangan / pelanggaran selama ini, tentu saya tidak terima dengan blokir yang dilakukan pihak Tokopedia. Apabila memang saya melakukan kecurangan, saya minta diinfokan detil kecurangannya seperti apa? di transaksi yang mana? karena saya selalu menggunakan promo sesuai ketentuan yang ada, dan setau saya kalau tidak sesuai ketentuan, promo tersebut juga tidak bisa digunakan, bagaimana saya bisa berlaku curang.

Dengan surat terbuka ini, saya meminta pihak Tokopedia menjelaskan secara DETAIL kecurangan apa yang saya lakukan?
Apabila memang saya melakukan kecurangan, saya tidak keberatan untuk di blokir, namun saya sama sekali tidak merasa melakukan kecurangan, bisa dicek dari semua transaksi yang saya lakukan selama ini di Tokopedia.

Mohon tanggapan nya apabila ada pihak Tokopedia yang membaca surat terbuka ini.
Diubah oleh aprilrock 05-06-2017 06:27
0
7.1K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.